Kamini.id / Menghitamkan Rambut / 15 Merk Shampo Penghilang Uban & Penghitam Rambut Terbaik

15 Merk Shampo Penghilang Uban & Penghitam Rambut Terbaik

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ada berbagai alasan mengapa seseorang lebih menginginkan rambut yang tampak hitam alami. Pertama, menutupi rambut beruban merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang ingin punya rambut hitam legam. Kedua, rambut yang kemerahan karena sering terpapar oleh sinar matahari terlihat kurang bagus dan tentunya tidak sehat.

Apapun alasannya, setiap orang berhak ingin memiliki rambut yang hitam dan sehat. Tapi, apakah Anda ingin memiliki rambut hitam hanya dengan rutin mencuci rambut saja? Mudah saja, kok, Anda bisa menggunakan sejumlah merk shampo penghitam rambut terbaik di tahun ini. Semua shampo ini hasil rekomendasi dari Kamini. Tapi, sebelumnya Anda juga bisa membaca beberapa artikel tentang rambut hitam dan cara penggunaan shampoonya berikut ini:

1. Herbal Essences Color Me Happy Color Shampoo

Herbal Essences Color Me Happy Color Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Shampo Herbal Essences Color Me Happy ini dibuat khusus untuk rambut diwarnai. Memiliki aroma mawar Maroko yang romantis dan formula pelindung warna untuk membantu rambut Anda jadi lebih bercahaya, segar, dan wangi. Shampo ini sama sekali tidak mengandung paraben, silikon, gluten, atau pun mineral oil, cocok buat yang kulit kepalanya sensitif!

2. Matrix Biolage ColorLast Shampoo

Matrix Biolage ColorLast Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Matrix Biolage mengeluarkan rangkaian perawatan untuk rambut diwarnai. Cara kerjanya adalah dengan mempertahankan warna rambut. Jika Anda sudah memiliki rambut hitam alami atau baru mencat rambut jadi hitam, shampo Matrix Biolage ColorLast Shampoo cocok untuk Anda.

Shampo ini disebut juga sebagai Colorcaretherapie. Shampo ini diperkaya dengan ekstrak anggrek, UV Filter Complex, dan pH rendah, sehingga dapat menjaga warna rambut sekaligus melembutkannya. Rambut Anda tidak akan terlihat kusam seperti habis panas-panasan juga karena ada UV filter-nya. Shampo 100 ribuan ini bisa Anda beli di toko online.

3. Suave Professionals Keratin Infusion Color Care Shampoo

Suave Professionals Keratin Infusion Color Care Shampoo

Cek Harga di Lazada

Suave Professionals Keratin Infusion Color Care Shampoo akan memberikan Anda hasil layaknya perawatan di salon profesional. Shampo ini memungkinkan Anda untuk memiliki warna rambut yang bertahan hingga jangka waktu yang paling lama. Sisi terbaiknya? Shampo yang memiliki formula sangat bagus ini harganya kurang dari 50.000.

4. LOreal Color Vive Protecting Shampoo

L'Oreal Color-Vive Protecting Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Color-Vive merupakan varian perawatan rambut dari L’Oreal Paris khusus untuk rambut yang diwarnai. L’Oreal Color-Vive Protecting Shampoo akan memberikan perlindungan warna rambut agar tetapi indah dan berkilau. Shampo ini dibuat dengan teknologi perlindungan warna, nutrisi konsentrat, dan filter UVA/B. Rasakan kilau rambut yang meningkat hingga 85% dan perlindungan warna rambut hingga 7 minggu.

5. Pantene Long Black Shampoo

Pantene Long Black Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki rambut hitam dan panjang bukan lagi sekedar impian. Pasalnya, Anda dapat menggunakan merk shampo penghitam rambut dari brand ternama ini, yakni Pantene Long Black. Shampo ini akan mempertahankan warna hitam pada rambut Anda dan menjaga agar tetap berkilau sepanjang hari.

Perawatan rambut dengan Pantene Long Black merupakan sebuah paket lengkap. Shampo ini akan merawat agar rambut terhindar dari berbagai jenis kerusakan, seperti rontok, patah, atau kering. Pantene Long Black Shampoo 170 ml bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 15 ribu.

6. Sunsilk Black Shine Shampoo

Sunsilk Black Shine Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bersama pakar rambut berkilau dari Hollywod, Jamal Hammadi, Sunsilk kembali memperkenalkan sebuah shampo penghitam rambut dengan formula yang sangat istimewa. Shampi ini diperkaya dengan Ekstrak Urang Aring dan Diamond Shine Technology.

Apabila Anda keramas dengan shampo ini secara teratur, maka rambut akan terlihat lebih hitam dan berkilau. Adapun Sunsilk Black Shine menawarkan harga mulai dari 18 ribu

7. CLEAR Natural Black Shampoo.

CLEAR Natural Black Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Punya masalah dengan ketombe tapi ingin rambut tetap hitam berkilau? Tidak perlu pakai dua shampo, cukup CLEAR Natural Black Shampoo saja! Shampo ini dilengkapi dengan bahan alami seperti zaitun hitam dan tea tree oil, sehingga dapat melindungi kulit kepala dari ketombe dan merawat rambut hitam natural Anda jadi tetap cantik dan sehat.

Formulanya baru, dilengkapi dengan Triple Anti-Dandruff Technology, mengandung vitamin B3 dan komponen protein. Jadi, shampo ini mampu menghilangkan, melawan, dan mencegah ketombe. Katakan selamat tinggal pada ketombe dan selamat datang pada rambut hitam sehat berkilau.

8. Zinc Black Shine Shampoo

Zinc Black Shine Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Zinc Black Shine Bottle Shampoo ini memang merupakan shampo anti ketombe, tapi shampo ini dibuat khusus untuk rambut hitam berkilau. Selain mengandung komponen untuk membasmi ketombe, shampo ini juga mengandung urang-aring yang bekerja aktif untuk membuat rambut menjadi hitam berkilau.

Dengan rutin menggunakan shampo ini, rambut Anda akan menjadi hitam, berkilau dan lembut. Harga shampo ini cukup terjangkau, yaitu Rp 20 ribuan saja untuk botol ukuran 340 ml.

9. Dove Nourishing Black Shampoo

Dove Nourishing Black Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bukan hanya sekedar mampu mempertahankan kilau rambut hitam Anda, Dove Nourishing Black adalah shampo yang dapat membuat rambut tampak lebih hitam secara bertahap. Kandungan Black Olive dan Micro Moisture Serum adalah bahan untuk menghitamkan sekaligus menutrisi rambut agar tetap sehat.

Penggunaan secara teratur dapat membuat rambut terasa lebih halus dan bertambah hitam dari hari ke hari. Dove Nourishing Black Shampoo dijual dengan harga sekitar 20 ribuan untuk kemasan 160 ml.

10. Emeron Nutritive Shampoo Black Shine

Emeron Nutritive Shampoo Black & Shine

* sumber: www.uniqueblogofmei.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Urang aring sudah dikenal secara tradisi oleh orang Indonesia sebagai minyak penghitam rambut. Tapi, pemakaiannya kadang merepotkan karena tangan jadi berantakan dan rambut harus diminyaki selama setengah jam sebelum dibilas. Buat Anda yang ingin perawatan dengan urang aring tapi malas berkotor-ria dengan minyak, pakai Emeron Nutritive Shampoo Black & Shine saja.

Shampo ini dibuat dengan formula Active Provit Amino dan urang aring yang disempurnakan dengan teknologi Jepang. Bahan alami urang aring pada shampo ini akan menutrisi rambut sekaligus mengembalikan hitam dan kilau alami rambut Anda. Shampo 20 ribuan ini bisa Anda beli di situs belanja online.

11. Redken Color Extend Shampoo

Redken Color Extend Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Redken Color Extend Shampoo membersihkan dan melindungi rambut dengan sangat baik. Meninggalkan rambut yang bersih, segar, dan berkilau. Shampo ini juga dilengkapi dengan pelindung warna untuk memberikan nutrisi maksimum pada rambut yang diwarnai. Shampo ini juga dapat memicu peningkatan kekuatan rambut untuk mencegah kerusakan.

12. PRAVANA Color Protect Shampoo

PRAVANA ChromaSilk VIVIDS Color Protect Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

PRAVANA ChromaSilk VIVIDS Color Protect Shampoo, dari namanya saja sudah jelas kalau shampo ini memiliki fungsi utama untuk menjaga warna rambut. Jika rambut Anda tadinya rusak dan terlihat kusam, dengan shampo ini maka warna rambut akan kembali menyala.

Shampo ini juga cukup hi-tech dengan adanya formulasi pH control dan kandungan coconut oil serta palm kernal oil. Shampo 400 ribuan ini dapat Anda temukan di situs belanja online.

13. Aveda Color Conserve Shampoo

Aveda Color Conserve Shampoo

Aveda Color Conserve Shampoo. Shampo lembut yang dibuat dari tanaman. Shampo ini membantu melindungi warna rambut dan mencegahnya pudar. Aveda punya parfum sendiri yang diberi nama pure-fume™. Aromanya dari lavender, geranium, grapefruit dan esensi tanaman dan bunga murni lainnya yang terjamin organik bersertifikat. Shampo 180 ribuan ini bisa Anda dapatkan di situs belanja online.

14. Wella Brilliance Shampoo

Wella Brilliance Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wella Brilliance Shampoo diformulasikan dengan lime caviar dan formula pH rendah yang dioptimalkan, membantu menutup kutikula setelah pewarnaan, untuk memungkinkan retensi warna yang lebih baik. Memberikan nuansa rambut yang luar biasa dan rambut yang cerah bersinar. Wella Brilliance Shampoo tersedia di toko online.

15. Mane n Tail Color Protect Shampoo

Mane ‘n Tail Color Protect

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Punya rambut hitam yang menjadi kemerah-merahan karena terpapar sinar matahari? Atau Anda baru saja menyemir rambut dengan warna hitam, tapi takut warnanya memudar? Percayakan perawatan rambut Anda pada Mane ‘n Tail Color Protect. Shampo ini akan menjaga warna rambut agar menjadi lebih awet, entah itu warna alami atau warna karena disemir.

Mane ‘n Tail membekali produk ini dengan Emolien untuk menyejukkan, melembabkan, sekaligus membuat rambut hitam Anda terlihat lebih bersinar. Anda bisa membeli shampo ini dengan harga 150 ribuan rupiah.

Nah itulah pembahasan mengenai merk shampo penghitam rambut beserta informasi bermanfaat seputar cara merawat dan menghitamkan rambut secara alami dari Kamini.

Pilihan merk shampo penghitam rambut terbaik di tahun ini bisa memungkinkan Anda untuk memiliki rambut hitam secara cepat. Jika shampo terbaik di atas kurang sesuai, maka Anda bisa memilih produk lainnya yang terbaik di daftar produk rekomendasi lainnya. Punya saran mengenai merk shampo yang dapat menghitamkan rambut lainnya? Yuk, bagikan saran Anda di kolom komentar.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juni 2020