Kamini.id / Hijab / 10 Model Baju Jaman Sekarang Buat Lebaran Tahun 2020

10 Model Baju Jaman Sekarang Buat Lebaran Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tidak terasa sebentar lagi umat Islam akan melaksanakan ibadah shaum pada akhir bulan Mei hingga bulan Juni mendatang. Jika bulan Ramadhan sudah tiba nanti, pasti tidak akan terasa juga, tahu-tahu lebaran sudah dekat.

Sepertinya sudah menjadi tradisi jika saat hari raya menggunakan pakaian yang baru dan bagus. Makanya, jika Anda pergi berbelanja ke toko pakaian, pasti akan ramai sejak awal puasa hingga menjelang lebaran.

Jika Anda tidak mau capek-capek berdesakan dengan banyak orang, kenapa tidak beli baju lebaran online saja? Anda tinggal pilih baju yang Anda inginkan, transfer atau siapkan uang cash jika ada sistem COD, lalu baju pun akan sampai dengan selamat di tangan Anda dalam beberapa hari.

Kamini punya rekomendasi 10 model baju jaman sekarang buat lebaran untuk pria dan wanita pada tahun 2017 ini. Yuk, kita lihat ada model baju yang seperti apa saja di bawah ini:

10 Model Baju Jaman Sekarang Buat Lebaran 2017

1. Denim

model baju jaman sekarang buat lebaran

Rekomendasi model baju jaman sekarang buat lebaran yang pertama ada blus wanita yang dibuat dari bahan katun denim. Pada tahun 2017 ini memang sedang banyak sekali baju yang dibuat dari bahan dengan look seperti denim.

Jika Anda menggunakan atasan denim ini, usahakan untuk bawahan dan kerudungnya tidak dibuat dari bahan yang sama juga, ya. Gunakanlah celana atau rok yang dibuat dari bahan katun biasa atau juga bahan lainnya yang bukan denim. Begitu pula untuk kerudungnya, jangan gunakan bahan katun denim, tapi gunakan saja kerudung atau pashmina dengan warna yang senada dengan atasan atau bawahan.

Blus ini hadir dengan model kekinian, yaitu lengan panjang berbentuk balon (menggembung). Selain itu, baju ini juga ada bordiran, di mana sekarang ini sedang ngehits sekali baju yang diberi bordiran. Anda bisa membeli atasan seharga Rp 190 ribuan ini di Hijabenka lewat link ini.

2. Motif Songket

Motif Songket

Songket merupakan kain khas Indonesia yang terkenal akan keindahan motifnya dan juga kualitas bahannya. Karena barangnya memang benar-benar berkualitas dan melalui proses pembuatan yang sulit, kain songket sering kali dijual dengan harga yang cukup mahal. Padahal motif songket sangat cantik dan juga terlihat mewah.

Untuk itu, banyak orang yang beralih menggunakan baju dengan motif songket. Seperti baju koko ini, yang memiliki motif songket yang memanjang di sisi kanan dan kiri bagian depannya. Baju koko ini sangat keren sekaligus terlihat mewah, sehingga pas sekali untuk dijadikan baju untuk lebaran.

Baju koko ini dibuat dari bahan cotton polyester. Anda bisa membeli baju muslim pria ini dengan menyiapkan uang sebesar Rp 190 ribu saja. Baju lebaran ini tersedia dalam ukuran S hingga XL. Anda dapat membeli baju muslim ini dan juga koleksi model baju jaman sekarang buat lebaran lainnya di Hijabenka lewat link ini.

3. Ikat

Ikat

Rekomendasi model baju jaman sekarang buat lebaran ini merupakan blus dengan self-tie belt atau gesper berbentuk tali yang diikat sendiri. Model baju seperti ini cukup ngetren juga di kalangan remaja hingga dewasa.

Baju seperti ini dapat menyulap perut buncit Anda jadi tak terlihat, loh! Hal ini dikarenakan hiasan talinya tepat berada di bawah dada dan memberikan efek mengerucut pada bagian pinggang, sehingga tubuh Anda bisa terlihat lebih langsing dan baju ini juga tidak akan menyetak perut Anda.

Tidak hanya itu, lengan blus ini juga tidak seperti lengan blus biasa saja yang lurus dan ukurannya normal. Lengan blus ini berbentuk bell atau cutbray yang dilapisi kain keras pada bagian ujungnya, sehingga bentuk lengan ini tidak akan jatuh walaupun sudah dikenakan seharian.

Baju blus cantik warna biru muda ini dibuat dari bahan cotton silky, sehingga terlihat mewah dan cocok dikenakan saat lebaran. Anda dapat membeli baju seharga Rp 390 ribu ini di Hijabenka lewat link ini.

4. Bordir

Bordir

Seperti yang sudah Kamini katakan di atas, baju yang diberi hiasan bordir sedang sangat ngetren pada tahun ini. Mungkin pencetusnya adalah beberapa brand terkenal seperti Burberry dan Gucci yang menggunakan aksen embroidery sebagai fashion item wajib mereka pada tahun 2017 ini. Baju koko lengan panjang ini punya aksen bordir pada bagian kanan dan kiri dadanya.

Selepas dari aksen bordirannya, baju koko ini sama seperti baju koko kebanyakan, yaitu memiliki kancing depan dan bentuk kerah nehru. Baju yang dibuat dari bahan katun ini tersedia dalam ukuran S hingga XL. Baju ini dijual di Blibli dengan harga Rp 200 ribu saja. Klik link ini untuk membeli baju koko bordir ini atau juga untuk melihat-lihat koleksi model baju jaman sekarang buat lebaran lainnya.

5. 3D Printed

3D Printed

Baju dengan motif gambar 3D sempat menghilang di peredaran beberapa tahun terakhir, tapi sudah kembali ke permukaan pada tahun 2017 ini. Tidak hanya baju, scarf atau kerudung yang bermotif print 3D juga sedang diminati banyak orang saat ini. Apalagi baju ini berpotongan peplum, di mana sedang banyak sekali baju berpotongan seperti ini.

Tak ketinggalan, bentuk lengan blus ini juga tidak berpotongan lurus biasa yang membosankan, tapi berpotongan cutbray yang jatuh mengikuti bentuk lengan. Jadi, model baju jaman sekarang buat lebaran yang satu ini memang sangat recommended untuk Anda. Blus warna pink pucat ini dibuat dari bahan polyester. 

Jika Anda tertarik membeli baju ini, Anda akan menemukannya di Hijabenka dengan menekan link ini. Harga blus ini adalah sekitar Rp 390 ribuan. Selain blus dengan motif print 3D ini, masih ada banyak koleksi baju untuk lebaran di Hijabenka, jadi jangan lupa untuk lihat-lihat koleksi baju lainnya juga, ya!

6. Warna Gelap

Warna Gelap

Pria kebanyakan menghindari pakaian berwarna cerah atau terang. Dengan alasan beragam, banyak pria yang memilih menggunakan warna-warna gelap untuk pakaian, seperti warna hitam, biru, merah tua, atau hijau tua seperti baju koko ini.

Sama seperti model baju jaman sekarang buat lebaran pada nomor empat, baju koko ini juga memiliki hiasan bordir yang justru lebih banyak, yaitu di dada dan di kedua lengannya. Baju koko ini dibuat dari bahan cotton polyester. Tersedia empat ukuran untuk baju ini, yaitu S, M, L dan XL. Baju ini dihargai sebesar Rp 190 ribuan saja dan Anda dapat membelinya di Hijabenka melalui link ini.

7. Bell Sleeve

Bell Sleeve

Bell sleeve atau lengan cutbray merupakan model pakaian yang paling ngehits sekarang ini. Hampir semua orang memiliki model atasan dengan bentuk lengan cutbray. Orang-orang yang asalnya tidak mau menggunakannya karena takut dibilang mainstream pun banyak yang akhirnya membelinya. Memang, pesona blus dengan cutbray sangat kuat, padahal bentuknya sederhana dan simpel, tapi sangat manis ketika digunakan.

Anda bisa memadukan blus bell sleeve ini dengan celana kulot, celana plisket, atau pun celana jins. Karena dibuat dari bahan wolly polos tanpa motif atau aksen tambahan, gunakanlah kalung atau bros agar penampilan Anda tidak terlalu sepi.

Anda dapat membeli baju lengan cutbray ini dan juga koleksi model baju jaman sekarang buat lebaran lainnya di Hijabenka dengan menekan link ini. Harga baju ini adalah sekitar Rp 150 ribuan.

8. Fringe

Fringe

Selain lengan cutbray dan aksen bordir, must have item pada tahun ini adalah baju fringe. Model baju fringe adalah baju yang memiliki aksen rumbai-rumbai, entah itu pada bagian ujung bajunya, pada lengannya, di depan dada, di bagian kerah, atau ada juga yang aksen fringe-nya terdapat di mana-mana seperti baju yang satu ini.

Karena lengan baju ini agak mengatung, Anda yang berhijab tentunya membutuhkan manset. Klik di sini untuk melihat koleksi manset terbaik pada tahun 2017. Baju ini selain bisa digunakan sebagai baju lebaran bisa juga untuk Anda gunakan setelahnya, seperti untuk hangout atau jalan-jalan. Baju ini dibuat dari bahan suede. 

Anda bisa membeli baju seharga Rp 240 ribuan ini di Lazada dengan mengklik link ini.

9. Lengan Pendek

Lengan Pendek

Ada beberapa orang yang tidak suka menggunakan baju lengan panjang. Alasannya pun beragam, ada yang karena tidak mau repot menggulung lengan saat akan wudhu; karena cuaca di daerah mereka panas, sehingga baju lengan panjang akan mudah membuat mereka kegerahan; baju lengan panjang terlihat terlalu formal; dan masih banyak alasan lainnya.

Jika Anda termasuk orang yang tidak suka menggunakan baju lengan panjang, baju koko yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Berbeda dengan wanita yang harus menggunakan baju panjang untuk menutupi lengan, pria tidak wajib menggunakannya, karena lengan bukanlah aurat untuk pria.

Jadi, baju koko lengan pendek ini memang yang paling pas untuk orang yang tidak mau terlihat ribet atau terlalu formal pada hari raya. Baju lebaran yang satu ini dibuat dari bahan cotton polyester. Tersedia ukuran S hingga XL untuk baju ini. Anda dapat membeli baju seharga Rp 180 ribuan ini di Hijabenka dengan mengklik link ini.

10. Oversized

Oversized

Model baju jaman sekarang buat lebaran yang recommended selanjutnya ada baju yang ukurannya jumbo. Model baju ini cocok untuk dikenakan oleh orang dengan bentuk tubuh mungil atau pun besar.

Orang bertubuh mungil akan nampak manis menggunakan baju ini, karena akan terlihat tenggelam saat menggunakannya. Sedangkan orang bertubuh besar akan merasa sangat nyaman menggunakan baju ini, karena tidak ketat dan menyekik tubuh.

Selain itu, baju ini merupakan fashion item yang wajib Anda miliki pada tahun ini karena baju oversized memang sedang ngehits. Baju ini dibuat dari bahan linen look dengan perpaduan warna pink dan biru. Untuk penampilan terbaik, gunakan celana pensil, rok A-line, celana kulot, atau rok pensil.

Anda bisa membeli baju lebaran ini dengan uang sebesar Rp 240 ribuan saja. Anda dapat membeli baju ini dan juga koleksi baju lainnya di Hijabenka dengan menekan link ini.

Itu dia 10 model baju jaman sekarang buat lebaran untuk pria dan wanita pada tahun 2017 ala Kamini. Sebenarnya, hari raya bukan berarti Anda harus menggunakan baju mahal dan baru, Anda bisa me-recycle baju lama Anda untuk digunakan saat hari lebaran.

Jadi, jangan memaksakan untuk menggunakan baju baru, karena yang terpenting adalah hati kita yang baru dan bersih. Selamat mempersiapkan diri untuk puasa dan lebaran!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019