Kamini.id / Toner Wajah / 10 Rekomendasi Merk Toner Wajah yang Bagus di Tahun 2021

10 Rekomendasi Merk Toner Wajah yang Bagus di Tahun 2021

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Facial toner merupakan produk perawatan kulit yang akan memberikan kesegaran bagi kulit wajah. Tidak hanya itu saja, toner juga dapat melembabkan serta menyeimbangkan pH, sehingga kulit wajah akan menjadi lebih rileks dan kenyal setelah menggunakannya.

Saat ini terdapat banyak produk face toner yang bertebaran di pasaran. Nah bagi kamu yang bingung memilih toner yang cocok untuk kulit wajahmu, berikut akan Kamini berikan beberapa rekomendasi merk toner yang bagus.

1. NPURE Face Toner Centella Asiatica (Cica Series)

  • Brand: NPURE
  • Jenis: Hydrating face toner
  • Ukuran: 150 ml
  • Varian: Centella Asiatica (Cica Series)

Di posisi pertama, Kamini mau merekomendasikan NPURE Face Toner Centella Asiatica. Sudah kenalan dengan NPURE belum? Dia adalah brand skincare lokal yang lagi hot banget diperbicangkan. Produk-produknya selalu menggunakan bahan alami. Dan, toner-nya ini merupakan yang pertama dari merk asal negeri yang menggunakan Real Cica Leaves, loh. Kandungan Cica kan memang lagi sering banget digunakan dalam perawatan kulit luar negeri. Nah, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau sekarang.

Ini adalah tipe toner yang melembabkan kulit, ya. Dia bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Detilnya, toner ini mengandung Real Centella Leaves, Green Tea, Mix Fruit Extract, Vit B3/ Niacinamide, dan Tranexamic Acid. Semua kandungan tersebut bekerja sama untuk membantu membersihkan kulit dari sisa kotoran, menyeimbangkan pH wajah, mencerahkan kulit, merawat kulit berjerawat, serta membuat kulit terasa segar, lembut dan lembab! No Alcohol, SLS, Paraben, maupun Mineral Oil. Aman!

2. Whitelab Brightening Face Toner

  • Brand: Whitelab
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 100 ml
  • Varian: Brightening

Whitelab Brightening Face Toner adalah satu toner lagi yang datang dari merk lokal. Dia memiliki manfaat seperti melembapkan, membersihkan kotoran, mengangkat sebum (minyak berlebih), dan menyegarkan kulit wajah. Lalu, berkat kandungan Niacinamide dan Collagen di dalamnya, wajah kamu akan terbebas dari kekusaman dan juga tanda-tanda penuaan! Gunakan toner-nya secara rutin setiap sehabis cuci muka dan sebelum menggunakan skincare/makeup kamu, ya.

3. Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner

  • Brand: Acwell
  • Jenis: Cleansing & hydrating toner
  • Ukuran: 150 ml
  • Varian: Licorice pH Balancing

Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner adalah sebuah toner multifungsi yang bisa membersihkan kulit dari debu, kotoran, dan sisa makeup, sekaligus melembabkan, menghidrasi, dan menyeimbangkan pH alami kulit. Soalnya, toner ini memiliki pH 5.5 yang serupa dengan kulit asli kita. Acwell juga menambahkan kandungan Licorice Root Extract yang berfungsi untuk menutrisi, meningkatkan hidrasi, dan mencerahkan kulit kusam juga warna kulit tak merata. Toner ini kaya akan antioksidan, anti-inflammatory, dan anti-bacterial properties, sehingga akan menjaga kulit kamu tetap lembut dan sehat.

4. Round Lab – 1025 Dokdo Toner

  • Brand: Round Lab
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 50 ml, 100 ml, 200 ml, 500 ml
  • Varian: 1025 Dokdo

Merk skincare asal Korea Selatan, Round Lab, juga lagi beken di Indonesia! Produknya yang paling best seller adalah Round Lab – 1025 Dokdo Toner. Sebuah toner ringan berbentuk air, cocok untuk semua jenis kulit bahkan yang sensitif sekalipun. Mengandung Air Laut yang dikenal mengandung banyak mineral, toner ini akan melakukan mild exfoliate (pengelupasan ringan) untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Tapi, tenang, dia nggak akan mengeringkan kulit kamu, kok. Soalnya, toner ini juga dilengkapi dengan bahan pelembab, yaitu Panthenol dan Allantoin.

5. Pyunkang Yul Essence Toner

  • Brand: Pyunkang Yul
  • Jenis: Essence toner
  • Ukuran: 30 ml, 100 ml, 200 ml
  • Varian:

Sedang mencari toner untuk semua jenis kulit? Kamini merekomendasikan Pyunkang Yul Essence Toner. Produk ini diformulasikan dengan 91.3% Ekstrak Akar Milk Vetch yang berguna untuk mengembalikan energi kulit kita. Toner ini akan memberikan hidrasi yang instens, meningkatkan elastisitas, dan membuat kulit terasa kenyal langsung pada saat pertama kali pemakaian. Cara pakainya, tuang toner ke telapak tangan lalu tepuk-tepukkan ke seluruh wajah dengan lembut.

6. Mamonde Rose Water Toner

  • Brand: Mamonde
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 250 ml, 500 ml
  • Varian: Rose Water

Jangan kira air mawar adalah produk perawatan yang ecek-ecek. Walau memang kebanyakan produk air mawar dibandrol dengan harga yang sangat ekonomis, bukan berarti kualitas produk tersebut dapat diremehkan. Toner ini salah satunya, Mamonde Rose Water Toner merupakan toner yang terdiri dari sebagian besar Ekstrak Air Mawar.

Kandungan Ekstrak Mawar dalam produk ini bahkan mencapai 90.89%. Hebatnya lagi, bunga mawar yang dipilih untuk produk ini adalah Mawar Damaskus dari Bulgaria dengan kualitas tinggi. Mewah sekali, bukan? Produk ini juga tidak mengandung pigmen berbahaya, bebas dari bahan hewani, serta mineral oil. Toner air mawar ini sangat ringan dan mudah meresap di wajah. Yuk, cobain sekarang juga!

7. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

  • Brand: Some By Mi
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 150 ml
  • Varian: AHA BHA PHA 30 Days Miracle

Bila bicara soal toner yang bagus, tak lengkap rasanya bila tidak melibatkan Some By Mi. Beberapa tahun lalu, produk ini sempat booming karena banyak diulas oleh para beauty enthusiast. Dan, sampai sekarang pun toner-nya masih diburu banyak orang! Produk ini merupakan acid exfoliating toner, yaitu toner yang dapat mengeksfoliasi kulit karena kandungan asam yang terkandung di dalamnya.

Asam yang digunakan dalam produk ini ada 3 jenis asam hidroksi sekaligus, yaitu AHA, BHA, serta PHA. Tak heran bila kemampuan toner ini dalam urusan eksfoliasi sangatlah baik. Toner ini bahkan memiliki efektifitas seperti produk eksfoliator sungguhan karena sangat ampuh dalam membuat kulit nampak lebih bersih dan glowing. Sayangnya Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner ini hanya hadir dalam satu ukuran besar saja. Semoga kedepannya ada yang ukuran kecil untuk yang mau coba-coba atau yang mau membawanya saat traveling, ya!

8. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Produk asal negeri ginseng ini pantas mendapatkan panggilan sebagai toner berkualitas baik. Karena, bukan hanya performanya yang meganggumkan, toner ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. COSRX mengklaim formulasi dari toner yang mereka unggulkan ini terdiri dari bahan-bahan alami serta Air Mineral. Bukan itu saja, COSRX menambahkan bahwa produk ini bukan sekedar toner biasa, namun bisa digunakan juga sebagai exfoliating toner.

Kemampuan eksfoliasi tersebut datang dari kandungan AHA/BHA Organik dalam toner ini. Sehingga, selain dapat meremajakan kulit dengan hidrasi, toner ini dapat membantu mengatasi masalah komedo seperti whiteheads, blackheads, bahkan jerawat. Pemakaian rutin COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner akan membuat kulit menjadi sehat, terhidrasi, bersih, dan flawless.

9. dear, Klairs Supple Preparation Facial Toner

  • Brand: dear, Klairs
  • Jenis: Facial toner
  • Ukuran: 30 ml, 180 ml
  • Varian: Supple Preparation

Apakah kamu memiliki kulit wajah yang sensitif? Bila iya, maka kamu bisa menjadikan toner ini sebagai bagian dari skincare routine andalan kamu. Karena, toner ini diklaim tidak akan menyebabkan iritasi pada wajah penggunanya. Semua berkat level pH seimbang yang dimiliki toner ini, sehingga tak akan membahayakan kulit wajah.

Toner ini juga dapat memberikan hidrasi sekaligus mengontrol minyak pada wajah. Oleh karena itu, toner ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit mau yang kering atau berminyak sekalipun. dear, Klairs Supple Preparation Facial Toner juga diklaim dapat meremajakan kulit penggunanya, loh!

10. Pixi Glow Tonic

  • Brand: Pixi
  • Jenis: Exfoliator toner
  • Ukuran: 15 ml, 40 ml, 100 ml, 125 ml, 250 ml
  • Varian: Glow Tonic

Produk ini begitu fenomenal dikalangan beauty enthusiast. Toner ini mengandung Ginseng dan Fruktosa yang dapat mengeksfoliasi sekaligus mengencangkan kulit penggunanya. Pixi Glow Tonic dapat digunakan untuk semua jenis kulit, utamanya kulit normal, kulit kusam, dan kulit dengan tanda-tanda penuaan.

Toner ini masuk ke dalam kategori exfoliating toner, karena rupanya dia cukup ampuh dalam mengangkat sel kulit mati, menghilangkan noda hitam, dan menyamarkan garis-garis halus di wajah. Berbeda dengan toner lainnya, Pixi Glow Tonic merupakan toner bebas alkohol. Sehingga, produk ini dapat digunakan untuk pemilik kulit kering sekalipun.

Nah, itulah rekomendasi merk toner wajah yang bagus untuk kamu untuk tahun ini. Ingat, sebelum menggunakan toner, sangat disarankan bagi Anda untuk membersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan salah satu produk pembersih wajah terbaik yang pernah Kamini ulas pada artikel 10 Merk Pembersih Wajah yang Bagus ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!