kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 10 Merk Vitamin untuk Rambut Kering yang Bagus 2020

10 Merk Vitamin untuk Rambut Kering yang Bagus 2021

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 10 April 2020

Pernahkah rambut Anda mengembang, patah, kasar dan terlihat kusam karena kering? Atau mungkin Anda sedang mengalaminya sekarang? Permasalahan rambut kering ini memang tidak terlalu mengganggu dibandingkan rambut rontok atau ketombe. Akan tetapi, rambut kering yang dibiarkan akan menjadi sulit diatur.

Lebih parahnya lagi, rambut kering dapat memicu rambut patah hingga akhirnya rontok. Solusi untuk mengatasi rambut kering adalah menggunakan shampo dan conditioner untuk rambut kering, lalu imbangi juga dengan pemakaian vitamin rambut.

Tidak semua orang mengetahui merk vitamin rambut kering, karena mereka pikir semua vitamin rambut sama saja. Padahal, jika Anda menggunakan vitamin rambut yang dikhususkan untuk permasalahan rambut Anda, pasti akan lebih bermanfaat, bukan?

Oleh karena itu, Kamini berinisiatif untuk membuat rekomendasi 10 merk vitamin rambut kering yang paling bagus pada tahun ini.

Cara Menggunakan Vitamin Rambut yang Benar

Memakai vitamin rambut juga nggak bisa sembarangan, lho. Kamini akan memberikan informasi seputar cara penggunaan vitamin rambut yang baik dan benar, melalui ulasan berikut ini. Penasaran gimana caranya menggunakan vitamin rambut yang benar? Let's check this out!

1. Vitamin Rambut Kapsul

Kalau yang satu ini, sih, tergolong mudah. Sebelum mengaplikasikan vitaminnya, Anda perlu mencuci rambut hingga bersih dan membiarkan rambut dalam kondisi setengah kering  Setelah itu, Anda bisa langsung mengaplikasikan vitaminnya ke rambut dan mendiamkannya selama beberapa saat agar vitaminnya meresap. Mudah, bukan?

2. Vitamin Rambut Spray

Selain vitamin rambut berbentuk kapsul, ada pula vitamin rambut spray. Cara menggunakannya juga terbilang mudah. Setelah Anda memastikan rambut dalam keadaan bersih, Anda bisa langsung menyemprotkan vitaminnya pada rambut dengan jarak lima belas sentimeter.

3. Vitamin Rambut Oral

Nah, kalau Anda malas mengaplikasikan vitamin berbentuk spray atau kapsul, Anda bisa mengandalkan vitamin rambut berbentuk oral yang tinggal Anda konsumsi dengan cara diminum saja. Oh ya, Anda ingin tahu lebih banyak tentang cara menggunakan vitamin rambut beserta jenis-jenis vitamin dan juga tips menggunakan vitamin rambut dengan aman? Silakan baca artikel Cara Menggunakan Vitamin Rambut dari Kamini.

Vitamin Rambut yang Bagus di Bawah 100 Ribu

Ada beberapa vitamin rambut yang bagus dan cocok untuk digunakan pada rambut Anda yang kering, nih. Vitamin apa sajakah itu? Yuk, simak langsung ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Dove Hair Serum Nourishing Oil Care

Dove Hair Serum Nourishing Oil Care

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rambut Anda kering dan kehilangan kelembaban alaminya? Bantu kembalikan kelembaban alami rambut dengan Dove Hair Serum Nourishing Oil Care. Vitamin yang satu ini mampu merawat rambut kering hingga ke bagian rambut yang terdalam. Tak perlu khawatir saat memakai produk ini karena Dove Hair Serum Nourishing Oil Care tidak akan membuat rambut menjadi lepek.

2. Makarizo Advisor Hair Recovery Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Karena dikemas dalam kemasan yang praktis, maka Anda bisa memakai Makarizo Advisor Hair Recovery Spray ini dengan lebih mudah dan tidak ribet. Fungsi utama dari vitamin ini adalah melindungi kulit rambut. Namun, produk ini juga dapat mencegah rambut menjadi semakin kering, kusam, dan bercabang.

Makarizo Advisor Hair Recovery Spray adalah pilihan vitamin yang tepat untuk mengatasi masalah rambut kering. Anda bisa membelinya secara online.

3. Matrix Biolage Smooth Proof Hair Serum

Matrix Biolage SmoothProof Hair Serum

* sumber: www.beautyhues.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rambut yang kering membutuhkan treatment spesial untuk dapat mengontrol rambut yang terbang-terbang di atas kepala. Maka itu, gunakan lah merk vitamin untuk rambut kering Matrix Biolage SmoothProof Hair Serum ini. Terinspirasi dari bunga kamelia yang tahan air, hair serum ini memberikan kontrol kelembapan dan kelembutan anti-frizz pada rambut Anda.

Vitamin ini cocok dipakai untuk rambut kering karena diwarnai. Beli produk ini sekarang juga dengan harga mulai dari Rp 80.000 saja!

4. Makarizo Advisor Hair Vitamin Cashmere Soft & Smooth

Makarizo Advisor Hair Vitamin Cashmere Soft & Smooth

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Karena vitamin rambut dalam bentuk kapsul sedang digemari oleh masyarakat di Indonesia, maka Makarizo juga turut mengeluarkan vitamin rambut dalam kemasan kapsul. Makarizo Advisor Hair Vitamin Cashmere Soft & Smooth merupakan vitamin kapsul yang diformulasikan untuk mengatasi rambut kering.

Dengan produk ini, rambut jadi lebih lembut dan berkilau. Vitamin rambut dari Makarizo Advisor ini diperkaya dengan kandungan Vitamin A, C, E, Pro Vitamin B5, dan Silk Protein. Tak hanya sampai di situ, produk ini bisa melembutkan rambut kering secara optimal karena dilengkapi dengan Aloe Vera Extract dan Royal Jelly.

Anda bisa membeli produk ini dalam lembaran berisi 6 buah vitamin atau dalam jar 130 gram. Makarizo Advisor Hair Vitamin Cashmere Soft & Smooth ini bisa Anda temui di toko online. Harganya mulai dari Rp 70 ribuan saja.

5. Lucido-L Hair Vitamin Oil for Dry Hair

Lucido-L Hair Vitamin Oil for Dry Hair

* sumber: deavalence.blogspot.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Polusi dan sinar matahari adalah sebagian dari beberapa faktor penyebab rambut kering. Lucido-L Hair Vitamin Oil for Dry Hair ini diformulasikan untuk merawat rambut kering. Kombinasi antara Avocado Oil dan Moisturizing Agent akan mengembalikan rambut sehat Anda.

Sementara itu, produk ini juga diperkaya dengan Vitamin A, C, dan E untuk memberikan kelembaban pada rambut sehingga rambut jadi lebih mudah ditata. Meskipun bernama Vitamin Oil, produk ini tidak lengket dan bisa langsung dipakai setelah keramas. Anda bisa membeli produk ini secara online dengan menyiapkan dana sekitar Rp 42 ribu.

6. HQ7 Hair Milk Simply Fruity Argan Oil

HQ7 Hair Milk Simply Fruity Argan Oil

* sumber: www.ririeprams.com

HQ7 Hair Milk Simple Fruity adalah vitamin rambut dengan aroma buah yang segar. Mengapa produk ini cocok untuk pemilik rambut kering? Pasalnya, produk ini diperkaya dengan Argan Oil yang dapat memberikan kelembaban ekstra pada rambut.

Jika Anda memakai vitamin ini secara teratur, Anda akan mendapatkan hasil berupa rambut yang sehat, indah, harum, dan lembut. Ini adalah vitamin rambut yang aman dipakai oleh wanita dewasa, remaja, bahkan anak-anak. Beli sekarang juga dengan menyiapkan dana sebesar Rp 30 ribuan.

7. Venon De-Artistic Hair Treatment Coat (Red)

Venon De-Artistic Hair Treatment Coat (Red)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bukan Vernon SEVENTEEN, ya, tapi Venon De-Artistic Hair Treatment Coat. Merupakan vita-serum dengan kualitas salon terkemuka. Terdapat tiga varian dari vitamin ini, yaitu New Sensation (Purple) untuk rambut rusak dan diwarnai, Shiny Smooth Black (Hitam) untuk merawat rambut hitam agar lebih lembut dan berkilau, serta Original (Red) untuk rambut yang rusak dan kusam akibat styling panas.

Kalau buat rambut kering dan rusak pakainya yang kemasan warna merah, ya. Venon De-Artistic Hair Treatment Coat (Red) dijual mulai dari harga Rp 60.000-an. Mau membelinya?

8. Sunsilk Vitamin Soft & Smooth

Sunsilk Vitamin Soft & Smooth

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk mengatasi rambut kering dengan mudah, Anda hanya perlu menggunakan Sunsilk Vitamin Soft & Smooth setelah keramas. Produk ini diperkaya dengan Vitamin E yang senantiasa memberi kelembaban pada rambut yang kering. Vitamin ini diekstrak dari tumbuhan alami yang memang bermanfaat untuk memberi kelembaban ekstra pada jenis rambut yang kering.

Kandungan mineral oil murni pada Sunsilk Vitamin Soft & Smooth ini akan melindungi rambut dari segala jenis kerusakan rambut. Katakan selamat tinggal pada rambut kering setelah Anda menggunakan Sunsilk Vitamin Soft & Smooth. Anda bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari 6.900 rupiah saja.

9. Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny

Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu merk perawatan rambut lokal yang kualitasnya tergolong baik adalah Ellips. Tidak heran jika brand ini merilis Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny dan vitamin rambut kering ini langsung jadi best-seller di pasaran.

Adapun produk ini diformulasikan untuk rambut kering yang disebabkan karena berbagai macam hal, mulai dari proses styling sampai dengan paparan sinar matahari terus menerus. Kembalikan kelembaban rambut Anda dengan Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny. Satu toples vitamin yang berisi 50 kapsul dijual seharga 80 ribu dan bisa Anda beli di toko online.

10. Sasha Hair Vitamin Damage Care

Sasha Hair Vitamin Damage Care

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sasha Hair Vitamin Damage Care adalah vitamin rambut yang mengandung Triple Action, yaitu akan memperbaiki, menutrisi dan melindungi rambut. Terdapat kandungan minyak zaitun murni yang kaya akan antioksidan, lalu jojoba oil dan pro vitamin B5 yang akan menutrisi setiap helai rambut Anda.

Beli Sasha Hair Vitamin Damage Care sekarang juga. Untuk kemasan jar isi 40 pcs harganya cuma Rp 50 ribuan saja.

Merk Vitamin Rambut untuk Kering Terbaik Lainnya

Rekomendasi merk vitamin rambut kering yang bagus di atas bisa menjadi panduan bagi Anda yang sedang memiliki masalah rambut kering. Ingat, rambut kering tidak bisa dibiarkan begitu saja dan harus segera diatasi. Jika produk rekomendasi di atas dirasa kurang cocok, maka Anda bisa memilih salah satu merk vitamin rambut kering yang akan Kamini bahas berikut ini.

1. Hum Hair Sweet Hair

Hum Hair Sweet Hair

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Klaim vitamin rambut vegan bebas gluten ini adalah membuat rambut jadi lebih kuat sehingga bisa tumbuh lebih lama. Vitamin ini juga akan mempertahankan warnanya jadi lebih baik.

Vitamin ini dilengkapi "kandungan standar" vitamin rambut yang baik, yaitu vitamin B12, biotin dan asam folat. Ada juga kandungan PABA yang dapat melawan rambut uban dan meningkatkan pigmentasi alami rambut, sehingga rambut Anda tidak akan cepat menua. Lalu ada juga kandungan fo-ti, yaitu akar tanaman (obat-obatan tradisional Cina) yang menguatkan rambut.

Konsumsi vitamin ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal. Hum Hair Sweet Hair dijual mulai dari harga Rp 550 ribu.

2. Kerastase Elixir Ultime Color Treated Serum

Kérastase Elixir Ultime Color Treated Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rambut yang diwarnai memang lebih mudah menjadi kering. Solusi untuk merawat rambut berwarna agar tidak kering adalah dengan menggunakan vitamin khusus yang seperti Kerastase Elixir Ultime Color Treated Serum. Produk ini akan melembutkan rambut yang diwarnai dari akar hingga ke ujung rambut.

Di samping itu, warna rambut juga terlihat lebih berkilau bila Anda memakai vitamin ini secara rutin. Keunggulan lain dari vitamin ini adalah aromanya yang sangat mewah. Kerastase Elixir Ultime Color Treated Serum dijual seharga 500 ribuan dan bisa Anda beli di toko online.

3. Kiehls Silk Groom Serum

Kiehl's Silk Groom Serum

* sumber: www.ebay.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk vitamin untuk rambut kering yang selanjutnya adalah Kiehl's Silk Groom Serum. Produk perawatan rambut yang dibuat dari formula unik dan ringan, tidak berminyak sehingga tidak membuat rambut terlihat lepek. Serum ini dapat menjinakkan rambut kering yang krispi sekalipun.

Selain itu, vitamin rambut kering ini juga akan menutrisi dan membuat rambut jadi mudah diatur. Seakan tak cukup, vitamin ini juga akan melindungi rambut Anda dari cuaca lembab maupun kering. Produk ini dibuat dari bahan-bahan natural seperti biji bunga matahari, biji wijen, dan biji kacang kedelai, lalu diperkaya lagi dengan Vitamin E.

4. John Frieda Frizz Ease Extra Strength Serum

John Frieda Frizz Ease Extra Strength Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ketika melihat dan meraba rambut Anda, apakah yang terasa? Kering, kasar, mengembang dan sulit diatur? Semua itu cuma satu solusinya, yaitu John Frieda Frizz Ease Extra Strength Serum. Siapkan dana sekitar Rp 425 ribu jika ingin membeli serum ini. Mau mencoba?

Diformulasikan dengan campuran frizz-fighters, protein sutera dan ekstrak rumput laut, menciptakan serum yang kuat. John Frieda Frizz Ease Extra Strength Serum mengklaim dapat mengatasi banyak masalah rambut sekaligus seperti frizzy, kerusakan akibat styling panas, kelembaban, kekeringan dan rambut yang terbang-terbang. Karena didesain buat rambut kering, vitamin ini tidak cocok untuk rambut berminyak karena bisa membuatnya lepek.

5. SugarBearHair Vitamin

SugarBearHair Vitamin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk vitamin rambut kering yang satu ini bukan untuk penggunaan luar, melainkan untuk dimakan! SugarBearHair Vitamin merupakan produk best seller asal Amerika Serikat. Bentuk beruang, warna biru langit, dan fakta bahwa vitamin ini merupakan gummies enak rasa berries membuat siapa saja jatuh cinta.

Gummy berbentuk beruang lucu ini mengandung biotin, asam folat, vitamin D yang bagus untuk memelihara, menguatkan, dan mendukung pertumbuhan rambut agar lebih sehat. Produk ini tidak mengandung gelatin seperti susu dan gluten, jadi aman buat siapa saja.

Konsumsi 2 gummy setiap hari untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian rambut Anda. Jangan khawatir, karena vitamin ini tidak menyebabkan efek samping, aman di perut, dan tidak mengandung hormon yang dapat mempengaruhi rambut pada area lainnya selain di kepala. Satu botol SugarBearHair Vitamin terdiri dari 60 gummy yang bisa Anda konsumsi untuk satu bulan. Anda dapat menemukan vitamin rambut ini di toko online.

Cara Mengatasi Rambut Kering

Setelah mengetahui merk vitamin rambut apa saja yang bagus untuk digunakan pada rambut kering, tidak ada salahnya jika Anda membaca informasi mengenai cara mengatasi rambut kering yang efektif berikut ini.

1. Pilih Jenis Shampo yang Cocok

Kalau Anda punya rambut dalam kondisi rusak dan kering,  jangan gunakan shampo yang tidak cocok dengan keadaan rambut Anda sendiri. Ada beberapa brand yang memproduksi shampo khusus rambut kering berkualitas yang tentunya bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran.

2. Gunakan Produk Tambahan

Produk perawatan tambahan seperti conditioner dan juga serum dapat membantu merawat dan mengatasi rambut kering. Jika produk-produk tersebut dibarengi dengan penggunaan vitamin yang cocok, bisa dipastikan rambut Anda akan lebih sehat dan berkilau kembali.

3. Hindari Pemicu Rambut Kering

Menggonta-ganti warna rambut, terlalu sering memakai hair dryer atau catokan untuk proses styling sampai terlalu lama berada di bawah sinar matahari bisa menjadi pemicu rambut kering, lho. Jika Anda memang membutuhkan penggunaan alat styling rambut atau beraktivitas di bawah sinar matahari, sebaiknya praktikkan  penggunaan produk tambahan agar rambut tetap sehat dan ternutrisi dengan baik.

4. Lakukan Perawatan Rambut Lainnya

Selain memakai vitamin, serum, conditioner juga masker rambut, rajin-rajinlah mencuci rambut alias keramas dengan baik dan benar bisa menjadi salah satu cara merawat rambut yang efektif. agar rambut tetap terjaga kebersihannya. Khsusus untuk Anda yang punya rambut kering, Anda keramaslah setiap dua hari sekali, ya.

Nah, kalau Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang metode mengatasi serta merawat rambut kering dengan baik, silakan baca artikel Cara Merawat Rambut Kering dari Kamini ini.

Bagaimana Cara Mencegah Rambut Kering?

Selain menggunakan shampo dan conditioner yang cocok dan menggunakan produk perawatan tambahan seperti serum dan vitamin, Anda juga bisa melakukan pencegahan agar rambut tidak kering dan tetap sehat.

Salah satu caranya adalah dengan tidak menggosok rambut Anda dengan keras setelah selesai keramas. Menggosok-gosok rambut dengan handk ini akan membuat rambut jadi rontok, kering dan kasar Info selengkapnya mengenai metode pencegahan rambut rusak dan kering bisa Anda simak dalam artikel Cara Mencegah Rambut Kering dari Kamini.

Nah itulah pembahasan mengenai cara merawat rambut kering, cara memakai vitamin untuk rambut kering dan beberapa merk vitamin rambut yang juga dikhususkan untuk rambut kering.

Merk-merk vitamin rambut kering di atas bisa didapatkan dengan mudah di supermarket atau toko-toko yang menjual produk perawatan rambut. Jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa membelinya melalui situs belanja online yang ada di Indonesia yang sudah kami rujukan di atas.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram