Kamini.id / Tips Fashion / 10 Model Baju Putih untuk Guru yang Terlihat Modis dan Keren

10 Model Baju Putih untuk Guru yang Terlihat Modis dan Keren

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bisa dikatakan baju putih merupakan fashion item wajib untuk guru. Pasalnya dengan warna putih, Anda bisa memadupadankan dengan berbagai fashion item lainnya. Sebagai guru, Anda dituntut untuk bisa jadi contoh yang baik untuk murid.

Namun, bukan berarti Anda menjadi tak bisa mengeksplor fashion item yang sudah ada. Tinggal sesuaikan dengan keperluan. Hasilnya, Anda tetap bergaya tapi tetap bisa menjadi contoh baik.

Bila Anda sudah memiliki baju putih dengan model dasar, tentu Anda ingin menambah model lain agar tak monoton, bukan? Simak 10 model baju putih untuk guru untuk penampilan yang lebih “berwarna.”

1. The Boyfriend Shirt

* sumber: the-shirt.com

Model baju putih pertama yang bisa Anda pilih untuk menemani mengajar adalah the boyfriend shirt. Model ini sekilas seperti oversized tapi bukan. Memang jatuhnya di badan akan terlihat longgar tapi pas.

Kalau Anda mencari baju putih dengan model yang tak macam-macam, the boyfriend shirt bisa dijadikan pilihan. Walau cenderung model dasar, tapi the boyfriend shirt bisa dijadikan signature shirt. Silahkan padankan dengan rok midi A-Line model pleated atau celana panjang berpotongan lurus.

2. Bow-Neck

* sumber: www.brooksbrothers.com

Beberapa orang memiliki lengan besar dan terpikir untuk menutupinya dengan tidak memberikan aksen macam-macam pada lengan. Abda bisa melakukannya dengan memilih “pusat perhatian” lain pada pakaian. Misalnya dengan memilih detail menarik pada bagian leher.

Bow-neck bisa dijadikan pilihan. Anda bisa memilih baju putih dengan detail pita pada bagian kerah. Selain menyamarkan bagian lengan, model ini juga membuat kesan mode retro yang menarik untuk mengajar.

Setelah itu, gunakan straight skirt atau rok berpotongan lurus untuk membuat detail pita lebih terlihat. Bila ingin terlihat lebih maksimal lagi, Anda bisa memilih celana berpotongan lurus dengan motif plaid agar lebih retro.

3. Fringe Shirt

* sumber: www.stories.com

Boho style lover, perlu rasanya memiliki baju putih bermodel fringe shirt. Baju yang memiliki detail fringe ini bisa membuat penampilanmu lebih maksimal tanpa harus berlebihan. Ada banyak detail fringe yang bisa Anda pilih.

Rata-rata fringe disematkan pada bagian dada, sepanjang lengan, ataupun bagian punggung. Namun, untuk mengajar Anda bisa memilih satu bagian saja, misalnya bagian dada. Selain lebih simpel, hal ini juga lebih aman untuk mengajar. Anda tak ribet sendiri tapi tetap memberikan kesan bergaya.

Anda bisa memadukannya dengan celana bootcut untuk kesan retro. Namun bila ingin yang lebih simpel, Anda bisa memilih celana model slacks (celana dengan potongan slim tidak ketat) atau model fly skirt (rok dengan sambungan jahitan pada bagian depan).

4. Bolo-Tie Tuxedo Shirt

* sumber: www.matchesfashion.com

Memberikan detail pada baju putih model dasar bisa memberikan kesan segar, lho. Tak perlu berlebihan memberikan detail, cukup berikan yang sederhana seperti bolo-tie tuxedo. Bolo-tie tuxedo memang digunakan oleh pria tapi bukan berarti wanita tak bisa memberikan detail ini.

Kesan maskulin memang didapatkan saat Anda memberikan detail ini. Untuk itu padankan dengan celana model flared (celana dengan ujung melebar maksimal) untuk memberikan kesan dinamis atau rok model gore skirt (rok dengan suasana Victorian) untuk memberikan kesan feminin.

5. Ruffle Sleeve Shirt

* sumber: www.tradesy.com

Bila Anda menginginkan detail pada bagian lain, misalnya saja bagian lengan, bisa memilih model lengan ruffle. Tentu, pusat perhatian akan jatuh pada bagian lengan.

Kalau Anda memiliki lengan kecil dan ingin membuatnya lebih berisi, bisa dengan memilih model baju putih satu ini. Anda tinggal memadankannya dengan rok model sheath untuk menunjang detail pada lengan atau celana model cropped.

Rok model sheath adalah rok dengan memberikan efek bulat pada bagian pinggul dan mengecil ke bagian bawah. Sedangkan celana model cropped adalah celana yang jatuh di atas mata kaki dengan potongan slim.

6. Pleated Shoulder Shirt

* sumber: www.stories.com

Ingin memberikan detail pada bagian lengan tapi tak ingin membuat lengan terlihat makin berisi? Pleated shoulder shirt jawabannya! Model ini terkesan hanya baju putih biasa tapi ada aksen lipatan pada bagian bahu yang simpel tapi cantik.

Dengan memilih baju putih model ini, Anda akan lebih percaya diri saat mengajar. Apalagi bila dipadukan dengan celana model cuffed (celana dengan lipatan di bawah dan memiliki garis sepanjang paha sampai mata kaki) atau rok model peplum untuk kesan feminin yang tak berlebihan.

7. Button Detail Shirt

* sumber: www.prettylittlething.com

Tak ingin model macam-macam, Anda bisa memberikan detail pada bagian kancing. Anda bisa memilih kancing dengan warna-warna atau bentuk yang beragam. Itu bisa menjadi signature style Anda saat mengajar agar tak monoton.

Untuk paduannya bisa disesuaikan dengan warna kancing. Tak perlu mirip, asalkan senada dengan detail kancing yang ada pada model baju putih Anda. Pilihan untuk bagian bawah bisa memilih celana model pleat front atau suit skirt untuk kesan formal yang stylish.

Celana model pleat front adalah celana dengan detail jahitan pada perut. Sedangkan suit skirt adalah rok potongan lurus yang biasa dikenal dengan rok untuk kerja.

8. Rouched Sleeve Shirt

* sumber: www.boohoo.com

Mau terlihat lebih stylish tapi simpel pada satu waktu? Anda bisa memilih model baju putih untuk mengajar dengan rouched sleeve shirt. Model ini memfokuskan perhatian pada lengan. Bagian lengan atas siku dipasang karet sehingga membentuk kerutan.

Menariknya, Anda bisa memadukannya dengan berbagai jenis bawahan. Bila ingin terlihat lebih girly, bisa memilih model rok puckened atau menggunakan celana bermodel wide leg.

Rok puckened adalah rok dengan efek gembung pada bagian atas dan melebar di bagian bawah. Sedangkan model wide leg adalah celana dengan potongan lurus tapi sedikit melebar di bagian bawah.

9. Balloon Sleeve Shirt

* sumber: www.getchoosy.com

Berbeda dengan rouched, balloon sleeves menggunakan detail balon dari bahu sampai ujung lengan pakaian. Akan ada efek gembung pada bagian tangan. Kalau Anda memiliki tangan yang cukup besar masih bisa menggunakan model lengan balon asal tidak terlalu besar.

Namun, bila lengan Anda kecil, bisa memberikan efek berisi yang cantik. Jangan lupa gunakan celana model cropped, pleat front, atau curved untuk memberikan kesan bergaya tapi sederhana. Sedangkan pilihan model rok suit cocok dipasangkan dengan baju putih dengan model lengan balon.

10. Ruffle Cuff Shirt

* sumber: us.boohoo.com

Bila sebelumnya model baju putih untuk guru yang memberikan detail pada lengan dengan efek gembung, kali ini memberikan efek terompet atau dikenal dengan sebutan ruffle cuff.

Model baju putih ini sangat simpel dan basic dengan aksen terompet pada bagian lengan. Ini membuat tampilanmu sederhana tapi bergaya untuk mengajar. Menariknya, Anda bisa memadankannya dengan celana model kulot ataupun palazzo.

Untuk acara santai, mengenakan model ruffle cuff pada baju putih dipasangkan dengan overall denim akan terlihat sangat menarik. Baju putih ini tak hanya cantik untuk Anda gunakan saat mengajar tapi juga untuk acara santai.

Pilihan model baju putih untuk guru ini bisa membuatmu terlihat bergaya tapi juga tetap sopan. Kira-kira mana model baju putih yang akan Anda gunakan untuk mengajar?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *