Kamini.id / Pipi Tembem / 10 Model Kerudung untuk Wajah Bulat dan Pipi Tembam 2020

10 Model Kerudung untuk Wajah Bulat dan Pipi Tembam 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, mungkin Anda sering merasa kurang percaya diri saat mengenakan kerudung karena beberapa hal. Ada beberapa orang yang mengeluh karena wajah mereka terlihat seperti bola, ada lagi yang mengeluh karena kerudung mereka membuat pipi mereka terlihat lebih tembam. Apakah Anda pernah merasa seperti itu juga?

Sebenarnya, wajah bulat dan pipi tembam bukanlah alasan untuk Anda tidak percaya diri menggunakan kerudung. Karena, dengan model kerudung yang tepat, wajah Anda bisa terlihat lebih tirus. Sekarang, mari kita lihat rekomendasi 10 model kerudung untuk wajah bulat dan pipi tembam dari Kamini berikut ini:

10 Model Kerudung Untuk Wajah Bulat dan Pipi Tembam

1. Tassel

Tassel

Tassel merupakan aksen rumbai yang biasanya terdapat di blouse ala Bohemian. Tapi, bukan berarti aksen tassel tidak bisa dipasang di benda lain. Buktinya, aksen tassel selalu sukses membuat kerudung terlihat lebih manis lagi, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Model kerudung untuk wajah bulat yang satu ini berbentuk pashmina dengan warna lembut, yaitu perpaduan warna soft pink dan abu-abu. Pashmina ini dibuat dari bahan katun. Anda bisa menggunakan pashmina ini untuk segala kesempatan, mulai dari digunakan sehari-hari hingga pergi ke pesta.

Harga kerudung ini cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 60 ribuan saja. Seperti yang dicontohkan oleh model, Anda dapat menutupi pipi tembam dengan penggunaan ciput. Anda dapat membeli pashmina tassel ini dan koleksi kerudung lainnya di Bukalapak dengan mengklik link ini.

2. Pashmina

Pashmina

Pashmina merupakan model kerudung untuk wajah bulat juga. Pashmina merupakan kerudung yang berukuran panjang, sehingga mudah dikreasikan menjadi bentuk apa pun. Karena bentuknya yang panjang juga, Anda bisa menyulap kerudung ini untuk menutupi pipi tembam Anda. Berikut adalah tips untuk membuat kerudung antem alias anti-tembem:

Pertama-tama, Anda membutuhkan ciput yang menempel di dahi seperti yang dicontohkan oleh model. Lalu, gunakan pashmina di atas dahi. Setelah itu, lilit pashmina atau bentuk sesuai style Anda. Dengan model kerudung seperti ini, wajah Anda akan terlihat lebih lonjong dan pipi tembam juga bisa tersamarkan.

Jika Anda tertarik untuk memiliki pashmina warna biru ini, Anda dapat membelinya di Bukalapak melalui link ini. Harga kerudung ini adalah sekitar Rp 80 ribuan.

3. Bahan Kaku

model kerudung untuk wajah bulat

Bahan kerudung yang agak kaku merupakan sahabat baik para wanita dengan pipi tembam. Bahan yang tidak lemas tidak akan jatuh dan membentuk wajah, sehingga kerudung dengan bahan ini akan dapat menutupi pipi tembam dengan sempurna.

Anda bisa menggunakan kerudung ini dengan melipat sedikit bagian atasnya ke dalam, agar jahitan kerudungnya tidak terlihat. Lalu, posisikan kerudung agak ke atas agar dahi Anda terlihat. Cara ini bisa membuat wajah bulat Anda terlihat lebih panjang.

Atau, Anda bisa juga menggunakan kerudung katun batik ini dengan bantuan ciput yang menempel di dahi seperti yang dicontohkan model. Kerudung ini dibuat dari bahan woolpeach. Anda bisa menggunakan kerudung ini untuk bekerja, ke pesta, hingga jalan-jalan santai.

4. Cross

Cross

Rekomendasi model kerudung untuk wajah bulat yang selanjutnya ada khimar dengan aksen cross (silang) pada bagian depannya. Khimar adalah kerudung yang sesuai syari’at Islam, yaitu penutup kepala yang tidak membentuk tubuh dan menutupi bagian dada.

Berbeda dengan bentuk khimar pada umunya, khimar yang satu ini ada aksen silang pada bagian depannya. Tapi, tenang saja, aksen silang ini tidak merubah fungsi khimarnya, kok. Khimar ini dibuat dari bahan spandeks mikro. Anda bisa membeli kerudung seharga Rp 80 ribuan ini di Bukalapak lewat link ini.

5. Fringe

Fringe

Aksen fringe mirip dengan aksen tassel, di mana penempatannya biasanya berada di ujung kerudung. Fringe merupakan aksen rumbai-rumbai yang nampak seperti kain yang sobek lalu benangnya lepas ke mana-mana. Padahal, aksen fringe memang bentuknya seperti itu.

Anda bisa menempatkan aksen fringe-nya pada bagian depan seperti yang dicontohkan oleh model. Aksen fringe ini bisa menutupi pipi tembam Anda. Kerudung ini dibuat dari bahan kashmir, yang tentunya sangat lembut dan adem di kulit. Anda bisa menggunakan kerudung ini untuk ke kantor hingga ke pesta.

6. Two Tones

Two Tones

Kerudung yang hanya memiliki satu warna mungkin terdengar membosankan dan biasa saja, betul? Bagaimana dengan kerudung yang punya dua warna alias two tones? Tentunya lebih unik, menarik, dan bisa digunakan untuk lebih banyak baju, bukan? Model kerudung untuk wajah bulat yang satu ini dibuat dari bahan amunzen warna pink dan cokelat.

Karena terdiri dari dua warna, kerudung ini jadi bisa masuk ke lebih banyak baju, sehingga Anda bisa berhemat dalam pembelian kerudung. Kerudung ini dan juga koleksi kerudung lainnya dijual di Bukalapak, Anda bisa membelinya dengan klik link ini. Harga kerudung ini cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 80 ribuan saja.

7. Full Pattern

Full Pattern

Rekomendasi model kerudung untuk wajah bulat yang ke tujuh ada kerudung yang di-print. Model kerudung seperti ini sedang sangat happening sekarang ini. Kerudung ini merupakan hijab instan, sehingga sangat praktis digunakan. Uniknya, kerudung ini punya dua lubang pada bagian kiri dan kanan wajah yang ditujukan untuk tempat kacamata, wow!

Tidak ada lagi kerudung melar karena gagang kacamata. Kerudung ini merupakan kerudung yang sempurna untuk para pengguna kacamata. Jika Anda tertarik untuk memiliki kerudung ini, Anda bisa membelinya di Bukalapak di link ini. Harga kerudung ini adalah sekitar Rp 150 ribuan.

8. Katun

Katun

Kerudung dari bahan katun merupakan favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan bahan katun sangat nyaman digunakan, dapat menyerap keringat dengan baik, dan juga agak kaku sehingga mudah dibentuk.

Majukan sedikit kerudung Anda agar pipi tembam Anda bisa tertutupi. Kerudung yang dibuat dari bahan cotton polyester ini dijual dengan harga Rp 60 ribuan saja. Klik link ini untuk mengunjungi Bukalapak dan membeli kerudung antem ini.

9. Khimar

Khimar

Khimar instan bukan hal asing lagi di Indonesia. Selain sesuai dengan syari’at Islam, khimar instan juga sangat nyaman digunakan. Dan lagi, khimar instan sangat praktis karena bisa langsung dipakai tanpa perlu dibentuk lagi. Khimar warna mocca ini dibuat dari bahan spandeks mikro yang ringan.

Khimar ini memiliki aksen yang unik, yaitu membelah pada bagian kanan dan kirinya, jadi lengan Anda akan terlihat. Anda dapat membeli khimar ini dan koleksi kerudung lainnya di Bukalapak lewat link ini. Harga khimar ini adalah sekitar Rp 60 ribuan saja.

10. Pashmina Instan

Pashmina Instan

Rekomendasi model kerudung untuk wajah bulat yang terakhir ada pashmina instan. Penggemar kerudung instan semakin merambak saat ini, mungkin karena tingkat kepraktisannya yang tinggi. Selain itu, kerudung instan juga punya model dan bentuk yang cantik, sehingga wajar saja jika permintaan akan jenis kerudung ini semakin meningkat.

Pashmina instan ini dibuat dari bahan soft bubble crepe yang bisa stretch. Anda hanya perlu memakai pashmina ini dan di kreasikan sesuai selera, baik itu di sampirkan ke samping, atau di lilit, atau bisa juga di tarik ke atas lalu di taruh di samping seperti yang dikenakan oleh model. Pashmina instan seharga Rp 140 ribuan ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak lewat link ini.

Ya, itu dia 10 model kerudung untuk wajah bulat dan pipi tembem atau chubby. Jadi, bentuk wajah dan pipi bukan alasan lagi untuk tidak percaya diri menggunakan kerudung. Dengan bentuk dan bahan kerudung yang tepat, wajah Anda bisa terlihat lebih tirus. Semangat terus pakai kerudungnya, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

    1. Terima kasih sudah mampir ke laman web kami 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Oktober 2019