Kamini.id / Model Rambut / 10 Inspirasi Model Rambut Cepak Ala Militer Terpopuler

10 Inspirasi Model Rambut Cepak Ala Militer Terpopuler

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Model rambut pendek biasanya lebih dikenal dengan model rambut ala militer. Memiliki rambut pendek tentu banyak memberikan keuntungan bagi para pria, salah satunya anti ribet. Karena dianggap simpel, tidak mengganggu konsentrasi dan bisa beradaptasi dengan berbagai situasi. Sehingga rambut pendek memang sangat direkomendasikan bagi para tentara.

Model rambut pendek akan memberikan kesan maskulin sehingga penampilan akan semakin gagah. Kelebihan lainnya dari potongan rambut pendek yaitu tidak perlu melakukan banyak perawatan rambut. Meski kini sudah banyak model rambut panjang yang ngetren, bukan berarti model pendek mulai dilupakan. Masih banyak pria yang memilih potongan militer sebagai model rambut andalannya.

Lalu apa saja sih 10 inspirasi potongan rambut pendek ala militer yang paling populer? Pembahasannya ada di bawah ini

1. Undercut

Undercut

* sumber: www.menshairstyletrends.com

Undercut adalah salah satu model rambut yang cukup terkenal dikalangan para pria. Potongan rambut ini akan cocok untuk kamu yang berwajah bulat. Undercut akan memotong rambut bagian samping sangat tipis, sedangkan bagian atasnya dibiarkan agak panjang. Potongan bergradasi panjang pendek ini, akan membuat wajah memiliki ilusi sehingga terlihat lebih panjang.

Undercut sendiri kini dapat divariasikan dengan beberapa gaya lainnya, sehingga akan mudah untuk mensylingnya. Tips untuk kamu yang memiliki jenis rambut ikal, bisa memilih untuk menipiskan bagian atas rambut. Manfaatnya agar rambut kamu tidak terlihat terlalu mengembang dan lebih mudah untuk diatur.

2. Buzz Cut

Buzz Cut

* sumber: damanhairstyles.com

Buzz cut rasanya akan memberikan kesan rapi bagi para pria yang memakai model ini. Buzz cut akan memotong rambut sangat tipis hingga menyisakan satu hingga dua sentimeter saja. Sebenarnya kamu bisa saja meminta agar potongan rambut kamu tidak terlalu pendek. Hanya perlu berdiskusi dengan kapster kepercayaan agar hasil potongan sesuai dengan yang diinginkan.

Karena memotong rambut cukup pendek, akan mempersingkat waktu untuk menata rambut. Selain itu kulit kepala juga akan lebih cepat merasakan panas saat tersengat sinar matahari. Sehingga saat melakukan aktivitas diluar ruangan saat siang hari, diwajibkan untuk memakai topi. Topi akan membantu mengurangi panas dan agar keringat tidak mengucur ke area wajah.

3. Crew Cut

Crew Cut

* sumber: www.menshairstylesnow.com

Crew cut adalah model potongan rambut militer lainnya yang populer di pertengahan abad ke 18 hingga sekarang. Model ini akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut ikal karena akan memberikan volume. Model ini akan memberikan kepraktisan serta cukup mudah untuk beradaptasi dengan berbagai situasi. Sebenarnya ada dua jenis potongan Crew Cut yaitu versi Eropa dan Amerika.

Crew cut model Eropa memiliki ciri khas yaitu dimana potongan rambutnya harus berukuran seragam. Seluruh rambut harus memiliki panjang rambut tidak lebih dari 1,5 sentimeter. Sedangkan Crew Cut Amerika akan membuat rambut bagian samping dan belakang lebih tipis. Tetapi untuk rambut atasnya dibiarkan lebih panjang hingga sekitar dua sentimeter.

4. Ivy League

Ivy League

* sumber: www.thetrendspotter.net

Ivy League adalah model potongan rambut cepak umum bagi tentara yang telah dimodifikasi. Ivy League menjadi model rambut yang populer terutama sejak perang Dunia II. Penampilan para pria dengan model rambut Ivy League sangat populer di tahun 1950-an. Terutama bagi para perwira tinggi karena model ini dianggap akan membuat penampilan terlihat cerdas dan serius.

Dimasa sekarang, kamu bisa menata Ivy League dengan berbagai gaya yang berbeda agar lebih modern. Kamu bisa memadukan dengan gaya slick back agar terlihat keren saat menghadiri acara formal. Kelebihan dari model ini adalah kamu tidak perlu banyak menyisir dan mem-blow rambut. Cukup dengan memakai gel dan menyisir acak rambut dengan jari saja sudah cukup.

5. French Crop

French Crop

* sumber: www.thetrendspotter.net

French crop sekilas terlihat memiliki konsep yang sama dengan model Undercut atau Taper Fade. Hanya saja yang membedakannya adalah panjang rambut french crop lebih panjang dan memiliki poni depan. Kelebihan dari potongan rambut French Crop, model ini akan cocok untuk berbagai jenis rambut. Mulai dari rambut lurus hingga rambut ikal padat sekalipun.

Jika kamu memiliki bentuk wajah yang panjang, kamu bisa memilih memakai poni depan French Crop. Model ini akan membuat rambut kamu menjadi lebih mudah di atur dalam waktu singkat. Jika ingin terlihat lebih kuat, kamu bisa menambahkan jenggot tipis. French Crop akan memberikan kesan gagah saat keluar meski hanya memakai pakaian casual.

Baca juga: Yuk, Tengok 10 Model Rambut Andalan Pria Korea Ini

6. Pompadour Ala Militer

Pompadour Ala Militer

* sumber: www.thetrendspotter.net

Pompadour adalah gaya rambut klasik pria yang dipopulerkan oleh penyanyi Elvis Presley. Model ini memiliki ciri khas yaitu rambut bagian atas yang terlihat bervolume. Pompadour sendiri memang sangat cocok untuk memberikan kesan manly namun tetap klasik pada pria. Sehingga model ini menjadi model yang banyak disukai oleh para pria.

Untuk mendapatkan potongan Pompadour, hanya perlu membiarkan rambut atas lebih panjang beberapa senti. Sedangkan rambut bagian sampingnya akan dipotong lebih tipis dibanding rambut atas. Untuk menatanya, hanya perlu memakai pomade atau gel lalu sisir rambut ke arah belakang. Jangan lupa untuk sedikit mengangkat rambut ke atas agar terlihat lebih bervolume.

7. High and Tight

High and Tight

* sumber: www.thetrendspotter.net

High and Tight adalah model rambut yang sangat populer diantara para angkatan laut amerika. Model ini akan memberikan kesan rapi karena memotong rambut sangat tipis dari samping ke belakang. Rambut bagian atas yang lebih panjang akan menjadi konsentrasi dari model ini. Jika kamu memiliki model rambut yang mengembang, maka akan sangat cocok dengan model High and Tight.

Karena potongan ini akan memberikan kesan kepala yang terlihat runcing. Pastikan untuk berdiskusi dengan kapster seberapa tipis dan tinggi rambut akan dipotong. Sehingga hasilnya tidak akan membuat kepala terlihat terlalu tajam. Untuk menatanya juga sangat mudah, cukup memakai gel atau pomade lalu sisir dengan tangan sehingga terlihat agak messy.

8. Top Knot

Top Knot

Top Knot merupakan potongan yang cukup unik bagi para pria yang menyukai potongan rambut cepak. Top Knot akan memotong bagian samping hingga belakang dengan sangat tipis bahkan hingga plontos. Tapi rambut bagian atasnya dibiarkan lebih panjang, biasanya agar rambut atas bisa di kucir. Model ini cukup terkenal di Jepang karena banyak digunakan sebagai potongan tradisional.

Top Knot mungkin terlihat seperti model rambut yang simple namun memiliki kesan penampilan yang kuat. Model ini akan membuat pemakainya memiliki kesan maskulin yang kuat bagi para pria. Untuk menatanya, kamu bisa menyisir rambut dengan gaya slick back. Dimana rambut akan terlihat basah namun disisir ke arah belakang yang memberikan kesan klasik.

9. Crop Cut

Crop Cut

* sumber: m.merdeka.com

Crop Cut atau biasanya lebih dikenal dengan dengan nama potongan rambut model mangkok. Model ini mungkin menjadi model love-hate bagi beberapa pria. Beberapa pria merasa model ini akan membuat penampilan terlihat aneh dan cupu. Padahal jika ditata dengan baik, model ini akan membuat penampilan kamu terlihat unik.

Crop Cut akan memangkas bagian samping bawah hingga ke bagian belakang rambut. Karena konsentrasi rambut hanya terfokus di bagian atas yang lebih panjang. Untuk menatanya juga sangatlah mudah, hanya perlu menyisiri rambut ke arah depan. Model ini juga bisa di gunakan untuk rambut ikal, sehingga rambut akan terlihat lebih bertekstur.

10. Medium Taper Fade

Medium Taper Fade

* sumber: nextluxury.com

Medium Taper Fade mungkin akan cocok untuk kamu yang ingin rambut pendek ala militer tapi tidak terlalu ekstrim. Model ini bisa menjadi alternatif model rambut militer yang lebih modern dan santai. Medium taper fade tidak akan memangkas habis rambut pada bagian samping. Tapi akan membuat gradasi potongan rambut dari bawah ke atas agar lebih bertekstur.

Medium Taper Fade akan mengkonsentrasikan rambut bagian atas agar yang lebih bervolume. Sementara itu untuk rambut bagian samping akan di potongan menipis dengan gradasi panjang-pendek. Potongan Fade akan terlihat dari cara memotong rambut menipis dari samping hingga ke belakang. Rambut ini akan terlihat semakin menarik jika kamu memiliki tipe rambut bergelombang.

Dari berbagai jenis model yang telah di jelaskan di atas mungkin sudah ada salah satu model yang ingin ditiru. Tetapi untuk mendapatkan potongan rambut yang sesuai, sebaiknya berdiskusi terlebih dahulu dengan kapster. Manfaatnya agar kamu tidak salah saat memilih potongan rambut yang akan dipakai.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 September 2020