Kamini.id / Model Rambut / Yuk, Tampil Fresh dengan 10 Model Rambut Layer Pendek

Yuk, Tampil Fresh dengan 10 Model Rambut Layer Pendek

Ditulis oleh - Diperbaharui 31 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi beberapa wanita memakai rambut pendek dapat menguntungkan. Selain lebih mudah untuk di styling juga lebih mudah untuk dirawat. Rambut pendek akan memberikan waktu yang relatif lebih pendek saat melakukan styling. Selain itu rambut pendek juga cukup bisa beradaptasi dengan situasi, jadi tidak perlu repot berulang kali menstyling.

Potongan rambut pendek biasanya potongan rambut dari telinga hingga leher. Sedangkan potongan rambut layer adalah potongan rambut berlapis, pendek ke panjang di bagian bawah. Layer sendiri dapat memberikan volume pada rambut. Rambut akan lebih berisi, sehingga model rambut pendek berlayer akan cocok untuk kamu yang berambut tipis.

Kira-kira apa saja sih 10 inspirasi model potongan layer pendek yang bisa digunakan? Informasi lengkapnya ada di bawah ini.

1. Pixie Cut

Pixie Cut

* sumber: www.lorealparisusa.com

Pixie cut adalah potongan rambut layer pendek yang cukup populer di kalangan para wanita. Model potongan rambut ini akan cocok untuk kamu yang berambut tipis hingga tebal. Meski jika dilihat Pixie Cut akan memberikan sisi maskulin pada penampilan, itu tidak sepenuhnya salah. Tapi jika distyling dengan baik, Pixie Cut bisa tetap memberikan kesan feminin kok.

Kamu bisa memilih Pixie Cut klasik yang memangkas sangat pendek rambut mu. Tapi jika ingin rambut lebih panjang, kamu bisa memilih memakai Grown-Pixie Cut. Model ini akan memberikan layer rambut yang membuat ilusi rambut jadi lebih tipis. Gradasi potongan pendek ke panjang akan memecah sebagian besar rambut. Tapi hal ini justru bagus, karena menciptakan style tersendiri yang lebih modern.

2. Shaggy

Shaggy

* sumber: hairstylecamp.com

Shaggy adalah potongan rambut layer yang tidak beraturan, dimana setiap panjang rambutnya tidak sama. Potongan Shaggy akan membuat rambut membingkai wajah dengan variasi rambut panjang pendeknya. Model potongan shaggy ala tahun 70an ini sampai sekarang masih populer dikalangan untuk wanita dan pria.

Jika kamu takut akan terlihat androgini, kamu bisa meminta untuk memotong layer pendek lembut dengan pinggiran panjang. Model ini kan memberikan kesan indie style yang kuat pada penampilan kamu, selain itu kamu juga bisa menambahkan poni. Baik poni depan atau poni samping, keduanya akan terlihat bagus dan bergaya.

3. Shaggy dengan Undercut

Shaggy dengan Undercut

* sumber: www.joico.com

Potongan rambut Shaggy untuk beberapa orang akan terlihat jadul. Selain tambahan layer yang membuat rambut Shaggy terlihat modern, kamu bisa menambahkan Undercut juga. Undercut yang tersembunyi akan menyingkirkan bagian bawah rambut. Rambut akan terkesan seperti memeluk bentuk kepala dan mengurangi bobot rambut.

Model ini sangat disarankan untuk kamu yang ingin terlihat sexy dengan gaya yang lebih chic. Model ini akan memberikan kesan feminin meski dengan rambut pendek. Tentunya ini akan membuat kamu lebih mencolok dari wanita lainnya.

4. Bob Sebahu

Bob Sebahu

* sumber: stayglam.com

Shoulder Length Bob atau lebih dikenal dengan nama Bob Sebahu, juga bisa jadi inspirasi model rambut pendek. Dibanding memotong dengan potongan model Blunt atau potongan rambut bagian bawah yang rata. Kamu bisa sedikit bereksperimen dengan memberikan layer pada bagian bawah rambut. model rambut ini akan sangat disarankan jika ingin membuat wajah terlihat lebih oval.

Cara styling-nya juga sangat mudah, kamu cukup melakukan blow dry saja. Rambut yang terlihat lebih natural akan memberikan kesan klasik tapi tetap kekinian. Kamu bisa membuat bagian bawah rambut di masukkan kedalam agar terlihat lebih membingkai wajah.

5. Layered Bob

Layered Bob

* sumber: www.arabamerica.com

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, potongan rambut layer dapat cocok untuk berbagai jenis rambut. Mulai dari rambut tipis, tebal hingga ikal sekalipun, potongan layer akan bagus untuk digunakan. Untuk kamu yang memiliki jenis rambut tebal, potongan layer akan membuat rambut jadi lebih mudah diatur. Selain itu potongan rambut rata, justru harus dihindari karena akan membuat kesan rambut helm.

Agar penampilan terlihat lebih manis, kamu bisa menambahkan poni juga loh. Baik poni samping atau poni depan, keduanya akan cocok untuk membuat rambut tidak monoton. Selain itu poni juga bisa menutupi dahi yang lebar atau pipi chubby.

Baca juga: 10 Inspirasi Model Rambut Layer Panjang Anti Boring

6. Middle Part Bob

Middle Part Bob

* sumber: www.rewigs.com

Model potongan rambut bob memang selalu menjadi alternatif potongan rambut pendek favorit. Untuk kamu yang menyukai rambut tergerai, kamu bisa membuat model Middle-Part Bob. Jika biasanya potongan bob sebahu ini dipotong dengan potongan rata di bawah, kamu bisa sedikit bereksperimen. Agar tidak terlalu kaku, kamu bisa memberikan potongan layer di bagian bawah rambut.

Potongan layer tipis di bagian bawah rambut akan membuat rambut jadi lebih kekinian. jika kamu ingin men-styling rambut, bisa mencoba gaya messy hair juga kok. Cukup dengan memberikan sedikit gelombang pada rambut, lalu sisir dengan jari agar sedikit messy.

7. Graduate Bob

Graduate Bob

* sumber: www.latest-hairstyles.com

Graduate Bob atau lebih dikenal di Indonesia dengan nama bob nungging. Model ini bisa jadi solusi potongan rambut pendek berlayer lainnya. Rambut yang membingkai wajah ala bob nungging akan memberikan definisi pada bentuk wajah. Graduate Bob akan memberikan ilusi pada wajah bulat untuk terlihat lebih proporsional.

Jika kamu memiliki jenis rambut tebal, kamu tidak perlu khawatir rambut akan terlihat aneh. Cukup minta untuk memotong layer agak panjang, sehingga volume rambut akan berkurang. Jadi rambut akan terlihat lebih rapi dan tidak terlihat berat.

8. Curly Bob

Curly Bob

* sumber: styledope.com

Rambut berlayer juga bisa digunakan untuk para wanita yang memiliki rambut keriting atau ikal. Layer akan membuat rambut ikal dan keriting menjadi lebih mudah diatur dan tidak mengembang. Kamu bisa memilih untuk memberikan soft layer pada rambut agar tidak terlihat kaku dan kasar. Hal terpenting, jangan memotong rambut dengan potongan rata karena rambut akan semakin mengembang.

Karena rambut keriting atau ikal cenderung mudah kasar dan rusak, maka perlu perawatan ekstra. Jadi jangan lupa untuk memakai conditioner saat keramas. Saat rambut basah, kamu bisa menyisir rambut perlahan dengan sisir jarang. Jangan lupa untuk memakai vitamin rambut dari tengah hingga ujung bawah rambut.

9. Choppy Bob

Choppy Bob

* sumber: www.latest-hairstyles.com

Jika kalian belum tahu, Choppy Bob adalah potongan rambut bob yang lebih modern. Dimana potongan Bob ini memiliki lebih banyak layer pendek. Model potongan ini akan cocok untuk rambut tipis dan rambut tebal. Karena efek lapisan yang bergelombang akan memberikan tekstur pada rambut yang membuat rambut terlihat lebih berdefinisi.

Bob ini menjadi salah satu potongan rambut Bob yang sedang ngetren dikalangan para wanita. Agar terlihat lebih indah, biasanya rambut akan di styling agar memiliki gelombang seperti messy hair. Supaya rambut tidak rusak, jangan lupa untuk memakai anti heat dan vitamin rambut. Agar rambut bebas dari rambut kering dan bercabang akibat terlalu sering terkena alat styling rambut.

10. Wavy Bob

Wavy Bob

* sumber: www.latest-hairstyles.com

Wavy Bob salah satu gaya rambut Bob yang sedang ngetren di kalangan para wanita. Gaya ini banyak digunakan oleh para beauty influencer bahkan selebriti. Jika kamu bosan dengan gaya rambut bob lurus, kamu bisa membuat rambutmu lebih bergelombang. Kamu bisa memakai flat iron atau curling iron untuk membuat gelombang yang kamu inginkan.

Lupakan sisir, karena kamu tidak akan membutuhkan sisir rambut untuk menatanya. Cukup gunakan jari sebagai sisir dan remas rambut sehingga terlihat lebih natural. Pastikan untuk memakai anti heat dan memakai vitamin rambut, agar rambut tidak mudah rusak.

Rambut memang mahkota bagi para wanita, sehingga sangat penting untuk membuat rambut terlihat indah. Jika ingin mengikuti tren yang ada tentulah bagu, tapi jangan lupa untuk mencocokkan dengan keadaan. Mulai dari bentuk wajah dan tekstur rambut, sehingga model rambut kamu akan terlihat lebih stunning.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *