10 Merk Sunblock untuk Wajah yang Bagus & Berkualitas 2022

Berjemur di pantai memang sangat mengasyikan. Akan tetapi kita juga harus waspada dengan paparan sinar matahari yang menerpa kulit kita. Pasalnya, sinar matahari mengandung ultraviolet yang kurang begitu baik bagi kesehatan kulit. Baik pria atau wanita, remaja atau dewasa, tentunya harus melindungi kulit agar senantiasa terjaga.

Untungnya saat ini sudah terdapat banyak produk sunblock atau tabir surya yang dijual di pasaran. Nah, pada kesempatan kali ini Kamini akan merekomendasikan 10 merk sunblock untuk wajah terbaik di tahun ini. Apa sajakah itu?

1. Lacoco Daily UV Counter

merk sunblock untuk wajah_Lacoco Daily UV Counter_
  • Brand: Lacoco
  • Jenis: Hybrid sunscreen
  • Ukuran: 20ml
  • Varian: -

Selain mencari formulasi yang tidak berat dan tidak menimbulkan white cast, aspek lain yang perlu dipertimbangkan bagi pemilik kulit berjerawat dalam memilih sunscreen adalah klaim non-comedogenic. Sebab, sunscreen dengan klaim ini cenderung memiliki risiko menyumbat pori yang lebih kecil.

Nah, kabar baiknya ketiga kemampuan tersebut ternyata dimiliki oleh Lacoco Daily Uv Counter. Produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat. Sunscreen hybrid ini akan bantu melindungi wajah dari ganasnya sinar UVA maupun UVB, melembabkan sekaligus menjaga kelembutan wajah dengan kandungan squalene di dalamnya.

Selain itu, Lacoco UV Daily Counter juga dibekali dengan niacinamide yang dapat merawat jerawat dan licorice sebagai pencerah sekaligus sumber antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Perlindungan sunscreen dari Lacoco ini akan menjaga wajah tetap sehat.

2. Avoskin The Great Shield Sunscreen

merk sunblock untuk wajah_Avoskin The Great Shield Sunscreen_
  • Brand: Avoskin
  • Jenis: Hybrid sunscreen
  • Ukuran: 5ml, 30ml
  • Varian: -

Review Avoskin The Great Shield Sunscreen

Pemilik kulit berjerawat bisa memilih Avoskin The Great Shield Sunscreen sebagai perlindungan harian dari sinar UV sekaligus menenangkan jerawat. Sebab, sunscreen ini tak hanya memiliki proteksi SPF 50 PA+++, tapi juga dilengkapi dengan niacinamide, centella asiatica dan vitamin C yang bekerja efektif menenangkan kulit dan menghadang efek negatif polusi.

Selain itu, Avoskin The Great Shield Sunscreen juga diformulasikan gentle karena aman dipakai oleh pemilik kulit sensitif sekalipun. Iritasi dan inflamasi juga bisa dipulihkan dengan pemakaian produk berkemasan hijau muda ini.

3. Votre Peau Daily Facial Sun Shield

merk sunblock untuk wajah_Votre Peau Daily Facial Sun Shield_
  • Brand: Votre Peau
  • Jenis: Physical sunscreen
  • Ukuran: 30ml
  • Varian: -

Tren memadukan UV filter dengan bahan-bahan skin care sepertinya cukup populer di Indonesia. Tak mau ketinggalan, brand lokal Votre Peau bahkan cukup anti mainstream karena menggunakan hero ingredients seperti salicylic acid dan tranexamic acid dalam formulasi Daily Facial Sun Shield.

Tranexamic acid sendiri diunggulkan dalam sunscreen ini karena fungsinya dalam menghambat pembentukan melanin, sementara salicylic acid berguna agar sunscreen tidak menyumbat pori-pori. Formulasi ini membuat Votre Peau Daily Facial Sun Shield cocok digunakan pada kulit berminyak. Tak lupa, Votre Peau juga menambahkan bahan lainnya yang dapat memberikan sensai lembab.

Baca juga: Skincare Pembasmi Jerawat yang Mengandung Salicylic acid

4. Jarte Sunscreen Spray

merk sunblock untuk wajah_Jarte Beauty Sunscreen Spray_
  • Brand: Jarte Beauty
  • Jenis: Hybrid sunscreen
  • Ukuran: 30ml
  • Varian: -

Bila kamu termasuk orang yang anti ribet, maka sunscreen spray bisa jadi andalan saat ingin re-apply sunscreen. Nah, salah satu produk sunscreen spray lokal yang layak dilirik adalah Jarte Sunscreen Spray. Selain bantu lindungi kulit dari sinar UV, produk ini juga disebut-sebut bisa mengontrol produksi sebum pada wajah.

Perpaduan centella asiatica dan licorice extract di dalamnya bahkan dapat membantu wajah agar tampak sehat dan bercahaya. Sunscreen berjenis spray juga cenderung praktis karena tak selalu harus menggunakan bantuan jari untuk mengaplikasikannya. Cukup spray pada wajah, lalu diamkan hingga mengering.

5. Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum

merk sunblock untuk wajah_Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum _
  • Brand: Azarine
  • Jenis: Hybrid sunscreen
  • Ukuran: 100ml
  • Varian: -

Ada sedikit hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih produk sunscreen untuk digunakan berolah raga, yakni kemampuan water resistance. Saat olahraga, tubuh cenderung menghasilkan banyak keringat, dan keringat yang terkuras ini akan mempengaruhi ketahanan sunscreen di kulit. Oleh karenanya, mencari sunscreen dengan klaim waterproof bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan saat berolahraga.

Untungnya Azarine punya jawaban untuk masalah tersebut. Lewat Aqua Essence Sun Shield Serum, Azarine manawarkan produk proteksi kulit dari sinar UVA maupun UVB yang dapat bertahan relatif lama sekalipun ketika tubuh berkeringat. Bukan hanya itu, sunscreen ini juga mengandung perpaduan alami dari ekstrak buah semangka, air kelapa dan buah delima yang mendinginkan, menutrisi sekaligus menawarkan aroma menyegarkan.

Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum juga tetap ringan tanpa membuat efek white cast ketika digunakan. Formulasinya pun bebas alkohol, sehingga dapat digunakan pemilik kulit normal dan kering. Tertarik untuk mencoba?

6. Wardah UV Shied Active Protection Serum

merk sunblock untuk wajah_Wardah UV Shied Active Protection Serum_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Chemical sunscreen
  • Ukuran: 35ml
  • Varian: UV Shield Light Matte Sun Stick, UV Shield Aqua Fresh Essence, UV Shield Sunscreen Gel

Selain punya kemampuan proteksi broad spectrum, yang mana optimal memberikan perlindungan dari sinar UVA maupun UVB, Wardah UV Shield Active Protection Serum juga punya kemampuan water resistance yang cukup baik. Makanya sunscreen ini dapat digunakan dalam menemani aktivitas dinamis penuh keringat. Kamu pekerja outdoor tentu bisa menjadikan sunscreen ini produk andalan.

Selain tahan air, Wardah UV Shield Active Protection Serum juga tidak lengket dengan formulasi 0% alkohol, sehingga tidak pula akan membuat kulit terasa kering. Untuk menggunakannya, cukup oleskan produk ini tipis pada area wajah dan leher secara merata. Bila ada area kulit lainnya yang masih terekspos sinar matahari, kamu juga bisa langsung mengoleskan sunscreen ini untuk leindunginya.

7. Macaria Sunscreen Spray

merk sunblock untuk wajah_Macaria Sunscreen Spray_
  • Brand: Macaria
  • Jenis: Hybrid sunscreen
  • Ukuran: 50ml
  • Varian: -

Praktis, adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Macaria Sunscreen Spray. Selain praktis pengaplikasiannya karena tak perlu repot menggunakan bantuan jari, sunscreen ini juga bisa digunakan sebagai setting spray yang akan membuat makeup tahan lama. Hebat, bukan? Karena itulah Macaria menyatakan bahwa produk ini dapat digunakan sebelum maupun setelah menggunakan makeup.

Meski dual-purpose, sunscreen ini tetap menawarkan perlindungan dari sinar UV dengan proteksi SPF 30 yang bebas alkohol, paraben maupun parfum. Makanya sunscreen ini juga bisa digunakan pemilik kulit sensitif. Hebatnya lagi, formulasi dari sunscreen juga dikombinasikan dengan ekstrak daun aloe vera yang melembabkan, licorice sebagai agen anti inflamasi dan antioksidan, centella asiatica untuk bantu memulihkan jerawat, serta jojoba oil yang bisa menyeimbangkan minyak.

8. Somethinc Glow Up Physical Sun Stick

merk sunblock untuk wajah_Somethinc Glow Up Physical Sun Stick Crystal Clear _
  • Brand: Somethinc
  • Jenis: Chemical sunscreen
  • Ukuran: 15 g
  • Varian: -

Sempat menggemparkan di awal perilisannya, Somethinc Glow Up Physical Sun Stick menawarkan perlindungan SPF 50++ dan PA++++ yang mampu menangkal radiasi sinar UV. Meski berbentuk stick, sunscreen ini tetap terasa ringan dan tidak lengket saat digunakan. Hasil akhir pada wajah yang didapat pun adalah healthy glow finish tanpa adanya white cast maupun kesan greasy sama sekali.

Sunscreen stick andalah Somethinc ini juga diformulasikan vegan dan sudah melalui pengujian oleh dermatology, sehingga aman digunakan. Oh iya, sunscreen ini berjenis chemical karena UV filter yang digunakan merupakan bahan-bahan organik.

9. I Trust Nature Honey Sun Protection

merk sunblock untuk wajah_I Trust Nature Honey Sun Protection_
  • Brand: I Trust Nature
  • Jenis: Hybrid sunscreen
  • Ukuran: 30ml
  • Varian: -

Memadukan fungsi sunscreen dan pelembab, I Trut Nature mengklaim bahwa Honey Sun Protection adalah salah satu jalan keluar dari permasalahan kulit kering, kusam dan tidak merata.

Sebab, selain memberikan proteksi terhadap sinar UV dengan kandungan SPF 50+ dan PA++++, produk ini dibekali dengan bahan-bahan pelembab seperti argan oil, aloe vera dan allantoin. Bahkan ada pula sodium hyaluronate yang merupakan agen hidrasi, jadi kulit pun akan terhidrasi.

Sunscreen hybrid unggulan I Trust Nature ini juga diformulasikan bebas paraben, alkohol, hidrokuinon hingga parfum. Pemilik kulit sensitif tentu bisa menjadikan produk ini sebagai pilihan.

10. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

sunblock wajah untuk remaja_Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Chemical sunscreen
  • Ukuran: 40ml
  • Varian: UV Shield Light Matte Sun Stick, UV Shield Aqua Fresh Essence, UV Shield Active Protection Serum

Review Wardah Sunscreen Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sunblock berbentuk gel dari Wardah ini dilengkapi dengan tabir surya SPF 30 yang dapat melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB. Selain itu, tekstur gel yang dingin dan mudah meresap di kulit ini membuat sunblock dari Wardah ini nyaman digunakan pada berbagai jenis kulit, termasuk kulit yang berminyak dan berjerawat.

Ekstrak Aloe Vera dan Vitamin E dalam sunscreen gel ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah sepanjang hari. Kamu bisa membeli Wardah Sunscreen Gel SPF 30 secara online dengan harga 40 ribu.

Nah, itulah pilihan dari beberapa merk sunblock untuk wajah yang kami rekomendasikan untukmu. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi dengan bahaya sinar UV ketika berjemur di pantai atau berada di luar ruangan dalam waktu yang lama.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram