Kamini.id / Rambut Tipis / Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat dan Rambut Tipis

Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat dan Rambut Tipis

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Memiliki wajah bulat dan rambut tipis tak sering membuat kita kerepotan untuk memilih model rambut yang cocok. Bila hanya menekankan pada penambahan volume pada rambut agar terlihat lebih tebal, tak semuanya cocok dengan bentuk wajah yang bulat. Begitupun sebaliknya. Kala ingin menekankan pada bagian wajah dibuat tampak lebih panjang, ternyata membuat rambut terlihat semakin tipis.

Tetapi jangan khawatir, cukup banyak kok model rambut yang bisa kamu adaptasi untuk menjadikan wajah terlihat lebih ramping juga membuat rambut tetap tebal dan berisi. Nah, Kamini memiliki rekomendasi 10 model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis yang bisa kamu coba.

1. Choppy Pixie

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_Pixie dengan poni samping (Copy)

* sumber: www.latest-hairstyles.com

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk menghindari tampilan wajah terlihat semakin bulat adalah dengan menghindari model rambut yang dapat mempertegas bentuk wajahmu. Lebih baik, gunakan model rambut yang dapat membuat tampilan wajah tampak lebih panjang. Salah satu model yang paling aman digunakan adalah potongan rambut Pixie.

Selain dapat membuat tampilan tampak lebih panjang, potongan rambut Pixie juga bisa menjadikan rambutmu yang tipis terlihat lebih tebal. Untuk semakin menambahkan volume, cobalah tambah dengan sentuhan choppy layer.

2. Pixie dengan Poni Samping

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_Choppy Pixie (Copy)

* sumber: www.latest-hairstyles.com

Masih merupakan model rambut Pixie, bila kamu menambahkan beberapa lapis poni samping model ini dapat menutupi sebagian wajahmu sehingga wajah tidak akan tampak terlalu bulat.

Cara mendapatkan side bangs ini cukup mudah. kamu hanya perlu mengambil sebagian rambut di area depan dan menggiringnya ke arah yang berseberangan. Setelah itu, potonglah dengan panjang dan kemiringan yang diinginkan. Bila ingin hasilnya lebih baik, kamu bisa meminta hairstylist untuk memotongnya.

Selain bermain dengan poni samping, kamu juga bisa menambahkan sentuhan choppy pada rambut di sekitar leher untuk memberikan ilusi leher yang tampak lebih panjang. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan wajahmu yang bulat dengan model rambut ini.

3. Pixie Bob

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_short pixie bob (Copy)

* sumber: therighthairstyles.com

Siapa bilang pemilik wajah bulat tidak boleh menggunakan model rambut bob? Boleh-boleh saja, kok asalkan kamu menghindari model bob lurus. Sebaiknya kamu menginovasikan model bob konvensional. Misalkan dengan menggabungkannya dengan potongan Pixie.

Tambahkan sedikit poni samping untuk meyeimbangkan bagian atas wajah demi menciptakan tampilan yang lebih kurus. Bagian belakang yang dipotong bob juga menghindarkanmu dari rasa gerah. Model ini akan membuat tampilanmu nampak trendi dan sophisticated.

4. Short Assymetrical Angled Bob

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_Short Assymetrical Angled Bob (Copy)

* sumber: hairstylesweekly.com

Walau kamu harus menghindari model rambut lurus, namun sedikit ilusi bisa kamu ciptakan pada wajah bila menggunakan potongan asimetris. Memadukan angled bob dengan potongan asimetris akan menciptakan kesan rambut yang terlihat lebih bervolume dan merampingkan wajah yang bulat. Potongan asimetris ini juga sangat baik dalam menutupi tampilan double chin, lho.

Kamu mungkin akan menganggap model rambut ini unik saat pertama kali menggunakannya. Namun lama-kelamaan kamu akan terbiasa. Bila kamu percaya diri dengan model rambut short assymetrical angled bob, kamu akan tampak seperti seorang fashionista.

5. Fauxhawk

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_Faux hawk (Copy)

* sumber: stealherstyle.net

 

Potongan rambut pendek satu ini sebenarnya paling banyak digunakan oleh kaum adam. Akan tetapi, tak mustahil para wanita menggunakan model rambut Fauxhawk. Buktinya saja, akris cantik Ginnifer Giidwin’s berhasil menggunakan model Fauxhawk dan tampil tetap trendy.

Model yang satu ini juga sangat cocok diadaptasi oleh pemilik wajah bulat maupun yang memiliki rambut tipis. Fauxhawk akan menambah kesan panjang pada wajah.

Model rambut satu ini datang dari potongan Pixie yang kemudian ditata menggunakan gel dan sisir untuk menaikkan bagian depan rambut. Model Fauxhawk memang terlihat seperti Mohawk, namun tidak terlalu intens. Jadi jangan khawatir tampilanmu akan terlihat seperti pria, ya!

6. Close Cropped Pixie

 

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_Close cropped (Cop

* sumber: model%20rambut%20pendek%20untuk%20wajah%20bulat%20dan%20rambut%20tipis_Close%20cropped%20(Cop

Memotong rambut menjadi super pendek terkadang membuat wanita menjadi tidak percaya diri karena membuat rambut mereka terlihat seperti rambut pria. Namun, kamu hanya perlu tampil percaya diri dengan potongan rambut super pendek seperti cropped hairstyle.

Bila kamu tidak yakin model rambut ini akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang, tambahkan poni depan yang agak panjang untuk mengurangi luas dahimu dan membuat wajah lebih kurus. Kamu bisa mencontoh tampilan close cropped dari Renee Zellweger. Aktris asal Amerika Serikat ini tetap bisa tampil trendy dan sexy dengan model rambut close cropped.

7. Shaggy Pendek dengan Poni

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_Shaggy Pendek dengan Poni (Copy)

* sumber: www.latest-hairstyles.com

Model rambut shaggy juga tak mustahil digunakan oleh pemilik wajah bulat, kok. Potongan shaggy memang pilihan terbaik untuk rambut tipis karena sangat baik dalam menambahkan kesan volume.

Agar lebih menekankan ilusi bagian rambutmu dibandingkan pada bagian wajah, kamu dapat menggunakan potongan shaggy pendek. Tambahkan pula poni yang sedikit lebih panjang dan agak messy untuk memudarkan tampilan wajah bulat. Model rambut yang satu ini akan memberikan tampilan yang chic.

8. Pageboy

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_page boy haitsryle (Copy)kk

* sumber: hairmotive.com

Kalau kamu tak masalah dengan tampilan retro, maka kamu bisa mencoba model rambut Pageboy. Model rambut satu ini sangat fenomenal pada tahun 1950an, namun kembali populer pada awal tahun 200an. Model rambut yang menyerupai bowl cut ini sangat baik dalam menutupi sebagian besar wajahmu yang bulat.

Supaya terlihat agak modern, kamu bisa menambahkan sentuhan layer agar rambut tampak semakin bervolume juga. Tambahkan juga poni samping atau poni asimetris pada bagian depan rambut untuk kesan lebih modern, trendi, dan menggoda. Hindari menggunakan poni rata, ya!

9. Clippered Pixie

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_clippered pixie (Copy)

* sumber: theundercut.com

Jenis potongan Pixie lain yang dapat menciptakan ilusi wajah terlihat panjang adalah Clippered Pixie. Model rambut ini memiliki potongan yang ketat pada rambut bagian samping dan belakang. Kemudian persegi ke arah rambut atas. Sementara rambut di bagian atas kepala terlihat bundar. Clippered Pixie menciptakan tampilan wajah lebih panjang dengan dan merampingkan wajah pada saat yang bersamaan.

Clippered pixie ini sangat sering digunakan oleh wanita-wanita paruh baya agar kelihatan selalu tampak muda dan fresh. Tapi kamu yang masih mudah juga bisa kok menggunakan Clippered Pixie untuk kesan wajah yang lebih panjang.

10. Tapered Cut

model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis_Tappered cut (Copy)

* sumber: 2yamaha.com

Kalau pemilik rambut ikal natural dapat memilih potongan rambut tapered yang hanya menyisakan rambut bagian atas tetap lebat. Sementara rambut bagian samping dan belakang dibuat cepak. Potongan ini memberikan efek seperti sedang menggunakan mahkota.

Tapered cut akan mengalihkan perhatian orang-orang pada wajah bulatmu. Kamu juga tidak akan memerlukan waktu yang lama dalam menata rambut tapered cut pada keseharian.

Itulah sepuluh model rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut tipis yang bisa diadaptasi. Sebenarnya kunci dalam menutupi tampilan wajah bulat ataupun rambut tipismu adalah dengan menciptakan ilusi intens pada rambut. Sehingga perhatian tidak akan menumpuk pada bentuk wajah yang bulat. Selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!