Kamini.id / Style Remaja / 10 Model Baju Batik Terbaru dan Kekinian untuk Remaja

10 Model Baju Batik Terbaru dan Kekinian untuk Remaja

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mencari atau membuat model baju batik terbaru untuk remaja, khususnya remaja putri memerlukan trik tersendiri. Citra batik yang identik dengan orang-orang dewasa dan acara resmi, bagaimana pun sulit sekali untuk dihilangkan. Oleh karena itu, kita hanya bisa menyiasatinya pada bagian desain agar bisa dipakai oleh gadis-gadis belia tersebut.

Beberapa inspirasi model baju batik untuk remaja putri di bawah ini semoga saja bisa melancarkan kembali ide yang buntu. Model baju yang dimaksud tersedia dalam berbagai model, seperti blouse, tunik, hingga dress dan outer. Penasaran? Langsung simak saja informasinya berikut ini!

1. Blouse Asimetris Model Outer

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Blouse Asimetris Model Outer

* sumber: wishdatar.org

Inspirasi model baju batik terbaru untuk remaja bisa kita mulai dengan memperlihatkan betapa cantiknya blouse asimetris dengan model outer ini. Blouse yang dikenakan gadis remaja di atas memerlukan inner untuk menggunakannya, sebab baju ini merupakan outerwear yang mudah dipakai dan dilepas.

Potongan asimetris pada blouse tersebut sengaja dibuat berukuran besar atau oversized, sehingga bisa dipakai oleh gadis remaja bertubuh mungil hingga bongsor. Potongan lengannya sendiri berupa batwing sehingga akan leluasa dan nyaman saat dipakai. Kamu bisa memadupadankan blouse cantik ini dengan celana warna hitam. Selain itu, ia juga bisa dipakai untuk menghadiri acara-acara semi-formal hingga formal.

2. Blouse Asimetris Aksen Serut

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Blouse Asimetris Aksen Serut

* sumber: cuitandokter.com

Blouse atau tunik adalah model baju paling aman untuk dikenakan oleh berbagai usia. Baik remaja atau dewasa, dua jenis baju atasan tersebut bisa menyelamatkan penampilan. Agar baju batik tidak terkesan kaku dan tua, perlu ada penambahan aksen pada blouse atau tunik untuk para remaja. Aksen yang dimaksud bisa berupa apa saja, termasuk serut di bagian dada atau perut.

Blouse asimetris dengan aksen serut di dada seperti pada gambar sangat pas dikenakan oleh para remaja. Serutan dan tali yang bisa diikat tersebut dapat menambah manis penampilan sekaligus memberikan efek ramping. Selain itu, potongan blouse yang tidak lurus atau miring juga membuat tampilan lebih menarik.

Penampilan kamu akan semakin rapi ketika memadupadankan blouse tersebut dengan bawahan berpotongan simple, seperti celana model skinny atau khaki. Bila ingin tampil lebih feminin, kamu juga dapat mengganti celana dengan rok.

3. Blazer Batik

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Blazer Batik

* sumber: www.womenandtalent.com

Batik juga bisa dijahit menjadi sebuah blazer yang manis dan trendy, lho! Kamu bisa menggunakan pakaian tersebut untuk beberapa keperluan, baik bersifat yang resmi atau semi-formal, terutama jika kamu bosan dengan tunik atau blouse batik. Selain itu, blazer dari kain batik akan sangat menarik karena motifnya yang cantik.

Selama ini, blazer identik dengan warna-warna tenang yang polos. Ia merupakan jenis pakaian yang resmi dan biasa dipakai para pekerja kantoran. Khusus remaja dan untuk keperluan yang lebih beragam, blazer bisa dibuat dari kain batik. Jangan lupa pilih motif yang cantik dan minta penjahit kesayangan untuk mengikuti motif agar hasil jadi lebih cantik, seperti gambar di atas.

4. Midi Dress Potongan Asimetris

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Midi Dress Potongan Asimetris

* sumber: id.pinterest.com

Inspirasi model baju batik terbaru untuk remaja selanjutnya adalah sebuah midi dress berpotongan asimetris. Bisa dilihat, bagian bawah dress tidak sama panjang, melainkan tampak memperlihatkan efek segitiga dengan motif yang sangat cantik.

Midi dress bisa dipakai menghadiri acara-acara resmi semacam sebuah pesta atau perayaan. Jika kamu sesekali waktu diminta orangtua untuk ikut menghadiri acara pernikahan rekan atau saudara, midi dress ini akan sangat cocok. Cutting-nya masih sangat aman untuk dikenakan para remaja putri.

5. Off Shoulder Midi Dress Batik

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Off Shoulder Midi Dress Batik

* sumber: id.pinterest.com

Pilihan model midi dress batik lainnya adalah gaun yang dibuat dengan model off shoulders atau sabrina. Gaun dengan panjang rok sebetis ini juga tidak kalah cantik dan anggun. Kamu bisa memakainya untuk acara semi-formal atau formal. Agar penampilan lebih manis, jangan lupa tambahkan aksesoris berupa kalung berliontin.

Gaun model sabrina ini akan membuat tampilanmu berubah jadi sangat feminin. Untuk menghadiri acara yang formal, kamu bisa melengkapi tamipilan ini dengan alas kaki berupa heels warna cerah seperti putih atau merah. Namun jika acara yang dihadiri bersifat semi-formal, agar tidak terlalu terkesan dewasa, pilih alas kaki yang casual seperti sneakers.

6. Long Dress Model Lengan Kimono

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Long Dress Model Lengan Kimono

* sumber: id.pinterest.com

Perpaduan long dress batik dengan sepatu sneakers di atas sangat pas untuk para remaja putri. Ia seperti mematahkan pendapat bahwa batik hanya untuk acara-acara bersifat resmi. Long dress bermotif batik ternyata juga bisa dipakai untuk jalan-jalan bersama teman.

Potongan lengan bermodel kimono juga sangat nyaman dipakai sebab lebar dan dapat membebaskan kamu bergerak. Jangan lupa kenakan inner berwarna senada dengan motif batik yang kamu pilih ya! Lengkapi juga penampilanmu dengan jam tangan casual dan shoulder bag yang ringkas untuk tampilan yang semakin trendi.

7. Tunik Cerah dengan Aksen Renda

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Tunik Cerah dengan Aksen Renda

* sumber: id.pinterest.com

Model baju batik terbaru untuk remaja yang selanjutnya bisa ditiru adalah tunik dengan akses ruffles di bagian dada. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan karet atau aksen kerut di bagian tangan untuk kesan semakin muda. Usahakan juga untuk memilih motif batik berwarna cerah sesuai kepribadian para remaja yang ceria dan menyenangkan.

Batik berwarna cerah pada gambar di atas bisa dijadikan inspirasi. Paduan antara warna merah dan putihnya tidak terkesan terlalu berlebihan. Kalau untuk bawahan, kamu bisa memilih celana berwarna putih agar tampilan tetap cerah dan segar dipandang mata.

8. Tunik Asimetris Motif Lucu Lengan Model Balon

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Tunik Asimetris Motif Lucu Lengan Model Balon

* sumber: cermin-dunia.github.io

Motif dan warna kain batik sudah semakin beragam dan berkembang. Pilihan untuk membuat baju batik dengan model yang ‘kekinian’ pun jadi semakin banyak. Salah satunya batik motif ayam jago yang sangat cantik dan unik seperti pada gambar di atas.

Motif batik yang sudah lucu tersebut bisa kamu permanis dengan lengan potongan balon. Paduan warna dasar batik berupa merah dan navy blue juga terlihat modern serta kekinian. Belum lagi di bagian lengan, motif yang digunakan terlihat berbeda.

Menjahit baju batik memang perlu trik. Bukan hanya sekadar memerhatikan desain, detail lain seperti pola batik dan menggabung-gabungkannya agar terlihat cantik juga perlu jadi pertimbanga. Contohnya terlihat pada gambar di atas. Tidak heran hasilnya pun benar-benar memuaskan!

9. Peplum Blouse Model Tumpuk

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Peplum Blouse Model Tumpuk

* sumber: bergaya.id

Model baju batik terbaru untuk remaja yang satu ini tidak kalah cantik dibanding beberapa inspirasi yang sudah diperlihatkan di atas. Bentuknya cukup sederhana namun sangat terlihat. Peplum blouse adalah salah satu pilihan baju atasan yang cukup aman digunakan oleh remaja. Termasuk jika kamu membuatnya dari kain bermotif batik.

Cutting peplum di bagian baju dan lengan benar-benar terlihat menggemaskan. Para remaja yang mengenakannya tidak akan sama sekali terkesan tua. Terlebih jika warna yang dipilih juga cukup cerah. Agar penampilan semakin sempurna, pilih bawahan berwarna senada ya! Kamu bebas memilih mau mengenakan celana atau rok karena keduanya sama-sama pas dengan blouse ini.

10. Sleeveless Blouse Asimetris

Model Baju Batik Terbaru untuk Remaja_Sleeveless Blouse Asimetris

* sumber: hidupgaya.co

Inspirasi terakhir model baju batik terbaru untuk remaja adalah blouse asimetris tanpa lengan atau sleeveless. Blouse tanpa lengan cocok untuk para remaja yang bertubuh imut. Potongan asimetris pada blouse akan membuat bagian bawah terlihat lebih besar serta bisa menambah volume tubuhmu.

Blouse tanpa lengan seperti ini cocok dipakai untuk pergi bersama teman-teman atau menghadiri sebuah pesta semi-formal. Kuncinya, ada pada pemilihan bawahan serta alas kaki. Untuk acara semi formal, kamu bisa memadukannya dengan rok lilit. Sementara untuk jalan cukup pakai celana yang simple.

Sepuluh model baju batik terbaru untuk remaja di atas semoga bisa menjadi inspirasi dan menambah koleksi ide. Menjahit baju batik sendiri, khususnya untuk para remaja, memang susah-susah gampang. Agar batik yang identik dengan orang dewasa bisa pas di tubuh para gadis remaja, dibutuhkan banyak referensi desain dan model untuk ditiru.

Namun, bila sudah menemukan desain dan model yang pas, dijamin para remaja tidak akan sama sekali tampak kolot sekalipun saat menggunakan batik. Selain batik, Kamini juga punya inspirasi tunik terbaru untuk para remaja.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!