10 Rekomendasi Merk Tas Branded Menengah untuk Wanita

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 11 September 2021

Salah satu item fashion yang disukai kaum hawa adalah tas branded, sebab bagi sebagian orang tas ini dapat menambah rasa percaya diri. Meskipun tas bermerk ini ada yang harganya selangit, sebagian kaum perempuan rela merogoh kocek mereka dalam-dalam demi memiliki barang tersebut. Mereka menyukai tas branded karena kualitasnya yang baik, mulai dari material sampai desainnya.

Untuk kamu yang ingin memiliki tas branded tapi keuanganmu tidak memungkinkan untuk membeli barang-barang mahal tersebut, jangan khawatir. Tas branded tak semuanya berharga ratusan juta. Ada juga merk tas branded menengah yang harganya masih terjangkau. Tas tersebut ada yang produk lokal juga luar negeri. Berikut ini 10 merk tas branded menengah yang bisa jadi pilihanmu.

1. Zara

merk tas branded menengah_zara__

Brand fashion yang berasal dari negeri matador ini memiliki banyak toko yang berada di sekitar 96 negara, termasuk Indonesia. Zara merupakan salah satu brand yang digemari oleh generasi milenial perkotaan. Pengguna brand ini mulai dari mahasiswa hingga pegawai kantoran. Salah satu faktor penyebab banyak yang menggunakan Zara adalah harganya yang masih terjangkau oleh kantong mereka.

Lantas, berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk bisa mendapatkan tas merk Zara? Ternyata dengan budget sekitar 600 ribuan, tas ini sudah bisa kamu dapatkan. Koleksi tas dari brand ini lumayan banyak, mulai dari tote bag, shoulder bag hingga clutch kecil. Selain itu, terdapat juga pilihan backpack atau handbag yang pas untuk mahasiswa dan pekerja kantoran.

Untuk bahan baku produknya, Zara kebanyakan memakai material kulit sintetis, kanvas premium, juga kain etnik. Bila suka dengan hal-hal yang berbahan alami, kamu bisa pilih tas bassinet anyaman. Lapisan luar tas ini terbuat dari bahan alami. Tas tangan tote ini juga memiliki warna yang alami.

2. Fossil 

merk tas branded menengah_Fossil_

Untuk para pekerja kantoran, merk tas branded menengah yang satu ini pastinya cocok karena brand ini memiliki koleksi model tas kerja yang lumayan banyak dan pas untuk dipakai kerja. Model yang bisa dipilih salah satunya adalah model satchel dengan desain tas yang konvensional.

Misalnya saja model Sydney Satchel Medium Brown yang cocok untuk dibawa ke kantor. Bahannya terbuat dari kulit lengkap dengan ritsleting ganda, tali yang dapat dilepas dan saku selip belakang. Pilihan warna untuk model ini memang terbatas hanya, earth-based yang kalem dan eksotis, seperti cokelat tanah, merah bata, atau biru navy

Uniknya, fossil di tiap koleksi tasnya selalu tersemat aksesori ikonik yang berbentuk kunci tergantung pada sisi kanan atas tas.  Model ini memiliki kapasitas penyimpanan yang lumayan besar sehingga muat untuk banyak barang.

3. Furla 

merk tas branded menengah_Furla_

Produk tas yang berasal dari Italia ini adalah incaran para remaja, khususnya milenial dari luar negeri. Untuk mendapatkan tas merk Furla, budget-nya dimulai dari Rp3.500.000-an. Untuk harga itu, kamu akan mendapatkan tas Furla Metropolis Mini.

Tas Furla memiliki desain dan bentuk yang lucu, sehingga sangat populer di kalangan para remaja. Kualitas tasnya juga bagus dan terlihat trendi. Tentunya ini akan memberikan kesan keren juga kekinian kalau kamu mengenakannya. Tertarik?

4. Purotti

merk tas branded menengah_Purotti_

Jangan salah, brand tas yang satu ini adalah produk lokal, lho! Tas keluaran Purotti ini adalah brand populer yang cukup mumpuni. Meski bermerk, tas dari brand ini harganya terjangkau dengan kualitas yang tetap sangat diperhatikan. Sebagai merk tas branded menengah, Purotti mempunyai kekhasan yang sangat unik.

Untuk material bahannya digunakan bahan kulit yang berkualitas dan merupakan bahan dasar untuk material tas brand ini. Kebanyakan desain brand ini simpel, tetapi tetap memiliki kesan yang elegan dan mewah. 

Adapun bahan kulit yang digunakan adalah kulit sapi impor. Tak hanya tas, merk lokal ini mempunyai produk lainnya, seperti beragam jenis clutch, shoulder bag strap ataupun dompet. Sebagai sebuah tas bermerk, brand Purotti cukup mengesankan. Dengan budget kurang dari 1.000.000, kamu sudah bisa mendapatkan tas brand Purotti.

5. Elizabeth

merk tas branded menengah_Elizabeth_

Pasti nama brand satu ini sudah tak asing lagi di telingamu. Ini adalah brand lokal yang sudah ada sejak lama, harga tasnya juga kebanyakan tidak sampai seharga motormu. Kamu tetap bisa tampil percaya diri dan elegan dengan menggunakan tas dari Elizabeth. Brand ini merupakan produk tas lokal yang high-end

Elizabeth mempunyai koleksi tas wanita yang banyak. Berbagai jenis bahan digunakan oleh merk lokal ini, dari mulai kulit sintetis, kulit hewan asli, kain etnik, kanvas, hingga nilon. Tas Elizabeth tak hanya dikenal karena desainnya yang elegan, tapi kualitasnya yang kuat serta tahan lama. Selain itu harganya juga terjangkau.

Satu buah tote bag-nya dibanderol dengan harga mulai Rp170.000. Tas Elizabeth tersedia beragam pilihan warna, dari mulai warna netral, warna pastel sampai warna yang mencolok.

6. Povilo

merk tas branded menengah_Povilo_

Ada lagi brand lokal yang memukau, yaitu Povilo. Tas merk dalam negeri ini sudah sangat terkenal di kalangan penyuka tas branded. Produk ini memiliki desain tas yang klasik dan elegan sehingga banyak disukai Wanita. Pilihan bahan bakunya juga beragam dan memiliki kualitas yang bagus sehingga membuatnya jadi brand yang ternama.

Brand ini menjual produknya dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk sebuah sebuah sling bag, harganya sekitar Rp352.000 saja. Povilo juga mempunyai variasi model dari mulai sling bag, handbag juga tote bag. 

7. Josvli 

merk tas branded menengah_Josvli_

Merk produk lokal pun kini mulai bermunculan bak jamur di musim hujan. Josvli adalah brand lokal yang lahir sejak tahun 2017 di Jakarta. Semenjak kehadirannya, merk lokal ini sudah langsung berhasil memikat pasar nasional. Gaya dari koleksi tas Josvli adalah chic serta modern, jadi kamu bisa membawanya ke acara santai hingga semi formal. Model tasnya juga bermacam-macam.

Kulit sapi premium merupakan bahan yang digunakan oleh Josvli untuk tasnya. Kemudian bahan kulit dibentuk jadi motif croco, pola polos, hingga motif ular. Selain material kulit, kain dengan kualitas tinggi juga digunakan untuk membuat strap handle dari tas. Jadi, dijamin kekuatannya sehingga kamu tidak perlu khawatir. 

Tas produk Josvli walaupun simpel, tapi didesain untuk menjadi multifungsi. Dalam tas tersebut kamu bisa menyimpan beberapa barang. Tas Jovlin bisa kamu gunakan untuk beragam aktivitas seharian, tidak perlu gonta-ganti tas. Harga tasnya dimulai dari kurang lebih Rp300.000-an.

8. Kate Spade

merk tas branded menengah_Kate Spade_

Kate Spade merupakan brand dari Amerika Serikat. Ini merupakan salah satu brand tas branded menengah terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus. Selain produknya bagus, harganya juga masih terjangkau oleh dompet.

Dengan budget sekitar Rp1.200.000-an kamu sudah bisa mendapatkan sebuah Kourtney Camera Bag Stop Light. Dengan budget kurang lebih Rp2.000.000, sebuah tas model Eva Small Bucket Bag Limelight juga bisa jadi milikmu.

9. Webe 

merk tas branded menengah_Webe_

Kita kembali ke Indonesia. Ada produk brand lokal lagi yang layak untuk jadi koleksi tas branded menengah. Tas merk Webe adalah tas yang diproduksi oleh PT Webe Inter Tirzada di Semarang sejak tahun 1998. Brand ini memproduksi tas hand-made yang bahan utamanya adalah eceng gondok.

Tumbuhan yang dianggap sebagai hama perairan ini diubah jadi bahan tas yang kuat, lentur dan bisa menahan beban yang berat. Meski berbahan dasar eceng gondok, tapi brand lokal ini mempunyai desain tas yang kekinian. Dengan harga sekitar Rp1.300.000-an, kamu akan dapat tas model Bravo-Amazone.

Tas Webe tersedia dalam berbagai warna, seperti putih, cokelat, hitam, juga warna cerah lainnya dan pembuatannya dikerjakan oleh para pengrajin yang profesional. Untuk pegangan tasnya dibuat dari kulit sapi asli. Agar barang tidak mudah jatuh, tas ini dilengkapi dengan ritsleting yang kuat. Jadi, meskipun produk lokal berbahan eceng gondok tapi kualitasnya tetap super.

10. Charles Keith

merk tas branded menengah_Charles Keith_

Brand dari Singapura ini melengkapi deretan koleksi tas branded menengah di daftar ini. Charles & Keith menggunakan kulit fauxs sebagai bahan utama untuk produk tasnya. Merk ini menawarkan beragam tas termasuk backpack yang trendi, crossbody bag, shoulder dan tote bag, handbag serta satchel bag.

Desain produk tasnya memiliki nuansa yang edgy dan minimalis. Selain itu, Charles & Keith juga menampilkan warna-warna yang berani misalnya putih, hitam, nude, oranye terang, abu-abu, forest green dan cobalt blue. Dengan harga sekitar Rp550.000-an, kamu akan mendapatkan tas model Quilted Chain Strap Bag. Cek tasnya di website Charles Keith Indonesia.

Nah, itulah deretan merk tas branded menengah yang bisa kamu beli tanpa harus menguras dompet dan tabunganmu. Kamu tetap bisa terlihat gaya saat menggunakan tas-tas dari merk di atas. Ada tas untuk jalan-jalan, kuliah juga ke kantor. 

Bahan-bahan tas ini bermacam-macam. Ada yang pakai kulit asli, kulit sintetis dan juga eceng gondok. Bagaimana? Apa kamu sudah siap untuk berbelanja tas yang kamu idam-idamkan?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram