Kamini.id / Rambut Rontok / 13 Merk Shampo untuk Rambut Rontok yang Bagus dan Ampuh

13 Merk Shampo untuk Rambut Rontok yang Bagus dan Ampuh

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rambut rontok adalah masalah yang pasti pernah dialami oleh semua orang, khususnya kaum hawa, karena rambut perempuan cenderung lebih tipis dan lebih panjang daripada rambut pria.

Ada begitu banyak merk shampo untuk rambut rontok yang dijual di pasaran, tapi sayangnya tidak semua shampo dapat bekerja secara efektif. Alih-alih dapat menghentikan kerontokan rambut, uang Anda akan habis terbuang karena mencoba berbagai jenis shampo yang tidak pasti bekerja dengan baik.

Proses styling seperti mencatok, mengeringkan, dan mewarnai rambut juga dapat mengakibatkan kerusakan. Salah satu jenis kerusakan rambut yang paling umum dialami pria dan wanita adalah kerontokan rambut. Apakah kerontokan bisa diatasi dengan menggunakan vitamin untuk rambut rontok? Tentu saja bisa.

Akan tetapi, pastikan dalam merawat rambut sehari-hari Anda juga menggunakan merk shampo untuk rambut rontok sebelum menggunakan vitamin atau pun serum rambut, ya. Ingin tahu merk shampo rambut rontok terbaik? Simak ulasan lengkap dari Kamini di bawah ini.

1. HEAD & SHOULDERS Supreme Anti-Hair Fall Shampoo

'HEAD & SHOULDERS Suprême Anti-Hair Fall Shampoo

Presented by Head & Shoulders

HEAD & SHOULDERS Suprême Anti-Hair Fall Shampoo adalah sampo yang mengandung Argan Creme⁺, ekstrak madu, minyak argan, ZPT, dan kondisioner. Argan, diambil dari tree of life di Moroko, dikenal sebagai bahan alami untuk melembabkan kulit dan rambut. Sehingga formula yang terkandung dalam HEAD & SHOULDERS Suprême Anti-Hair Fall Shampoo ini dapat membantu mengunci kelembapan, memperbaiki rambut kusam sehingga membantu rambutmu tampak berkilau dan terasa lembut.

2. Kerastase Specifique Bain Prevention

Keratase Specifique Bain Prevention

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kerastase Spesifique Bain Prevention diklaim dapat merawat kulit kepala serta mencegah terjadinya kerontokan. Shampo dari Kerastase ini diformulasikan dengan memadukan agen anti bakteri, soothing agent, serta agen yang dapat memperlancar sirkulasi. Sehingga kulit kepala tidak akan mudah teriritasi.

Warna shampo ini adalah transparan, berbeda dengan warna shampo pada umumnya. Sedangkan wangi yang dimiliki oleh shampo ini cukup nyaman dihirup bahkan terkesan soft dan menenangkan. Agar didapatkan hasil yang maksimal, gunakan shampo ini secara konsisten dalam rentang waktu tertentu sehingga kandungan shampo akan bekerja dengan baik mengurangi kerontokan.

3. Sebamed Anti Hair Loss Shampoo

Sebamed Anti-HairLoss Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Shampo dengan pH 5,5 ini memang diformulasikan untuk menghentikan kerontokan rambut. Ya, Sebamed Anti Hair Loss adalah shampo yang benar-benar bagus dan ampuh mengatasi kerontokan. Tak perlu khawatir mencuci rambut dengan produk ini karena tidak ada kandungan pewarna atau alkali di dalamnya. Sebamed Anti Hair Loss bekerja dengan meningkatkan sirkulasi kulit kepala agar rambut menjadi lebih kuat hingga ke akarnya.

4. Serasoft Complete Hair Therapy Shampoo Hair Fall Treatment

Serasoft Complete Hair Theraphy Shampoo-Hair Fall Treatment

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Serasoft memang baru dikenal belakangan ini akibat iklan yang sering ditayangkan di televisi ataupun baligo. Nyatanya, Serasoft telah menjadi official brand shampo Jakarta Fashion Week 2018. Memang brand ini masih terbilang baru, tetapi walaupun begitu, cukup banyak produk berkualitas yang telah diluncurkan brand Serasoft dalam menangani permasalahan rambut. Contohnya saja adalah shampo untuk rambut rontok yang satu ini.

Shampo ini diklaim dapat menutrisi, serta mengurangi kerontokan dengan cara memperkuat akar serta helaian rambut. Walau masih baru, nyatanya produk-produk Serasoft sudah banyak beredar di pasaran. Shampo ini termasuk yang mudah ditemukan dan terbilang cukup ekonomis untuk ukuran shampo perawatan rambut rontok.

5. Erhair HairGrow Shampoo

Erhair HairGrow Shampo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila Anda hanya mengenal Erha sebagai brand kecantikan dalam ranah skincare saja, kemungkinan besar Anda belum mengenal produk shampo ini. Erha ternyata sudah mengibarkan sayapnya untuk ranah perawatan rambut. Produk-produknya pun tak kalah dalam urusan kualitas dengan produk perawatan kulitnya.

Erhair Hair Grow Shampoo ini merupakan produk yang cukup dipercaya sebagian orang dalam menangani permasalahan rambut rontok, karena mengandung ekstrak cucurbita pepo seed, ekstrak ginseng, serta niacinamide. Ketiga ekstrak bahan tersebut berfungsi untuk menguatkan serta menghaluskan rambut. Sehingga rambut tak hanya kuat dan tak mudah rontok, namun juga akan terasa halus.

6. TRESemmé Anti Hair Fall Shampoo

TRESemmé Anti Hair Fall

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu shampo anti rambut rontok dengan kualitas salon adalah TRESemmé Anti Hair Fall. Shampo ini harus Anda pertimbangkan karena mengandung strengthening system dan amino vitamin complex yang dikenal sebagai bahan untuk mengatasi kerusakan yang menyebabkan rambut rontok.

Perawatan rambut rontok ala salon bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan keramas secara teratur menggunakan TRESemmé Anti Hair Fall. Tidak sempat membeli shampo ini di supermarket? Jangan khawatir, Anda bisa membelinya secara online.

7. Garnier Neril Anti Loss Guard Shampoo

Garnier Neril Anti Loss Guard Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah menjadi rahasia umum jika Garnier Neril dikenal sebagai merk produk perawatan rambut rontok. Kini, hadir merk shampo untuk rambut rontok yang sudah Anda tunggu-tunggu, yakni Garnier Neril Anti Loss Guard. Shampo ini sangat direkomendasikan untuk pria dan wanita yang sudah mengalami kerontokan rambut yang parah.

Garnier Neril Anti Loss Guard Shampoo bekerja dengan cara menutrisi akar rambut agar tidak rontok atau rapuh. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan pula conditioner dan hair tonic dari merk yang sama.

8. L’Oreal Paris Fall Repair 3X Anti-Hair Fall Shampoo

L’Oreal Paris Fall Repair 3x Anti-Hair Fall Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Walau rating yang diberikan pengguna tidak terlalu besar untuk produk ini, namun shampo masalah rambut rontok dari L’Oreal Paris ini memiliki popularitas sangat tinggi di kalangan masyarakat Indonesia. Mungkin ini karena kemudahan produk untuk ditemukan dan harganya yang ramah di kantong.

Meskipun begitu, ada juga yang memberikan rating tinggi terhadap shampo ini karena cocok digunakan oleh mereka. Shampo ini diperkaya dengan arginine essence yang dapat menutrisi dan mengembalikan kekuatan rambut hingga dari akar dan menjadikan rambut tetap kuat, sehat, dan indah.

9. Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Hair Fall Solution

Sunsilk Hijab Recharge Refresh Hair Fall Solution

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Shampo anti rambut rontok lain yang bisa Anda temukan dengan mudah datang dari brand Sunsilk. Memang shampo yang satu ini ditargetkan untuk wanita berhijab yang memiliki masalah kerontokan rambut akibat sering menggunakan hijab. Tapi jangan terkejut, pasalnya cukup banyak pengguna non-hijabers yang merasakan kualitas produk ini dalam mengurangi kerontokan pada rambut.

Sunslik Hijab Recharge Reresh Hair Fall Solution bekerja dengan dua cara yaitu dengan mengembalikan kekuatan rambut dari pangkal hingga ujung, serta membuat rambut menjadi harum sepanjang hari dengan teknologi Fragrance Release Pearl. Selain itu, shampo ini dilengkapi dengan akar ginseng yang sangat bermanfaat bagi rambut.

 10. Pantene Hair Fall Control Shampoo

Pantene Hair Fall Control Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tidak kenal dengan merk produk perawatan rambut yang satu ini? Pantene menghadirkan merk shampo untuk rambut rontok yang best-seller, yaitu Pantene Hair Fall Control. Shampo ini akan menghentikan kerontokan rambut yang meresahkan. Bukan hanya diformulasikan untuk wanita, shampo ini juga bisa direkomendasikan untuk pria.

Teknologi keratin damage blockers dalam produk ini mampu mencegah rambut patah karena kerusakan. Pantene Hair Fall Control akan mengatasi kerontokan langsung dari akar rambut. Beli Pantene Hair Fall Control sekarang juga.

11. Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti-Hair Fall

Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti-Hair Fall

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sepertinya walau klaim shampo ini ‘hijab’ alias diperuntukkan untuk wanita berhijab, kenyataannya shampo ini ampuh juga digunakan untuk wanita yang tidak menggunakan hijab. Shampo ini masuk ke dalam rangkaian perawatan Sariayu Hijab Intense.

Mengandung bahan-bahan alami seperti kacang polong dan kedelai, shampo ini layak dicoba untuk menangani permasalahan rambut rontok. Klaim yang tertera pada kemasan produk adalah mengurangi rambut rontok, menguatkan akar hingga inti rambut, serta melindungi rambut dari kerusakan.

Satu hal yang unik dari shampo ini adalah warnanya yang hijau persis seperti warna kacang polong dan kedelai yang dibuat menjadi jus. Sementara terkstur dari shampo adalah gel. Ketika digosok menggunakan air, shampo ini juga cukup banyak mengeluarkan busa sehingga akan efektif dalam membersihkan rambut.

12. Natur Anti Hair Fall Shampoo

Natur Ginseng Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di Indonesia merk Natur sudah sangat dipercaya karena khasiatnya yang dapat menghentikan rambut rontok dengan baik. Semua rangkaian shampo Natur berkhasiat untuk menguatkan rambut dan mencegah rambut rontok, tapi, yang merupakan produk utama sebagai ‘obat’ rambut rontok adalah Natur Shampoo dengan ekstrak ginseng ini.

Ekstrak ginseng pada shampo ini merupakan pilihan yang tepat, karena ginseng merupakan bahan alami yang memang bermanfaat untuk mencegah kerontokan pada rambut. Selain itu, ternyata Natur Shampoo ini dapat merawat rambut rusak juga, loh!

13. Dove Hair Fall Treatment Shampoo

Dove Hair Fall Treatment Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbicara mengenai merk shampo untuk rambut rontok, Dove Hair Fall Treatment adalah shampo rambut rontok yang tidak boleh dilewatkan. Kandungan trichazole yang terdapat di dalam produk ini disinyalir dapat menutrisi akar dan batang rambut sehingga menjadi lebih kuat.

Dengan menggunakan Dove Hair Fall Treatment Shampoo, rambut tidak hanya menjadi bersih dan harum, tapi kerontokan yang Anda alami pun berkurang drastis. Bahkan, Dove mengklaim bahwa produknya ini dapat mengurangi kerontokan secara drastis hanya dalam waktu 2 minggu.

Inilah pilihan merk shampo untuk rambut rontok yang bisa Anda dapatkan di situs belanja online atau supermarket terdekat. Jika Anda memiliki rekomendasi merk shampo anti rambut rontok lain yang biasa Anda pakai, silakan bagikan pengalaman Anda memakai produk tersebut dengan menulis di kolom komentar yang tersedia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juli 2020