Kamini.id / Rambut Tipis / 10 Model Rambut Pendek untuk Kamu yang Berambut Tipis

10 Model Rambut Pendek untuk Kamu yang Berambut Tipis

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Terlahir dengan rambut tipis membuat kamu harus pintar memilih potongan rambut. Salah-salah rambut akan terlihat kempes dan tidak menarik sama sekali. Kamu juga akan mengalami banyak kesulitan, terutama saat styling rambut. Jadi akan membutuhkan waktu lebih untuk membuat rambut terlihat bervolume dan tebal.

Jawaban dari semua keluh kesah kamu adalah potongan rambut model pendek. Kenapa? Karena rambut pendek akan membuat rambut terlihat penuh tapi tetap ringan. Ada banyak berbagai potongan rambut pendek yang bisa dipilih. Yang terpenting, kamu harus tau model mana yang cocok dengan keadaan rambut dan bentuk wajah.

Penasaran dong, kira-kira apa saja 10 model rambut pendek untuk mengakali rambut tipis? Pembahasan lengkapnya ada di bawah ini.

1. Pixie Cut

Pixie Cut

Mendengar kata pixie cut mungkin akan berpikir potongan rambut tomboy. Pixie cut akan memberikan volume pada rambut. Coba untuk memberikan layer pada potongan pixie, sehingga rambut akan terlihat lebih berisi. Tapi pixy cut juga dapat membuat kamu terlihat feminine jika di styling dengan baik.

Hal terpenting sebelum memilih untuk memakai potongan rambut pixie, harus menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Jika memiliki bentuk wajah bulat, pixie dengan rambut depan lebih panjang akan cocok. Manfaatnya agar rambut dapat memberi ilusi wajah yang terlihat lebih panjang.

2. Asymmetrical Bob

Asymmetrical Bob

Untuk kamu yang menyukai hal simple dan anti ribet, bisa memilih asymmetrical bob. Model ini akan memotong rambut dengan ukuran panjang yang berbeda. Potongan rambut bob yang tidak merata ini mampu membuat rambut terlihat lebih penuh. Asymmetrical bob juga akan membuat penampilan terlihat segar dan fashionable.

Kamu bisa menonjolkan rambut yang lebih panjang dan mengaitkan rambut pendek di belakang telinga. Gaya tersebut akan membuat wajah dan dagu terlihat makin menonjol. Untuk memberikan tekstur, bisa juga bermain dengan warna rambut. Kamu bisa memilih teknik balayage hair untuk membuat rambut semakin keren.

3. Blunt Bob

Blunt Bob

Potongan rambut bob lurus yang pendek akan memberikan ilusi pada rambut tipis. Kamu bisa memilih memotong rambut sejajar dengan dagu atau sedikit dibawah dagu. Jika model ini mungkin terasa sedikit kaku, bisa memberikan sedikit layer di bagian bawah rambut. Hasilnya rambut akan lebih bertekstur dan tidak membosankan. Model blunt bob ini akan cocok untuk yang memiliki bentuk wajah oval dan hati.

Jika memiliki tipe rambut tipis dan halus, kamu harus tau cara styling yang benar. Salah satunya dengan teknik catok crimpers, yang hanya mencatok bagian dalam rambut saja. Sehingga rambut atas akan terlihat lebih bervolume dan tahan lama. Blunt bob sendiri sedang trend belakangan, karena banyak selebriti dan influencer dunia yang memakai model ini.

4. Graduate Bob

Graduate Bob

Graduate bob atau yang lebih dikenal dengan bob nungging sempat menjadi trend beberapa tahun lalu. Potongan rambut bob nungging ini dapat membuat rambut tipis kamu terlihat lebih bervolume. Graduate bob dapat membuat siluet wajah lebih panjang, jadi model ini akan menguntungkan untuk kamu yang berwajah bulat.

Karena potongan rambutnya simpel, model bob ini sangat mudah untuk ditata. Kamu hanya perlu blow atau melakukan catok rambut ke arah dalam. Gaya rambut ini akan cocok untuk kegiatan sehari-hari yang kasual atau saat akan berkumpul dengan teman-teman.

5. Flipped-out Bob

Flipped-out Bob

Jika kamu memotong rambut dengan model blunt bob tapi sudah merasa bosan. Flipped-out bob bisa menjadi inspirasi gaya untuk tampil lebih vintage. Flipped-out bob adalah cara mencatok dengan menarik rambut ke arah luar. Mencatok rambut bawah kearah luar akan membuat rambut terkesan lebih bervolume.

Untuk mempercantik, kamu bisa memakai bandana agar terlihat lebih retro. Tapi jika ingin terlihat lebih santai, bisa menambahkan aksesoris seperti jepit rambut. Gaya ini akan cocok untuk yang menyukai gaya jadul atau old school.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Tipis, Rontok, dan Kebotakan Parah

6. Wavy Bob

Wavy Bob

Untuk mengakali rambut tipis, bisa memilih memakai gaya wavy bob. Potongan rambut bob medium blunt akan terlihat makin bervolume dengan tambahan rambut ikal. Kamu bisa bebas memilih tipe ikal seperti apa yang akan digunakan. Tapi ingat untuk memakai anti heat sebelum membuat wavy hair agar rambut tidak rontok dan rusak.

Selain itu manfaat wavy hair juga dapat membuat penampilan terlihat mewah. Model ini akan mudah untuk beradaptasi dengan berbagai situasi. Kamu bisa pergi ngampus dengan gaya santai. Saat malam kamu juga bisa lanjut berpesta dengan rambut yang stand out.

7. Bob Ikal

Bob Ikal

Bob ikal akan membuat rambut tipis kamu terlihat lebih tebal dan padat. Model rambut dengan ikal kecil lalu di tata seperti messy hair akan membuat kamu terlihat manis. Jika ingin tampil lebih edgy bisa menambahkan poni, baik poni depan atau samping. Tata rambut belah samping yang akan membuat penampilan jadi terlihat lebih keren.

Untuk mendapatkan ikal yang di inginkan, bisa menggunakan curly iron. Karena rambut sering terkena panas alat styling, maka pastikan untuk melakukan perawatan rambut rutin. Pastikan untuk melakukan hair mask dan selalu keramas memakai conditioner. Manfaatnya agar rambut kamu akan tetap sehat meski sering men-styling rambut.

8. Bob Berponi Tebal

Bob Berponi Tebal

Rambut bob dengan poni bisa jadi model rambut yang sering kamu lihat dari para seleb Korea Selatan. Poni tebal akan memberikan ilusi rambut yang lebih berisi. Jadi bisa membiarkan poni depan tetap tebal tapi bagian belakang rambut lebih tipis. Model potongan bob yang dipasangkan dengan poni depan akan membuat kamu terlihat cute juga.

Untuk menata bob berponi sangat mudah, bisa blow poni agar terlihat mengembang. Cara lainnya bisa juga memilih untuk membagi poni sedikit ke bagian samping. Sebenarnya ada banyak yang bisa di lakukan untuk menata poni, seperti kombinasikan poni dengan gaya wavy hair atau messy hair. Manfaatnya agar penampilan kamu bisa menjadi lebih kekinian dan chic.

9. Bowl Cut

Bowl Cut

Potongan model mangkok mungkin akan dibenci oleh sebagian wanita. Tapi kini sudah banyak potongan bowl cut yang lebih modern dan kekinian. Kamu bisa memilih bowl cut dengan undercut jika ingin tampil lebih berani. Rambut tipis di bagian samping ke belakang akan membuat penampilan lebih edgy.

Model rambut pendek tentu akan lebih mudah untuk di styling. Untuk membuat bowl cut tidak membosankan bisa mulai bereksperimen, caranya dengan menambahkan sedikit gelombang pada rambut. Jika ingin lebih menonjol, bisa mulai mengganti warna rambut dengan warna yang lebih berani.

10. Shaggy Bob

Shaggy Bob

Rambut dengan potongan shaggy memang akan cocok untuk berbagai jenis rambut. Untuk mengakali rambut tipis kamu bisa memilih shaggy bob dengan layer. Potongan rambut yang berumpak akan membuat rambut terlihat lebih tebal. Tapi jika ingin terlihat lebih edgy, caranya hanya perlu menambahkan poni depan.

Untuk styling, harus menghindari gaya rambut lurus. Karena rambut lurus justru akan membuat rambut tipis makin terlihat. Kamu bisa memilih menata rambut shaggy dengan gaya beach wave atau messy curl. Model rambut keriting ini akan membuat rambut kamu terlihat lebih mengembang dan bervolume.

Memilih model rambut yang cocok bisa di sebut susah-susah mudah. Terkadang apa yang kita inginkan tidak cocok dengan gaya pribadi. Maka dari itu untuk memilih model rambut, kamu bisa berkonsultasi dengan orang yang ahli. Kamu akan mendapatkan model rambut yang nyaman dan sesuai dengan keinginan kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020