kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 10 Inspirasi Model Rambut Mohawk Pria yang Wajib Dicoba

10 Inspirasi Model Rambut Mohawk Pria yang Wajib Dicoba

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 28 September 2020

Apa itu mohawk? Mohawk adalah model rambut yang trend mulai tahun 70 hingga 80-an. Model potongan rambut ini bisa disebut unik, karena bagian pinggir rambut dipotong sangat pendek dan tipis. Tapi bagian depan rambut yang dibiarkan lebih panjang membuat model ini terkesan lebih dramatis.

Model mohawk mungkin sangat lekat dengan kesan anak punk atau pemberontak. Tapi semakin berjalannya waktu model mohawk juga ikut berubah. Kini mohawk tidak hanya menjadi model rambut yang lekat dengan kesan pemberontak. Karena kini sudah banyak model mohawk yang tampilannya lebih kekinian dan bisa cocok untuk acara formal.

Lalu kira-kira apa saja 10 inspirasi model rambut mohawk pria yang wajib untuk dicoba? Pembahasan lengkapnya ada di bawah ini.

1. Modern Mohawk

Modern Mohawk

Jika mohawk biasanya memiliki potongan yang tegas, dimana hanya menyisakan rambut bagian atas saja yang lebih panjang. Modern mohawk memiliki potongan rambut yang lebih lembut dari mohawk masa lalu. Mohawk modern juga memberikan rambut sedikit volume sehingga penampilan kamu terlihat lebih trendi.

Untuk terlihat lebih bergaya, kamu bisa menambahkan janggut tipis. Sesuaikan panjang rambut samping dan janggut agar seimbang sehingga akan terlihat klasik dan manly disaat bersamaan. Modern mohawk juga cukup dapat beradaptasi dengan berbagai situasi.

2. Classy Mohawk

Classy Mohawk

Mohawk memang sangat dikaitkan dengan pria yang memiliki citra punk. Jadi banyak pria yang berfikir jika model mohawk sangat erat dengan penampilan pria yang urakan. Jarang pria yang tahu jika mohawk ternyata dapat membuat penampilan terlihat classy. Kamu dapat terlihat berkelas tapi tetap bold jika rambut ditata dengan lebih rapi.

Untuk mendapatkan classy mohawk, kamu perlu memotong rambut bagian atas sedikit lebih pendek. Lalu bisa menatanya dengan menyisir rambut ke arah belakang dengan rapi. Sebelumnya bisa memakai gel atau pomade agar rambut terlihat sleek dan tahan lama. Jika dipadukan dengan pakaian resmi, akan terlihat ready saat rapat lalu tampil layaknya rockstar saat nongkrong.

3. Undercut Mohawk

Undercut Mohawk

Setiap tahunnya model potongan rambut pria sepertinya makin bervariasi. Kini banyak model potongan rambut yang banyak dikombinasikan satu dengan lainnya. Salah satunya model mohawk yang dipadukan dengan potongan model undercut. Model ini akan membuat penampilan terlihat manly dan keren di waktu yang bersamaan.

Kamu bisa memilih potongan rambut mohawk dengan bagian sisi yang lebih tajam khas dari undercut lama. Dimana rambut bagian atas akan dipotong dengan sedikit layer agar terlihat lebih tebal. Bagian sisi rambut, akan dipotong habis sehingga kulit kepala terlihat dengan jelas.

4. Fade Mohawk

Fade Mohawk

Fade mohawk bisa disebut sebagai model potongan mohawk yang paling banyak direkomendasikan para barber. Model potongan fade mohawk ternyata populer karena dapat membuat penampilan terlihat unik dan modern. Kelebihan lainnya, fade mohawk ternyata dapat cocok dengan berbagai jenis rambut baik lurus, bergelombang ataupun keriting.

Fade mohawk sangat mementingkan styling rambut sehingga dapat memberikan siluet yang sempurna. Untuk mendapatkan fade mohawk, kamu dapat memotong bagian atas sesuai keinginan. Bisa memilih memotong panjang rambut atas mulai dari pendek, medium atau tinggi. Tapi bagian samping rambut dipotong dengan model skin taper fade sehingga menghasilkan siluet yang sempurna.

5. Curly Mohawk

Curly Mohawk

Jika merasa model mohawk mungkin tidak akan cocok untuk rambut keriting, maka kamu salah besar. Rambut keriting ternyata dapat membuat tampilan rambut mohawk jadi lebih modern. Efek gelombang akan membuat gaya kamu terlihat lebih fun tapi tetap ada sentuhan rockstar.

Kombinasikan mohawk dengan berbagai potongan rambut lainnya, karena rambut keriting terlihat stand out dengan gaya apapun. Untuk menatanya juga sangat mudah, bisa membiarkan dengan efek messy untuk tampilan casual.

Baca juga: Ini 10 Inspirasi Model dan Gaya Pompadour Anti Boring

6. Afro Mohawk

Afro Mohawk

Afro adalah model keriting rambut yang memiliki bentuk keriting yang kecil-kecil. Di negara kita ini yang memiliki rambut jenis afro dapat ditemukan pada teman-teman di wilayah Indonesia Timur. Meski terlihat kuat, ternyata rambut keriting afro sangatlah rentan dengan kerusakan rambut. untuk kamu yang tidak ingin ribet mengurus rambut keriting, bisa memilih memakai model mohawk.

Afro mohawk menjadi model rambut yang sering terlihat di runway fashion week dunia. Model ini akan membuat menjadi pusat perhatian dengan keunikannya. Kamu bisa memilih mohawk tinggi dengan bagian samping tipis. Agar terlihat lebih bergaya, bisa memberikan sedikit art di bagian samping rambut seperti ukiran gambar atau garis.

7. Pompadour Mohawk

Pompadour Mohawk

Model satu ini bisa disebut sebagai model rambut yang sangat maskulin. Pompadour memang dikenal sebagai model rambut klasik yang dipopulerkan oleh Elvis Presley tahun 50-an. Jadi jika model pompadour dipadukan dengan mohawk hasilnya akan jadi sangat manly. Paduan gaya klasik pompadour dan urakan khas mohawk akan membuat kamu terlihat maskulin dan berani.

Potongan dramatis dan bervolume pompadour yang dipertemukan dengan sisi botak dari mohawk akan terlihat sangat mewah. Meski bagian samping dipotong habis sehingga menunjukkan kulit kepala dengan jelas. Tapi bagian atas rambut dapat di tata dengan menyisir rambut ke atas seperti jambul.

8. Buzz Cut Mohawk

Buzz Cut Mohawk

Ingin mencoba model mohawk tapi tidak menyukai rambut yang panjang, maka buzz cut mohawk bisa jadi pilihan. Model ini disebut sebagai gebrakan yang membuat potongan mohawk makin bervariasi. Karena buzz cut merupakan model mohawk berpotongan pendek yang memiliki dampak yang besar pada penampilan.

Kamu bisa meminta pada barber langganan untuk memotong bagian atas rambutmu jadi lebih pendek. Untuk membuatnya semakin stand out, potonglah bagian samping sampai menjadi sangat-sangat tipis (tapi tidak sampai habis).  Model ini akan membuat fokus perhatian tertuju pada rambut bagian atas saja.

9. Long Hair Mohawk

Long Hair Mohawk

Long hair mohawk bisa menjadi model mohawk yang kekinian juga loh. Pasalnya model satu ini bisa jadi model mohawk yang cocok untuk kamu yang suka tampil trendi dan free. Model long hair mohawk ini mungkin akan membuat potongan rambut terlihat lebih tajam dan mencolok dari mohawk terdahulu.

Untuk menatanya juga sangat mudah dan tidak memerlukan banyak usaha. Kamu bisa membiarkan rambut terurai natural jika ingin terlihat lebih casual. Gaya messy pada model ini juga akan membuat penampilan terlihat lebih cool dan fun.

10. Asian Mohawk

Asian Mohawk

Untuk pria Asia sepertinya memiliki kelebihan tersendiri jika ingin mengadaptasi model mohawk. Karena kebanyakan pria asia memiliki rambut alami yang lurus, tebal dan lebat. Model mohawk Asia telah dimodifikasi menyesuaikan dengan jenis rambut lurus. Jadi meski tanpa memotong rambut bagian samping, pria asia tetap dapat mengadaptasi mohawk.

Caranya kamu bisa menata rambut layaknya model mohawk. Cukup mengangkat rambut bagian atas agar terlihat menjulang. Untuk rambut bagian samping sedikit dirapikan sehingga tidak terlalu berantakan. Untuk membuat model rambut tahan lama bisa menambahkan gel atau hairspray.

Sebelum memilih memotong rambut dengan model mohawk, harus benar-benar menyiapkan diri. Pasalnya kamu harus memiliki komitmen yang kuat, karena harus rajin ke barber setiap 2 minggu. Sehingga rambut mohawk tetap standout dan keren setiap waktu.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram