Kamini.id / Model Rambut / 10 Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Si Wajah Bulat

10 Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Si Wajah Bulat

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

emilih gaya rambut yang cocok sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Hanya saja beberapa orang masih bingung untuk memilih model rambut yang cocok dengan bentuk wajah. akhir-akhir ini model potongan rambut pendek sedang menjadi trend dimana-mana. Para wanita banyak yang akhirnya memotong rambut panjang mereka dan memilih potongan rambut pendek.

Sayangnya untuk beberapa wanita dengan bentuk wajah bulat, potongan rambut pendek menjadi hal yang menakutkan. Kekhawatiran jika mengikuti trend rambut pendek, maka wajah akan semakin bulat. Sekarang ini sudah banyak model rambut pendek yang cocok untuk wajah bulat. Ada beberapa model rambut pendek yang bisa membuat fitur wajah bulat menjadi lebih ideal.

Kira-kira apa saja model potongan rambut pendek yang cocok untuk wajah bulat? Pembahasannya ada di bawah ini.

1. Pixie dengan Poni Tipis

Pixie dengan Poni Tipis

Model rambut tomboy satu ini mungkin dianggap bisa terlalu mengekspos bentuk wajah bulat. Padahal model rambut yang ringkas dan simple ini justru bisa menjadi model andalan. Kamu bisa memilih memotong rambut gaya pixie yang dikombinasikan dengan poni samping. Poni samping akan membantu untuk menutupi pipi chubby sehingga menjadi lebih tirus.

Model pixie akan memudahkan untuk beraktivitas padat sehari-hari. Meski begitu, model pixie sebaiknya digunakan untuk kamu yang memiliki rambut lurus. Sayangnya jika kamu memiliki rambut keriting dan ingin mencoba model pixie, sebaiknya mengurungkan niat tersebut. Karena wajah bulat dengan rambut keriting harus menghindari potongan rambut yang terlalu pendek.

2. Shaggy Pendek dengan Poni

Shaggy Pendek dengan Poni

Merasa sangat terganggu dengan wajah bulat, maka kamu bisa mencoba memotong rambut dengan model shaggy. Shaggy pendek dapat membuat ilusi di wajah, wajah akan terlihat lebih tirus dari sebelumnya. Untuk membuat wajah terlihat lebih kecil, kamu bisa menambahkan poni tipis. Model shaggy pendek akan cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus.

Model shaggy pendek dengan tambahan poni tipis, akan membuat kamu terlihat fresh setiap waktu. Selain itu kamu tidak akan menghabiskan waktu lama untuk menata rambut. karena kamu hanya membutuhkan sisir dan sedikit hair spray untuk membuat rambut tetap outstanding.

3. Wavy Blunt Bob

Wavy Blunt Bob

Salah satu potongan rambut bob yang cocok untuk kamu yang berwajah bulat adalah Wavy Blunt Bob. model rambut bob dengan potongan rata di bagian bawah bisa menjadi model yang ideal. khusus untuk wajah bulat, sebaiknya menghindari potongan rambut belah tengah. Maka kamu bisa menyiasati potongan Blunt bob dengan membuat rambut kamu menjadi belah samping.

Untuk memberikan kesan anti monoton atau membosankan, kamu bisa menambahkan efek wavy. Beach waves yang halus akan memberikan kesan penampilan yang segar setiap harinya. Wavy hair juga dapat membuat definisi di bagian rahang, sehingga wajah akan terlihat lebih tirus. Kamu bisa tampil girly dan fresh setiap hari jika di kombinasikan dengan pakaian yang terkesan manis.

4. Vintage Bob

Vintage Bob

Vintage bob adalah model potongan rambut bob dengan aksen blow. Bagian bawah rambut akan di blow arah keluar sehingga memberikan kesan vintage. Tidak perlu melakukan blow out yang berlebihan, hanya cukup membuat bagian bawah menekuk saja. Untuk menutupi pipi dan memberikan efek rahang tirus, bisa menambahkan poni samping.

Vintage bob akan menjadi solusi untuk kamu yang memiliki masalah rambut lepek. Karena efek blow akan memberikan volume dan membuat rambut lebih hidup. Vintage bob juga sangat cocok untuk para wanita karir. Karena Vintage bob akan membuat kamu terlihat lebih dewasa, kamu akan terlihat anggun dan santai.

5. Classic Bob

Classic Bob

Classic bob adalah model potongan rambut yang banyak digunakan oleh para wanita. Untuk kamu yang berwajah bulat, kamu bisa memilih potongan classic bob sepanjang dagu. Manfaatnya agar rambut dapat memberikan siluet pada wajah, sehingga tulang wajah akan terkesan lebih tirus. Untuk membuat rambut tidak terlihat tebal, kamu bisa menambahkan layer tipis dan poni pinggir.

Model classic bob merupakan model rambut yang tidak akan lekang diterjang jaman. Keuntungan lainnya classic bob dapat membuat kamu terlihat klasik namun tetap stylish. Classic bob ternyata dapat cocok dengan berbagai jenis bentuk wajah, tidak hanya untuk wajah bulat saja.

Baca juga: Model Rambut Pendek Sebahu Style Keren dan Terbaru

6. Classic Bob dengan Blunt Bangs

Classic Bob dengan Blunt Bangs

Seperti yang telah dibahas di atas, classic bob adalah model potongan bob yang sangat popular. Meski begitu untuk menghilangkan kesan boring, kamu bisa menambahkan blunt bangs. Blunt bangs adalah poni depan dengan potongan bawah yang lurus.  Kamu bisa memblow poni depan mu agar terlihat lebih bervolume.

Untuk memberikan definisi wajah yang terlihat lebih tirus, kamu bisa menambahkan layer. Layer ekstrem di bagian depan rambut, akan memberikan kesan edgy. Rambut yang membingkai wajah dapat membuat wajah kamu terlihat lebih proporsional.

7. Graduated Bob

Graduated Bob

Graduate bob atau Inverted bob mungkin terdengar asing ditelinga kita. Tapi jika mendengar kata bob nungging, pasti sudah tahu potongan bob seperti apa yang sedang dibahas. Graduate atau inverted bob adalah nama lain dari bob nungging. Model potongan bob yang meruncing dengan layer menumpuk.

Graduate bob akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki tulang pipi lebar. Layer panjang di bagian depan dapat memberikan efek tulang pipi yang lebih tirus. Satu hal yang harus dan wajib diingat, untuk wajah bulat pastika untuk memakai poni samping bukan poni belah tengah.

8. Bob Pendek dengan Soft Layer

Bob Pendek dengan Soft Layer

Potongan rambut bob sebahu memang menjadi trend akhir-akhir ini. Bob pendek sebahu akan membuat wajah bulat mu menjadi lebih panjang. Jika kamu memiliki kendala dengan rambut tebal, potongan bob pendek dengan soft layer bisa jadi solusinya. Penambahan layer halus di bawah rambut akan membuat rambut terlihat lebih tipis.

Jika kamu bukan penyuka poni, bisa menyiasati dengan membuat potongan rambut menjadi belah pinggir. Tips lainnya, sebaiknya hindari untuk menguncir rambut. Menguncir bob akan membuat wajah terlihat lebih besar dan bulat. Kamu bisa memilih memakai jepit rambut atau half updo.

9. Bob dengan Aksen Keriting Spiral

Bob dengan Aksen Keriting Spiral

Agar tidak bosan dengan potongan rambut bob, kamu bisa menambahkan aksen keriting di rambutmu. Salah satu jenis rambut keriting yang bisa kamu pakai adalah keriting spiral. Memang keriting spiral dapat membuat wajah terlihat menjadi besar dan penuh. Maka dari itu tips keriting spiral untuk wajah bulat, dengan membuat keriting spiral mulai dari dagu ke bawah.

Untuk membuat keriting spiral yang bagus, kamu harus memiliki rambut bob sebahu. Manfaatnya agar keriting jatuh kebawah dengan sempurna. Sehingga rambut bob kamu tidak akan terlihat monoton setiap harinya. Gunakan vitamin rambut setiap hari agar rambut tidak menjadi kering karena sering di styling.

10. Bob Keriting

Bob Keriting

Rambut bob juga bisa di gunakan untuk kamu yang memang terlahir dengan rambut keriting. Rambut keriting harus menghindari potongan rambut yang terlalu pendek, ditambah lagi dengan bentuk wajah bulat. Untuk kamu yang ingin mencoba potongan rambut pendek, kamu bisa memilih memotong rambut bob sebahu.

Potongan rambut bob dengan aksen keriting pendek akan membuat kamu terlihat lebih manis. Maka dari itu, jangan takut dengan rambut keriting yang dianggap menyusahkan. Karena rambut keriting merupakan anugerah dan tidak semua orang terlahir dengan hal itu.

Memilih gaya rambut sebenarnya bukanlah hal yang sulit, tapi bukan berarti semua model dapat diikuti. Maka dari itu pilihlah model rambut yang cocok dengan selera dan personal style. Karena kamu akan terlihat cantik jika kamu percaya diri dengan penampilanmu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *