Kamini.id / Jas Hujan / 10 Model Jas Hujan yang Biasa Digunakan Oleh Banyak Orang

10 Model Jas Hujan yang Biasa Digunakan Oleh Banyak Orang

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Januari 2019

Indonesia hanya memiliki dua musim, kalau gak panas, ya hujan. Kebetulan sekarang ini, sebagian besar wilayah tengah menjalani musim hujan. Apakah daerahmu termasuk?

Payung menjadi keniscayaan yang harus ada di musim hujan. Sayangnya, benda berbentuk T itu tidak selalu cocok digunakan dalam berbagai kondisi. Makanya, kita juga membutuhkan benda yang bernama jas hujan.

Sebelum kamu memiliki atau membeli jas hujan, alangkah baiknya jika memperhatikan beberapa hal yang sangat penting. Misalnya, kamu harus memilih jas hujan yang benar-benar tahan air. Memang, kita tahu kalau semua bahan jas hujan pasti waterproof. Hanya saja, setiap jenisnya pasti berbeda kualitas. Kamu pasti pernah kan menggunakan jas hujan tapi pakaian masih basah?

Kamu membutuhkan jas hujan dengan resistansi tekanan air yang bagus. Semakin resistansinya tinggi, kualitas anti airnya dijamin tak akan tembus. Bahkan, ketika kamu mengendarai motor dan hujannya sangat deras serta durasi yang cukup lama.

Tak hanya bahan dengan resistansi tinggi, kamu juga harus memperhatikan seberapa cepat jas hujan tersebut kering. Sebab, jika jas tersebut tidak cepat kering, bau tak sedap bakal tercium dan bahannya pun cepat lapuk. Makanya, sebelum membeli, pastikan bahannya memiliki permeabilitas (kemampuan cepat kering) tinggi. Karena jas hujan harus siap kapan pun juga, ada baiknya kamu memilih yang portable atau mudah dibawa dan disimpan.

Setelah memperhatikan detail di atas, sekarang kamu harus tahu model-model jas hujan. Selain kegunaannya, tentu saja jas hujan bisa menambah penampilanmu meskipun hujan seringkali datang membawa mendung. Di bawah ini, ada beberapa model jas hujan yang telah Bacaterus rangkum dari berbagai sumber. Penasaran kan apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

10 Model Jas Hujan Paling Favorit

1. Ponco

ponco

Ponco, pasti pernah dengar kan namanya? Ponco sering disebut juga jas hujan kelelawar atau Batman. Sebutan itu tak salah, sebab ponco memiliki bentuk seperti jubah dengan belahan samping yang tidak tertutup.

Jas hujan ini membuat kamu dapat bergerak bebas. Maka dari itu, ponco seringkali digunakan untuk aktivitas di luar atau alam. Tapi, tak menutup kemungkinan digunakan ketika berkendara motor, hanya saja harus kamu duduki secara benar. Kalau tidak, siap-siap saja jubahmu mengibas ke mana-mana. Model jas hujan seperti ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Bukalapak lewat link ini.

2. Sport Up

Sport-Up

Kamu tipe orang yang dengan penampilan sporty atau kasual? Jas hujan jenis ini sangat cocok kamu gunakan. Biasanya, jas hujan ini memiliki resleting. Model ini bisa kamu dapatkan di Adidas dan Nike. Jika dikenakan, kamu tidak seperti memakai jas hujan. Meski hujan, dengan Sport Up kamu bisa tetap tampil kasual, kan? Kalau mau beli model jas hujan ini, bisa kunjungi Bukalapak di link ini.

3. Reversible Raincoat atau Overcoat

Overcoat

Pernah melihat jas hujan milik pak polisi atau pekerja tambang? Nah, itulah jenis over raincoat atau reversible raincoat. Di Indonesia, jas hujan itu tak banyak digunakan masyarakat umum. Hanya sebagian profesi saja. Tapi, kalau kamu memang ingin menggunakan jas hujan ini, bisa beli langsung secara online di Bukalapak lewat link ini.

4. Trench Raincoat

Trench-coat

Jas hujan ini pertama kali digunakan oleh militer. Seiring berjalannya waktu, masyarakat umum pun mulai mengenakannya di kala hujan. Meski demikian, jika dilihat dari modelnya, trench raincoat ini bisa dibilang paling modis dibanding yang lainnya.

Tak hanya itu, trench raincoat ini daya tahannya kuat karena terbuat dari kain garbardine yang sangat tahan air. Pada umumnya, trench raincoat yang paling banyak digemari adalah yang memiliki panjang sampai lutut. Sayangnya, jarang sekali orang di Indonesia yang memakainya. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa memakainya, karena jas hujan model ini bisa dibeli di Bukalapak melalui link ini.

5. Jas Hujan Training

Jas-Hujan-Training

Jas hujan training memiliki setelan atas berupa jaket dan bawah adalah celana. Jas hujan ini bisa digunakan siapa saja, sebab ukurannya begitu bervariasi, mulai dari dewasa hingga anak-anak. Kemudian, jas hujan training bisa juga digunakan dalam kondisi apapun, baik untuk aktivitas di alam atau berkendara. Yuk, dapatkan jas hujannya di Bukalapak lewat link ini.

6. Jas Hujan Gamis

Jas-Hujan-Gamis

Berdasarkan namanya saja, jas hujan ini dirancang untuk para hijabers yang sering beraktivitas dengan menggunakan rok panjang. Pemakaiannya sangat simpel dibanding dengan jas hujan training. Hanya saja, ukurannya tidak begitu bervariasi karena menyesuaikan dengan ukuran tubuh perempuan Indonesia. Tertarik menggunakan jas hujan ini? Bisa cek Bukalapak di link ini.

7. Jas Hujan untuk Berdua

Jas-Hujan-untuk-Berdua

Sekarang sudah jarang sekali jas hujan jenis ini ditemui. Kalau dulu, biasanya digunakan tukang ojek untuk melindungi penumpangnya. Apakah kamu pernah melihatnya?

Jas hujan ini mirip dengan ponco, bedanya yang satu ini bisa dipakai berdua. Hal itu terlihat dari desainnya yang dilengkapi dengan dua lubang kepala. Oh iya, jas hujan ini juga disebut sebagai jas hujan 2in1 dan bisa kamu beli di Bukalapak lewat link ini.

8. Jas Hujan Transparan

Jas-Hujan-Transparan

Entah kapan model jas hujan ini muncul, tapi cukup menarik ketika dikenakan. Namun, ada kemungkinan pembuatannya terinspirasi dari gaya para pembalap Moto GP. Jas hujan transparan sengaja digunakan agar logo sponsor yang tertera pada baju si pembalap tetap terlihat.

Modelnya hampir sama seperti jas hujan training, ada setelan atas dan bawah. Tapi semakin ke sini, banyak juga model jas hujan lain yang menggunakan bahan transparan.

Selain para pengendara sepeda motor, model jas hujan transparan kerap kali digunakan para selebriti atau model. Alasannya pun tetap sama, agar pakaian yang dikenakannya tetap terlihat publik. Ingin punya model jas hujan ini? Bisa beli di Bukalapak lewat link ini.

9. Jas Hujan Full Motor

Jas-Hujan-Full-Motor

Melihatnya saja sudah tahu kalau model jas hujan satu ini beda dari yang lainnya. Jika jas hujan pada umumnya hanya melindungi si pengendara motor, yang ini sekaligus motornya. Ya, jadi bagian depan motor dipastikan aman dari hujan yang menerjang.

Tak hanya unik, kelengkapan jas hujan model ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, ada bagian belakang untuk yang diboncengnya. Hebat gak tuh? Jika kamu butuh jas hujan seperti ini, bisa langsung kunjungi Bukalapak di link ini.

Tidak hanya 100% waterproof, produk ini juga tidak panas ketika dikenakan sehingga Anda akan tetap nyaman mengenakannya meski berkendara dalam waktu yang lama. Cara mengenakannya juga cukup simpel dan tidak akan mengganggu pakaiannya kamu.

Nah, sekarang sudah tahu kan model-model jas hujan? Kira-kira kamu bakal pilih yang mana di antara pilihan di atas? Atau malah sudah memilikinya? Bagi kamu para pengendara bermotor, jangan lupa untuk selalu membawa jas hujan selalu, ya!

Untuk kamu yang membutuhkan rekomendasi merk jas hujan yang bagus dan tahan lama, bisa langsung kepoin artikel 10 Merk Jas Hujan yang Berkualitas ini. Jangan lupa, untuk senantiasa merawat jas hujan agar tidak berjamur, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar