Kamini.id / Rambut Rontok / 10 Merk Vitamin untuk Rambut Rontok yang Bagus di Bawah 100 Ribu

10 Merk Vitamin untuk Rambut Rontok yang Bagus di Bawah 100 Ribu

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Ketika rambut rontok sudah mulai meresahkan, apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya? Mungkin untuk pertolongan pertama Anda akan menggunakan berbagai macam merk shampo untuk rambut rontok. Selanjutnya, mungkin Anda akan melakukan sejumlah perawatan dengan conditioner untuk mengimbangi shampo. Lalu Anda akan mulai melakukan perawatan tambahan seperti creambath untuk rambut rontok.

Akan tetapi, bagaimana jika masalah rambut rontok Anda tidak kunjung terhenti? Gunakanlah vitamin khusus untuk rambut rontok yang dapat menguatkan rambut Anda. Jangan menunggu sampai tingkat kerontokan rambut Anda menjadi parah, segera atasi masalah tersebut dengan beberapa merk vitamin untuk rambut rontok yang direkomendasikan oleh Kamini ini. Apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Cara Memakai Vitamin Rambut

Sebelum Anda mengetahui berbagai vitamin rambut yang bagus dan murah, sebaiknya ketahui juga tata cara menggunakan vitamin rambut yang benar. Pasalnya, vitamin rambut sendiri dikemas dalam berbagai jenis dan cara menggunakannya pun berbeda-beda. Jika Anda ingin mengetahuinya bisa langsung simak ulasan berikut ini.

1. Vitamin Rambut Kapsul

Mungkin bentuk vitamin rambut yang seperti ini sering ditemukan dimana pun. Nah, cara menggunakannya juga tergolong mudah dan Anda bisa ikuti beberapa langkah ini:

  • Cucilah rambut atau keramas terlebih dahulu untuk merontokan kotoran di rambut.
  • Kemudian keringkan rambut, tapi jangan terlalu kering. Kira-kira 90% rambut Anda sudah mengering.
  • Selanjutnya, aplikasikan vitaminnya ke rambut Anda. Ratakan dengan jari-jari Anda.
  • Lalu, diamkan beberapa saat dan tidak perlu dibilas.

2. Vitamin Rambut Spray

Jika Anda ingin menggunakan vitamin yang lebih mudah dan simpel, cobalah vitamin rambut berbentuk spray. Cara menggunakannya lebih mudah dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  • Pastikan rambut Anda dalam kondisi bersih dalam artian sudah dikeramas.
  • Semprotkan vitaminnya ke rambut Anda dengan jarak sekitar 15cm, jangan terlalu dekat.
  • Terakhir, Anda bisa langsung menata rambut.

3. Vitamin Rambut Gel/Krim

Ini juga bentuk vitamin rambut yang mudah diaplikasikan. Untuk mengetahui cara menggunakannya, silakan simak ulasan berikut ini:

  • Bersihkan rambut Anda terlebih dahulu.
  • Langsung aplikasikan vitamin rambutnya tanpa perlu mengeringkan rambut terlebih dahulu.
  • Pijat-pijat ringan kepala Anda yang telah diberi vitamin rambut.
  • Terakhir, Anda bisa bilas rambut Anda. Tapi langkah ini opsional tergantung vitamin rambutnya, apakah perlu dibilas atau tidak.

4. Vitamin Rambut Oral

Ada vitamin rambut yang lebih simpel, yakni vitamin rambut oral. Maksudnya, vitamin rambut ini berupa pil, sirup, atau kapsul yang bisa langsung dikonsumsi. Jadi, Anda tidak perlu repot mengikuti langkah-langkah seperti 3 jenis vitamin rambut sebelumnya.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk menggunakan vitamin rambut yang benar. Jika Anda ingin mengetahui penjelasan selengkapnya, silakan baca artikel Cara Menggunakan Vitamin Rambut ini, ya.

Merk Vitamin untuk Rambut Rontok  yang Murah

Jika Anda ingin menggunakan vitamin rambut dengan harga yang terjangkau dan kualitas bagus maka Anda bisa cari tahu daftarnya di bawah ini:

1. Schwarzkopf Beology Aqua Boost Serum

Schwarzkopf Beology Aqua Boost Serum

Schwarzkopf Beology Aqua Boost Serum adalah treatment rambut yang menghidrasi dan mengembalikan rambut agar menjadi sehat kembali. Serum ini mengandung ekstrak deep sea yang menawarkan sifat antioksidan dan pelindung. Diformulasikan dengan dosis alam dan sains yang pas, serum ini akan memberikan nutrisi secara mendalam ke lapisan rambut. Dapatkan rambut yang sangat cantik, lembut, halus, dan berkilau. Serum 139 ribu ini bisa Anda beli di Bukalapak via link ini.

2. Moist Diane Perfect Beauty Extra Volume & Scalp Treatment

Moist Diane Perfect Beauty Extra Volume & Scalp Treatment

Moist Diane adalah merk perawatan rambut asal Jepang yang memiliki kualitas sangat baik. Moist Diane sudah meluncurkan official store di Indonesia dan sudah terdaftar di BPOM juga, jadi pastinya aman digunakan. Untuk masalah rambut rontok, Anda bisa menggunakan Moist Diane Perfect Beauty Extra Volume & Scalp Treatment yang kemasannya berwarna merah.

Treatment ini mengklaim mampu menghilangkan ketombe dan minyak berlebih, mengatasi rambut lepek, menambah volume rambut, dan menghentikan kerontokan rambut. Dengan aroma yang manis dan menenangkan, siapa yang tidak tergoda dengan Moist Diane Perfect Beauty Extra Volume & Scalp Treatment? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Anda bisa menemukan produk ini di Bukalapak dengan menekan link ini.

3. Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic

Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic

Garnier tidak hanya punya perawatan kulit yang bagus, karena perawatan rambutnya juga tidak kalah berkualitas. Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic adalah merk vitamin untuk rambut rontok yang wajib Anda coba. Tonik ini akan membantu mengurangi kerontokan rambut akibat kekurangan nutrisi.

Tonik rambut dari Neril ini mengandung konsentrat tumbuhan pilihan seperti nettle, chamomile, birch, wheat, dan horsetail yang dipilih secara khusus untuk melindungi dan merawat pembuluh darah kapiler di kulit kepala, yang mana sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Tonik ini juga diperkaya dengan vitamin kompleks, protein, dan menthol. Tonik yang harganya 90 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan mengunjungi link ini.

4. Natur Hair Serum Protecting Treatment

Natur Hair Serum Protecting Treatment

* sumber: www.cyndaadissa.com

Natur dikenal sebagai merk produk perawatan rambut rontok dari Indonesia. Bila Anda mencari vitamin rambut rontok dari dalam negeri, maka Natur Hair Serum Protecting Treatment bisa menjadi solusi yang tepat.

Kandungan Vitamin E yang terdapat dalam produk inilah yang merawat kekuatan rambut agar tidak mudah rontok dan patah. Selain itu, ada pula kandungan Nature Active Oil yang senantiasa menjaga kelembaban dan kilau rambut alami. Natur Hair Serum Protecting Treatment yang dapat memperbaiki rambut yang rontok dan rusak ini dibandrol dengan kisaran harga 70 – 80 ribu saja. Beli vitamin rambut ini di Bukalapak melalui link ini.

5. Erha Nutraceuticals Follicore Herbal

Erha Nutraceuticals Follicore Herbal

Mengatasi rambut rontok bisa dilakukan dari dalam tubuh. Berdasarkan hal inilah Erha, sebuah klinik kecantikan ternama, meluncurkan sebuah suplemen makanan khusus untuk mengurangi kerontokan rambut. Erha Nutraceuticals Follicore Herbal terbuat dari bahan-bahan herbal alami sehingga aman dikonsumsi.

Kandungan Pumpkin Seed Extract dan Saw Palmetto Berry di dalam vitamin ini berperan sebagai antioksidan untuk menghentikan kerontokan rambut serta mempercepat proses pertumbuhan rambut baru. Cukup minum 1 – 2 kapsul sehari, maka kerontokan rambut Anda akan berkurang. Erha Nutraceuticals Follicore Herbal bisa diperoleh dengan harga Rp 130 ribuan. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak melalui link ini.

6. NR Hair Reactive Tonic

NR Hair Reactive Tonic

NR Hair Reactive Tonic adalah pembuka list merk vitamin untuk rambut rontok yang bagus. NR Hair Reactive Tonic adalah perawatan rambut rontok yang sudah dikenal secara turun-temurun. Fungsi hair tonic ini adalah untuk menghentikan kerontokan rambut dan menyuburkan rambut. Selain itu, rambut Anda juga bisa lebih cepat panjang jika menggunakan tonik ini.

Cara menggunakannya adalah, pertama-tama cuci rambut Anda pakai sampo. Kedua, jangan lupa pakai kondisioner. Setelah selesai keramas dan pakai kondisioner, bungkus rambut Anda dengan handuk untuk menyerap air yang berlebihan. Selagi rambut masih basah, tuang NR Hair Reactive Tonic ke akar rambut, lalu pijat kulit kepala Anda perlahan-lahan. Tonik seharga 80 ribuan ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak dengan menekan link ini.

7. Makarizo Nutriv Serum Honey Dew

Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Rambut rontok adalah salah satu ciri rambut rusak. Oleh karena itu, Anda harus memperbaiki struktur rambut dengan menggunakan merk vitamin untuk rambut rontok yang bagus, seperti Makarizo Nutriv Serum Honey Dew. Vitamin ini mengandung ekstrak madu alami yang bermanfaat untuk mengatasi rambut kering, rusak, rontok, dan bercabang.

Di samping itu, kombinasi antara nutrisi madu alami dengan silicon membuat lapisan pelindung rambut untuk menangkal paparan sinar matahari yang mengandung UV. Makarizo Nutriv Serum Honey Dew juga memberikan hasil berupa rambut yang lembut dan bebas minyak. Anda dapat membeli vitamin untuk rambut rontok dan kering ini seharga 220 ribu untuk 25 tubes dan 10 ribu untuk 1 tube melalui Bukalapak di link ini.

8. Ellips Hair Vitamin Vitality

Ellips Hair Vitamin Vitality

Ellips Hair Vitamin for Vitality ini merupakan vitamin rambut yang di perkaya dengan moroccan oil dan teknologi triple care formula yang dapat membantu menutrisi rambut yang diwarnai dan kusam akibat sinar matahari. Vitamin ini juga dapat mempertahankan kemilau rambut yang diwarnai, jadi cat rambut Anda bisa menjadi lebih awet.

Dengan sekali penggunaan saja, rambut Anda akan langsung terasa lembut dan mudah diatur. Vitamin rambut Ellips ini juga mengandung ginseng, honey oil, vitamin A, C dan E, serta pro vitamin B-5 yang dapat menguatkan rambut dari akarnya sekaligus merawat rambut yang patah, rusak dan kasar. Anda bisa mendapatkan vitamin rambut ini dalam kemasan botol berisi 50 buah dengan harga Rp 80 ribuan atau sachet isi 6 buah dengan Rp 9 ribu di Bukalapak lewat link ini.

9. Mustika Ratu Hair Oil Cem-ceman

Mustika Ratu Hair Oil Cem-ceman

Cari vitamin rambut rontok yang terbuat dari bahan-bahan alami asli Indonesia? Mustika Ratu menyediakan produk yang Anda butuhkan, yakni Mustika Ratu Hair Oil Cem-ceman. Vitamin yang dikemas dalam bentuk minyak cem-ceman ini terbuat dari minyak kelapa berkualitas yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya.

Manfaat utama dari vitamin ini adalah merawat kekuatan akar rambut agar tidak rapuh dan mudah rontok. Selain itu, penggunaan Mustika Ratu Hair Oil Cem-ceman dapat membuat tampilan rambut jadi lebih hitam dan berkilau alami. Satu botol Mustika Ratu Hair Oil Cem-ceman dijual dengan harga 35 ribu saja dan bisa Anda beli di Bukalapak melalui link ini.

10. Miranda Hair Vitamin with Kukui Nut

Miranda Hair Vitamin with Kukui Nut

Rambut rontok cenderung disertai dengan kerusakan rambut lain, seperti rambut kering dan bercabang. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah Miranda Hair Vitamin with Kukui Nut. Ekstrak Kemiri di dalam produk ini akan membuat rambut menjadi lebih kuat dan subur.

Vitamin ini juga diperkaya dengan Moroccan Argan Oil yang bermanfaat untuk menjadikan rambut tampak lebih berkilau dan terasa halus bila disentuh. Tekstur vitamin ini tidak berminyak sehingga tidak lengket di rambut. Satu sachet Miranda Vitamin with Kukui Nut bisa dibeli dengan harga Rp 7.000. Anda bisa membelinya satu paket secara online melalui Bukalapak di link ini.

Rekomendasi Vitamin Rambut Lainnya

Selain merk vitamin untuk rambut rontok di atas, Kamini juga memiliki beberapa rekomendasi lainnya. Merk vitamin untuk rambut di bawah ini dapat bekerja dengan sangat baik, karena harganya juga lebih mahal. Jika Anda punya dana lebih, boleh dipertimbangkan untuk membeli merk-merk vitamin rambut di bawah ini.

1. Shiseido Professional The Hair Care Adenovital Advanced Scalp Essence

Shiseido Professional The Hair Care Adenovital Scalp Essence

Shiseido Professional The Hair Care Adenovital Advanced Scalp Essence akan membersihkan kulit kepala dengan lembut. Esens ini juga akan mempertahankan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan kulit kepala. Kelebihan lainnya adalah berguna untuk mempersiapkan kulit kepala sehingga dapat menerima perawatan rambut dengan lebih maksimal.

Produk ini sangat direkomendasikan untuk masalah kerontokan atau yang ingin mencegahnya. Anda bisa membeli Shiseido Professional The Hair Care Adenovital Advanced Scalp Essence via link berikut.

2. SugarBearHair Vitamins

SugarBearHair Vitamin

Sama seperti produk di atas, SugarBearHair Vitamins merupakan suplemen perawatan rambut dari dalam. Penjualan vitamin rambut berbasis online ini menjamur ke seluruh dunia akibat artis-artis yang di endorsenya sangat terkenal, sebut saja Kim Kardashian, Kylie Jenner, dan Vanessa Hudgens.

Vitamin rambut ini berbentuk gummy, tinggal kunyah, bentuknya lucu, warnanya menarik, dan rasanya manis alami dari buah beri. Jangan cuma tertarik karena wujudnya saja, soalnya vitamin ini benar-benar bermanfaat. Vitamin ini mengandung biotin dan folic acid yang merupakan bahan-bahan penting untuk kesuburan dan kesehatan rambut serta kuku. SugarBearHair Vitamins tersedia juga di Bukalapak, klik link ini buat membelinya.

3. Kérastase Spécifique Stimuliste

Kérastase Spécifique Stimuliste

Kérastase Spécifique Stimuliste dikembangkan sebagai perawatan energi-nutrisi harian terhadap rambut rontok untuk pria dan wanita. Semprotan rambut ini akan mengisi energi dan nutrisi pada rambut Anda. Tugasnya adalah merangsang pertumbuhan rambut sambil meningkatkan kepadatan dan substansi rambut.

Produk ini juga mencegah penuaan dini folikel rambut dan merangsang pertumbuhan kembali serat rambut baru yang lebih kuat dan lebih berlimpah. Anda dapat menemukan Kérastase Spécifique Stimuliste di Bukalapak dengan mengklik link berikut.

4. OGX Root Boost Spray Thick & Full Biotin & Collagen

OGX Root Boost Spray Thick & Full Biotin & Collagen

OGX Root Boost Spray Thick & Full Biotin & Collagen, sebuah perpaduan kinerja tinggi dari pro vitamin B7 biotin yang kuat, serum ini akan menanamkan nutrisi ke setiap helai rambutnya. Sementara kolagen yang banyak dalam serum ini akan menambah volume dan dimensi pada rambut. Lalu kandungan protein gandum terhidrolisis akan menguatkan, untuk rambut yang lebih tebal, penuh, dan sehat. Serum 400 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan menekan link berikut.

5. L’Oréal Professionnel Mythic Oil

L'Oréal Professionnel Mythic Oil

Tahukah Anda bahwa paparan sinar matahari secara terus menerus dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang berujung pada rapuh dan rontoknya rambut? Gunakan selalu L’Oréal Professionnel Mythic Oil yang merupakan kombinasi antara vitamin dan serum yang mengandung UV Filter.

Tak hanya itu saja, produk ini juga mengandung Minyak Linseed untuk meningkatkan kilau alami rambut. L’Oréal turut menambahkan cranberry oil untuk menjaga warna rambut agar tetap cerah dan tidak pudar. Vitamin ini dijual seharga 260 ribu dan bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Rontok

Ada tips tambahan selain menggunakan produk tertentu untuk merawat rambut rontok, dan akan kami bagikan tipsnya berikut ini dengan mengandalkan perawatan harian serta perawatan medis.

1. Perawatan Harian

Untuk merawat dan mengatasi rambut rontok maka Anda juga perlu memerhatikan perawatan harian Anda, mulai dari keramas dll. Nah, Anda bisa ikuti tips ini:

  • Hindari keramas setiap hari yang akan menyebabkan akar rambut semakin rapuh.
  • Kurangi kebiasaan mengikat, menguncir, atau menyanggul rambut terlalu lama.
  • Hindari paparan suhu panas, baik dari styling rambut atau pun sinar matahari secara langsung.
  • Gunakan sisir dengan gigi yang renggang saat menyisir rambut agar rambut tidak terlalu tertarik.

2. Perawatan Medis

Selain perawatan harian, Anda juga mungkin bisa mencoba perawatan medis untuk mengatasi dan merawat rambut rontok. Anda bisa melakukan beberapa hal ini:

  • Terapi sinar UV yang bisa menumbuhkan rambut dengan cepat.
  • Mengoleskan krim yang mengandung diphencyphrone ke kulit kepala dengan metode imunoterapi.
  • Menyuntikan atau mengoleskan steroid untuk mempercepat pertumbuhan rambut.
  • Mengoleskan obat atau krim losion minoxidil.
  • Meminum obat oral, seperti obat Finasteride.
  • Terakhir, transplantasi rambut. Untuk cara ini membutuhkan biaya yang cukup besar.

Itulah tadi beberapa tips untuk merawat dan mengatasi rambut rontok. Untuk perawatan medis sendiri sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, ya. Jika Anda ingin penjelasan lebih detail-nya, silakan baca artikel Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Rontok ini.

Beberapa rekomendasi merk vitamin untuk rambut rontok dari Kamini ini dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan kerontokan rambut tersebut. Jika rambut Anda sudah kembali normal, maka Anda dapat melanjutkan perawatannya dengan beberapa merk vitamin rambut yang kami rekomendasikan di artikel sebelumnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

2 pemikiran pada “10 Merk Vitamin untuk Rambut Rontok yang Bagus di Bawah 100 Ribu”

Tinggalkan komentar