Kamini.id / Rambut Rontok / 10 Merk Shampo untuk Rambut Rontok yang Bagus di Bawah 60 Ribu

10 Merk Shampo untuk Rambut Rontok yang Bagus di Bawah 60 Ribu

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 September 2019

Rambut rontok adalah masalah yang pasti pernah dialami oleh semua orang, khususnya kaum hawa, karena rambut perempuan cenderung lebih tipis dan lebih panjang daripada rambut pria.

Ada begitu banyak merk shampo untuk rambut rontok yang dijual di pasaran, tapi sayangnya tidak semua shampo dapat bekerja secara efektif. Alih-alih dapat menghentikan kerontokan rambut, uang Anda akan habis terbuang karena mencoba berbagai jenis shampo yang tidak pasti bekerja dengan baik.

Proses styling seperti mencatok, mengeringkan, dan mewarnai rambut juga dapat mengakibatkan kerusakan. Salah satu jenis kerusakan rambut yang paling umum dialami pria dan wanita adalah kerontokan rambut. Apakah kerontokan bisa diatasi dengan menggunakan vitamin untuk rambut rontok? Tentu saja bisa.

Akan tetapi, pastikan dalam merawat rambut sehari-hari Anda juga menggunakan merk shampo untuk rambut rontok sebelum menggunakan vitamin atau pun serum rambut, ya. Ingin tahu merk shampo rambut rontok terbaik? Simak ulasan lengkap dari Kamini di bawah ini.

Cara Menggunakan Shampo yang Benar

Sebelum masuk ke pembahasan inti, sebaiknya Anda juga perlu mengetahui tata cara menggunakan shampo yang benar. Untuk mengetahuinya, silakan simak ulasan berikut ini:

1. Basahi Rambut

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membasahi rambut terlebih dahulu. Langkah ini berguna untuk merontokan atau melepaskan kotoran-kotoran yang menempel pada rambut. Hal ini juga berguna untuk menghasilkan busa saat Anda mengaplikasikan shampo ke rambut Anda.

2. Gunakan Shampo Secukupnya

Langkah selanjutnya adalah menuangkan shampo secukupnya. Artinya, Anda tuangkan shampo jangan terlalu sedikit atau terlalu banyak. Jika shamponya terlalu sedikit maka akan menghasilkan busa yang sedikit. Sebaliknya, jika menuangkan shampo terlalu banyak maka busanya terlalu berlimpah. Makanya gunakan shampo secukupnya dan sesuaikan dengan ketebalan serta panjang rambut Anda.

3. Gunakan Teknik Keramas yang Tepat

Setelah menuangkan shampo di telapak tangan, usap-usap telapak tangan dan langsung aplikasikan mulai dari ujung rambut. Disarankan untuk tidak mengusapkan shampo pada kulit kepala karena dapat menumpuk residu yang akan menyebabkan ketombe.

4. Pijat Pelan

Untuk mendapatkan efek rileksasi dan segar, Anda bisa keramas sambil memijat-mijat kepala Anda dengan lembut. Disarankan untuk tidak menggosok kepala menggunakan kuku karena akan menimbulkan ketombe lebih parah.

5. Bilas Rambut

Langkah terakhir adalah membilas rambut yang sudah diberi shampo. Nah, teknik yang harus diperhatikan saat membilas rambut adalah menggosok rambut dan kulit kepala menggunakan buku-buku jari. Hal ini bertujuan agar tidak membuat kulit kepala menjadi berketombe. Selain itu, pastikan Anda membilas rambut dengan kurun waktu minimal 30 detik untuk memastikan semua busa shampo sudah dibersihkan secara merata.

Nah, itulah tadi tata cara menggunakan shampo yang benar dan tepat. Jika Anda memerlukan penjelasan lebih detail, silakan baca artikel Cara Memakai Shampo ini, ya.

Merk Shampo Murah Berkualitas untuk Rambut Rontok

Kalau Anda memiliki masalah pada rambut rontok dan sedang mencari shampo yang cocok dengan harga yang pas, bisa cek daftarnya berikut ini:

1. HEAD & SHOULDERS Supreme Anti-Hair Fall Shampoo

'HEAD & SHOULDERS Suprême Anti-Hair Fall Shampoo

Presented by Head & Shoulders

HEAD & SHOULDERS Suprême Anti-Hair Fall Shampoo adalah sampo yang mengandung Argan Creme⁺, ekstrak madu, minyak argan, ZPT, dan kondisioner. Argan, diambil dari tree of life di Moroko, dikenal sebagai bahan alami untuk melembabkan kulit dan rambut. Sehingga formula yang terkandung dalam HEAD & SHOULDERS Suprême Anti-Hair Fall Shampoo ini dapat membantu mengunci kelembapan, memperbaiki rambut kusam sehingga membantu rambutmu tampak berkilau dan terasa lembut

2. Matrix Biolage Advanced FiberStrong Shampoo

Matrix Biolage Advanced FiberStrong Shampoo

Matrix Biolage Advanced FiberStrong Shampoo merupakan rekomendasi shampo dari Kamini yang pertama. Shampo ini mampu merawat rambut yang rapuh, mudah rontok, serta sulit diatur. Shampo ini dilengkapi dengan Intra-Cylane™, bambu, dan ceramide untuk memperbaiki rambut yang rapuh dan rusak. Rasakan rambut yang 12x lebih kuat bahkan setelah keramas pertama. Shampo ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan menekan link berikut.

3. Garnier Neril Anti Loss Guard Shampoo

Garnier Neril Anti Loss Guard Shampoo

Sudah menjadi rahasia umum jika Garnier Neril dikenal sebagai merk produk perawatan rambut rontok. Kini, hadir merk shampo untuk rambut rontok yang sudah Anda tunggu-tunggu, yakni Garnier Neril Anti Loss Guard. Shampo ini sangat direkomendasikan untuk pria dan wanita yang sudah mengalami kerontokan rambut yang parah.

Garnier Neril Anti Loss Guard Shampoo bekerja dengan cara menutrisi akar rambut agar tidak rontok atau rapuh. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan pula Conditioner dan Hair Tonic dari merk yang sama. Dapatkan Garnier Neril Anti Loss Guard Shampoo dengan kisaran harga 60 ribuan di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

4. Natur Anti Hair Fall Shampoo

Natur Ginseng Shampoo

Di Indonesia merk Natur sudah sangat dipercaya karena khasiatnya yang dapat menghentikan rambut rontok dengan baik. Semua rangkaian shampo Natur berkhasiat untuk menguatkan rambut dan mencegah rambut rontok, tapi, yang merupakan produk utama sebagai ‘obat’ rambut rontok adalah Natur Shampoo dengan ekstrak ginseng ini.

Ekstrak ginseng pada shampo ini merupakan pilihan yang tepat, karena ginseng merupakan bahan alami yang memang bermanfaat untuk mencegah kerontokan pada rambut. Selain itu, ternyata Natur Shampoo ini dapat merawat rambut rusak juga, loh! Anda dapat membeli shampo ini di Bukalapak melalui link ini.

5. TRESemmé Anti Hair Fall Shampoo

TRESemmé Anti Hair Fall

Satu lagi shampo anti rambut rontok dengan kualitas salon, yakni TRESemmé Anti Hair Fall. Shampo ini harus Anda pertimbangkan karena mengandung strengthening system dan Amino Vitamin Complex yang dikenal sebagai bahan untuk mengatasi kerusakan yang menyebabkan rambut rontok.

Perawatan rambut rontok ala salon bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan keramas secara teratur menggunakan TRESemmé Anti Hair Fall. Tidak sempat membeli shampo ini di supermarket? Belanja online saja karena shampo ini dijual di Bukalapak di link ini dengan harga mulai dari Rp 50 ribuan.

6. Pantene Hair Fall Control Shampoo

Pantene Hair Fall Control Shampoo

Siapa yang tidak kenal dengan merk produk perawatan rambut yang satu ini? Pantene menghadirkan merk shampo untuk rambut rontok yang best-seller, yaitu Pantene Hair Fall Control. Shampo ini akan menghentikan kerontokan rambut yang meresahkan. Bukan hanya diformulasikan untuk wanita, shampo ini juga bisa direkomendasikan untuk pria.

Teknologi keratin damage blockers dalam produk ini mampu mencegah rambut patah karena kerusakan. Pantene Hair Fall Control akan mengatasi kerontokan langsung dari akar rambut. Beli Pantene Hair Fall Control sekarang juga di Bukalapak melalui link ini. Shampo ini dijual dengan kisaran harga mulai dari 18 ribu rupiah dan seterusnya, sesuai dengan ukurannya.

7. Rejoice Anti Hair Fall Shampoo

Rejoice Anti Hair Fall Shampoo

Sesuai dengan namanya, Rejoice Anti Hair Fall adalah shampo anti rambut rontok yang cukup berkualitas. Shampo ini bisa Anda gunakan untuk mencuci rambut sehari-hari. Kemampuan yang ditawarkan oleh produk ini adalah mampu menguatkan hingga ke akar rambut sehingga Anda tidak akan mengalami kerontokan ketika menyisir atau mengeringkan rambut dengan handuk.

Rejoice melengkapi produk ini dengan Olive Oil untuk membuat tekstur rambut jadi lebih halus. Pasalnya, kerontokan rambut memang sangat identik dengan rambut kering. Harga Rejoice Anti Hair Fall di situs belanja online dengan harga yang cukup murah, yakni yakni mulai 18 ribu untuk kemasan 170 ml. Anda bisa membelinya di Bukalapak lewat link ini.

8. Zinc Hair Fall Treatment Shampoo

Zinc Hair Fall Treatment Shampoo

Zinc telah menjadi brand perawatan rambut yang mampu bersaing di pasaran, khususnya di Indonesia. Sampai saat ini sudah banyak konsumen yang merasa puas dengan produk Zinc. Keutaman shampo Zinc adalah membasmi ketombe, tapi ada varian yang dapat mencegah rambut rontok juga, yaitu Zinc Hair Fall Treatment Shampoo.

Jadi, shampo ini mampu memberikan dua manfaat, yaitu mencegah rambut rontok dan juga menghilangkan ketombe. Shampo ini dilengkapi dengan ZPT-O kompleks dan HydroVita-Lock yang efektif dalam mengurangi serta mencegah ketombe datang kembali. Tidak hanya itu, shampo dengan ginseng dan ginkgo biloba ini juga dapat mencegah kerontokan rambut sambil menguatkan rambut Anda. Klik link ini untuk membeli shampo Zinc.

9. Lifebuoy Anti Hair Fall Shampoo

Lifebuoy Anti Hair Fall Shampoo

Rekomendasi shampo yang bagus ke-10 dari Kamini adalah Lifebuoy Anti Hair Fall Shampoo. Shampo ini dilengkapi dengan kandungan Milk Protein Lock Formula dan aloe vera, sehingga akan menutrisi rambut dari dalam dan menguatkannya. Katakan selamat tinggal pada rambut rontok. Rambut yang Anda miliki hanya akan jadi kuat, sehat, berkilau, lebat, lembut, dan wangi. Shampo 15 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan menekan link ini.

10. Dove Hair Fall Treatment Shampoo

Dove Hair Fall Treatment Shampoo

Berbicara mengenai merk shampo untuk rambut rontok, Dove Hair Fall Treatment adalah shampo rambut rontok yang tidak boleh dilewatkan. Kandungan trichazole yang terdapat di dalam produk ini disinyalir dapat menutrisi akar dan batang rambut sehingga menjadi lebih kuat.

Dengan menggunakan Dove Hair Fall Treatment Shampoo, rambut tidak hanya menjadi bersih dan harum, tapi kerontokan yang Anda alami pun berkurang drastis. Bahkan, Dove mengklaim bahwa produknya ini dapat mengurangi kerontokan secara drastis hanya dalam waktu 2 minggu.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera gunakan shampo Dove Hair Fall Treatment ini sebelum kerontokan Anda semakin parah. Shampo ini bisa dibeli secara online melalui Bukalapak di link ini dengan harga sekitar Rp 30 ribuan.

Rekomendasi Shampo Lainnya

Semua merk shampo untuk rambut rontok yang terbaik di atas ini bisa Anda peroleh secara mudah melalui supermarket terdekat atau situs belanja online. Akan tetapi, jika Anda merasa bahwa shampo rambut rontok terbaik yang sudah Kamini review kurang sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda juga dapat memilih salah satu shampo dari daftar produk lainnya berikut ini.

1. Sebamed Anti Hair Loss Shampoo

Sebamed Anti-HairLoss Shampoo

Shampo dengan pH 5,5 ini memang diformulasikan untuk menghentikan kerontokan rambut. Ya, Sebamed Anti Hair Loss adalah shampo yang benar-benar bagus dan ampuh mengatasi kerontokan. Tak perlu khawatir mencuci rambut dengan produk ini karena tidak ada kandungan pewarna atau alkali di dalamnya.

Sebamed Anti Hair Loss bekerja dengan meningkatkan sirkulasi kulit kepala agar rambut menjadi lebih kuat hingga ke akarnya. Shampo ini bisa dibeli secara online melalui Bukalapak di link ini seharga Rp 200 ribuan.

2. Klorane Shampoo with Quinine and B Vitamins

Klorane Shampoo with Quinine and B Vitamins

Rekomendasi Kamini yang selanjutnya adalah Klorane Shampoo with Quinine and B Vitamins. Shampo ini akan merevitalisasi dan menguatkan rambut yang menipis akibat rontok. Shampo ini meningkatkan sirkulasi mikro untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan memperkuat keratin rambut untuk menebalkan rambut.

Untuk kerontokan rambut herediter (genetik) dan reaksional (faktor luar). Memperkuat keratin rambut untuk ketebalan yang terlihat. Shampo ini juga akan menjaga keseimbangan alami rambut dan kulit kepala, mengembalikan energi dan vitalitas untuk rambut yang mulai menipis, juga menghidrasi dan memelihara kulit kepala serta rambut. Shampo ini dapat Anda beli di Bukalapak dengan menekan link berikut.

3. L’Oréal Professionnel Serioxyl Denser Hair Shampoo

L'Oréal Professionnel Serioxyl Denser Hair Shampoo

L’Oréal Professionnel mengeluarkan seri perawatan rambut untuk rambut yang rontok hingga menipis, yaitu Serioxyl Denser Hair. Biarkan Serioxyl merawat rambut tipis Anda. Shampo Serioxyl mampu memberikan tampilan rambut yang lebih padat dan bervolume. Sangat ideal untuk rambut yang lemas (helaiannya jatuh) dan rambut diwarnai juga. Shampo kelas pro ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak dengan mengunjungi situs ini.

4. OGX Thick & Full Biotin and Collagen Hair Thickening Shampoo

OGX Thick & Full Biotin and Collagen Hair Thickening Shampoo

Rekomendasi yang selanjutnya adalah OGX Thick & Full Biotin and Collagen Hair Thickening Shampoo. Produk ini akan membantu menebalkan dan memberikan tekstur pada semua tipe rambut, bahkan dalam satu kali keramas saja. Bahkan helaian rambut paling tipis sekalipun dapat lebih bervolume berkat formula shampo ini yang begitu kuat. Beli shampo ini sekarang juga di Bukalapak melalui link berikut.

5. ANDALOU NATURALS Argan Oil & Shea Shampoo

ANDALOU NATURALS Argan Oil & Shea Shampoo

Terakhir, kami punya ANDALOU NATURALS Argan Oil & Shea Shampoo, sebuah shampo yang dibuat dari fruit stem cell complex dan minyak argan. Shampo ini akan memberi nutrisi dan kondisi yang mendalam. Terdapat pula kandungan shea butter yang mendukung elastisitas, kekuatan, dan kemudahan mengelola untuk membantu meminimalkan tampilan ujung rambut yang kusut.

ANDALOU NATURALS Argan Oil & Shea Shampoo juga akan menguatkan rambut dari akarnya, sehingga Anda tidak akan lagi menemukan helaian rambut rontok di sisir atau di sarung bantal. Ingin membelinya? Klik link ini dan kami akan membawa Anda ke situs belanja Bukalapak.

Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Rontok

Selain menggunakan shampo, rambut rontok juga harus dirawat dengan memerhatikan perawatan sehari-hari atau pun secara medis. Berikut beberapa cara merawatnya:

1. Perawatan Sehari-hari

Saat Anda melakukan perawatan harian untuk rambut, Anda juga perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Tidak keramas setiap hari karena menyebabkan rambut rontok lebih parah.
  • Kurangi menguncir, mengikat rambut, atau menggunakan hijab terlalu lama. Jika sedang di rumah, biarkan rambut Anda terbukan dan tergerai untuk mengistirahatkan rambut sejenak.
  • Kurangi penggunaan catokan dan hari dryer yang menyebabkan rambut panas dan akar rambut semakin rapuh.
  • Gunakan sisir bergigi renggang untuk menghindari kerontokan rambut.

2. Perawatan Secara Medis

Selain memerhatikan perawatan harian Anda, mungkin Anda juga bisa mencoba perawatan medis. Namun, perawatan ini harus ditangani dan dikonsultasikan dengan dokter.

  • Terapi sinar UV dapat membantu pertumbuhan rambut secara cepat dan efektif.
  • Selain menggunakan sinar UV, Anda juga bisa mengoleskan krim yang mengandung diphencyphrone. Metode ini biasa dinamakan dengan imunoterapi.
  • Metode lainnya adalah terapi steroid dengan cara disuntikan atau dioleskan ke kulit kepala.
  • Cara lainnya adalah mengoleskan Losion Minoxidil yang bisa langsung diaplikasikan ke kulit kepala.
  • Tapi, jika Anda tidak mau mengoleskan obat dan lebih memilih obat oral maka bisa coba Feniteride. Namun, untuk mencoba obat ini Anda harus konsulitasikan ke dokter dulu, ya.
  • Terakhir, Anda bisa andalkan transplantasi rambut. Tapi cara yang satu ini cukup memakan biaya yang banyak dan harus ditangani oleh dokter ahli.

Nah, itulah mengatasi rambut rontok mengandalkan perawatan medis. Semua perawatan medis tadi harus Anda konsultasikan ke dokter terlebih dahulu, ya. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, Anda bisa kunjungi artikel Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Rontok ini.

Inilah pilihan merk shampo untuk rambut rontok yang bisa Anda dapatkan di situs belanja online atau supermarket terdekat. Jika Anda memiliki rekomendasi merk shampo anti rambut rontok lain yang biasa Anda pakai, silakan bagikan pengalaman Anda memakai produk tersebut dengan menulis di kolom komentar yang tersedia.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar