Kamini.id / Jaket / 10 Model Jaket Trend Masa Kini Untuk Pria dan Wanita 2020

10 Model Jaket Trend Masa Kini Untuk Pria dan Wanita 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Januari 2020

Jaket sepertinya merupakan benda wajib hampir semua orang. Jika Anda perhatikan, orang-orang Indonesia sangat gemar menggunakan jaket dalam cuaca apa pun. Bisa dilihat dari banyaknya orang yang tetap menggunakan jaket, padahal cuaca sedang tidak dingin. Bahkan, ada juga orang yang suka membawa-bawa jaket, padahal tidak akan mereka gunakan.

Mereka hanya menenteng jaket di tangan, disampirkan di bahu, atau di ikat di pinggang. Hal-hal tersebut dilakukan dengan tujuan menjadikan jaket sebagai fashion item mereka. Pada kesempatan kali ini, Kamini akan membagikan rekomendasi 10 model jaket trend masa kini untuk pria dan wanita. Yuk, langsung saja dilihat koleksinya di bawah ini.

10 Model Jaket Trend Masa Kini

1. Oversized Cardigan

Model Jaket Trend Masa Kini

Tahun ini merupakan tahunnya baju-baju kebesaran. Entah kenapa alasannya, tapi baju yang ukurannya jauh lebih besar daripada ukuran tubuh pemakainya sedang ngehits sekali. Baju kebesaran seperti oversized cardigan ini dapat membuat pemakainya terlihat lebih soft, manis dan imut.

Model jaket trend masa kini ini berbentuk classic cardigan, sehingga mudah dipadukan dengan baju apa saja dan cocok digunakan untuk berkegiatan sehari-hari seperti ngampus atau hangout. Kardigan berukuran jumbo ini datang dari merk luar negeri, yaitu Trunk Project. Bisa beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

2. Leather Biker’s Jacket

Leather Biker's Jacket

Selain oversized cardigan, model jaket trend masa kini yang selanjutnya ada jaket kulit atau istilah lainnya adalah biker’s jacket. Nama beken itu hadir karena biasanya jaket kulit dikenakan oleh para pengendara kendaraan bermotor roda dua. Jaket kulit wanita ini dapat Anda kenakan untuk jalan-jalan di mall, saat pulang kerja, atau untuk pergi ke pesta.

Berbeda dengan jaket kulit pada umumnya, biker’s jacket yang satu ini hadir dengan warna terang yaitu beige alias putih gading. Tersedia tiga ukuran untuk jaket ini, yaitu S, M dan L. Anda dapat memiliki jaket kekinian ini dengan Rp 690 ribu saja. Untuk membeli leather jacket ini, Anda bisa mengunjungi Bukalapak di link ini.

3. Parka

Parka

Outer berbentuk parka masih diminati oleh banyak orang hingga kini. Model parka seperti ini merupakan unisex alias bisa digunakan oleh wanita maupun pria. Biasanya jaket parka digunakan untuk mendaki gunung, menaiki kendaraan roda dua, namun ada juga yang menggunakannya untuk gaya saja. Parka buatan lokal ini juga memiliki jahitan yang rapi.

Selain itu, terdapat kain penutup lagi di depan resletingnya, sehingga parka ini semakin terlihat rapi saja. Anda bisa membuat dua gaya dengan parka ini, yaitu dengan hoodie dan tanpa hoodie, karena aksen tudungnya bisa dibongkar pasang sesuka hati Anda. Parka ini dijual di Bukalapak dengan harga Rp 130 ribuan saja. Klik link ini untuk membeli jaket parka warna hijau army ini.

4. Satin Jacket

Satin Jacket

Jika Anda berpikir bahan satin hanya cocok dijadikan gaun tidur, dress, atau gaun pesta, berarti Anda belum tahu kalau satin juga sangat dope kalau dijadikan jaket. Lihat saja satin jacket keluaran brand H&M ini, sangat keren, bukan?

Karena dibuat dari bahan satin yang mengkilap, beberapa orang mungkin berpikir jaket ini mirip kimono untuk tidur. Tapi, tidak apa, memang tahun ini masih menganut gaya pakaian piyama yang dijadikan baju sehari-hari. Anda bisa menggunakan satin jacket ini untuk nongkrong di kafe atau untuk ke kantor. Kunjungi Bukalapak di link ini untuk membelinya.

5. Bomber Jacket

Bomber Jacket

Jaket bomber masih memiliki tempat di hati banyak orang walaupun pertama kalinya jaket ini meroket sudah satu tahun silam. Mungkin karena tahun ini merupakan eranya pakaian bervolume, sehingga bomber jacket masih mendapatkan pasar yang bagus di masyarakat. Model jaket trend masa kini ini bisa Anda pakai untuk naik motor, jalan-jalan, naik gunung, ke mall, hingga ke kampus.

Berbeda dengan jaket bomber kebanyakan yang dibuat dari bahan parasit, jaket ini terlihat lebih santai dan nge-doff. Jaket ini tersedia dalam ukuran yang sangat lengkap, mulai dari XS hingga XL semuanya tersedia. Serunya lagi, jaket ini dibanderol harga yang tidak terlalu mahal, yaitu Rp 110 ribuan saja. Anda dapat membeli bomber jacket ini di Bukalapak lewat link ini.

6. ARMY Jacket

ARMY Jacket

Jaket-jaket ala army ini juga sedang menjajaki puncak trend fashion dunia. Mulai dari artis papan atas hingga masyarakat biasa banyak yang menggunakan jaket model seperti ini.

Jaket army ini juga dikenal dengan nama double breasted jacket karena bagian sisi kanan dada dan kiri dadanya ditumpuk. Lagi, jaket yang satu ini merupakan keluaran merk H&M. Atau, kunjungi Bukalapak di link ini untuk membelinya.

7. Lace Jacket

Lace Jacket

Model jaket trend masa kini yang ke tujuh ada jaket berbahan dasar lace. Untuk tahun ini, bahan lace memang sedang banyak digunakan untuk dibuat barang-barang fashion, seperti baju, outer, celana, rok, hingga tas dan topi.

Anda juga jangan mau ketinggalan mode trend terbaru. Segera miliki lace jacket ini sebelum out of stock! Jaket lace berbentuk bomber ini bisa Anda miliki dengan Rp 190 ribu saja. Kunjungi Bukalapak di link ini untuk membeli bomber jacket berbahan dasar lace ini.

8. Ivory Wool Jacket

Ivory Wool Jacket

Model jaket trend masa kini ini merupakan recycle atau daur ulang dari tren gaya tahun ’70-an. Mungkin Anda pernah melihat baju nenek atau kerabat Anda yang dibuat dari bahan seperti ini.

Jangan ragu untuk meminjam jaket ivory milik kerabat Anda, karena sekarang jaket seperti ini sedang sangat in. Atau, jika Anda berminat membeli jaket pada gambar di atas, Anda bisa membelinya di Blanc & Eclare. Atau, kunjungi Bukalapak di link ini untuk membelinya.

9. Ruffles Jacket

Ruffles Jacket

Selain bentuk pakaian bervolume, tahun ini merupakan zamannya menggunakan baju bergelombang dan berkerut seperti ruffles jacket yang satu ini. Jaket berbahan dasar katun ini memiliki aksen kerut-kerut pada bagian bahunya yang memanjang hingga punggung dan dada. Jaket berlengan panjang ini hadir dengan tiga ukuran, yaitu S, M dan L. Harga jaket ini adalah sekitar Rp 300 ribuan.

10. Embroidered Denim Jacket

Embroidered Denim Jacket

Model jaket trend masa kini yang terakhir ada jaket denim yang dibordir. Seperti yang pernah Kamini bahas di artikel model outer panjang, jaket yang dibordir sedang sangat ngehits.

Pada awalnya hanya brand ternama saja yang mengeluarkan produk jaket bordir, seperti Gucci, misalnya. Tapi, sekarang sudah banyak toko pakaian lainnya, baik lokal maupun internasional, yang mengeluarkan jaket serupa dengan harga yang lebih terjangkau. Contohnya adalah jaket denim bordir keluaran H&M ini. Atau kunjungi Bukalapak di link ini untuk membelinya.

Bagaimana? Sepuluh jaket di atas keren-keren, bukan? Ada jaket untuk wanita, pria, dan jaket unisex alias bisa dipakai oleh wanita maupun pria. Semoga informasi model jaket kekinian ini bermanfaat untuk Anda. Selamat bergaya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

One Response

  1. gc dha model jacket yang ala korea byr lebih kren gtyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *