Kamini.id / Toner Wajah / 15 Rekomendasi Merk Toner Wajah yang Bagus di Tahun 2020

15 Rekomendasi Merk Toner Wajah yang Bagus di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Face toner merupakan produk perawatan kulit yang akan memberikan kesegaran bagi kulit wajah. Tidak hanya itu saja, toner juga dapat melembabkan serta menyeimbangkan pH sehingga kulit wajah kita menjadi lebih rileks dan kenyal setelah menggunakannya.

Saat ini terdapat banyak produk face toner yang bertebaran di pasaran. Nah bagi Anda yang bingung memilih face toner yang cocok untuk kulit wajah Anda, berikut Kamini akan memberikan rekomendasi beberapa merk face toner yang bagus untuk Anda.

1. Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk asal Negeri Ginseng ini pantas mendapatkan panggilan sebagai toner berkualitas baik karena bukan hanya performanya yang meganggumkan, toner ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Cosrx mengklaim bahwa formulasi dari toner yang diunggulkan ini terdiri dari bahan-bahan alami serta air mineral. Bukan itu saja, Corsrx menambahkan bahwa toner ini bukan sekedar toner biasa, namun bisa digunakan juga sebagai exfoliating toner.

Kemampuan eksfoliasi tersebut datang dari kandungan AHA/BHA organik dalam toner ini. Sehingga, selain dapat meremajakan kulit dengan hidrasi, toner ini dapat membantu mengatasi masalah komedo seperti whiteheads, blackheads, bahkan jerawat. Pemakaian rutin produk ini akan membuat kulit menjadi sehat, terhidrasi, bersih, dan flawless.

2. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meski dinamakan “Moisturizing Lotion”, produk ini nyatanya memiliki tekstur cair layaknya toner pada umunya. Mungkin produk ini bisa juga disebut sebagai hydrating toner. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion tengah menjadi produk holy grail masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Sebab, tak hanya karena produk ini banyak diulas baik oleh penggunanya, tetapi kualitas produk ini juga patut diacungi jempol.

Toner ini mengandung 3 jenis hyaluronic acid yang sangat bermanfaat dalam memberikan sekaligus menjaga kelembaban kulit. Produk ini akan mengantarkan pada kulit yang terhidrasi dengan baik, halus, lembut dan elastis.

Tetapi perlu diingat, produk ini mengandung alkohol yang berfungsi untuk menyegarkan dan mengontrol kelebihan minyak pada wajah. Karena itu, alangkah lebih baiknya bila produk ini digunakan hanya untuk pemilik kulit kombinasi berminyak.

3. Pixi Glow Tonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk ini juga tengah fenomenal dikalangan para beauty enthusiast. Toner ini mengandung ginseng dan fruktosa yang dapat mengeksfoliasi sekaligus mengencangkan kulit penggunanya. Pixi Glow Tonic dapat digunakan untuk semua jenis kulit, utamanya kulit normal yang kusam atau kulit dengan tanda-tanda penuaan.

Toner ini juga masih masuk ke dalam kategori exfoliating toner, karena cukup ampuh dalam mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam, dan garis-garis halus di wajah. Berbeda dengan produk sebelumnya, Pixi Glow Tonic merupakan toner bebas alkohol. Sehingga dapat digunakan untuk pemilik kulit kering sekalipun.

Sayangnya, toner ini belum banyak beredar di pasaran offline. Tetapi jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan toner ini dengan pembelian di toko-toko online yang telah Kamini sediakan.

4. SK II Facial Treatment Clear Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner wajah yang bagus selanjutnya datang dari brand kenamaan SK-II. Lotion ini memiliki warna transparan dengan tekstur ringan. Terdapat air dalam formulasi toner ini, sehingga akan mudah meresap dengan baik pada lapisan epidermis.

Produk ini juga mengandung AHA yang berfungsi dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Dan tentu saja, bila bicara soal SK-II, kita tak boleh melewatkan Pitera™. Bahan yang dapat membantu menghaluskan kulit tersebut hanya bisa Anda rasakan manfaatnya melalui produk-produk perawatan dari SK-II.

Satu lagi, produk ini juga berfungsi dalam mempersiapkan kulit agar skincare yang digunakan setelahnya meresap dan bekerja maksimal pada kulit. Serbaguna sekali, bukan?

5. Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hada Labo memang tengah menarik perhatian masyarakat, terutama karena produk-produk toner yang berkualitas tinggi. Bila Anda tidak percaya, Anda bisa mengunjungi website-website review ataupun marketplace dan melihat review dari para pengguna produk Hada Labo yang memberikan rating cukup tinggi. Tak terkecuali pada toner ini.

Ditujukkan spesifik untuk kulit kering dan sangat kering, hydrating toner ini mengandung 5 jenis hyaluronic acid sekaligus yang dapat melembapkan kulit dengan sangat baik. Kelambapan yang diberikan produk ini juga dapat bertahan lama pada wajah.

6. dear Klairs Supple Preparation Facial Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Apakah Anda memiliki kulit wajah yang sensitif? Bila benar, maka Anda bisa menjadikan toner ini sebagai bagian dari skincare routine. Toner ini diklaim tidak akan menyebabkan iritasi pada wajah penggunanya. Sebab, toner ini memiliki level pH seimbang yang tak membahayakan wajah.

Toner ini juga dapat memberikan hidrasi sekaligus mengontrol minyak pada wajah. Oleh karena itu, toner ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Dear Klairs Supple Preparation Facial Toner juga diklaim dapat meremajakan kulit penggunanya.

7. AVOSKIN Miraculous Refining Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner dari AVOSKIN ini juga tengah naik daun setelah banyak influencer dan beauty enthusiast yang memberikan impresi baik atas toner ini. Anda mungkin akan terkejut dengan formulasi toner ini yang memadukan AHA dengan niacinamide. Karena bisanya, produk-produk skincare hanya menggunakan salah satunya saja. Tetapi tidak dengan AVOSKIN Miraculuos Refining Toner ini.

Kombinasi antara AHA-BHA-PHA dengan niacinamide, tea tree, aloe vera, serta witch hazel menjadikan toner ini kaya akan manfaat bagi kulit terutama dalam mengeksfoliasi dan menjadikan kulit lebih cerah.

Toner ini juga meninggalkan sensasi tingling alias cekat-cekit saat diaplikasikan. Namun lama-kelamaan rasa cekati-cekit tersebut akan menghilang digantikan dengan aksi toner dalam membuat kulit cerah dan halus.

8. Mamonde Rose Water Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jangan kira perawatan air mawar adalah perawatan yang ecek-ecek. Walau memang kebanyakan produk air mawar dibandrol dengan harga yang sangat ekonomis, bukan berarti kualitas produk tersebut dapat diremehkan. Toner ini salah satunya, Mamonde Rose Water Toner merupakan toner yang terdiri dari sebagian besar ekstrak air mawar.

Kandungan ekstrak mawar dalam produk ini bahkan mencapai 90.89%. Hebatnya lagi, bunga mawar yang dipilih untuk produk ini adalah Mawar Damaskus dari Bulgaria dengan kualitas tinggi. Mewah sekali, bukan? Produk ini juga tidak mengandung pigmen berbahaya, bebas dari bahan hewani, serta mineral oil. Toner air mawar ini sangat ringan dan mudah meresap di wajah.

9. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Perlu digaris bawahi, walau toner ini memiliki kualitas jempolan, namun alangkah baiknya pemilik kulit sensitif tidak menggunakan produk ini. Sebab, toner ini adalah toner asam yang hanya direkomendasikan untuk kulit tanpa masalah.

Glycolic acid merupakan bahan yang secara ilmiah sudah terbukti ampuh dalam eksfoliasi. Tetapi kekuatan eksfoliasi dari produk ini cenderung mild. Walaupun begitu, penggunaan rutin toner ini tetap akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan juga dapat memperbaiki tekstur kulit. Kandungan glycolic acid yang mencapai 7% dalam produk ini juga tidak akan menimbulkan iritasi.

Sebab iritasi karena asam tersebut akan dikurangi dengan kandungan Tasmanian Pepperberry yang bersifat anti-irritant dan dapat menenangkan kulit. Bila Anda memiliki kulit normal, DECIEM The Ordinary Clyclic Acid 7 % Toning Solution ini sangat cocok untuk Anda.

10. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila bicara soal toner yang bagus, tak lengkap rasanya bila tidak melibatkan produk Some By Mi ini. Beberapa tahun lalu, produk ini memang sempat booming karena banyak diulas oleh para beauty enthusiast. Produk ini memang masih merupakan acid exfoliating toner, yaitu toner yang dapat melakukan eksfoliasi pada kulit karena kandungan asam yang terkandung di dalamnya.

Benar. Asam yang digunakan dalam produk ini adalah 3 jenis asam hidroksi sekaligus, yaitu AHA, BHA, serta PHA. Tak heran bila kemampuan toner ini dalam eksfoliasi sangat baik. Toner ini bahkan memiliki efektifitas seperti produk eksfoliator sungguhan karena ampuh dalam membuat kulit menjadi lebih bersih bersinar.

11. The Body Shop Tea Tree Toner

The Body Shop Tea Tree Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meskipun hanya sekedar toner, The Body Shop Tea Tree Toner juga dapat menghilangkan makeup dan kotoran yang menempel pada wajah. Produk ini nampaknya dirancang untuk kulit berminyak. Pasalnya, ada kandungan bubuk mattifying di dalamnya untuk membuat wajah bebas kilap.

Sebelum menggunakan The Body Shop Tea Tree Toner, kocok botolnya terlebih dahulu agar bubuk mattifying merata. Dengan pemakaian secara teratur, toner ini juga dapat membantu menghilangkan jerawat.

12. Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner

Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner adalah produk pembersih wajah yang sesuai untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini diformulasikan khusus untuk jenis kulit orang-orang yang tinggal di negara beriklim tropis, seperti Indonesia.

Ekstrak Hammamelis dalam produk ini dapat mengurangi iritasi dan menormalkan ukuran pori-pori wajah. Selain itu, Ekstrak Ketimun dalam toner ini bermanfaat untuk menghidrasi kulit secara alami.

Panthenol dalam toner Sebamed ini dapat membantu untuk memulihkan luka yang disebabkan oleh jerawat. Satu hal yang paling penting, toner yang dijual mulai harga 100 – 150 ribuan ini sangat efektif mengangkat minyak berlebih dan kotoran pada wajah. Anda dapat membeli Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner di toko online.

13. Wardah Hydrating Toner Normal to Dry Skin

Wardah Hydrating Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Membahas seputar merk toner wajah yang bagus, produk dari Wardah ini tak luput dari perhatian kita. Hydrating toner adalah cairan penyegar yang dapat mengangkat sisa cleanser secara efektif. Toner ini dapat digunakan untuk jenis kulit normal hingga kering. Toner dengan pH balance ini tidak mengandung alkohol sama sekali.

Karena, Wardah percaya bahwa alkohol dapat membuat kulit jadi lebih kering dan kehilangan kelembabannya. Sensasi segar dari toner ini berasal dari pH yang seimbang. Di samping itu, moisturizer dari Ekstrak Chamomile berfungsi untuk melembabkan kulit.

14. Clean & Clear Essentials Oil Control Toner

Clean & Clear Essentials Oil Control Toner Merk Toner untuk Kulit Berjerawat

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tinggal di negara beriklim tropis membuat banyak wanita di Indonesia mengalami problem kulit wajah yang berminyak. Oleh karena itu, Clean & Clear merilis sebuah toner khusus untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Tak hanya itu saja, keunggulan dari toner ini adalah untuk mencegah timbulnya jerawat.

Toner ini akan meresap ke dalam pori-pori wajah dan mengurangi pertumbuhan jerawat dari lapisan kulit yang terdalam. Salicylic Acid yang terdapat dalam toner ini sangat bermanfaat untuk mencegah jerawat dan komedo. Yuk, miliki kulit bersih, halus, dan bebas minyak hanya dengan membeli toner yang ekonomis ini.

15. Viva Air Mawar

Air Mawar Viva

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Air mawar dari Viva ini memang sudah tak asing lagi di Indonesia. Selain sangat ramah di kantong, sudah banyak yang membuktikan manfaat air mawar ternyata lebih dari sekedar toner. Walau penggunaan produk ini seharusnya dicampurkan dengan masker atau lulur, ternyata Air mawar juga cocok digunakan untuk membersihkan sisa makeup atau pembersih yang masih tertinggal di wajah.

Karena itulah, air mawar juga dapat berfungsi sebagai toner. Air mawar dari Viva ini juga tidak akan meninggalkan kesan kesat dan terlalu kering pada wajah. Sebaliknya, produk ini ternyata cukup ampuh dalam memberikan kelembapan bagi kulit. Inilah alasan kenapa banyak masyarakan Indonesia yang mencintai air mawar dari Viva.

Nah, itulah rekomendasi merk toner wajah yang bagus untuk Anda dari tahun ke tahun. Ingat, sebelum menggunakan toner, sangat disarankan bagi Anda untuk membersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan salah satu produk pembersih wajah terbaik yang pernah Kamini ulas pada artikel 10 Merk Pembersih Wajah yang Bagus ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *