Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 10 Merk Tinted Moisturizer yang Bagus untuk Cewek Praktis

10 Merk Tinted Moisturizer yang Bagus untuk Cewek Praktis

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Desember 2018

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan tinted moisturizer, tapi percayalah kalau Anda membutuhkannya. Apalagi kalau Anda tipe orang yang tidak suka pakai makeup ribet-ribet dan ingin jalan yang praktis. Dengan memakai tinted moisturizer, Anda bisa memangkas waktu morning routine supaya jadi lebih cepat.

Tinted moisturizer adalah produk kosmetik multi-tasking yang merupakan kombinasi antara pelembab dan foundation. Dengan benda ini, Anda tidak perlu melakukan step-by-step yang membuang waktu, cukup tinted moisturizer saja dan Anda siap untuk pergi bekerja.

Tinted moisturizer merupakan pilihan paling tepat untuk semua jenis kulit, akan tetapi dikhususkan untuk para pemilik kulit kering tentunya. Produk ini juga merupakan pilihan yang pas buat orang yang tidak suka makeup yang berat. Inilah 10 merk tinted moisturizer yang bagus yang telah Kamini rangkum untuk Anda.

10 Merk Tinted Moisturizer yang Bagus

1. Hourglass Illusion Hyaluronic Skin Tint

merk tinted moisturizer yang bagus Hourglass Illusion Hyaluronic Skin Tint

Di posisi pertama merk tinted moisturizer yang bagus ada Hourglass Illusion Hyaluronic Skin Tint. Produk ini sangat cocok untuk pemilik kulit normal – kering. Tinted moisturizer ini merupakan contoh sempurna dari perpaduan hidrasi dan kelembaban.

Krim pelembab berwarna ini memiliki formula bebas parfum, jadi untuk yang kulitnya sensitif tidak perlu khawatir. Pelembab ini telah dilengkapi dengan perlindungan UV spectrum yang luas. Selain itu, produk ini juga dapat meningkatkan antioksidan di kulit Anda. Hasil akhir pelembab ini adalah dewy dan natural.

Lebih banyak warna daripada foundation kebanyakan, Hourglass Illusion Hyaluronic Skin Tint hadir dalam 12 warna dalam berbagai skintone! Untuk coverage-nya pun buildable, mulai dari tipis hingga medium. Harga produk ini adalah berkisar di Rp 780 ribuan.

2. M.A.C Lightful C Tinted Cream SPF 30 with Radiance Booster

M.A.C Lightful C Tinted Cream SPF 30 With Radiance Booster

* sumber: www.makeupandbeautyblog.com

Penggemar M.A.C mana suaranya? Ada satu produk tinted moisturizer yang bagus dari M.A.C, yaitu M.A.C Lightful C Tinted Cream SPF 30 with Radiance Booster. Pelembab yang hadir dalam 9 warna ini memudahkan Anda untuk menemukan shade yang paling tepat.

Formula pelembab ini sangat ringan dan hasil akhirnya sangat natural. Anda bisa menampilkan no-makeup-look jika pakai tinted moisturizer ini. Pelembab ini akan memberikan kilau dewy yang membuat wajah nampak segar seharian.

Akan tetapi, walaupun namanya pelembab, produk ini tetap membutuhkan pelembab tambahan kalau Anda memiliki jenis kulit yang super kering. Sedangkan untuk kulit yang normal, berminyak, dan kombinasi maka aman-aman saja menggunakan produk ini.

Anda mungkin ragu melihat harganya yang cukup mahal, yaitu Rp 450 ribu untuk ukuran tube yang mungil. Akan tetapi, produk ini sangat worth it. Tak hanya dapat menghidrasi dan memberikan warna pada kulit, produk ini dapat menyamarkan flek hitam, pori-pori besar, kemerahan, keriput, dan garis halus.

Pelembab ini juga dapat mencerahkan kulit serta telah mengandung SPF 30 (dua kali lipat tinted moisturizer biasanya). Keren banget, kan?

3. NARS Pure Radiant Tinted Moisturizer SPF 30/PA+++

merk tinted moisturizer yang bagus NARS Pure Radiant Tinted Moisturizer SPF 30/PA+++

Selain M.A.C, NARS Cosmetics juga memiliki penggemar yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tinted moisturizer yang bagus dari NARS adalah Pure Radiant Tinted Moisturizer SPF 30/PA+++. Sama seperti pelembab warna dari M.A.C, pelembab NARS juga hadir dalam 9 warna.

Produk ini mirip sekali dengan BB cream, mulai dari tekstur, hasil akhir, hingga packaging-nya. Orang-orang mengaku jatuh cinta pada konsistensi produk ini yang dapat menyebar dan menyatu dengan mudah di kulit, walaupun Anda mengaplikasikannya dengan jari!

Kandungan faktor perlindungan matahari pada produk ini juga sudah sangat tinggi, yaitu SPF 30/PA+++. Jadi, selain melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, produk ini juga akan menghidrasi kulit, serta membantu mengurangi munculnya hiperpigmentasi dan bintik-bintik gelap.

NARS Pure Radiant Tinted Moisturizer SPF 30/PA+++ sangat cocok untuk kulit kering tapi kurang cocok untuk kulit (yang sangat) berminyak. Harga pelembab ini adalah Rp 700 ribuan. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak dengan menekan link ini.

4. Bobbi Brown Extra SPF 25 Tinted Moisturizing Balm

Bobbi Brown Extra SPF 25 Tinted Moisturizing Balm

* sumber: www.marieclaire.co.uk

Merk tinted moisturizer yang bagus yang ke-4 adalah Bobbi Brown Extra SPF 25 Tinted Moisturizing Balm. Bentuk pelembab berwarna ini berbeda dari yang sudah Kamini bahas di atas. Produk ini seperti perpaduan antara foundation mousse dan cream.

Walaupun bentuknya tidak cair, pelembab berwarna ini justru sangat bagus untuk kulit kering dan kulit super kering. Setelah penggunaan tinted moisturizer ini, wajah Anda akan terasa lembut dan lentur. Sementara itu, kulit Anda juga akan terasa jadi lebih kencang dalam konteks terlihat lebih muda.

5. Laura Mercier Tinted Moisturizer

Laura Mercier Illuminating Tinted Moisturizer

Laura Mercier terkenal akan kualitasnya yang selalu baik. Laura Mercier juga selalu mementingkan kesehatan kulit pemakainya. Makanya, tercipta lah seri Laura Mercier Tinted Moisturizer. Pelembab multitasking ini merupakan perpaduan sempurna antara skincare dan makeup.

Dapatkan tampilan no-makeup-look dengan tambahan warna yang soft di kulit Anda. Produk ini telah dilengkapi juga oleh SPF dan natural glow. Ada tiga seri Laura Mercier Tinted Moisturizer, yaitu yang Original, Oil Free, dan Illuminating. Harga produk ini adalah $45 atau sekitar Rp 630 ribuan. Anda dapat menemukannya di Bukalapak dengan klik link ini.

6. theBalm BalmShelter Tinted Moisturizer

theBalm BalmShelter Tinted Moisturizer

Selanjutnya ada theBalm BalmShelter Tinted Moisturizer. Produk ini adalah multi-purpose cream yang dapat berfungsi sebagai face primer + BB cream sekaligus! Tak hanya itu, pelembab berwarna ini dapat pula menutupi kemerahan, noda bekas luka/jerawat, dan telah mengandung SPF yang dapat melindungi dari UVA dan UVB.

theBalm BalmShelter Tinted Moisturizer mengandung Dimethicone yang bermanfaat sebagai kondisioner kulit dan dapat membuat kulit wajah terlihat lebih plump. Produk ini juga mengandung anti-inflammatory properties dan dapat meningkatkan kelembaban kulit. Tinted moisturizer seharga kisaran Rp 350 ribuan ini dapat Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

7. philosophy renewed hope in a jar tinted moisturizer

philosophy renewed hope in a jar tinted moisturizer

* sumber: thelodown.com

Merk philosophy memang terkenal dengan skincare-nya, tapi line kosmetiknya juga bagus-bagus, loh! Adalah philosophy renewed hope in a jar tinted moisturizer, sebuah pelembab berwarna yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti H2O dan ekstrak buah Wu Zhu Yu.

Tekstur pelembab ini cukup unik, yaitu whipped water-gel formula yang akan memberikan hidrasi sepanjang hari sekaligus kilau alami untuk kulit Anda. Produk ini dapat mengaburkan garis halus, pori-pori besar, dengan coverage yang buildable dan SPF 20.

8. Clinique Moisture Surge Tinted Moisturizer Broad Spectrum SPF 15

Clinique Moisture Surge Tinted Moisturizer Broad Spectrum SPF 15

Di urutan ke-8 merk tinted moisturizer yang bagus ada Clinique Moisture Surge Tinted Moisturizer Broad Spectrum SPF 15. Menurut review orang-orang, produk ini sangat ringan dan hasilnya sangat natural. Cocok banget buat Anda yang ingin dandan tapi tidak mau terlihat seperti orang yang dandan. Harga pelembab ini cukup murah, yaitu Rp 150 ribuan saja.

9. Rimmel London #Insta Flawless Skin Tint

Rimmel London #Insta Flawless Skin Tint

* sumber: my.carousell.com

Sekarang adalah eranya Instagram. Sedikit-sedikit snap dan post di Instagram. Kalau Anda ingin foto selfie seperti sudah dikasih filter Instagram, pakai saja Rimmel London #Insta Flawless Skin Tint. Pelembab ini dapat memberikan glow alami dan menyempurnakan kulit Anda dengan menyamarkan kekurangan di kulit.

Formulanya sangat ringan dan dapat dipakai sendiri atau pun sebagai base riasan wajah harian Anda. Kelebihan dari produk ini adalah dapat menghidrasi kulit selama 24 jam walaupun Anda telah cuci muka. Pelembab ini juga telah dilengkapi dengan SPF 15. Tertarik membelinya? Produk ini tersedia di Bukalapak, klik link ini untuk membelinya.

10. Sariayu Tinted Moisturizer SPF 20

 Sariayu Tinted Moisturizer SPF 20

* sumber: raidahazyyati.wordpress.com

Merk tinted moisturizer yang bagus yang ke-10 adalah Sariayu Tinted Moisturizer SPF 20. Yup, ternyata produk lokal juga ada yang punya pelembab berwarna, ya! Produk ini dibuat dengan ekstrak bunga gardenia dan Vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan. Pelembab ini diperkaya oleh natural moisturizer dan SPF 20.

Tersedia tiga warna untuk produk ini, yaitu 01 Light, 02 Natural, dan 03 Dark. Sayangnya produk ini mengandung parfum (yang cukup menyengat), jadi mungkin tidak akan cocok untuk kulit sensitif. Kulit ini juga tidak cocok untuk kulit berminyak karena ketahanannya sangat kurang dan mudah luntur ketika terkena air. Anda dapat membeli pelembab seharga Rp 50 ribuan ini di Bukalapak dengan menekan link ini.

Ya, itulah sepuluh merk tinted moisturizer yang bagus persembahan dari Kamini. Walaupun kami menyebutkan produk ini kurang cocok untuk jenis kulit tertentu, bukan berarti produk itu tidak bakal cocok untuk Anda, karena yang namanya kosmetik akan berbeda buat setiap orang. Sekian, semoga daftar ini dapat membantu Anda menemukan produk yang paling pas buat Anda, ya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment