Kamini.id / Meluruskan Rambut / 10 Merk Sisir Pelurus Rambut yang Bagus & Tidak Merusak 2020

10 Merk Sisir Pelurus Rambut yang Bagus & Tidak Merusak 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tahukah Anda bahwa ada berbagai cara untuk meluruskan rambut? Mulai dari melakukan rebonding atau smoothing, mencatok rambut setiap kali Anda menginginkan tampilan rambut yang lurus, sampai dengan menggunakan sisir pelurus rambut. Sisir untuk meluruskan rambut ini memang belum terlalu dikenal oleh masyarakat.

Akan tetapi, alat yang satu ini sudah mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2016 dan bisa berfungsi sebagai pengganti alat catok rambut. Sebagai informasi untuk Anda, Kamini akan mengulas daftar merk sisir pelurus rambut yang terbaik di tahun ini.

Cara Memakai Sisir Pelurus Rambut

Nah, sebelum membahas mengenai merk sisir pelurus rambut yang bagus, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara memakai sisir pelurus rambut. Anda penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

1. Panaskan Sisir Catok

Sebelum menggunakan sisir catok, pastikan rambut Anda sudah dicuci terlebih dulu dengan menggunakan shampo dan sudah dikeringkan. Nah, selanjutnya, Anda bisa mulai memanaskan alat sisir catok yang Anda gunakan.

2. Pakai Vitamin Rambut

Jangan lupa pakai vitamin rambut sebelum mulai mencatok, agar rambut tetap sehat dan tak mengalami kerusakan. Ada banyak produk vitamin rambut yang bagus, lho. Mulai dari vitamin rambut yang berbentuk kapsul hingga spray. Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan saja.

3. Saatnya Mencatok Rambut!

Setelah Anda selesai memanaskan sisir catok dan mengaplikasikan vitamin rambut, mulailah melakukan proses catok. Caranya mudah. Anda tinggal menggerakkan alat sebagaimana Anda menyisir rambut dengan menggunakan sisir biasa. Lakukan sampai rambut Anda benar-benar lurus.

10 Merk Sisir Pelurus Rambut yang Bagus

Sekarang, Kamini akan mengulas tentang sepuluh merk sisir pelurus rambut yang bagus. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya.

1. GLAMFIELDS Electrical Heated Irons Hair Straightening Brush

GLAMFIELDS Electrical Heated Irons Hair Straightening Brush

Merk sisir pelurus rambut yang pertama adalah GLAMFIELDS Electrical Heated Irons Hair Straightening Brush. Produk ini merupakan upgrade-an dari versi sebelumnya. Sisir pelurus rambut ini dilengkapi dengan ion negatif untuk membuat rambut jadi sehat, lembut, dan berkilau sambil mengunci ujung rambut yang pecah dan bercabang.

Sisir pelurus rambut ini menggunakan teknologi MCH (metal ceramic heater) terkini, sehingga dapat panas dalam 30 – 40 detik saja. Berbeda dengan sisir lainnya yang masih menggunakan teknologi PTC (positive temperature coefficient), teknologi MCH membuat sisir ini jadi lebih hemat energi, lebih tahan lama, dan memangkas waktu dalam meluruskan dan menata rambut.

2. AsaVea Hair Straightening Brush 3.0

merk sisir pelurus rambut AsaVea Hair Straightening Brush 3.0

AsaVea dikenal sebagai brand yang menyediakan aneka produk perawatan dan styling rambut. Makanya, tidak kaget kalau salah satu sisir pelurus rambut yang bagus datang dari brand ini. Sisir yang mau kami rekomendasikan adalah AsaVea Hair Straightening Brush 3.0.

Dibuat dengan teknologi MCH, 12 pilihan temperatur, anti melepuh, auto shut off dalam 30 menit, dan kabel yang bisa berputar 360°, sisir pelurus rambut AsaVea ini memiliki kekuatan yang mumpuni. Dan, sisir ini tidak memakan banyak listrik, cuma 110V – 240V saja dalam sekali pemakaian.

3. MiroPure 2 in 1 Ionic Hair Straightener Brush

MiroPure 2 in 1 Ionic Hair Straightener Brush

* sumber: www.bestadvisor.com

Di posisi ketiga merk sisir pelurus rambut, Kamini punya MiroPure 2 in 1 Ionic Hair Straightener Brush. Sisir ini dilengkapi dengan teknologi double ionic generator untuk rambut yang sehat dan lembut. Bahkan rambut ini akan merapatkan kembali kutikel rambut yang keluar-keluar, rambut bercabang, rambut menyangkut, dan rambut kasar.

MiroPure 2 in 1 Ionic Hair Straightener Brush juga dilengkapi dengan beberapa kelebihan lainnya seperti dapat meluruskan rambut super keriting dalam beberapa menit saja, ada efek massage yang akan menjaga kulit kepala dan menstimulasi folikel rambut, tak lupa kemampuan 16 tingkat panas yang berbeda. Bayangkan, 16! Di mana rata-rata pelurus rambut hanya punya maksimal 4 tingkat panas saja.

4. Revlon Perfect Heat 2 Inch Tourmaline Ceramic Hot Air Spin Brush

Revlon Perfect Heat 2 Inch Tourmaline Ceramic Hot Air Spin Brush

Revlon Perfect Heat 2 Inch Tourmaline Ceramic Hot Air Spin Brush adalah rekomendasi merk sisir pelurus rambut yang bagus selanjutnya. Sisir ceramic coating ini dilapisi dengan conditioning tourmaline yang berfungsi untuk menyegel kutikel rambut agar jadi lebih lembut dan awet lurusnya. Sisir ini dapat berotasi ke kanan dan kiri, sehingga lebih mudah digunakan.Anda dapat menemukan sisir ini di Bukalapak dengan menekan link berikut.

5. Head Kandy Straightening Brush 2.0

Head Kandy Straightening Brush 2.0

Ucapkan selamat datang pada merk sisir pelurus rambut terbaik yang pernah ada, Head Kandy Straightening Brush 2.0. Sisir ini dapat menjinakkan semua jenis rambut, mulai dari yang kusut, tebal, hingga keriting alami sekalipun bisa disulap jadi lurus alami dalam hitungan menit saja.

Rahasianya terletak pada desain bulu sisir unik yang akan memanaskan kutikula rambut Anda 360°. Dalam sekali usap saja, rambut Anda akan langsung lurus dan lembut, tanpa ujung rambut kering seperti hasil dari penggunaan catokan yang jelek. Sisir pelurus rambut ini cocok sekali buat orang yang terburu-buru karena alatnya bisa panas dalam waktu 60 detik saja.

6. Philips KeraShine Airstyler

Philips EssentialCare Airstyler HP8659/00

Dengan membeli Philips Airstyler 4 in 1 HP-8655, Anda bisa mendapatkan 4 jenis sisir yang berbeda untuk menata berbagai jenis rambut. Tentu saja Anda juga bisa meluruskan rambut dengan menggunakan alat ini. Akan tetapi, jika Anda hanya membutuhkan satu jenis sisir saja, maka Anda bisa membeli Philips Kerashine Aistyler HP-8659.

Rangkaian Philips EssentialCare Airstyler tentu saja akan memudahkan Anda menata rambut dengan berbagai gaya yang trendi. Sisir listrik dari Philips ini dijual mulai harga 400 – 750 ribu. Dapatkan penawaran terbaik dengan membeli produk ini di Bukalapak melalui link ini.

7. Magnifeko Hairpro Magic Comb

Magnifeko Hairpro Magic Comb

Sama seperti merk sisir pelurus rambut yang kami review sebelumnya, Magnifeko Hairpro Magic Comb turut menawarkan LED Screen untuk memudahkan Anda mengontrol suhu panas sisir ini. Sisir yang dilengkapi dengan ion ini bisa meluruskan rambut dua kali lebih cepat dibanding alat sejenis lainnya.

Magnifeko Hairpro Magic Comb mengusung desain yang minimalis dan modern. Alat pelurus rambut ini bisa Anda beli melalui online shop atau situs belanja internasional.

8. Philips EasyShine Ionic Stylish Brush

Philips EasyShine Ionic Stylish Brush HP4588-00

Tak mau kalah dengan kompetitor lainnya, Philips juga meluncurkan sebuah sikat rambut yang dapat membuat tampilan rambut Anda nampak lebih lurus. Adalah Philips EasyShine Ionic Stylish Brush yang didesain portable, sehingga lebih praktis ketika hendak dipakai di mana pun Anda berada. Sisir tanpa listrik ini menggunakan daya baterai AAA.

Ketika Anda menyisir rambut, maka alat ini akan menghasilkan ion negatif untuk menetralkan muatan positif dari listrik statis. Miliki rambut rapi dengan sisir seharga 330 – 475 ribu ini. Anda bisa membelinya langsung di Bukalapak lewat link ini.

9. Luma Hair Straightening Brush

Luma Hair Straightening Brush

Punya rambut keriting dan sulit diatur? Ingin mendapatkan rambut lurus yang lembut dan berkilau dalam waktu singkat? Kami punya kabar menyenangkan untuk Anda! Luma Hair Straightening Brush dapat meluruskan semua rambut keriting alami Anda dalam waktu 10 menit saja.

Sisirnya cepat menjadi panas, hanya dalam hitungan detik saja setelah listrik dinyalakan. Panas sisirnya tidak berlebihan, jadi tidak akan merusak rambut. Kerennya, sisir ini tidak akan membuat rambut jadi lurus lepek, tapi lurus bervolume.

10. Dafni Straightening Ceramic Brush

Dafni Straightening Ceramic Brush

Satu lagi sisir pelurus yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, yaitu Dafni Straightening Ceramic Brush. Alat yang satu ini terbuat dari material yang kokoh sehingga tahan banting. Tidak ada fitur yang menarik dari alat ini, tetapi Dafni Straightening Ceramic Brush menjamin dapat meluruskan rambut dengan sempurna.

Rekomendasi Sisir Pelurus Rambut Lainnya

Nah, berikut ini Kamini juga akan memberikan daftar merk sisir pelurus rambut lain yang terbaik. Anda bisa menggunakan sisir pelurus ini untuk membentuk rambut lurus secara cepat. Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini!

11. Instyler 2 in 1

 

Instyler 2 in 1

Instyler 2 in 1 adalah kombinasi antara alat catok dan sisir pelurus rambut. Pasalnya, alat ini memiliki plat datar yang biasa terdapat di alat catok pada umumnya dan juga sisir di bagian tepinya. Selain dapat meluruskan rambut, Instyler 2 in 1 juga bisa dipakai untuk membuat rambut keriting dengan gelombang besar maupun kecil. Produk ini diklaim dapat menambah volume rambut.

Di samping itu, terdapat fitur auto shut-off yang memungkinkan alat ini mati dengan sendirinya jika dalam waktu 30 menit tidak aktif digunakan. Pelurus rambut keriting ini dijual dengan harga mulai 178 – 250 ribu hanya dengan klik di sini jika ingin membeli di Bukalapak.

12. Apalus Hair Straightening Brush

Apalus LCD Fast Ceramic Brush Hair Straightener

Merk sisir pelurus rambut yang selanjutnya adalah sisir yang identik dengan warna pink pucatnya ini. Anda pasti sudah sering melihat produk yang mirip seperti ini melanglang buana di Instagram maupun di toko online. Tapi, hati-hati dengan barang KW, ya. Yang asli namanya adalah Apalus Hair Straightening Brush.

Sisir ini memiliki fungsi 3 in 1, yaitu sebagai hair masssager, detangling brush, sekaligus iron straightener. Dengan menggunakan sisir ini, Anda akan merasakan sensasi styling rambut ala profesional. Miliki hasil rambut yang lurus dan lembut seperti sutra dalam hitungan menit saja.

Apalus Hair Straightening Brush dilengkapi dengan kelebihan lainnya, diantaranya salah satunya adalah tingkat kepanasan yang bisa diatur hingga tiga tingkat, adanya LCD yang memudahkan memantau tingkat panas, hingga kabel yang bisa berputar hingga 360 derajat. Selain warna pink pucat, sisir ini hadir juga dalam warna hitam-biru. Harga sisir yang originial berkisar Rp 900 ribu hingga 1 jutaan.

13. Sutra Hair Straightener Brush

Sutra Hair Straightener Brush

Apakah Anda mengidamkan rambut yang indah dan halus seperti rambut gadis-gadis yang ada di iklan sampo? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Sutra Hair Straightener Brush. Biarpun rambut Anda keriting, sulit diatur, atau ada masalah lainnya, sisir pelurus rambut ini bisa menjadi solusinya.

Tidak ada masalah sama sekali dengan produk ini. Panas yang dihasilkan sisir cukup untuk meluruskan rambut, tidak terlalu panas hingga membuat rambut jadi rusak. Ukuran sisir ini sepanjang 35 cm, sehingga bisa dibawa ketika Anda bepergian tanpa membuat tas kehabisan ruangan.

14. Sonar Fast Hair Straightener

Sonar Fast Hair Straightener

Membahas tentang merk sisir pelurus rambut terbaik, rasanya kurang lengkap jika kita tidak membahas Sonar Fast Hair Straightener. Merk ini memproduksi sisir pelurus maupun pengeriting rambut. SN-908 adalah seri sisir pelurus yang dapat meluruskan rambut hanya dalam waktu 5 detik saja.

Sementara itu, SN-737 adalah sisir yang bisa dipakai untuk membentuk rambut agar bergelombang. Kedua sisir ini mengandung ion yang dapat menjaga rambut agar tetap sehat meskipun menjalani berbagai proses styling. Sonar Fast Hair Straightener dibandrol mulai harga 132 – 195 ribu dan bisa diperoleh melalui Bukalapak di link ini.

15. Mermaid Massage Straight Hair Comb RM-016

Mermaid Massage Straight Hair Comb RM-016 Merk Sisir Pelurus Rambut

Ingin membuat rambut ikal terlihat lurus lebih cepat? Gunakan saja Mermaid Massage Straight Hair Comb RM-016. Ini adalah produk sisir pelurus yang sangat canggih karena bisa memberikan pijatan ringan pada kepala untuk mengurangi rasa letih atau pening.

Produk ini tidak hanya cocok untuk rambut wanita saja, tetapi juga untuk rambut pria. Ion jet yang terdapat pada sisir ini akan mengeluarkan ion negatif untuk menutrisi rambut. Sisir pelurus yang menggunakan tenaga listrik 35 watt ini terbuat dari bahan plat berlapis nano ceramic. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Metode Sederhana Untuk Meluruskan Rambut

Ternyata, ada beragam metode sederhana yang bisa Anda pakai untuk meluruskan rambut. Metode ini tidak melibatkan alat styling atau bahan kimia, lho. Hayo, Anda penasaran, bukan? Yuk, simak langsung saja pembahasan tentang cara sederhana untuk meluruskan rambut di bawah ini.

1. Membalut Rambut

Ada satu cara praktis sekaligus ekonomis yang bisa Anda pakai untuk meluruskan rambut. Ya, jawabannya adalah membalut rambut. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menyisir rambut yang masih setengah basah dengan belahan rambut tepat berada di bagian tengah kepala Anda.

Setelah itu, aplikasikan minyak rambut atau tea tree oil ke seluruh bagian rambut Anda. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk dan diamkan selama semalaman suntuk. Esok harinya, buka handuk tersebut dan Anda akan mendapatkan rambut yang lebih lurus.

2. Ikat Rambut dengan Memakai Karet

Selain menggunakan handuk untuk membalut rambut, Anda juga bisa memakai karet khusus rambut untuk meluruskan mahkota kepala, lho. Caranya, siapkan beberapa karet rambut (bukan karet gelang), lalu ikat rambut Anda menjadi dua bagian. Kemudian ikatkan karet lainnya dengan jarak 2.5 sentimeter dari ikatan paling atas.

Lanjutkan mengikat rambut dengan jarak antar ikatan serupa. Setelah itu, diamkan rambut semalaman dan Anda bisa beristirahat hingga esok hari. Jika sudah, bukalah semua ikatan yang ada pada rambut dan lihat hasilnya.

3. Menyisir Rambut Basah Hingga Kering

Cara ini juga dapat dilakukan untuk membuat rambut lurus. Ya, Anda bisa menyisir rambut basah hingga kering. Namun, cara yang satu ini hanya bekerja pada rambut lurus alami atau rambut yang tak terlalu bergelombang. Sayangnya, menyisir rambut saat masih basah ini rentan menyebabkan kerontokan rambut.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lainnya seputar metode meluruskan rambut dengan cara sederhana, simak artikel Cara Meluruskan Rambut dari Kamini.

Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

Selain menggunakan alat styling hingga handuk, Anda juga bisa meluruskan rambut dengan menggunakan bahan alami, lho. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak langsung saja ulasan beriktut ini.

1. Pakai Minyak Zaitun dan Telur

Minyak zaitun dan telur ayam ternyata dapat menciptakan efek rambut lurus dengan cepat, lho. Cara memakai kedua bahan ini mudah, Anda tinggal campurkan dua butir telur ayam dengan 4 sdm minyak zaitun, lalu kocok hingga tercampur rata.

Setelahnya, aplikasikan telur dan minyak zaitun dari akar hingga ujung rambut. Lalu, rapikan menggunakan sisir bergigi lebar dan tutup dengan shower cap selama 30 menit. Jika sudah, keramas dengan menggunakan shampo dan Anda akan mendapatkan efek rambut lurus yang alami.

2. Daun Seledri

Selain minyak zaitun dan telur ayam, Anda bisa memanfaatkan daun seledri untuk meluruskan rambut secara alami. Caranya, siapkan satu ikat seledri segar, kemudian haluskan dalam blender.

Kemudian, oleskan jus seledri pada batang rambut, lalu segera tutup dengan shower cap. Biarkan selama semalaman. Nah, esok harinya, segeralah keramas dengan menggunakan shampo hingga rambut Anda bersih.

3. Tepung Beras dan Telur

Bahan lainnya seperti tepung beras dan telur juga bisa Anda pakai untuk dijadikan masker pelurus rambut. Gunakan bagian putih telurnya sebanyak satu butir saja dan campurkan dengan 5 sdm tepung beras.

Aplikasikan masker di seluruh bagian rambut. Setelah dididamkan selama satu jam, keramaslah dengan memakai shampo kemudian sisir untuk mendapatkan rambut yang benar-benar lurus.

Kalau Anda ingin tahu lebih banyak mengenai metode meluruskan rambut yang efektif lainnya, silakan baca artikel Cara Meluruskan Rambut dari Kamini.

Nah, itulah pembahasan tentang merk sisir pelurus rambut yang bagus beserta info menarik lainnya seputar pelurusan rambut. Daftar merk sisir pelurus rambut Anda ini mungkin bisa menjadi inspirasi jika ingin membeli alat pelurus rambut. Bila dana yang Anda sediakan belum cukup untuk membeli merk alat catok rambut lurus yang bagus, atau Anda ingin ‘mengistirahatkan’ rambut Anda dari catokan yang panas, maka sisir pelurus ini bisa menjadi solusi bagi Anda.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *