Kamini.id / Model Rambut / 10 Inspirasi Model Rambut Layer Panjang Anti Boring

10 Inspirasi Model Rambut Layer Panjang Anti Boring

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rambut adalah mahkota bagi wanita, maka rambut sangatlah penting untuk menunjang penampilan. Banyak dari para wanita sangat konsen dengan model potongan rambut. Ternyata memilih model potongan rambut tidaklah mudah. Meski begitu, model potongan rambut yang paling sering digunakan para wanita adalah model layer.

Untuk pemilik rambut panjang, model layer panjang dapat memberikan ilusi dan volume pada rambut. Sehingga model layer ini banyak sekali digunakan karena cocok untuk berbagai jenis rambut. Meski begitu terkadang model layer terlihat membosankan karena banyak yang memakai model ini. Tapi dengan sedikit variasi dan cara styling yang baik, dapat memberikan kesan yang berbeda setiap harinya.

Penasaran dengan apa saja yang bisa dilakukan agar rambut layer tidak terlihat membosankan? Intip pembahasannya di bawah ini.

1. Layer Klasik

Layer Klasik

Layer klasik adalah model potongan layer gabungan. Model ini memvariasikan potongan layer pendek dan medium. Model layer klasik adalah model potongan layer yang sederhana. Meski begitu model ini sangat mudah untuk di styling dengan berbagai macam gaya. Layer klasik akan cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah lonjong.

Salah satu gaya yang cocok untuk model layer klasik adalah rambut keriting. Rambut keriting dapat memberikan kesan rambut tebal pada pemakainya. Keriting kecil atau gelombang besar, karena layer klasik akan tetap membuatnya terlihat bagus.

2. Layer Tipis

Layer Tipis

Untuk para wanita yang merasa tidak nyaman dengan rambut tebal, maka layer tipis bisa menjadi jalan keluarnya. Rambut tebal memang sulit untuk diatur, apalagi jika sudah terkena bad hair day. Tapi dengan memilih potongan layer tipis, rambut tebal akan menjadi lebih mudah diatur dan di styling. Manfaat lainnya model layer tipis dapat memberikan kesan dramatis untuk pemakainya.

Model layer tipis sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval. Agar tidak membosankan, dapat memberikan sedikit tekstur pada rambut. Caranya dengan memberikan warna pada rambut, seperti warna coffee atau warm brown akan membuat wajah makin bersinar.

3. Textured Layer

Textured Layer

Textured layer adalah gaya potongan rambut yang cocok untuk rambut tipis dan panjang. Model ini akan memberikan volume pada rambut secara alami. Selain itu model textured layer juga cocok digunakan untuk pemilik rambut bergelombang dan keriting.

Textured layer merupakan model potongan layer yang sedang hits di kalangan selebriti. Model ini juga bisa digunakan untuk rambut panjang maupun pendek. Untuk menutupi pipi chubby, kamu bisa menambahkan poni panjang yang akan memberikan ilusi agar pipi lebih tirus.

4. Layer dengan Balayage

Layer dengan Balayage

Inspirasi model layer panjang lainnya adalah layer dengan penambahan balayage. Rambut layer dapat memberikan ilusi dan volume untuk rambut agar terlihat lebih tebal. Namun jika dicampur dengan Teknik pewarnaan rambut balayage. Hasilnya dapat membuat penampilan semakin trendi dengan rambut yang berkilau dan mewah. Contohnya seperti model kenamaan Lily Aldridge yang setia dengan model ini.

Model ini akan cocok untuk kamu yang bosan dengan warna rambut hitam tetapi tidak ingin terlalu ekstrim. Campuran Teknik ombre dan highlight, membuat rambut tetap terlihat alami. Selain itu balayage akan memberikan kesan sun kiss pada rambut jika terkena sinar matahari.

5. Volume V Layer

Volume V Layer

Volume V layer adalah model potongan layer yang paling diinginkan di dunia. Model ini bukan hanya banyak digunakan oleh para selebgram dan influencer dunia. Volume V layer, berkonsentrasi memberikan umpakan layer di bawah rambut. Layernya tidak terlalu banyak, bisa dibilang agak tipis tapi tetap memberikan volume pada rambut.

Model V layer ini dapat memberikan perubahan signifikan pada bentuk wajah. Karena konsentrasi layer ada di bawah sehingga membuat wajah terkesan terlihat kecil. Selain itu model ini juga disebut dapat memberikan kesan dewasa dan casual bagi pemakainya. Keuntungan lainnya, model ini dapat cocok untuk banyak bentuk wajah. terutama kamu yang merasa tidak percaya diri dengan wajah yang terlihat besar.

Baca juga: Model Rambut Bob Panjang Paling On-Trend dan Wajib Dicoba

6. Multi-Layer Panjang

Multi-Layer Panjang

Tidak percaya diri dengan bentuk wajah yang terlihat besar? Multi-layer panjang bisa menjadi pilihan lainnya. Multi-layer pajang dapat memberikan ilusi mengecilkan bentuk wajah. Selain itu model multi-layer panjang juga dapat menutup pipi chubby dan dahi yang lebar. Sehingga dapat membuat pemakainya makin percaya diri, setiap hari.

Untuk menghindari kesan boring, kamu bisa memilih multi-layer dengan poni panjang. Selain itu model ini dapat membuat rambut tebalmu terkesan lebih tipis sedikit. Maka disarankan untuk tidak memberikan kesan curly di rambut, agar rambut tidak makin bervolume.

7. Layer dengan Gaya Boho

Layer dengan Gaya Boho

Layer gaya boho adalah salah satu model rambut layer yang paling populer di kalangan selebgram. Model ini membuat pemakainya terlihat fresh, cute dan trendy dalam waktu bersamaan. Biasanya para selebgram, memilih memberikan gelombang acak di rambut. Fungsinya untuk membuat bentuk rahang terlihat menjadi lebih lembut.

Dengan bantuan curling iron, bisa membuat gelombang berukuran besar. Sehingga gelombang rambut dapat menutupi daerah rahang dengan sempurna. Layer gaya boho ini sangat ideal untuk yang memiliki bentuk wajah berlian dan segitiga.

8. Layer Bingkai Wajah

Layer Bingkai Wajah

Jika sebelumnya sudah memotong rambut dengan model layer, tetapi semakin hari semakin bosan maka cobalah untuk memberikan efek bingkai pada wajah. Layer ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat dengan pipi tembem, karena efek bingkai rambut dapat menyamarkan pipi chubby.

Selain itu layer ini juga bisa membuat rambut tebal terlihat lebih tipis. Agar terlihat lebih rapi, layer depan dapat di styling menggunakan catokan dengan gerakan melingkar masuk kedalam. Sehingga terlihat lebih manis dan stylish sehari-hari.

Masih bingung cara membuat model rambut seperti ini? Sebenarnya, layer bentuk ini sangat mudah untuk dibuat bahkan tanpa perlu pergi ke salon. Kini sudah banyak cara untuk membuat layer seperti ini di YouTube.

9. Layer dengan Poni Panjang

Layer dengan Poni Panjang

Ingin terlihat dewasa dan anggun, layer dengan poni panjang bisa menjadi pilihan. Poni dapat menyamarkan garis wajah dengan baik, sehingga wajah akan terlihat lebih proporsional. Poni panjang dengan ujung menjuntai keluar akan membuat rahang semakin menonjol. Model ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah lonjong dan kotak.

Untuk cara styling agar terlihat makin menawan, poni bisa di tarik ke belakang menggunakan hair dryer. Selain itu kamu bisa memilih untuk mewarnai rambutmu, agar terlihat lebih fresh. Kamu bisa memilih warna pirang yang dapat menonjolkan warna kulit asli.

10. Layer dengan Poni Depan Rata

Layer dengan Poni Depan Rata

Layer dengan poni depan, kenapa tidak? Layer dengan poni depan cukup terkenal dikalangan model-model runway. Poni depan dapat membuat struktur wajah menjadi lebih halus dan terlihat klasik. Model ini cocok untuk kamu yang senang untuk menggerai rambut.

Penambahan poni depan rata juga dapat menutupi jidat yang lebar dengan sempurna. Sehingga kamu akan lebih percaya diri dengan tampilanmu. Untuk memberikan kesan manis, kamu bisa membuat messy curl dari bahu hingga bagian bawah rambut.

Memilih model rambut yang tepat dengan bentuk wajah dan pribadi memang bukan hal yang mudah. Meski terkadang gaya rambut tidak cocok, jika pemakainya nyaman akan tetap terlihat bagus. maka dari itu, model potongan rambut terbaik adalah yang bisa membuat pemakainya makin percaya diri.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *