Kamini.id / Rambut Kering / 10 Merk Shampo untuk Rambut Kering yang Bagus di Bawah 50 Ribu

10 Merk Shampo untuk Rambut Kering yang Bagus di Bawah 50 Ribu

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Juni 2019

Memiliki rambut yang kering dan kusam memang sangat menyebalkan. Selain mengganggu penampilan, rambut yang kering juga biasanya sulit untuk diatur. Jika hal tersebut terjadi kepada Anda, mungkin sudah saatnya Anda mengganti shampo yang dibuat khusus untuk kulit kering.

Shampo yang diformulasikan untuk rambut kering mengandung bahan-bahan tambahan yang dapat membuat rambut menjadi kembali sehat dan mudah diatur. Selain menggunakan shampo, penggunaan conditioner juga dapat membantu menangani rambut rusak, Anda bisa membacanya di artikel conditioner untuk rambut kering.

Pada kesempatan kali ini, Kamini akan merekomendasikan 10 merk shampo untuk rambut kering yang bisa Anda jadikan pilihan. Berbagai shampo ini dapat mengembalikan kelembaban alami rambut Anda sehingga tidak kering dan kusam lagi. Namun sebelumnya, Anda juga bisa membaca terlebih dahulu beberapa tips untuk mengatasi rambut kering berikut ini.

Cara Keramas dan Menggunakan Shampo yang Benar

Nah, sebelum membahas mengenai merk shampo untuk rambut kering yang dipasarkan dengan harga di bawah Rp. 50.000,-. kamini akan memberikan informasi mengenai cara menggunakan shampo yang benar agar tidak menyebabkan rambut menjadi kering, lho. Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya, yuk, simak langsung saja pembahasan berikut ini.

1. Perhatikan Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Keramas

Yup, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum Anda keramas. Selain memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut, Anda juga bisa menyisir rambut terlebih dulu agar rambut menjadi lebih halus dan tidak kusut. Tentukan juga frekuensi keramas sesuai dengan jenis rambut. Kalau rambut Anda kering, sebaiknya Anda keramas setiap dua hingga tiga hari sekali.

2. Gunakan Shampo Sesuai Petunjuk yang Dianjurkan

Keramas dan memakai shampo sesuai petunjuk juga bisa membatu mencegah kerusakan pada rambut. Keramaslah dengan benar, mulai dari membasahi rambut terlebih dulu. Tuangkan shampo secukupnya serta gunakanlah teknik yang benar saat keramas.

3. Mengeringkan Rambut Sehabis Keramas dengan Benar

Jika Anda sudah selesai keramas, keringkanlah rambut Anda dnegan benar. Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer, apalagi bila tidak dibarengi dengan perawatan rambut yang sesuai. Sebagai gantinya, Anda bisa mengeringkan rambut dengan menepuk dan membungkus rambut yang basah menggunakan handuk kering, atau membiarkannya terurai secara alami.

Simak artikel Cara Menggunakan Shampo untuk mengetahui lebih banyak tentang cara keramas dan memakai shampo yang benar.

Shampo untuk Rambut Kering di Bawah 50 Ribu

Nah, ingin tahu shampo apa saja yang bisa membantu masalah rambut kamu yang kering? Berikut list shampo yang cocok untuk rambut kering dengan harga di bawah Rp. 50.000,- yang bisa kamu pilih.

1. Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Shampoo

Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Shampoo

Sampo terbaru dari Pantene dengan formula Pro-V menghadirkan perpaduan nutrisi yang mampu melawan kerusakan rambut dan rambut yang nyaris patah. Sampo ini akan mengunci kelembaban di setiap helai dan menghidrasi mereka dari dalam. Sehingga, rambut Anda pun dapat jadi lebih sehat, halus, dan berkilau dalam waktu instan.

Shampo kaya protein yang mengandung pelembab ini sangat ideal untuk rambut kering, rapuh, dan rusak. Klaim sampo ini adalah dapat mengatasi ujung rambut bercabang dan meningkatkan tekstur rambut Anda dalam sekali pemakaian saja. Jika tertarik, siapkan dana sekitar Rp 17 ribuan untuk membeli Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Shampoo kemasan 70 ml. Anda dapat membelinya di Bukalapak melalui link berikut.

Kelebihan sampo ini adalah harganya masuk akal, produk yang kaya manfaat dan hemat karena sedikit saja busanya sudah banyak. Seiring pemakaian dapat mengurangi masalah rambut kering dan kusam. Sudah begitu, aman juga untuk rambut yang dicat. Akan tetapi, sampo ini lumayan membuat kulit kepala jadi kering.

2. Dove Nourishing Oil Care Shampoo

Dove Nourishing Oil Care

Dove diklaim sebagai merk shampo untuk rambut kering yang terbaik dengan Nourishing Oil Care Shampoo-nya. Produk ini dapat memberikan kelembaban ekstra untuk rambut yang kering karena mengandung ekstrak minyak almond, kelapa dan bunga matahari. Semua bahan alami ini dapat memberikan kelembaban intensif pada rambut yang cenderung kering dan kusam.

Dove Nourishing Oil Care mudah diserap oleh rambut, tetapi tidak akan membuat rambut menjadi lepek. Jika Anda memiliki rambut kering dan mengembang, percayakan perawatan rambut Anda dengan Dove Nourishing Oil Care yang dijual mulai harga 17.200 rupiah untuk ukuran 70 ml. Anda bisa membeli shampo ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

3. Sunsilk Soft & Smooth Shampoo

Sunsilk Soft & Smooth

Bekerjasama dengan Thomas Taw, pakar perawatan rambut kering dan rusak dari London, Sunsilk menghadirkan shampo untuk memelihara rambut yang kering. Sunsilk Soft & Smooth Shampoo hadir dalam kemasan baru dengan formula yang lebih hebat. Moisture-lock technology dan kandungan 5 minyak alami dalam shampo ini membuat rambut Anda senantiasa sehat dan lembut setiap saat.

Dengan Sunsilk Soft & Smooth Shampoo, katakan selamat tinggal pada rambut kering yang mengganggu penampilan Anda. Shampo ini dijual secara online mulai harga 24.900 rupiah saja dengan kemasan 170 ml. Anda dapat menemukan shampo ini di Bukalapak melalui link ini.

4. TRESemmé Shampoo Keratin Smooth

TRESemmé Shampoo Keratin Smooth

Proses styling yang menggunakan alat panas dan bahan-bahan kimia memang menjadi salah satu penyebab rambut kering. Kini hadir TRESemmé Shampoo Keratin Smooth untuk mengatasi rambut kering akibat styling. Shampo ini diklaim mengandung keratin, yang merupakan protein untuk membentuk struktur komponen utama pada rambut.

Hasilnya, rambut akan menjadi lebih lembut dan mudah diatur setelah Anda keramas secara teratur dengan shampo ini. Harga TRESemmé Shampoo Keratin Smooth kemasan 340 ml adalah 34.700 ribu rupiah. Anda bisa membeli shampo ini di Bukalapak melalui link ini.

5. Herbal Essences Deep Moisture Hello Hydration Shampoo

Herbal Essences Deep Moisture Hello Hydration Shampoo

Sesuai dengan namanya, Herbal Essences Deep Moisture Hello Hydration Shampoo ini memiliki kandungan pelembab yang sangat melimpah. Jenis shampo inilah yang sangat cocok untuk rambut kering. Pada rambut kering, shampo ini akan memberikan kelembaban yang lebih ekstra. Sementara pada rambut normal, produk ini akan menjaga kelembaban rambut sepanjang hari.

Tak hanya itu saja, shampo Herbal Essences ini juga bisa digunakan untuk rambut berminyak. Pada rambut berminyak, shampo ini bekerja dengan menyeimbangkan kadar kelembaban rambut. Overall, shampo ini cukup recommended untuk segala jenis rambut. Kemasan 160 ml shampo Herbal Essences ini dijual dengan harga Rp 25 ribuan saja. Beli sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link ini.

6. L’Oréal Paris Smooth Intense Shampoo

L'Oréal Paris Smooth Intense Shampoo

Pada umumnya, masalah rambut kering identik dengan kusam dan sulit diatur. Tidak perlu khawatir, karena rambut bisa menjadi lebih halus dan mudah diatur setelah Anda keramas dengan L’Oreal Paris Smooth Intense Shampoo secara teratur. Sampoini menjamin dapat menghilangkan kekusutan rambut selama 48 jam penuh.

L’Oréal Paris Smooth Intense Shampoo mengandung argan oil untuk membuat rambut kusut jadi mudah diatur dan themo protect agent untuk membuat rambut tidak terlalu mengembang. Anda pun bisa mengombinasikan penggunaan shampo ini dengan conditioner dari varian yang sama. Harga sampo ini dijual mulai dari 50 ribu rupiah untuk ukuran 170 ml. Shampo ini bisa Anda peroleh di Bukalapak melalui link ini.

7. Rudy Hadisuwarno Damage Defense Daily Shampoo

Rudy Hadisuwarno Damage Defense Daily Shampoo 

* sumber: www.noniq.co

Sebagai hairstylist ternama, Rudi Hadisuwarno juga mengembangkan produk khusus untuk perawatan rambut di bawah labelnya, yaitu Rudi Hadisuwarno Cosmetics. Salah satu produk unggulannya adalah Damage defense Shampoo Sunflower. Seperti yang kita ketahui, rambut kering bisa saja disebabkan karena proses pelurusan atau pengeritingan rambut. Nah, shampo ini menjaga rambut Anda agar tidak kering dan kusam.

Di samping itu, shampo yang terbuat dari ekstrak bunga matahari ini akan memberi nutrisi pada rambut agar tetap sehat. Rambut tampak lebih indah dan bercahaya setelah Anda rutin menggunakan shampo ini.

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Damage Defense Shampoo Sunflower kemasan 200 ml dijual dengan harga Rp 24.000. Sedangkan kemasan yang lebih kecilnya lagi, yaitu 100 ml dijual dengan harga mulai dari Rp 14.500 saja. Anda bisa mendapatkannya secara online di Bukalapak lewat link ini.

8. Mise en Scene Damage Care Shampoo

Mise en Scene Damage Care Shampoo

Mise en Scene Damage Care Shampoo merupakan sampo yang mencegah rambut jadi kusut, melindungi dari panas dan meningkatkan kelembutan rambut. Sempurna untuk rambut yang rusak, mudah kusut dan mudah patah. Setelah digunakan, rambut Anda akan terasa lebih halus serusak apapun rambut Anda sebelumnya. Semua ini berkat kandungan minyak argan pada sampo ini.

Tak hanya argan oil, sampo ini juga mengandung royal jelly dan rose water. Karena busanya melimpah, Anda tidak perlu pakai produk ini banyak-banyak. Cukup sebesar koin saja, buat busa dulu di telapak tangan sebelum diaplikasikan pada rambut. Mise en Scene Damage Care Shampoo mulai dijual dengan harga Rp 50 ribu untuk kemasan 140 ml. Anda bisa membelinya di Bukalapak melalui link ini.

9. Rejoice Shampoo Soft and Smooth

Rejoice Shampoo Soft and Smooth

Rambut yang kering akan cenderung memiliki tekstur yang kasar. Selain itu, rambut yang kering juga biasanya sulit diatur. Hal ini tentunya sangat merepotkan dan dapat membuat kita menjadi tidak percaya diri. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan Rejoice Shampoo Soft and Smooth. Dilihat dari namanya saja kita sudah tahu bahwa sampo ini akan membuat rambut jadi lebih halus dan mudah diatur.

Cara kerja produk ini adalah dengan menutrisi rambut yang kering agar lebih halus bisa disentuh. Untuk memperoleh hasil terbaik, sangat disarankan untuk menggunakan conditioner dari Rejoice juga secara teratur. Rejoice Shampoo Soft and Smooth merupakan salah satu merk shampo untuk rambut kering yang terbaik. Sampo Rejoice bisa dibeli secara online di Bukalapak melalui link ini. Harganya adalah Rp 11 ribu untuk botol 70 ml.

10. Emeron Shampoo Damage Care

Emeron Shampoo Damage Care

* sumber: www.chacaatmika.com

Satu lagi shampo yang diformulasikan untuk rambut kering, kasar dan rapuh agar kembali sehat dan halus. Adalah Emeron Shampoo Damage Care yang mengandung active provit amino yang merupakan nutrisi alami dari avocado. Buah alpukat memang dapat menjadi pelembab alami bagi kulit maupun rambut.

Di samping itu, shampo ini juga bekerja dengan memperbaiki kultikula rambut yang rusak serta memberi perlindungan ekstra pada setiap helai rambut. Harga Emeron Shampoo Damage Care berkisar antara 3.500 – 50 ribu rupiah mulai dari kemasan sachet hingga kemasan terbesar. Untuk membeli shampo ini, Anda bisa langsung berbelanja di Bukalapak melalui link ini.

Shampo untuk Rambut Kering Terbaik

Pemilik rambut kering dapat merawat rambutnya agar lebih lembab dengan menggunakan 10 merk shampo untuk rambut kering di atas. Namun, untuk menambah referensi Anda dalam memilih shampo yang tepat, Kamini menambahkan 5 daftar shampo rambut kering terbaik khusus untuk Anda. Berbagai shampo ini harganya di atas Rp 50 ribu. Berikut daftar lengkapnya:

1. innisfree My Hair Recipe Refreshing Shampoo

innisfree My Hair Recipe Refreshing Shampoo

* sumber: www.hermo.my

Sampo dari brand kenamaan Korea Selatan ini dapat membersihkan kulit kepala dengan fokus untuk memurnikan dan menyegarkannya. Merupakan silicon-free shampoo. Dapat membersihkan kulit kepala yang terlalu berminyak tanpa membuatnya jadi kering.

innisfree My Hair Recipe Refreshing Shampoo mengandung bahan dari pohon Japanese Cedar, Hinoki Cypress dan Pine yang dapat meringankan stres dan membuat kulit kepala lebih sehat. Sampo ini dapat Anda temukan di Bukalapak melalui link berikut. Harga kisarannya adalah 200 ribuan untuk botol kemasan 300 ml. Cukup murah untuk ukuran botol yang besar.

2. Redken All Soft Argan Oil Shampoo for Dry Damaged Hair

Redken All Soft Argan Oil Shampoo for Dry Damaged Hair

Rambut yang kering umumnya mudah rapuh. Jika Anda memiliki kriteria rambut kering serta rapuh, ini saatnya Anda mencoba Redken All Soft Shampoo (For Dry/Brittle Hair). Produk ini mengandung ultra-rich formula untuk memberi kelembaban ekstra serta menghaluskan rambut. Merk shampo untuk rambut kering ini dapat membuat rambut tampak lebih berkilau meskipun Anda sering beraktivitas di bawah sinar matahari.

Redken All Soft Shampoo adalah produk perawatan rambut dari luar negeri. Namun, Anda bisa mendapatkan shampo yang ukuran besarnya seharga 520 ribuan ini melalui situs belanja online yang tersebar di Indonesia, termasuk salah satunya adalah Bukalapak lewat link ini.

3. OGX Coconut Miracle Oil Shampoo

OGX Coconut Miracle Oil Shampoo

Sampo yang melembabkan ini bekerja pada rambut kering dan rusak dengan sangat ajaib. Sampo ini mengandung campuran bahan kaya protein seperti minyak kelapa organik, esensi bunga Tiare, dan ekstrak kacang vanili yang akan membantu memperbaiki dan meremajakan folikel rambut yang rusak. Rasakan setiap helai rambut Anda jadi lebih lembab dari dalam.

Kelebihan sampo ini adalah busanya melimpah dan aromanya menyenangkan. Cocok untuk rambut tebal, kasar, halus, dan keriting. Rambut Anda akan terlihat berkilau juga dalam waktu yang lama. Sampo ini dijual dengan harga pasaran Rp 230 ribuan untuk ukuran 385 ml. Beli sekarang juga di Bukalapak dengan mengakses link ini.

4. Neutrogena Anti-Residue Formula

Neutrogena Anti-Residue Formula

Sampo seringkali meninggalkan residu yang tidak kita sadari. Residu ini dapat memicu kulit kering dan gatal, pertumbuhan ketombe, hingga membuat rambut jadi rapuh. Untuk itu, Anda mungkin bisa mempertimbangkan menggunakan sampo tanpa residu seperti Neutrogena Anti-Residue Formula.

Sampo clarifying ini diformulasikan untuk membersihkan residu ditinggalkan oleh sampo, serum, dan produk penataan rambut. Sampo ini mengklaim dapat menghilangkan 90% kotoran dalam sekali pencucian rambut. Keren, ya? Mau mencobanya? Sampo seharga Rp 210 ribu ini dapat Anda beli di Bukalapak via link berikut.

Formula kaya krim dan lembut darinya membuat rambut Anda terasa sehat, lembut, dan berkilau. Sampo ini juga menghilangkan minyak berlebih dari rambut Anda dan membuat kulit kepala Anda bersih. Sampo Neutrogena ini akan mencegah ketombe dan meningkatkan kesehatan kulit kepala Anda. Akan tetapi, sampo ini sebaiknya hanya digunakan satu kali saja dalam seminggu karena formulanya sangat terkonsentrasi.

5. Mane ‘n Tail Deep Moisturizing Shampoo

Mane ‘n Tail Deep Moisturizing Shampoo

Anda tentu sudah pernah mendengar istilah shampoo kuda, bukan? Itu bukanlah shampo khusus kuda, tetapi shampo dengan logo bergambar kuda. Nama shampo tersebut adalah Mane ‘n Tail. Nah, brand tersebut mengeluarkan sebuah produk shampo khusus untuk rambut kering. Varian tersebut dikenal dengan nama Mane ‘n Tail Deep Moisturizing Shampoo. Shampo ini bisa digunakan untuk rambut kering pria dan wanita.

Uniknya, shampo ini tidak hanya mengatasi permasalahan rambut kering saja, tetapi juga bisa mencegah kerontokan, memberi nutrisi pada rambut, mempertebal rambut, hingga mempercepat proses pertumbuhan rambut. Mane ‘n Tail Deep Moisturizing adalah salah satu merk shampo untuk rambut kering yang best-seller. Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak melalui link ini. Harga shampo ini adalah sekitar Rp 140 ribuan.

Cara Mengatasi Rambut Kering

Kami juga punya informasi bermanfaat mengenai cara mengatasi rambut kering yang efektif. Penasaran? Simak langsung saja pembahasannya di bawah ini.

1. Cuci Rambut Menggunakan Shampo yang Sesuai

Salah satu cara mengatasi rambut kering adalah dengan menggunakan shampoo yang sesuai,  dalam hal ini shampo khusus rambut kering.  Yup, kalau Anda menggunakan shampo yang tidak cocok dengan kandungan bahan yang tak sesuai dengan kondisi rambut, dikhawatirkan masalah pada rambut akan semakin memburuk.

Jadi, usahakan untuk memilih shampo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda, karena shampo tersebut biasanya mengandung formula khusus yang mampu mengatasi atau mengurangi masalah pada rambut.

2. Gunakan Produk Perawatan Rambut Tambahan

Tidak hanya menggunakan shampo yang sesuai, jika Anda ingin rambut Anda tetap sehat dan tidak kering, Anda bisa menggunakan produk tambahan selain shampo seperti conditioner, serum, masker rambut hingga vitamin yang dapat membantu menjaga kelembaban serta kelembutan rambut.

3. Pakai Bahan Alami

Kalau Anda tak mau menggunakan terlalu banyak produk berbahan kimia untuk mengatasi masalah rambut kering, Anda bisa menggunakan bahan alami sebagai alternatif, lho. Putih telur, misalnya. Anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker rambut alami yang dapat menjaga kelembaban rambut.

4. Hindari Kebiasaan yang Bisa Memperparah Kondisi Rambut Kering

Agar rambut Anda tetap sehat dan berkilau, hindarilah kebiasaan yang dapat memperparah kondisi rambut kering. Salah satunya terlalu sering menggonta-ganti warna rambut serta menggunakan alat styling. Sebenarnya, menggunakan alat styling atau mengecat rambut sah-sah saja, namun harus dibarengi dengan perawatan rambut yang sesuai.

5. Lakukan Hal Sederhana Untuk Merawat Rambut Kering

Anda juga bisa melakukan beberapa hal tertentu seperti menggunakan penutup kepala saat keluar rumah, mencuci rambut dengan teratur selama dua hari sekali dan tidak meggosok-gosok rambut sebagai cara sederhana untuk merawat rambut kering agar tetap sehat. Ingin tahu informasi lainnya seputar merawat rambut kering dengan baik dan benar? Silakan baca artikel yang berjudul Cara Mengatasi Rambut Kering dari Kamini.

Cara Mencegah Rambut Kering

Nah selain membahas tentang cara mengatasi rambut kering serta merk shampo yang cocok, kamini juga akan memberikan informasi tentang cara mencegah rambut kering. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Kenali Ciri-Cirinya

Sebelum mulai melakukan perawatan dan pencegahan, tentu kita harus mengetahui ciri-ciri rambut kering terlebih dulu. Salah satu ciri dari rambut kering yang paling menonjol adalah, rambut kusut da sangat sulit untuk disisir atau diatur.

2. Lakukan Perawatan Harian

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, penggunakan shampo yang cocok juga keramas secara teratur setiap dua hari sekali dapat membantu mencegah rambut kering. Dua hal tersebut juga bisa menjadi bentuk perawatan harian yang bisa dilakukan di rumah. Jangan lupa aplikasikan conditioner dan vitamin rambut setelah keramas, ya.

3. Hindari Faktor Penyebab Rambut Kering

Sebisa mungkin, jangan terlalu sering menggunakan alat seperti hair dryer untuk mengeringkan rambut. Sebagai alternatif, gunakanlah cara alami seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, agar rambut tidak mudah kering dan rusak.

Oh ya, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan kelembaban rambut. Untuk mengetahuinya, silakan baca artikel Cara Mencegah Rambut Kering dari Kamini ini.

Nah, itu dia pilihan merk shampo untuk rambut kering beserta cara untuk mengatasi hingga merawat dan mencegah rambut kering agar tetap sehat. Apakah Anda sudah memilih mau pakai shampo yang mana? Jika Anda memiliki rekomendasi merk shampo rambut kering atau tips menangani masalah rambut kering lainnya, mari bagikan kepada pembaca lain dengan menuliskan komentar Anda.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar