kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 10 Merk Toner yang Bagus untuk Kulit Wajah Berminyak

10 Merk Toner yang Bagus untuk Kulit Wajah Berminyak

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 23 April 2021

Apakah merk toner yang bagus saja sudah efektif untuk berbagai jenis kulit? Kamu salah, beda jenis kulit, maka beda pula toner yang sesuai. Bila kamu memiliki kulit yang berminyak, kamu harus memilih produk toner yang tidak lengket dan tak memicu produksi minyak di wajah menjadi lebih banyak.

Lantas, apa merk yang toner yang cocok untuk kulit wajah berminyak? Kamini sudah membuat daftar merk toner untuk wajah berminyak yang bagus. Yuk, simak daftar selengkapnya berikut in sebelum kamu membeli toner.

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion
  • Brand: Hada Labo
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 30ml, 100ml
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk Hada Labo tengah booming belakangan ini. Brand yang dikeluarkan PT Mentholatum ini berhasil menarik perhatian para beauty enthusiast dan menduduki posisi tinggi pada berbagai website review dan e-commerce di Indonesia sebagai produk yang sangat laris dan berkualitas.

Produk ini sebenarnya berada di antara toner dan pelembab karena memiliki fungsi melembabkan, namun memiliki tekstur seperti toner. Oleh karena itu, banyak yang menyebut produk ini sebagai hydrating toner. Lantas apa yang menyebabkan produk Hada Labo ini sangat diminati?

Pertama adalah karena produk ini tak mengandung parfum. Banyak sekali beauty enthusiat yang mengeluhkan kandungan tersebut karena cukup menganggu indera penciuman dan dapat memberikan pengaruh pada kulit. Lalu, keunggulan selanjutnya adalah karena produk ini memadukan 3 Hyaluronic Acid sekaligus. Perpaduan ini jarang sekali ditemukan pada produk lokal.

Perpaduan ketiga asam tersebut tentu saja sangat ampuh dalam meningkatkan dan mempertahankan keseimbangan kelembaban pada kulit. Produk ini juga mengandung astringent yang berperan dalam mengntrol minyak pada kulit.

2. Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic
  • Brand: PIXI
  • Jenis: Exfoliating toner
  • Ukuran: 15ml, 40ml, 100ml, 250ml
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila bicara soal produk yang tengah fenomenal, bisa dibilang produk eksfoliating toner ini adalah salah satunya. Walau belum bisa ditemukan di drugstore, produk ini tetap bisa dibeli secara online. Pixi Glow Tonic tengah digandrungi belakangan ini karena formulasi serta kemampuannya yang baik sebagai exfoliating toner. Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, tak terkecuali kulit berminyak.

Toner ini diklaim dapat mengangkat sel-sel kulit mati serta mengencangkan kulit. Toner ini juga bebas dari kandungan alkohol dan tidak akan membuat kulit terlalu kering. Tak hanya mengandung glicolic acid, toner ini dilengkapi dengan Ginseng yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah, serta aloe vera yang berfungsi menghidrasi dan menenangkan kulit.

Produk ini juga bisa menjadi permasalahan wajah kusam yang sangat baik.

3. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner
  • Brand: Kiehl’s
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 125ml, 250ml, 500ml
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bunga Calendula konon bersifat antiseptik sehingga sangat bermanfaat dalam merawat luka serta mencegah jerawat. Bukan itu saja, ekstrak bunga Calendula juga bermanfaat dalam menstimulasi produksi kolagen pada kulit. Manfaat dari bunga Calendula tersebut bisa kamu dapatkan dengan menggunakan produk Khiel’s ini.

Toner ini bahkan sudah diproduksi dari tahun 1960an dan dipercaya oleh para penggunanya dalam mengatasi wajah berminyak mereka. Produk ini juga dikombinasikan dengan akar Burdock yang dapat membersihkan sekaligus memberikan efek soothing pada kulit.

Dan perlu kamu ketahui, produk ini bebas dari alkohol. Jadi bila kamu memiliki masalah dengan Alkohol, produk ini merupakan pilihan yang tepat.

4. Benton Deep Green Tea Toner

merk toner untuk wajah berminyak_Benton Deep Green Tea Toner
  • Brand: Benton
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 150ml
  • Varian: -

Salah satu manfaat teh hijau adalah mengatur keseimbangan air-minyak pada kulit. Inilah yang menjadi alasan mengapa Benton mengandalkan ekstrak teh hijau dalam salah satu produk tonernya. Bukan itu saja, teh hijau juga memiliki fungsi menenangkan dan menjaga kesehatan kulit.

Benton Deep Green Tea Toner juga mengandung hyaluronic acid yang bertanggung jawab dalam melembapkan, menghidrasi, dan enhance elastisitas kulit. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kulit akan dehidrasi bila menggunakan produk ini.

Benton juga cukup mindful lho dalam memilih raw materials yang jadi star ingredients dalam produk ini. Selain meminimalisir penggunakan harmful ingredients, Benton menggunakan natural ingredients berkualitas terbaik, pada produk ini saja digunakan ekstrak teh hijau dari Bonseong yang merupakan daerah penghasil teh hijau paling terkenal di Korea Selatan. Hebat, ya?

5. Hatomugi Skin Conditioner

  • Brand: Naturie Imju 
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 500ml
  • Varian: -

Review Hatomugi Skin Condtioner

Sempat hangat diperbincangkan di media sosial, Hatamogi Skin Conditioner masih menjadi salah satu merk toner terbaik di Indonesia. Produk ini diklaim dapat mengatasi berbagai permasalah kulit seperti breakout, bintik hitam, pori-pori yang tampak besar hingga ketidakmerataan tekstur kulit.

Bahkan produk ini bisa digunakan untuk mengatasi sel-sel kulit yang terkena sunburn agar cepat pulih kembali. Semua manfaat tersebut datang dari kandungan utama toner yaitu ekstrak tanaman jelai. Toner ini juga hadir dengan ukuran cukup besar yaitu 500ml yang bisa digunakan untuk jangka waktu cukup lama.

6. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

  • Brand: COSRX
  • Jenis: Exfoliating toner
  • Ukuran: 150ml
  • Varian: -

Toner dari brand asal Korea Selatan COSRX ini juga jadi holy grail cukup banyak orang di Indonesia. Terutama bagi kamu pemula yang membutuhkan toner berkualitas baik namun tidak mau mengambil resiko produk punya efek samping berlebihan walaupun tidak cocok.

Pasalnya, AHA/BHA Clarifying Treatment toner dari COSRX ini punya formulasi yang mild meski didalamnya terdapat Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA) yang merupakan bahan exfoliant untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kedua bahan utama ini juga sangat baik dalam memberikan hidrasi, mencerahkan kekusaman, hingga megurangi tampilan garis halus.

COSRX sendiri menyebutkan toner ini dapat mencegah timbulnya komedo, menghaluskan tekstur serta mengembalikan kondisi kulit wajah.

7. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner

merk toner untuk wajah berminyakThe Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner
  • Brand: The Body Shop
  • Jenis: Exfoliating toner
  • Ukuran: 250ml
  • Varian: -

Kalau yang satu ini probably sudah tidak asing terutama bagi pemilik kulit berminyak dan acne-prone. Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner adalah salah satu produk unggulan dari jajaran Tea Tree Treatment fenomenal yang sudah lama menjadi signature-nya The Body Shop.

Disamping membersihkan wajah dari kotoran dan sisa-sisa makeup, toner ini juga akan membantu membebaskan kulitmu dari tampilan kilap. Wajahmu jadi akan tampak matte dan segar setelah selesai menggunakan The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying.

8. Hale Stay Toned. Balancing Essence Toner

toner untuk wajah berminyak_Hale Stay Toned Balancing Essence Toner
  • Brand: Hale
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 100ml
  • Varian: -

Produk toner lain yang worthy untuk dicoba pemilik kulit berminyak adalah Hale Stay Toned. Balancing Essence Toner. Apalagi produk ini memadukan manfaat toner sekaligus essence, kamu jadi tidak perlu lagi menggunakan essence tambahan dalam skincare regime.

Hale. Stay Toned Balancing Essence Toner akan membantumu menutrisi kulit dengan kandungan ekstrak tumbuhan di dalamnya. Toner ini juga akan mencerahkan dan menghidrasi kulit secara efektif. Hale juga mengandalkan kandungan ekstrak Centella Asiatica dalam toner ini yang punya karakter wound healing.

9. Viva Astringent Cucumber Face Tonic

Viva Astringent Cucumber Face Tonic
  • Brand: Viva Cosmetic
  • Jenis: Astingent
  • Ukuran: 100ml
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu merasa rekomendasi produk-produk toner sebelumnya terasa berat di kantong, jangan khawatir, produk toner yang berasal dari brand-brand kesayangan wanita Indonesia juga tak kalah baik kok dalam urusan kualitas. Salah satu produk yang dimaksud adalah Viva Astringent Cucumber Face Tonic ini.

Toner ini selain dapat membersihkan sisa makeup serta facial cleanser yang tertinggal di wajah, juga dapat menjaga pH kulit. Tak hanya itu, toner yang sangat ekonomis ini dapat mengontol minyak dan menghilangkan noda-noda hitam di kulitmu bila digunakan dengan konsisten. Ada baiknya kamu menggunakan toner ini bersamaan dengan milk cleanser, masker, dan peeling dari Viva untuk hasil yang optimal.

10. Emina Witch Power Toner

Emina Face Toner Witch Power
  • Brand: Skin1004
  • Jenis: Exfoliating toner
  • Ukuran: 50ml
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jangan lupakan produk Emina! Benar. Walau formulasinya ditujukan untuk kulit remaja, namun kemampuan produk-produk Emina dalam mengatasi permasalah kulit wanita dewasa juga tak bisa disepelekan. Toner ini saah satunya.

Toner yang dilengkapi dengan Witch Hazel dan Zinc Gluconate ini digadang-gadang cukup efektif dalam menangani permasalahan wajah berminyak bahkan berjerawat sekalipun. Produk ini juga dapat melembabkan kulit namun tidak menjadikan kulit terlihat greasy. Sangat cocok menjadi pilihan bila kamu khawatir menggunakan produk toner dengan berbagai macam formulasi.

Daftar merk toner untuk wajah berminyak ini bisa menjadi rekomendasi bagi kamu sebelum membeli toner. Apakah kamu salah satu pemilik wajah berminyak? Apa merk toner yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Yuk, tuliskan rekomendasi toner untuk kulit berminyak versimu di kolom komentar.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram