Kamini.id / Model Baju Terbaru / 10 Model Tunik Terbaru untuk Remaja yang Youth dan Energik

10 Model Tunik Terbaru untuk Remaja yang Youth dan Energik

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tunik mungkin bukan satu-satunya model baju yang banyak digemari remaja. Terkadang, karena umur remaja merupakan umur yang aktif dan energik, remaja lebih memilih menggunakan t-shirt sebagai style andalan mereka.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, baju tunik yang mulanya sering digunakan oleh wanita berjilbab saja, kini juga sudah bergeser menjadi pakaian yang disukai banyak orang. Tak terkecuali para remaja.

Sebenarnya model tunik apapun boleh digunakan oleh wanita, tak mengenal umur, juga tak mengenal bentuk badan. Tetapi, beberapa model tunik dapat menjadi pilihan terbaik untuk para remaja yang masih terkesan fresh, youth, dan energik. Berikut adalah beberapa model tunik yang dapat dipilih oleh remaja agar tetap tampil kece.

1. Tunik Oversize

* sumber: www.hipwee.com

Walau definisi dari tunik sendiri merupakan pakaian longgar, oversize tunik memang memiliki ukuran serta kelonggaran yang lebih dibandingkan dengan tunik biasa. Oversize outfit sudah menjadi trend kekinian yang banyak digemari. Alih-alih membuat penampilan layaknya memakai baju kebesaran, oversize outfit malah menampakkan kesan trendy pada tubuh penggunanya.

Oversize outfit modern telah didesain sedemikian rupa hingga dapat menyesuaikan bentuk tubuh walaupun dibuat sangat longgar. Baju tunik pun kini sudah banyak menyediakan model oversize. Oversize tunik akan membuat kesan trendy sekaligus imut. Sangat cocok dengan karakteristik para remaja.

2. Tunik Simpel

tunik simple

* sumber: www.tokopedia.com

Model tunik yang satu ini tak hanya diminati para remaja, bahkan para wanita dewasa juga banyak yang menggunakan model tunik simpel. Sesuai dengan namanya, model tunik simpel sangat lah sederhana. Tanpa motif, tanpa desain. Tampilan yang disuguhkan tunik model ini adalah simpel, elegan, effortless, namun tetap edgy.

Walaupun tak memiliki motif dan desain, tunik simple dapat dibuat dari bahan kain yang berbeda-beda. Bahan kain ini dapat menentukan tujuan penggunaan tunik. Tunik simpel ada yang dibuat untuk acara formal, semi-formal, bahkan kasual.

3. Tunik Rompi

tunik rompi

* sumber: www.lazada.co.id

Rompi atau vest sudah lama menjadi fashion item yang banyak digemari. Selain digunakan untuk menghias atasan, rompi juga merupakan fashion item yang dapat membuat penampilan menjadi terlihat fashionable seketika karena dapat dipadukan dengan outfit apapun.

Tunik rompi merupakan inovasi dari rompi yang dibuat memanjang. Panjang tunik rompi pun bermacam-macam. Dari yang panjangnya hanya menutupi pinggang, hingga menutupi lutut kaki.

Tunik rompi, terutama yang panjangnya menutupi pinggang, sangat cocok digunakan oleh para remaja. Sebab, selain tidak akan mengganggu pergerakan remaja yang aktif, tunik ini akan membuat penampilan remaja semakin fashionable.

4. Tunik Overall Denim

overall jeans tunik

* sumber: www.bukalapak.com

Siapa yang tak suka memakai jeans? Para remaja khususnya, pasti menjadikan jeans sebagai bagian dari keseharian mereka. Bahan kain yang satu ini memang tergolong effortlessly fashionable. Karena itulah banyak sekali penggemar setia dari jenis kain yang satu ini.

Selain dibuat dalam bentuk atasan, jaket, serta celana, jeans atau denim kini juga sudah banyak yang dibuat sebagai tunik. Desain dari tunik jeans ini pun beragam. Untuk para remaja, tunik overall jeans merupakan pilihan yang cocok. Pasalnya, tunik ini tidak akan menghilangkan kesan youth dan fresh khas remaja.

5. Tunik Hoodie

tunik hoodie

* sumber: wolipop.detik.com

Tunik yang satu ini sempat viral karena menjadi outfit andalan penyanyi fenomena Nissa Sabyan. Selain dengan suara indahnya, Nissa Sabyan juga berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan gaya fashion khas miliknya. Salah satu outfit yang sering digunakan penyanyi bernama lengkap Khoirunnisa tersebut adalah tunik hoodie.

Dengan panjang tunik hingga menutupi lutut, Nissa sukses tampil cool sekaligus manis saat memadukan tunik ini dengan model kerudung andalannya. Penampilan trendy, cool, dan penuh ciri khas ala Nissa Sabyan ini tak ayal menjadi kiblat para remaja putri yang berhijab.

Banyak sekali para remaja yang menirukan outfit ala Nissa Sabyan ini. Karena itulah tunik hoodie bisa menjadi pilihan model tunik yang tepat bagi para remaja.

6. Tunik Peplum

tunik peplum

* sumber: www.hipwee.com

Peplum merupakan aksen pada pakaian yang berbentuk mengembang pada bagian bawah. Konon, aksen peplum pada pakaian wanita sudah digunakan sejak abad ke-19.

Pada masa tersebut, para wanita sering menggunakan pakaian peplum untuk mempertegas bentuk pinggang agar terlihat lebih indah. Aksen peplum hingga saat ini sudah banyak digunakan pada berbagai jenis pakaian. Dimulai dari dress, kemeja, blus, hingga rok.

Tentu saja aksen peplum juga sempat menjadi favorit para penggemar tunik. Tunik peplum sangat cocok digunakan para wanita yang ingin terlihat simple namun tetap anggun. Kesan ini juga cocok digunakan oleh para remaja. Tunik peplum dapat dipadukan dengan bawahan apapun, baik rok hingga celana jeans.

7. Tunik Line atau Stripes Printed

Tunik Stripes

* sumber: www.tokopedia.com

Model tunik yang satu ini mengandalkan desain pattern pada tunik. Desain pattern line atau stripes dapat mengelabui penglihatan mata. Inilah mengapa tunik line atau stripes cocok digunakan untuk memberi kesan lebih berisi atau pun lebih langsing pada badan penggunanya.

Model tunik ini juga sempat banyak diminati sehubungan dengan booming-nya desain line dan stripes pada pakaian beberapa tahun belakangan. Desain line atau stripes pada tunik juga akan membuat penampilan menjadi standout dan kece.

8. Tunik Floral Printed

tunik floral

*

Pattern floral memang sempat happening karena menampilkan kesan manis dan indah pada pakaian. Banyak sekali outfit yang didesain menggunakan pattern ini. Mulai dari kemeja, t-shirt, dress bahkan jaket sekali pun. Tak mau ketinggalan, jenis baju tunik pun mengadaptasi pattern yang cukup banyak diminati ini.

Tunik floral dapat menjadi model pilihan yang cocok digunakan oleh para remaja terutama untuk menampilkan kesan anggun dan manis. Tunik ini tak hanya cocok digunakan pada acara formal, namun paduan outfit kasual dengan tunik ini dapat membuat penampilan para remaja terlihat semakin fresh.

9. Tunik Ruffles

tunik ruffles

* sumber: stylo.grid.id

Aksen ruffles pada tunik polos dapat membuat penampilan terlihat feminim namun tetap trendy, lho. Model tunik ini juga cocok digunakan oleh para remaja. Perpaduan tunik ruffles dengan denim serta sneakers akan menampilkan kesan feminim, trendy, namun tetap youth.

Perpaduan style ini, utamanya sangat cocok digunakan oleh para remaja berhijab. Untuk semakin menonjolkan kesan fashionable, tambahkan aksesoris seperti sunglasses atau topi. Dijamin akan membuat penampilan menjadi lebih mengagumkan.

10. Tunik Turtleneck

Tunik Turtleneck

* sumber: stylo.grid.id

Model tunik yang satu ini mengadaptasi aksen turtleneck, yang membuat pakaian dapat menutupi bagian leher penggunanya. Tunik turtleneck tidak hanya bisa digunakan oleh para hijabers, namun wanita tak berhijab juga bisa tampil mengagumkan dengan model tunik ini. Model tunik turtleneck tentu saja dapat digunakan oleh para remaja untuk kesan chic yang kuat.

Itulah 10 model tunik yang cocok digunakan untuk para remaja. Penambahan aksesoris lain juga dapat dilakukan untuk semakin mempertegas kesan muda khas remaja. Salah satunya adalah dengan memilih menggunakan sepatu sneakers dibandingkan flashoes. Selain itu, penambahan aksesoris seperti topi atau sunglasess juga bisa menampakkan kesan youth yang kuat bagi para remaja.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *