Kamini.id / Gigi / 10 Merk Sikat Gigi yang Bagus dan Juga Nyaman Dipakai 2020

10 Merk Sikat Gigi yang Bagus dan Juga Nyaman Dipakai 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sikat gigi adalah hal yang paling penting ketika hendak menggosok gigi. Anda tidak akan bisa membersihkan gigi tanpa adanya sikat gigi. Jadi, selain memilih pasta gigi yang bagus, Anda juga harus memilih sikat gigi berkualitas agar proses pembersihan gigi jadi lebih optimal.

Apakah Anda termasuk jenis konsumen yang tidak pernah ambil pusing dengan merk sikat gigi yang digunakan? Mulai saat ini, cobalah memperhatikan merk sikat gigi yang akan dipakai. Kamini akan merekomendasikan 10 merk sikat gigi yang bagus dan nyaman dipakai. Penasaran? Langsung simak ulasan selengkapnya di sini.

10 Merk Sikat Gigi yang Bagus dan Nyaman

1. Oral-B

Oral-B Merk Sikat Gigi yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Walaupun Oral-B tidak memasarkan produk pasta giginya di Indonesia, tapi sikat gigi merk Oral-B cukup laris di pasar Indonesia. Merk sikat gigi yang bagus ini terkenal karena bulu sikatnya yang lembut, lentur, tapi mampu membersihkan kotoran hingga ke sela-sela gigi.

Merk ini menyediakan sikat gigi dari harga yang murah seperti Oral-B Classic, harga medium seperti Oral-B Pro Health, sampai dengan sikat gigi elektrik Oral-B Precision Clean yang dijual dengan harga paling mahal. Overall, semua sikat gigi keluaran Oral-B sangat memuaskan. Tingkat keawetan sikat gigi Oral-B juga cukup lama.

2. Formula

Formula

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Formula adalah merk sikat gigi yang paling banyak mengeluarkan varian sikat gigi. Boleh dibilang bahwa saat ini sikat gigi Formula memang merajai pasar di Indonesia. Mulai dari sikat gigi anak-anak sampai dewasa semua tersedia.

Bahkan, brand ini terus berinovasi untuk memproduksi sikat gigi terbaik. Seperti Formula Nano Charcoal Ultima yang merupakan sikat gigi dengan bulu sikat berwarna hitam dan hijau yang dapat membersihkan gigi secara lebih efektif dan higienis.

Ada juga varian yang paling laris di pasaran yaitu Formula Trendy karena daya tahannya sangat awet dan harganya pun sangat terjangkau. Untuk Anda yang memiliki gigi sensitif, Fomula menyediakan sikat gigi khusus gigi sensitif yaitu Sensitive Active Care Toothbrush.

3. Ciptadent

Ciptadent

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti Formula, Ciptadent juga tidak hanya mengeluarkan produk pasta gigi saja, tapi ada juga sikat gigi Ciptadent. Harga sikat gigi Ciptadent juga cukup bersaing dengan Formula. Ciptadent Classic adalah varian yang paling laris karena modelnya simple, leher sikatnya lentur, dan bentuk sikatnya bisa menjangkau bagian mulut paling dalam.

Produk sikat gigi andalan lainnya dari Ciptadent adalah Flexi Clean, di mana sikat gigi ini memiliki tekstur bergelombang di belakang kepala sikat untuk membersihkan lidah dan langit-langit mulut. Selain itu, Flexi Clean memiliki bulu sikat dengan bentuk infinity dengan ujung bulu sikat yang membulat agar dapat membersihkan gigi tanpa melukai gusi.

4. Dr. Smith

Dr. Smith

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk sikat gigi yang bagus berikutnya adalah Dr. Smith, di mana merk ini memang mengkhususkan diri untuk memproduksi sikat gigi untuk gigi yang dibehel. Sikat gigi ortho ini memiliki bulu sikat yang sangat lembut sehingga bisa membersihkan makanan ke sela-sela behel. Tak hanya membersihkan sisa makanan yang terselip di kawat gigi, tetapi semua sikat gigi Dr. Smith juga tetap mampu membersihkan gigi dengan sangat baik.

Bahkan, merk ini juga menyediakan paket sikat gigi ortho yang lengkap agar mudah dibawa ke mana saja. Paket ini berisi sikat gigi untuk pengguna kawat, jam pasir, kaca mulut, lilin wax, sikat gigi interdental brush, sikat gigi travel, dan dental floss.

5. Pepsodent

Pepsodent

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pepsodent tidak hanya mengeluarkan pasta gigi saja, lho. Ternyata merk ini juga memiliki produk sikat gigi yang sangat laris di pasaran. Tak tanggung-tanggung, varian sikat gigi yang disediakan Pepsodent juga cukup banyak. Beberapa jenis sikat gigi juga sudah dilengkapi dengan helm penutup untuk menjaga sikat gigi tetap higienis saat Anda berpergian.

Varian sikat gigi Pepsodent yang terlaris di pasaran adalah Pepsodent Triple Clean, Pepsodent Double Care, dan Pepsodent Deep Clean. Baru-baru ini Pepsodent memperkenalkan varian baru, yaitu Pepsodent Silver Charcoal yang dilengkapi dengan partikel silver dan charcoal untuk mengurangi pertumbuhan bakteri.

6. Colgate

Colgate Merk Sikat Gigi yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Colgate adalah merk pasta gigi dan sikat gigi impor yang sudah mulai banyak dijual di Indonesia. Beberapa situs belanja online terkemuka di Indonesia juga mulai memasarkan sikat gigi Colgate. Soal harga, sikat gigi Colgate dijual dengan harga yang cukup murah mengingat ini adalah merk impor.

Colgate Zig Zag adalah varian termurah yang paling laku di pasaran. Namun, ada juga Colgate 360 Optic White yang dapat membersihkan permukaan gigi secara optimal sehingga gigi tampak lebih putih dan bersih. Colgate juga memperkenalkan Slimsoft Charcoal yang akan membersihkan gigi Anda sampai benar-benar bersih mengkilap.

7. Pigeon

Pigeon

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dengan merk sikat gigi yang bagus lainnya, Pigeon ini adalah merk sikat gigi khusus bayi dan anak-anak. Pigeon mengerti bahwa anak-anak yang giginya baru tumbuh juga perlu pembersihan. Oleh karena itu, Pigeon merilis beberapa varian sikat gigi dengan ukuran kepala sikat yang kecil sehingga muat di dalam mulut anak-anak bawah tiga tahun.

Dengan handle yang cukup besar dan pilihan warna yang menarik, sikat gigi Pigeon ini sangat cocok untuk membantu Anda membersihkan gigi si kecil. Untuk merawat gigi si kecil, Anda bisa mengandalkan Pigeon Baby Training Set yang terdiri dari gum pemijat, kuas pemijat dengan karet bulu yang lembut, dan gigi pert.

8. Systema

Systema

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meskipun merk ini baru masuk ke Indonesia, tetapi Systema menyediakan berbagai kebutuhan lengkap untuk membersihkan gigi, mulai dari sikat gigi, pasta gigi, sampai dengan obat kumur. Systema memberikan varian yang lengkap untuk produk sikat giginya.

Jika Anda tidak ingin sikat gigi yang aneh-aneh, Systema Smart Clean yang diklaim dapat membersihkan kotoran di celah gigi tanpa melukai gusi ini bisa menjadi pilihan. Akan tetapi, bila Anda memiliki gigi sensitif, sebaiknya pakai Systema Sensitive yang bulu sikatnya lebih halus dan tidak membuat gigi ngilu.

9. Bagus

Bagus

Salah satu merk sikat gigi yang banyak dijual di supermarket adalah Bagus. Merk buatan lokal ini memang tidak banyak menawarkan varian sikat gigi. Varian yang paling best selling dari Bagus adalah Bagus Protect. Sikat gigi ini memiliki leher yang fleksibel untuk mengikuti gerakan menggosok gigi Anda.

Di samping itu, bulu sikatnya juga sangat efektif menjangkau kotoran di sela-sela gigi, bahkan pada gigi geraham belakang sekali pun. Selain itu, harga semua sikat gigi Bagus ini tergolong murah.

10. Klinsen

Klinsen

Merk sikat gigi yang terakhir adalah Klinsen. Mungkin merk ini belum terdengar familiar di telinga Anda, tetapi Klinsen menghadirkan sikat gigi dengan kualitas yang luar biasa baik.

Klinsen Cleanteeth menawarkan sikat gigi dengan bulu sikat ultra setipis 0.02 mm untuk menjangkau kotoran di sela-sela gigi. Kemudian, ada juga Klinsen MaxClean dengan desain ergonomis sehingga dapat dengan mudah mengikuti gerakan tangan Anda saat menggosok gigi.

Dari 10 merk sikat gigi yang bagus ini, adakah merk yang sudah biasa Anda pakai? Jika ingin merekomendasikan merk lainnya, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar yang tersedia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Mei 2020