kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 10 Model Potongan Rambut Pria yang Keren dan Populer 2020

10 Model Potongan Rambut Pria yang Keren dan Populer 2021

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji - Diperbaharui 10 April 2020

Tampil kece dan keren agar terlihat menarik di hadapan orang-orang merupakan hal yang didambakan oleh semua orang termasuk para kaum adam. Maka dari itu, tak sedikit di antara mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hal tersebut. Salah satu cara untuk mendapatkan look yang keren adalah dengan cara memerhatikan gaya rambutnya.

Saat ini gaya rambut pria punya banyak model yang keren dan kekinian. Gaya rambut pria tersebut banyak dipilih orang-orang sesuai selera dan keinginannya masing-masing dan tentunya gaya rambut tersebut dipercaya akan meningkatkan rasa percaya diri bagi masing-masing individu.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa model potongan rambut pria yang sangat keren dan populer yang banyak dipilih oleh banyak orang untuk menyempurnakan penampilannya? Kira-kira apa saja sih model rambut tersebut? Simak pemaparannya di bawah ini!

1. Undercut

Undercut

Dari namanya kita sudah tahu seperti apa model potongan rambut pria yng satu ini. Ya, under artinya "bawah" sementara cut artinya digunting atau dipotong. Jika digabungkan maka undercut memiliki makna dipotong di bagian bawahnya saja.

Model rambut jenis Undercut ini sudah sangat populer di Indonesia dari kalangan pria dewasa hingga remaja. Pasalnya, model potongan rambut jenis Undercut ini dinilai sangat keren dan terlihat lebih cool.

Model potongan rambut jenis Undercut terkesan simple dan cukup rapi di mana rambut bagian bawah dan kedua sisinya dipotong cukup tipis sementara bagian atasnya dibuat lebih panjang daripada sisi samping dan bawahnya.

2. Pompadour

Pompadour

Hampir serupa dengan model Undercut, Model Pompadour ini sama-sama memotong bagian sampingnya menjadi tipis. Sementara untuk bagian atasnya dibiarkan tetap tebal dan disisir ke atas agar lebih memiliki volume atau yang biasa disebut jambul.

Model rambut jenis Pompadour ini tak ada matinya. Bahkan, semakin hari semakin bertambah pula para peminat model rambut ini. Model potongan rambut jenis pompadour ini banyak dipilih para pria karena dapat dengan mudah dikreasikan menggunakan minyak rambut atau pomade.

3. Slick back

Slick back

Model potongan rambut jenis Slick Back merupakan jenis potongan rambut yang juga sangat populer. Model ini biasa dikenal dengan sebutan rambut klimis karena jenis potongan rambut yang satu ini terkesan simple dan rapi. Sangat cocok untukmu yang akan menghadiri suatu acara formal seperti pernikahan.

Selain itu, jenis potongan rambut Slick Back juga sangat cocok dijadikan gaya andalan untuk pergi ke kantor karena memberikan kesan rapi dan disiplin terhadap penampilan. Tak hanya itu, jenis potongan rambut Slick Back juga dikenal mampu memberikan kesan wibawa pada seseorang.

4. Fringe

Fringe

Bagi kamu para penggemar boyband atau drama korea tentu saja model rambut pria yang satu ini tak asing lagi karena para aktor pria asal Korea banyak memilih gaya rambut yang satu ini. Ya, namanya adalah “Fringe” yang sangat cocok dimiliki pria berparas imut atau babyface seperti orang-orang Korea.

Model potongan rambut Fringe ini lebih cocok diterapkan pada rambut bergelombang karena memberikan kesan hidup dan tentunya sangat keren. Model rambut fringe sendiri merupakan model rambut yang terlihat lebih natural dengan sentuhan poni yang harus selalu diatur agar tidak berantakan.

5. Barbershop

Barbershop

Selanjutnya, ada jenis potongan rambut bernama “Barbershop”. Jenis potongan rambut yang satu ini dibuat rapi dan tipis kedua sisinya sementara untuk bagian atasnya disisir dari belakang ke depan sehingga membentuk jambul yang kuat dan bervolume.

Potongan rambut jenis Barbershop ini sangat direkomendasikan karena dapat diterapkan pada berbagai jenis rambut, mulai dari rambut lurus hingga rambut ikal yang biasanya sulit dibentuk. Dengan gaya rambut barbershop ini penampilanmu akan semakin keren dan kece tentunya.

6. Man bun

Man bun

Yang satu ini merupakan gaya rambut yang tengah populer di kalangan pria dewasa Amerika karena terlihat lebih keren dan maskulin. Gaya rambut pria ini merupakan gaya rambut yang hanya bisa diaplikasikan pada rambut yang cukup panjang saja.

Bernama “Man bun”, cara untuk mendapatkan gaya rambut jenis ini sangat sederhana yaitu dengan cara menguncir rambut ke belakang agar terlihat rapi meskipun dengan rambut yang cukup panjang. Biasanya pria yang memiliki gaya rambut jenis Man Bun ini adalah para seniman atau para pencipta karya seni.

7. Mohawk

Mohawk

Mohawk” adalah salah satu model rambut pria yang tak kalah populer di dunia khususnya Indonesia. Model rambut Mohawk ini didapat dengan cara mencukur habis kedua sisi rambut hingga sangat tipis dan untuk bagian atasnya dibiarkan memanjang.

Model “Mohawk” ini banyak disangkut pautkan dengan gaya rambut masyarakat yang tinggal di Lembah Mohawk, New York. Biasanya model rambut mohawk ini dipilih oleh kalangan anak-anak punk di Amerika. Di Indonesia sendiri, model rambut mohawk ini banyak dipilih karena unik dan keren.

8. Side part with beard

Side part with beard

Next, ada potongan rambut jenis Side part with bread. Namanya yang cukup panjang tak menyurutkan minat para pecinta fashion memilih gaya rambut yang satu ini. Lagi-lagi, jenis potongan rambut yang satu ini memotong bagian samping hingga tipis sementara bagian atasnya disisir menyamping.

Untuk bagian depan rambut biasanya dibentuk ke atas dengan bantuan minyak rambut agar semakin strong dan tidak mudah jatuh. Model rambut yang satu ini merupakan model rambut yang sangat populer karena terkesan simple dan rapi. Sangat cocok dijadikan gaya rambut untuk acara formal atau ke kampus.

9. Medium length low fade

Medium length low fade

Yang satu ini adalah gaya rambut yang sangat mudah diaplikasikan pada berbagai jenis rambut. Hanya dengan bantuan pomade dan sisir, kamu bisa mendapatkan gaya rambut yang super cool ini.

Caranya sangat simple tanpa harus membuat sisi rambutmu tipis terlebih dahulu. Pertama, kamu hanya perlu menambahkan pomade pada rambut dan kemudian disisir menyamping ke arah belakang.

10. Bazz cut

Bazz cut

Yang terakhir ada model potongan rambut jenis Bazz cut atau yang di Indonesia lebih populer dengan sebutan cepak. Model rambut jenis Bazz cut ini dibuat dengan cara mencukur rambut secara keseluruhan hingga tersisa beberapa senti saja sehingga lebih terkesan rapi dan terasa lebih sejuk di kepala.

Gaya rambut ini biasanya diterapkan pada pria yang mengikuti dunia militer. Meskipun demikian, tak sedikit pria yang tertarik untuk memotong rambutnya dengan gaya bazz cut ini. Tertarik untuk mencobanya?

Itu dia beberapa model potongan rambut pria yang paling banyak disukai dan dipilih untuk meningkatkan rasa percaya diri. Memilih model potongan rambut memang harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan trend supaya terlihat menarik dan keren sesuai dengan perkembangan zaman.

Nah, dari kesepuluh model rambut di atas, kira-kira model rambut mana yang akan kamu pilih? Atau kamu punya rekomendasi potongan rambut pria yang lebih keren dari kesepuluh model di atas? Jangan sungkan beri tahu di kolom komentar, ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram