Kamini.id / Kebaya / 10 Model Kebaya Long Dress Tren Fashion Terbaik Tahun 2019

10 Model Kebaya Long Dress Tren Fashion Terbaik Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Apakah Anda tipe orang yang harus menggunakan kebaya untuk menghadiri suatu pesta? Apakah Anda selalu menggunakan kebaya yang modelnya itu-itu saja? Supaya Anda tidak bosan menggunakan kebaya, Kamini punya 10 model kebaya long dress untuk menginspirasi gaya berkebaya Anda.

Biasanya kebaya merupakan atasan yang dipadu dengan rok batik ataupun samping. Akan tetapi, jenis kebaya seperti itu sudah sangat pasaran. Hampir semua orang menggunakan kebaya model seperti itu. Maka dari itu Kamini akan memberikan model-model kebaya long dress agar Anda bisa menjadi fashion leader di bidang kebaya.

Gamis Syar’i

Gamis Syar’i

Pernah membayangkan menggunakan model kebaya long dress berbentuk gamis yang syar’i? Gamis ini bisa menjadi koleksi kebaya long dress untuk mengisi lemari Anda. Bentuk dress-nya yang melebar dan tidak membentuk tubuh sangat sesuai dengan syariat syar’i. Jadi, Anda tetap bisa bergaya di pesta walau menggunakan gamis.

Gamis syar’i ini dapat Anda miliki dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 190 ribuan saja. Anda bisa membeli gamis ini di Blibli melalui link ini. Selain untuk pergi ke pesta, gamis ini cantik juga untuk dipakai pergi ke acara pengajian ataupun syukuran. Psst, dress ini bisa juga dipakai oleh yang tidak berhijab, loh.

Dress Lengan Pendek

Dress Lengan Pendek

Jika Anda memiliki tubuh yang kurus dan ingin terlihat lebih berisi, kebaya model terusan atau dress seperti ini dapat menambah volume tubuh Anda, loh. Dengan catatan, bagian dress-nya terbuat dari bahan keras dan tidak transparans, ya.

Kebaya ini merupakan dress dengan model tube, yaitu hanya sebatas dada tanpa lengan. Lalu dipadukan dengan outer bolero berlengan pendek yang berbahan transparans. Sebaliknya, jika Anda memiliki tubuh yang gemuk dan ingin terlihat lebih langsing, gunakanlah dress seperti ini dengan ukuran pas badan.

Anda bisa menggunakan bahan yang keras ataupun jarang-jarang seperti brokat. Model kebaya seperti ini cocok untuk digunakan saat wisuda ataupun prom. Long dress ini muncul juga pada artikel Model Kebaya Untuk Orang Kurus.

Wrap Maxi Dress

Wrap Maxi Dress

Seperti yang pernah dibahas di Model Kebaya Panjang Brokat, maxi dress dengan model wrap seperti ini dapat memberikan ilusi tubuh lebih langsing, loh! Jika Anda memiliki tubuh yang gemuk atau perut yang buncit, cocok sekali menggunakan jenis dress seperti ini. Anda bisa menggunakan wrap maxi dress ini untuk pergi ke acara formal hingga semi-formal.

Dress ini tersedia dalam berbagai ukuran dari XS hingga L. Bahan dress ini sangat berkualitas sehingga nyaman dan adem walau digunakan seharian penuh. Ayo segera miliki maxi dress ini dengan membelinya di Blibli melalui link ini. Harga baju terusan ini adalah sekitar Rp 780 ribuan.

Obi Long Dress

model kebaya long dress

Model kebaya long dress yang memiliki aksen obi atau ikat pinggang seperti ini cantik, bukan? Anda akan terlihat sangat anggun dan feminin jika menggunakan model kebaya seperti ini. Selain itu, bentuknya pun simpel sehingga tidak membuat Anda sulit bergerak.

Obi bisa menonjolkan bentuk tubuh Anda, sehingga Anda tidak akan terlihat seperti papan yang rata. Jadi, model kebaya seperti ini cocok untuk Anda yang memiliki tubuh kurus ataupun tubuh gemuk. Biasanya bahan dasar long dress kebaya seperti ini adalah brokat atau satin karena bahan-bahan itu terlihat mewah untuk pergi kondangan.

Back Off Slit Dress

Back Off Slit Dress

Model kebaya long dress yang satu ini memiliki dua aksen, yaitu back off alias bolong pada punggung dan juga slit atau belahan yang memanjang dari ujung dress hingga paha. Dress ini akan menunjukkan keseksian Anda dari atas hingga bawah secara maksimal. Long dress ini cocok Anda kenakan untuk pergi ke pesta formal pada malam hari.

Dengan paket lengkap seperti ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 200 ribuan saja, loh! Ayo tunggu apa lagi, segera order dress cantik ini sekarang juga. Anda bisa membelinya di Lazada melalui link ini.

Rok Umpak

Rok Umpak

Kebaya dengan model bawahan umpak atau tumpuk dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi. Biasanya, kebaya seperti ini digunakan oleh pengantin. Selain terlihat lebih mewah dan elegan, aksen umpak akan membuat tubuh Anda terlihat lebih berat dan berisi, sehingga cocok sekali digunakan oleh orang-orang bertubuh kurus.

Kebaya Kombinasi

Kebaya Kombinasi

Kebaya long dress ini merupakan kombinasi antara bahan brokat stretch, bustier kaos, satin, dengan aksen bordir bunga-bunga yang cantik. Dress ini juga menggunakan kancing bukaan depan sehingga tidak akan menyulitkan Anda saat pemasangan dan pelepasan pakaian. Anda bisa membeli kebaya ini di Mataharimall melalui link ini. Harga dress ini adalah sekitar Rp 400 ribuan.

Mermaid Tail

Mermaid Tail

Long dress dengan model ekor putri duyung ini biasanya digunakan para wanita untuk gaun pernikahan atau untuk pergi ke acara bergengsi. Potongan roknya yang membentuk pinggang lalu melebar hingga kaki terlihat sangat cantik, bukan? Anda bisa juga bereksperimen seperti ini dengan kebaya Anda.

Flare Long Dress

Flare Long Dress

Kebaya long dress dengan model rok melebar ini mungkin merupakan model kebaya yang paling umum Anda temui. Dengan rok flare, gerak-gerik Anda menjadi tidak terbatas. Jenis kebaya seperti ini cocok untuk Anda yang aktif. Biasanya bahan roknya terbuat dari tile sehingga lebih cantik dan mengembang seperti rok-rok princess.

Abaya

abaya

Abaya adalah busana wanita muslim berbentuk seperti jubah lengan panjang yang biasa dipakai oleh wanita di Arab Saudi. Akan tetapi, di Indonesia, abaya mengalami banyak inovasi, sehingga muncul bermacam-macam jenis abaya. Salah satunya adalah dress ini. Bentuk dress ini seperti jubah yang memiliki cover sepanjang perut yang terbuat dari brokat.

Itu dia 10 model kebaya long dress yang menjadi tren fashion tahun 2017 ini. Semoga dapat menginspirasi gaya Anda, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar