kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 12 Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Wanita, Cantik dan Gaya!

12 Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Wanita, Cantik dan Gaya!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 22 Januari 2021

Ingin potong rambut agar lebih pendek tetapi bingung memilih model rambut pendek untuk wanita? Tidak usah khawatir, sebab Kamini akan bantu merekomendasikannya melalui artikel di bawah ini. Bagaimanapun, memiliki rambut pendek terasa jauh lebih ringkas dibandingkan memelihara rambut panjang.

Tidak usah pula merasa bingung dengan kesan-kesan yang ditimbulkan sebab wanita berambut pendek tetap sama seksi dan cantiknya, kok. Beberapa selebritis dunia bahkan sangat ikonik dengan rambut pendeknya. Sebut saja Demi Moore atau Miley Cyrus. Ingin tahu potongan rambut pendek apa saja yang bisa kamu tiru? Berikut adalah pilihannya!

1. Messy Textured Angular Pixie

model rambut pendek wanita_Messy Textured Angular Pixie

* sumber: www.allthingshair.com

Potongan pixie atau pixie cut dengan tambahan kesan messy di bagian atas merupakan salah satu model potongan rambut pendek wanita yang sangat populer. Potongan ini bisa memberikan kesan feminin atau edgy sesuai selera.

Salah satu selebriti dengan potongan rambut ini adalah Ginnifer Goodwin. Dia memilih potongan yang tidak terlalu terkesan lembut, terutama karena potongan angular pixie-nya yang tampak terlihat seperti peri-peri bersayap di film Barbie. Potongan rambut ini cocok untuk seseorang yang aktif dan praktis.

2. Pixie Cut Berponi Samping

model rambut pendek wanita_Pixie Cut With Side Swept Bangs

* sumber: cafemom.com

Ringkasnya, potongan rambut ini adalah pixie cut dengan poni. Poni yang dimaksud tidak dibiarkan menutupi kening, melainkan dibuat menyamping. Model rambut pendek untuk wanita seperti ini sudah banyak dipilih oleh para selebriti dan kebanyakan dari mereka tampak sempurna secara penampilan serta tidak mengalami masalah sekalipun harus mengenakan gaun.

Salah satu selebriti yang pernah tampil dengan potongan rambut seperti ini adalah Anne Hathaway. Memilih potongan pixie dengan poni ke samping sangat dianjurkan untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval. Poni yang dibuat seperti itu akan bantu membingkai wajah terutama pada bagian dahi.

3. Bob Klasik

model rambut pendek wanita_Classic Bob

* sumber: www.youtube.com

Siapa yang tidak kenal dengan potongan bob? Classic Bob? Potongan rambut pendek wanita legendaris ini selalu terlihat trendy sekalipun banyak sekali potongan rambut baru. Ia selalu berada di jajaran paling atas yang kerap dipilih ketika seorang wanita ingin memotong pendek rambutnya.

Classic Bob adalah sesuatu yang timeless. Potongan ini cocok untuk wanita segala usia, juga cenderung cocok untuk berbagai bentuk wajah. Memilih potongan bob adalah sesuatu yang tepat. Kamu akan tampil modern, ringkas, berkelas dan anggun sekaligus.

4. Bob Klasik Berponi

model rambut pendek wanita_Classic Bob with Bangs

* sumber: thehair-styles.blogspot.com

Siapa bilang menambahkan poni pada rambut bob terlihat kekanak-kanakan? Model rambut ini justru menambah penampilanmu menjadi semakin menggemaskan. Terutama jika kamu memiliki bentuk wajah yang cenderung oval agak panjang. Keberadaan poni memang sangat tricky sebab hanya terlihat pas di wajah dengan bentuk oval.

Poni akan membuat wajahmu yang berbentuk cenderung berahang semakin dipertegas. Sehingga jika tetap dipaksakan, bisa jadi tidak akan terlalu cocok. Garis wajahmu akan semakin tegas dan kesan poni yang lucu tidak terlihat.

5. Blunt Bob

model rambut pendek wanita_Blunt Bob

* sumber: hellogiggles.com

Berbeda dengan potongan bob klasik yang harus di-blow agar bagian bawah rambut melengkung masuk ke dalam, blunt bob tidak demikian. Bagian bawah rambut sekilas seperti dibiarkan begitu saja, sehingga tampak bertekstur atau tidak rata. Salah satu selebriti yang terkenal dengan potongan rambut pendek ini adalah Kristen Bell.

Potongan rambut bob selama ini cukup identik dengan ibu-ibu rumah tangga yang membutuhkan keringkasan. Namun, seiring berjalannya waktu, bob mengalami banyak sekali variasi dan cocok untuk wanita bekerja muda atau dewasa.

6. Short Wavy Bob

model rambut pendek wanita_Short Wavy Bob

* sumber: www.youtube.com

Salah satu variasi potongan bob selanjutnya adalah short wavy bob. Wanita cantik pada gambar di atas memiliki potongan rambut bob dan bergelombang. Kamu bisa menirunya untuk mendapat kesan yang sama, yaitu mandiri, modern, anggun dan unbeatable.

Memberi efek wavy pada rambut bisa jadi pilihan yang manis, terutama jika kamu ingin mencoba model rambut selain yang lurus-lurus saja. Model yang satu ini bisa dibuat dalam potongan short atau medium, keduanya akan sama-sama memesona.

7. Chin Length Blunt Bob

model rambut pendek wanita_Chin Length Blunt Bob

* sumber: id.pinterest.com

Chin length blunt bob adalah versi pendek dari potongan blunt bob. Seberapa pendek? Satu garis lurus dengan dagu. Oleh karena itu, model rambut pendek untuk wanita ini dinamakan chin length blunt bob. Efek yang diperlihatkan sama dengan blunt bob, hanya saja potongan ini lumayan lebih pendek.

Model seperti ini sangat cocok untuk wanita aktif, baik sebagai ibu rumah tangga atau pekerja. Ia juga memperlihatkan kesan elegan sekaligus mandiri. Satu hal lagi yang menyenangkan dari memiliki rambut model chin length blunt bob adalah perawatan yang cukup mudah.

8. Potongan Pixie Pendek Klasik Berponi

model rambut pendek wanita_Classic Short Pixie Cut with Bangs

* sumber: www.marieclaire.com

Berani coba potongan rambut pendek yang satu ini? Classic pixie cut with bangs terlihat keren dan modis. Potongannya seperti mewakilkan jiwa-jiwa yang bebas namun berkelas. Tidak salah jika ia menjadi salah satu model rambut pendek pilihan para wanita yang menjadi ikon mode dunia.

Memiliki rambut berpotongan seperti ini tidak akan menyulitkanmu untuk menata sekaligus merawatnya. Semua serba praktis dan cepat, tidak membutuhkan waktu lama seperti merawat rambut-rambut panjang. Dan bila ingin tampil lebih berani, kamu juga bisa mencoba mewarnainya.

9. Classic A Line Bob

model rambut pendek wanita_Classic A Line Bob

* sumber: thewikihow.com

Classic A line bob berangkat dari potongan rambut pendek yang sangat timeless. Berbeda dengan bob klasik, classic A line memiliki potongan yang panjang di bagian depan sementara rambut bagian belakang sengaja dibuat lebih pendek. Untuk mendapatkan potongan ini, hairstylist juga akan memotong rambutmu dengan menyerong ke bagian depan, sehingga dari samping terlihat tampak miring.

Model rambut ini sangat pas untuk wanita-wanita muda yang aktif, suka kepraktisan, dan tetap ingin tampil feminin. Untuk mempermanisnya, kamu tidak perlu memberikan poni, sebab biasanya cutting A line seperti ini memiliki belahan pinggir.

10. Layered Bob Haircut

model rambut pendek wanita_ Layered Bob Haircut

* sumber: www.designtrends.com

Layered bob sebenarnya bukan model rambut pendek untuk wanita yang paling baru. Pasalnya, gaya bob berlapis ini sudah ada sejak dua puluh dekade. Meski tergolong potongan rambut yang sudah lama ada, ia tetap jadi pilihan banyak orang karena cukup ringkas dan tentu saja cantik.

Aksen berlapis atau layered membuat penampilan jadi tidak monoton. Apalagi jika kamu mewarnai bagian layered tersebut dengan warna yang lebih gelap dibanding rambut bagian dalam. Dengan begitu, kesan berlapisnya akan semakin terlihat menawan.

11. Bob Keriting

model rambut pendek wanita_Curly Bob

* sumber: www.allthingshair.com

Jika ingin mencoba yang potongan rambut selain wavy bob, mengapa tidak mencoba mengeritingnya sekalian? Keduanya tentu saja sama-sama cantik, tetapi curly bob pasti akan membuat wajahmu terlihat lebih berbeda. Terutama jika selama ini kamu terbiasa dengan rambut yang lurus.

Rambut keriting sepanjang bahu akan mengesankan siapa pun yang melihatnya. Apalagi jika dirawat dengan baik sehingga tampak bersinar dan sehat. Gaya rambut seperti ini juga sama cantiknya dengan classic bob atau classic A line bob.

12. Undercut Short Pixie

model rambut pendek wanita_Undercut Short Pixie

* sumber: hetnice.blogspot.com

Satu lagi rekomendasi model rambut pendek untuk wanita untukmu, terutama yang cukup berani dan memiliki rasa percaya diri tinggi adalah undercut short pixie. Potongan rambut semacam ini terhitung umum dipilih oleh para pria, tapi bukan berarti wanita tidak cocok dengannya.

Jauhkan anggapan bahwa wanita dengan potongan rambut model undercut seperti itu adalah wanita-wanita yang jauh dari kesan baik. Pemilihan model rambut tidak selalu menunjukkan kepribadian seseorang secara keseluruhan.  Bisa saja ada alasan lain, karena lihat saja model rambut semacam undercut short pixie ini memang keren dan cukup berani, kan?

Dari dua belas pilihan model rambut pendek untuk wanita, mana yang sekiranya kamu suka dan mulai terpikir untuk mengikutinya? Ingin tampilan yang feminin? Bisa pilih potongan bob dan variasinya. Ingin lebih berani dan tampil beda? Kamu bisa memotong rambut dengan model pixie. Pilihannya bergantung pada preferensi-mu. Selamat memilih ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram