Kamini.id / Hijab / 10 Model Kaftan Terbaru Untuk Lebaran Tercantik Tahun 2020

10 Model Kaftan Terbaru Untuk Lebaran Tercantik Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kaftan di Indonesia merupakan baju muslim wanita berpotongan lebar dan berukuran besar. Kaftan ada yang panjang hingga menutupi mata kaki, ada yang mengatung sebetis, tapi ada juga yang hanya sepanjang tunik.

Biasanya para wanita menggunakan kaftan saat Hari Raya Idul Fitri. Ciri-ciri kaftan adalah pakaian yang mirip jubah, dengan lengan lebar (batwing) yang biasanya langsung menyatu dengan bagian tubuh (tidak dijahit terpisah).

Biasanya kaftan dibuat dari bahan dan tambahan aksesoris yang terlihat mewah, makanya kaftan cocok sekali digunakan saat hari besar seperti lebaran, acara syukuran, atau bisa juga untuk dipakai ke pesta.

Pada kesempatan kali ini, Kamini akan membahas 10 model kaftan terbaru untuk lebaran tercantik tahun 2017. Ada kaftan yang pendek hingga yang panjang, dan semuanya cantik-cantik, loh! Penasaran ada apa saja? Yuk, langsung saja dilihat di bawah ini:

10 Model Kaftan Terbaru Untuk Lebaran Tercantik Tahun 2017

1. Tribal

model kaftan terbaru untuk lebaran

Baju motif tribal memang ngehits pada tahun 2013, tapi, bukan berarti Anda tidak bisa memakainya pada tahun ini, bukan? Motif tribal merupakan perpaduan motif tradisional beberapa suku negara, seperti suku Aztec, Tibet, Afrika, dan masih banyak lagi. Motif ini sangat cantik dan juga unik, karena biasanya setiap kain akan memiliki motif dan perpaduan warna yang berbeda.

Model kaftan terbaru untuk lebaran yang satu ini hadir dengan motif tribal. Seperti kebanyakan kaftan lainnya, bentuk lengan baju muslim ini adalah batwing. Uniknya, kaftan ini diberi karet pada sekitar pinggangnya, sehingga bisa mengikuti bentuk tubuh setiap pemakainya.

Karena motif kaftan ini sudah sangat ramai, sangat disarankan untuk menggunakan kerudung warna polos dengan warna netral seperti warna putih atau hitam. Kaftan berbahan dasar crepe ini dijual dengan harga Rp 230 ribu. Anda dapat membelinya di Blibli melalui link ini.

2. Merah

Merah

Rekomendasi model kaftan terbaru untuk lebaran yang recommended selanjutnya ada kaftan berwarna merah menyala. Anda akan menjadi pusat perhatian saat menggunakan baju muslim ini, karena baju ini punya warna yang cerah dan juga model yang unik.

Berbeda dengan kaftan kebanyakan, kaftan yang satu ini tergolong slim karena potongannya tidak terlalu melebar. Selain itu, kaftan ini mirip dengan dress berpotongan empire, yaitu yang perpotongan antara bagian atas dan bawahnya berada tepat di bawah dada.

Hanya saja, untuk kaftan ini, perpotongan antara bagian atas (warna merah polos) dengan bagian bawah (warna merah motif) berbentuk hi-lo, alias lebih tinggi untuk bagian depan dan lebih rendah untuk bagian punggung. Hal ini yang membuat kaftan warna merah ini menjadi sangat unik dan wajib Anda miliki. Kaftan ini dibuat dari kombinasi bahan crepe dan polyester. 

Anda bisa membeli kaftan cantik ini di Hijabenka lewat link ini. Harganya adalah sekitar Rp 330 ribuan.

3. Biru Metalik

Biru Metalik

Warna metalik sedang menjadi trend fashion pada tahun 2017 ini, mulai dari make up hingga pakaian yang berwarna metalik pasti laris di pasaran. Karena warna, bahan, dan modelnya, kaftan ini terlihat sangat mewah, sehingga cocok untuk dipakai saat hari raya atau untuk ke pesta.

Tidak hanya warnanya yang menarik, kaftan ini juga dipadu dengan motif batik pada bagian tengahnya, yang menambah nilai mewah serta keindahan pada kaftan. Selain itu, kaftan ini juga semakin sempurna dengan adanya hiasan di sekitar leher dan perut. Kaftan ini dibuat dari dua bahan, yaitu crepe dan polyester. 

Jika Anda tertarik untuk membeli kaftan ini, Anda bisa mengunjungi Hijabenka lewat link ini. Kaftan ini dijual dengan harga Rp 350 ribu and worth every penny spent!

4. Double

Double

Model kaftan terbaru untuk lebaran yang satu ini cukup unik, karena bentuk lengannya mirip seperti baju lengan panjang yang ditimpa oleh baju lengan pendek. Padahal, bentuk lengan kaftannya memang seperti itu.

Kaftan ini hadir dengan perpaduan warna soft , yaitu pink dan biru. Tapi, kaftan ini tersedia juga dalam pilihan lainnya. Anda dapat mencari kaftan ini di Hijabenka dengan menekan link ini. Harga kaftan ini adalah sekitar Rp 270 ribuan.

5. Pendek

Hitam

Rekomendasi model kaftan terbaru untuk lebaran yang ke lima ada kaftan motif batik dengan warna hitam. Perpaduan batik pada bagian bahu dan lengan dengan bagian bawah hitam polos sangatlah manis dan cantik. Yang membuat kaftan ini semakin cantik adalah bentuknya yang unik, yaitu dengan lengan pendek dan panjang rok yang hanya sebatas lutut saja.

Jika biasanya kaftan sangat panjang, bahkan ada yang sampai menyentuh lantai, kaftan yang satu ini sangatlah pendek. Anda membutuhkan celana atau rok lagi untuk menggunakan kaftan ini. Dan tentu saja Anda membutuhkan manset atau outer untuk menutupi lengan Anda.

Baju yang dibuat dari bahan prisil dan katun batik ini dijual seharga Rp 280 ribu. Untuk membelinya, Anda bisa mengunjungi Hijabenka lewat link ini. Jangan lupa untuk melihat koleksi kaftan lainnya di Hijabenka.

6. Tunik

Tunik

Mirip dengan model kaftan di atas, kaftan yang satu ini hanya sepanjang lutut saja, jadinya kaftan ini lebih mirip seperti tunik. Padukan kaftan tunik ini dengan celana pipa, celana pensil, atau pun rok favorit Anda.

Karena bentuknya yang santai, Anda bisa juga menggunakan kaftan ini untuk digunakan sehari-hari seperti untuk jalan-jalan atau arisan. Kaftan ini dibuat dari bahan crepe yang bisa melar dan weave spandex. Anda bisa membeli kaftan seharga Rp 170 ribu ini di Mataharimall, Anda klik link ini saja untuk memudahkan proses order.

7. Tarik

Tarik

Model kaftan terbaru untuk lebaran yang satu ini sudah manis dengan potongan simpel dan lurus juga lengannya yang pendek. Namun, aksen kain yang ditarik dan digulung ke dalam pada salah satu sisi pinggangnya membuat kaftan ini nampak jadi semakin manis saja.

Kaftan ini hadir dengan warna pink, tapi, selain itu juga masih ada beberapa pilihan warna lainnya. Anda bisa mencari kaftan ini di Mataharimall dengan menekan link ini. Kaftan ini bisa Anda gunakan untuk pergi ke pesta atau pun untuk digunakan saat hari raya. Harga kaftan ini adalah sekitar Rp 180 ribuan saja.

8. Marmer

Marmer

Rekomendasi model kaftan terbaru untuk lebaran yang ke delapan ada kaftan dengan motif marmer. Motif ini mirip dengan motif abstrak karena sebenarnya motif marmer sendiri tidak memiliki pola.

Padukan kaftan ini dengan kerudung polos warna putih, biru, atau hitam. Kaftan yang dijual dengan harga Rp 300 ribu ini bisa Anda temukan di Blibli lewat link ini. Jangan lupa lihat koleksi kaftan lainnya juga di Blibli, ya.

9. Renda

Renda

Banyak kaftan yang sering dipadukan dengan aksesoris tambahan sebagai pemanisnya. Ada yang menggunakan manik-manik, kain bermotif, dan ada juga yang menggunakan renda seperti model kaftan terbaru untuk lebaran yang satu ini. Aksen renda pada kaftan ini memanjang mulai dari lengan terus menyambung hingga ujung pakaian.

Kaftan yang cantik ini mirip dengan yang digunakan oleh penyanyi Ashanti. Jika Anda tertarik untuk membeli kaftan warna hijau tua ini, klik saja link ini untuk mengunjungi Mataharimall dan membeli kaftannya. Harga kaftan ini hanya Rp 170 ribuan saja, loh! Cukup terjangkau, bukan?

10. All Black

All Black

Hitam! Siapa yang suka warna hitam? Warna ini tidak pernah akan membuat Anda mati gaya, karena warna hitam akan selalu terlihat trendi sampai kapan pun juga. Warna hitam juga dapat membuat pemakainya terlihat elegan dan misterius di saat yang bersamaan.

Bahan dasar kaftan ini adalah katun balotelli. Untuk memudahkan membuka dan memasang kaftan, tersedia kancing pada bagian kaftan ini hingga sebatas perut. Anda dapat membeli kaftan seharga Rp 250 ribu ini di Blibli dengan menekan link ini.

Kaftan memang merupakan baju yang paling pas untuk dipakai saat lebaran. Tapi, bukan berarti Anda harus memaksakan diri membeli kaftan hanya karena ingin terlihat keren saat hari raya. Belilah jika kaftan ini dirasa penting untuk Anda, tapi, kalau Anda rasa masih bisa menggunakan baju lebaran tahun lalu, kenapa tidak?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020