Intip 8 Rekomendasi Sunscreen Spray Merk Lokal Berikut Ini

Sunscreen dalam bentuk spray kini sangat diminati. Berkat faktor kepraktisan dan daya jangkau yang lebih luas, produk tabir surya spray banyak dicari. Wajar saja, tabir surya spray lebih mudah menjangkau seluruh area wajah dibandingkan dengan tabir surya losion atau gel. Brand luar seperti Banana Boat, L'Oréal dan Nivea punya produk sunscreen spray.

Rupanya, produk lokal juga sudah banyak mengeluarkan produk serupa, lho. Beberapa brand di bawah ini diketahui mempunyai produk sunscreen berbentuk spray yang berkualitas.

Tidak hanya melindungi kulit dari sengatan sinar UV, sunscreen spray berikut ini menggunakan bahan-bahan lainnya yang baik untuk kulit sebagai penunjangnya. Nah, inilah beberapa produk sunscreen lokal yang bisa Kaminers jadikan sebagai rekomendasi.

1. Somethinc Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA++++

Produk tabir surya yang dikemas dalam tube berukuran 50 ml ini termasuk chemical sunscreen yang dilengkapi dengan teknologi film former. Inovasi ini membentuk layer lock sehingga kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB secara maksimal.

Produk tabir surya yang dibuat Somethinc terasa ringan di kulit dan tidak menimbulkan white cast. Alih-alih membuat kulit berminyak, produk Somethinc yang satu ini memberikan efek healthy glow yang membuatmu tampak segar setiap saat.

Kocok terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produknya. Lalu, semprotkan ke wajah dan leher secara merata dari jarak 10-15 cm. Untuk kamu yang penasaran dengan produknya, kamu bisa mendapatkannya di Shopee dan Lazada seharga sekitar Rp 150.000-an.

2. Jarte Beauty Sunscreen Spray X Nathanie Christy

Sunscreen spray selanjutnya yang Kamini rekomendasikan datang dari Jarte. Berkolaborasi dengan Nathanie Christy, produk ini menggunakan Centella asiatica sebagai bahan utamanya. Bagi kamu yang punya segudang aktivitas, Jarte Beauty Sunscreen bisa jadi solusi tabir surya yang praktis.

Pasalnya, kemasannya ringkas sehingga dapat kamu bawa ke mana-mana. Kamu pun akan dengan mudah mengulangi pengaplikasian sunscreen-mu ketika berada di luar. Cukup ambil botolnya dan kocok hingga isinya tercampur, lalu semprotkan ke wajah dari jarak 15 cm.

Jarte Beauty Sunscreen Spray mengandung SPF 30. Selain itu, produknya membantu menyehatkan kulit berkat adanya kandungan licorice dan vitamin E. Ada pula berbagai kandungan antioksidan, seperti B3, B5, B1 dan vitamin E yang membantu mengatasi kemerahan kulit akibat sengatan sinar matahari dan flek hitam pada wajah.

Sunscreen yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 175 ribu ini juga mampu menahan minyak sehingga kulit bebas kilap. Untuk ibu hamil dan menyusui, produk Jarte Beauty Sunscreen Spray diklaim aman.

Jadi, jangan takut akan mengalami efek samping. Oh, ya, produk ini tersedia dalam kemasan mini berukuran 30 ml juga, lho, harganya jauh lebih murah dibandingkan yang full size tentunya.

3. Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Berikutnya, ada Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist yang juga tidak kalah praktis. Seperti nama dari produk ini, Asam hyaluron menjadi kandungan utamanya yang akan membantu melembapkan kulit.

Selain Asam hyaluron, ada pula kandungan licorice dan niacinamide yang membantu kulit lebih cerah dan meredakan peradangan seperti jerawat. Poin plus dari produk ini adalah formulanya yang mampu mengontrol minyak pada wajah.

Aplikasikan Skeeneeds Hyluronic Acid Sunscreen Mist sebelum kamu memulai aktivitas. Jangan lupa ulangi setelah 2-3 jam setelah pemakaian pertama, ya, apalagi jika kamu berada di luar ruangan di mana kulitmu banyak terpapar sinar UV. Untuk mendapatkan produk ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 80 ribu.

4. Macaria Sunscreen Spray

Kamu merasa malas menggunakan sunscreen, apalagi reapply sunscreen? Macaria Sunscreen Spray hadir buat kamu. Kemasannya yang berbentuk spray bikin kamu tidak punya alasan lagi untuk ogah memberikan perlindungan kulit terhadap sinar UV.

Produk sunscreen spray dari Macaria ini bisa kamu aplikasikan sebelum maupun sesudah kamu memakai makeup. Bentuknya yang spray memudahkan kamu reapply produknya tanpa harus touch up makeup dari awal.

Sunscreen ini tidak mengandung alkohol dan paraben, jadinya cocok untuk remaja dan kulit sensitif. Ada kandungan aloe vera dan jojoba oil yang membantu melembapkan kulit tanpa menimbulkan whitecast. Selain itu, produk ini diperkaya dengan Centella asiatica sehingga aman digunakan oleh kamu yang sedang mengalami jerawat.

5. The Aesthetics Skin X Dion Mulya Oil Free Sunscreen UV Protection

The Aesthetics Skin X Dion Mulya Oil Free Sunscreen UV Protection

Next, ada sunscreen yang merupakan produk dari klinik Aesthetics Skin. Berkolaborasi dengan influencer Dion Mulya, klinik kecantikan yang satu ini berupaya menciptakan sunscreen yang aman digunakan oleh semua orang.

Sunscreen ini dibuat dari bahan air, namun teksturnya mirip seperti gel. Sehingga, terasa ringan di kulit dan cepat meresap, juga ada efek dingin menyegarkannya. Produk yang ampuh menahan radiasi sinar UV ini dikemas dalam botol semprot yang memudahkan penggunaan serta lebih higienis.

Tidak hanya itu, produknya diperkaya dengan ekstrak aloe vera yang mampu menjaga kelembapan kulit. Yang menarik dari produk ini adalah formulanya yang aman digunakan oleh kamu yang tengah hamil dan menyusui.

6. Parasol Cooling Mist Sun Spray Tabir Surya SPF25 PA++

Parasol Cooling Mist Sun Spray Tabir Surya SPF25 PA++

Sunscreen yang satu ini punya kandungan SPF dan PA yang cukup tinggi untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Selain itu, di dalamnya mengandung vitamin E dan ekstrak Aloe vera yang membantu menjaga kelembapan kulit.

Keunggulan lain dari Parasol Cooling Mist Sun Spray adalah produknya yang water resistant sehingga kulit tetap terlindungi meski terkena air.

Produknya pun tidak terasa greasy dan lengket sehingga membuat kita nyaman mengaplikasikannya. Nah, sunscreen spray berikut ini mempunyai kemasan mungil dan mudah dibawa-bawa dan harganya pun terjangkau, yakni sekitar Rp 60.000-an. Tertarik dengan produk ini?

7. Lea Gloria Minty Sunscreen Spray 2in1

Lea Gloria Minty Sunscreen Spray 2in1

Siapa yang suka produk yang menimbulkan sensasi dingin di kulit? Sunscreen spray dari Lea Gloria ini mempunyai kandungan mint di dalamnya yang membuat produknya terasa sejuk dan menyegarkan ketika diaplikasikan ke wajah.

Teksturnya cair dan berwarna putih susu, namun produknya tidak menggumpal sehingga mudah diaplikasikan ke wajah. Sunscreen spray ini mengandung kolagen yang dapat mengencangkan kulit sehingga membuat kulit lebih awet muda.

Selain itu, ada pula niacinamide yang membantu mencerahkan kulit wajah agar bebas kusam dan kilap. Dengan desain kemasan yang lucu dan menggemaskan, sunscreen ini dihargai cuma Rp 20 ribuan saja, lho.

Ukurannya yang mini (60 ml) membuat produk ini masuk ke dalam kategori sunscreen travel friendly, memudahkan untuk diaplikasikan kapan dan di mana saja ketika dibutuhkan. Re-apply sunscreen jadi tidak merepotkan lagi, kan? Kalau ada sunscreen semurah dan sebagus ini, siapa yang mampu menahan diri buat tidak tertarik membelinya?

8. Pratista Sunblock Spray SPF 30

Pratista Sunblock Spray SPF 30

Terakhir, ada sunscreen spray paling mungil di Indonesia. Dikeluarkan oleh Pratista, sunscreen ini dinamai Pratista Sunblock Spray SPF 30. Mempunyai kemasan yang sangat praktis, produk ini ampuh memberikan perlindungan pada kulit.

Manfaatnya tidak hanya itu saja, lho. Produk ini mempunyai formula yang mampu melembapkan kulit tanpa membuatnya terlihat mengkilap.

Kemasannya yang sangat kecil (8 ml) pasti muat di dalam pouch kosmetik bahkan saku kemejamu. Sudah praktis, ukurannya tidak memakan banyak space pula. Jadinya kamu bias mengaplikasikan sunscreen ditengah-tengah beraktivitas!

Nah, itulah 8 rekomendasi sunscreen merek lokal yang dikemas dalam wadah praktis berbentuk spray. Sebelum kamu memilih sunscreen spray, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan, di antaranya adalah pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Selain itu, pilih juga produk yang ringan di kulit sehingga tidak terasa membebani dan kulit masih bisa bernafas lega.

Jangan lupa juga pertimbangkan kadar SPF-nya. Untuk penggunaan sehari-hari, sebaiknya gunakan sunscreen dengan SPF dan PA rendah. Pasalnya, semakin tinggi kadarnya, semakin besar pula potensi produk tersebut untuk mengiritasi kulit.

Untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif, gunakan produk yang akan hilang hanya dibersihkan dengan air biasa, ya. Ayo, jangan malas mengaplikasikan sunscreen!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram