kamini.id
Kamini.id / Fashion / Aksesoris / 10 Rekomendasi Merk Softlens yang Bagus dan Berkualitas

10 Rekomendasi Merk Softlens yang Bagus dan Berkualitas

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 17 September 2020

Lensa kontak atau softlens adalah pengganti kacamata yang lebih praktis. Dengan softlens, kamu bisa tampil lebih gaya. Namun, softlens tidak hanya tersedia untuk mata minus saja, tetapi juga ada softlens tanpa minus yang bisa dipakai untuk bergaya.

Banyaknya merk softlens yang dijual di pasaran tentu akan membuatmu bingung saat hendak membeli softlens. Apalagi untuk kamu yang memiliki mata sensitif tentunya harus lebih selektif agar softlense yang kamu beli tidak perih saat dipakai. Nah, sebagai panduan untuk memilih softlens yang nyaman dan berkualitas, Kamini akan merangkum beberapa merk softlens yang bagus dan sangat recommended.

1. Acuvue

Merk Softlens yang Bagus_1. Acuvue Oasys (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Kontak lensa yang banyak direkomendasikan dokter ini biasa dipakai untuk mata minus. Acuvue diklaim sebagai softlens yang paling banyak digunakan di seluruh negara.

Brand ini menyediakan berbagai macam varian softlens, seperti One Day Acuvue Trueye yang merupakan softlens harian atau sekali pakai dengan teknologi Hydraclear yang memudahkan oksigen masuk ke mata, serta One Day Acuve Moist yaitu softlens harian dengan teknologi Lacreon untuk menjaga kelembaban alami mata.

Terdapat juga Acuvue Oasys softlens dengan tingkat kelembaban yang tinggi, Acuvue Clear yang merupakan softlens untuk pemula, dan Acuvue 2 kontak lensa dengan UV Protector untuk melindungi mata dari sinar UVA dan UVB.

2. Biomedics Evolution Asphere

Merk Softlens yang Bagus_2. Biomedics Evolution Asphere (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Ada juga sebuah merk softlens untuk mata minus yang berfungsi untuk mempertajam fokus penglihatan matamu. Pada umumnya beberapa softlens, bahkan softlens yang direkomendasikan dokter, memiliki Spherical Aberration, di mana kontak lensa tersebut tidak mampu membuat lensa matamu fokus pada cahaya di titik yang sama.

Biomedics adalah softlens terbaik untuk memperbaiki kualitas penglihatanmu. Softlens ini sangat cocok bagi kamu yang kurang suka menggunakan kacamata. Harga dari softlens ini pun tentunya cukup terjangkau.

3. Air Optix Aqua

Merk Softlens yang Bagus_3. Air Optix Aqua (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Sering merasa tidak nyaman saat menggunakan kontak lensa? Nah, mungkin kamu perlu mencoba salah satu merk softlens yang bagus ini, yaitu Air Optix Aqua. Softlens ini mengusung teknologi Tricomfort, di mana kamu akan merasa nyaman memakai softlens ini sepanjang hari.

Rasa tidak nyaman saat menggunakan kontak lensa biasanya disebabkan oleh mata yang terasa kering. Namun, hal tersebut tidak akan kamu alami jika menggunakan Air Optix Aqua. Pasalnya, kontak lensa ini memudahkan oksigen masuk ke matamu sehingga kelembaban lensa mata dan sekitarnya pun tetap terjaga.

Di samping itu, softlens Air Optix Aqua juga dibekali dengan teknologi Ultra-Smooth Surface yang membuat air tersebar merata di seluruh bagian softlens. Teknologi ini membuat kontak lensa yang sedang terpasang di matamu terhindar dari debu dan kotoran.

4. Freshlook Colorblends

 

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Setelah asyik membahas tiga softlens yang ditujukan untuk mata minus, kini kita akan membahas softlens yang juga bisa dipakai untuk bergaya pada mata yang tidak memiliki minus. Freshlook adalah brand kontak lensa yang cukup ternama karena menyediakan berbagai pilihan warna yang sangat menarik. Freshlook juga tersedia dalam varian untuk mata minus dan non-minus.

Merk kontak lensa ini mengusung teknologi 3 in 1, di mana kecantikan alami matamu akan terpancar secara alami. Beberapa pilihan warna softlens Freshlook yang paling laris di pasaran adalah Blue, Brilian Blue, Brown, Gemstone Green, Pure Hazel, True Saphite, Turquoise, dan Sterling Grey.

5. Newlook Wonder

Merk Softlens yang Bagus_5. Newlook Wonder (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Tak ada salahnya jika kamu ingin tampil gaya dengan mata yang berwarna-warni. Namun, bagaimana jika kamu memiliki mata minus? Beberapa merk softlens warna menyediakan varian khusus untuk mata minus, seperti NewLook.

Brand ini memproduksi beberapa varian kontak lensa, seperti NewLook Wonder yang menyediakan beberapa pilihan warna softlens dan mengutamakan kenyamanan penggunanya.

6. Bausch & Lomb Softlens

Merk Softlens yang Bagus_6. Bausch & Lomb Softlens (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Sebagai perusahaan softlens kelas dunia, Bausch & Lomb berusaha menghadirkan kontak lensa terbaik yang memang ditujukan untuk alasan kesehatan. Lupakan soal softlens warna dan motif karena Bausch & Lomb hanya menyediakan softlens untuk rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatis / silindris.

Salah satu produk andalan Bausch & Lomb adalah Softlens 59 dengan Unifit Technology yang mengikuti bentuk mata sehingga softlens lebih mudah dipakai dan dilepas. Sesuai dengan namanya, produk ini memberikan kadar air 59 persen sehingga terasa nyaman dipakai.

Merk softlens yang bagus ini menjamin produknya dapat mencegah debu dan kotoran masuk ke dalam mata penggunanya. Kamu bisa membeli softlens ini secara online ataupun offline.

7. X2 Stardust

Merk Softlens yang Bagus_7. X2 Stardust (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk dari Exoticon satu ini pernah menjadi favorit dengan warna-warna yang nampak berani namun terlihat natural ketika digunakan pada mata. X2 Stardust memiliki base curve berukuran 8.6 mm dengan diameter 14.5 mm yang menjadikannya pas dan tidak membuat mata terlihat besar berlebihan. Kandungan air di dalamnya juga dapat cukup lama membuat softlens tetap lembab. Produk ini bahkan diklaim memiliki kemampuan UV blocking.

8. Newlook Charm 3 Tone

Merk Softlens yang Bagus_8. Newlook Charm 3 Tone (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki diameter yang pas pada mata, Newlook Charm 3 Tone memiliki perpaduan 3 warna yang membuat motifnya terlihat lebih alami ketika diaplikasikan pada mata. Inilah juga yang menjadikannya terasa nyaman saat digunakan. Kandungan air dalam softlens ini sebesar 43% yang mana cukup baik menjaga soflens agar tidak kering selama berjam-jam.

9. X2 Bio

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk ini juga merupakan produk favorite Exoticon. X2 Bio memiliki ukuran yang pas dan terasa nyaman. Kandungan air di dalamnya sebesar 45%. Spesialnya lagi, produk ini menggunakan teknologi Sandwiched Dyeing Doughnut (SDD) yang menjadikannya memiliki ruang untuk keluar masuk oksigen lebih banyak sehingga mata bisa bernafas lebih baik.

Selain itu, teknologi UV Blocking pada softlens ini juga sangat baik dalam mengurangi jumlah radiasi yang sampai pada permukaan atau sisi bagian samping mata. Salah satu warna favorit dari X2 Bio adalah Black Syakira.

10. Lumiere Softlens

 

Merk Softlens yang Bagus_10. Lumiere Softlens (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ketahanan softlens ini bahkan diklaim hingga 12 jam, lho. Lama sekali, bukan? Lumiere Softlens memiliki ukuran base curve dan diameter proporsional yang tidak menjadikan mata nampak terlalu besar. Selain itu, softlens ini juga telah dilengkapi dengan proteksi terhadap sinar UV. Bahan dasar yang digunakan juga sangat lembut sehingga meningkatkan kenyamanan saat digunakan.

Setelah memilih softlens yang sekiranya akan cocok atau sesuai kebutuhanmu, jangan lupa perhatikan juga untuk merawat kebersihan softlense dengan mengganti cairan softlens secara teratur agar softlense tetap terjaga dan tidak kotor dan juga kering.

Softlens yang terkena debu kotoran tentunya akan berbahaya dan dapat menyebabkan iritasi mata. jika kamu bingung memilih produk cairan softlens yang bagus, kami punya beberapa rekomendasinya di artikel 10 Merk Cairan Softlens Terbaik.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram