Kamini.id / Model Rambut / 10 Inspirasi Gaya Rambut Anti Ribet Saat Hadiri Pesta

10 Inspirasi Gaya Rambut Anti Ribet Saat Hadiri Pesta

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tampil memukau saat menghadiri pesta tentu menjadi keinginan banyak wanita. Salah satu yang menjadi sorotan adalah keindahan rambut. Menata rambut agar terlihat rapi dan fashionable saat bertemu teman-teman di undangan pasti menjadi kepuasan tersendiri. Maka dari itu banyak para wanita yang berlomba-lomba mencari inspirasi gaya rambut untuk pesta.

Meski sudah mencari inspirasi dan jatuh cinta pada beberapa jenis tata rambut yang ada di media sosial. Banyak wanita yang akhirnya memilih gaya yang ribet dan sulit, padahal model rambut simple juga bisa menunjang penampilan. Tanpa harus ke salon dan memakai banyak aksesoris di rambut, kamu bisa tetap tampil keren.

Kira-kira apa saja 10 inspirasi gaya rambut anti ribet yang cocok untuk hadiri pesta? Informasinya ada di bawah ini.

1. Ponytail

Ponytail

Ponytail mungkin sudah menjadi gaya rambut yang sering digunakan sehari-hari. Ponytail biasanya dijadikan basic hairstyle sehari-hari yang simpel saat beraktivitas. Ponytail dapat membuatmu nyaman, ketika beraktivitas padat sehari-hari. Meski begitu Ponytail juga dapat menjadi gaya rambut yang simple dan keren untuk menghadiri pesta.

Caranya cukup memberikan sedikit volume pada bagian atas rambut sebelum membuat ponytail. Selain itu bisa menambahkan poni belah tengah untuk menutupi pipi chubby. Tambahkan poni depan jika merasa tidak nyaman dengan jidat yang dirasa lebar. Pemilihan ponytail dapat memberikan kesan sporty namun tetap elegan. Gaya ini cocok untuk kamu yang menyukai hal yang fleksibel dan anti ribet.

2. Wavy Hair

Wavy Hair

Untuk kamu yang senang menggerai rambut, wavy hair bisa menjadi pilihan terbaik. Wavy hair mungkin hampir sama dengan ponytail, gaya rambut yang biasa dipakai setiap hari. Wavy hair sangat simple dan fleksibel, baik untuk sehari-hari maupun menghadiri pesta. Karena wavy hair adalah model rambut gerai yang dapat membuat pemakainya terlihat menawan.

Untuk mendapatkan wavy hair yang sempurna, kamu bisa menyiapkan beberapa hal, seperti Curling iron, antiheat dan jepit rambut, sebagai starter kit saat akan styling rambut. jika ingin terlihat lebih mewah, bisa memakai aksesoris seperti jepit rambut. Agar rambut tahan lama juga bisa menambahkan sedikit hairspray.

3. Vintage Bob

Vintage Bob

Styling rambut pendek sebenarnya sangat simple dan tidak memerlukan banyak waktu. Model vintage bob bisa menjadi pilihan gaya simple dan anti ribet untuk datang ke pesta. Kamu bisa menambahkan aksen sleek dibagian atas dan gelombang di bawah rambut, agar terlihat klasik. Berikan hairspray agar rambut tahan lama meski berada di pesta dalam waktu yang lama.

Untuk menghadiri pesta di malam hari, bisa menambahkan aksesori bandana atau jepit kristal. Manfaatnya agar terkesan lebih mewah dan glamor saat menghadiri pesta. Sedangkan untuk acara di pagi atau siang hari bisa memberikan aksesoris berbahan renda. Manfaatnya agar kamu terlihat lebih anggun dan glamor di waktu yang bersamaan.

4. Blow Hairstyle

Blow Hairstyle

Blow hairstyle adalah model rambut yang sangat simple namun terlihat mewah. Blow rambut ala salon, menjadi model rambut yang menjadi favorit banyak wanita. Tanpa perlu menata rambut berlebihan dan memakai banyak aksesoris, sudah membuat kamu terlihat menawan. Banyak wanita yang merasa blow rambut ala salon dapat meningkatkan kepercayaan dirinya saat pergi keluar.

Blow hairstyle akan cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas yang padat tapi harus tetap terlihat elegan. Jadi setelah menghadiri pesta kamu juga bisa langsung nongkrong atau kembali bekerja. Karena blow hairstyle adalah model rambut yang fleksibel, yang cocok dengan berbagai situasi.

5. Half Updo

Half Updo

Half updo adalah model tata rambut yang cocok baik untuk rambut panjang maupun pendek. Model ini adalah model yang cocok untuk kamu yang ingin terlihat mewah namun santai. Ada beberapa model half up do yang bisa di pilih, half up do dengan cepolan, dengan tambahan kepangan atau looped half up do, tergantung dari kebutuhan dan selera masing-masing untuk dicocokkan dengan berbagai kegiatan.

Untuk membuat half updo sangatlah mudah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Hanya perlu mengambil rambut bagian atas, lalu buat gelungan kecil dan membiarkan sisa rambut tergerai. Untuk memberikan kesan glamor, kamu bisa bermain dengan berbagai aksesoris rambut. kamu bisa memilih aksesori yang bisa di selipkan di sela-sela rambut, atau di atas half updo.

Baca juga: Model Rambut yang Bagus untuk Rambut Mengembang

6. Kepang Klasik

Kepang Klasik

Siapa sangka jika kepang klasik ternyata dapat menjadi model rambut yang keren saat hadiri pesta. Kepang klasik adalah jenis kepangan yang paling banyak digunakan oleh para wanita. Kepang klasik dapat membuat pemilik rambut panjang dapat beraktivitas lebih leluasa. Selain itu, model rambut ini bisa membuatmu terhindar dari rasa panas saat di dalam ruangan dan sibakan angin saat beraktivitas di luar ruangan.

Kamu bisa memilih kepangan dengan ponytail, jika memiliki rambut tebal dan panjang. Untuk terlihat lebih glamor, kamu bisa menambahkan perhiasan sebagai pemanis. Kamu bisa memakai stud earring besar, manfaatnya agar perhatian dapat tertuju pada wajahmu.

7. Kepang Samping

Kepang Samping

Model kepangan lainnya yang juga cocok untuk menghadiri pesta adalah kepang samping. Kepang samping bisa menjadi pilihan untuk kamu yang merasa tidak terlalu mahir mengepang rambut. Meski simple dan praktis, kepang samping dapat membuat kamu terlihat chick dan manis. Jangan takut terlihat membosankan, karena ada banyak macam kepang samping yang bisa kamu pilih.

Jika ingin terlihat lebih glamor, kamu bisa memilih kepang samping dengan aksen messy hair. Messy hair dapat membuat tampilan terlihat kekinian layaknya para influencer. Tapi jika ingin terlihat lebih anggun, bisa memilih kepang samping klasik.

8. Waterfall French Braid

Waterfall French Braid

Memiliki rambut lurus dan panjang yang susah untuk distyling, tentunya sangat menjengkelkan. Meski sudah distyling, hasilnya tidak akan tahan lama dan rambut kembali lurus. Maka dari itu Waterfall French braid bisa menjadi gaya rambut yang cocok untukmu. Meski simple, Waterfall french braid dapat membuat tampilan terlihat lebih fresh dan trendi.

Kini sudah banyak tutorial membuat waterfall braid di YouTube yang bisa ditiru. Untuk terlihat lebih manis, kamu bisa memilih pakaian bertema bunga atau pastel. Karena gaya yang anggun dan girly, sangat cocok dengan waterfall French braid.

9. Simple Bun

Simple Bun

Merasa sedang dalam kondisi bad hair day, tapi harus tetap menghadiri pesta. Kamu bisa membuat simple bun yang klasik untuk terlihat rapi dan formal. Simple bun cocok untuk pemilik rambut sedang hingga panjang. Membuat bun sangatlah mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu. Empat hal yang perlu disiapkan yaitu sisir, bobby pin, karet rambut dan hair spray.

Untuk membuat bun, pastikan rambut tersisir rapi saat membuat kuncir bawah. Buatlah gelungan melingkar lalu berikan bobby pin untuk mejepit rambut. kamu bisa sesuaikan volume bun sesuai kebutuhan, baru berikan hairspray agar bun tahan lama. Selain itu kamu bisa memberi aksesoris seperti anting dan kalung, untuk tampilan lebih elegan.

10. Messy Bun

Messy Bun

Seharian sibuk dengan berbagai kegiatan dan tidak memiliki banyak waktu berdandan? Padahal di malam hari atau ditengah-tengah kesibukan harus menghadiri pesta. Maka Messy bun bisa menjadi solusi di saat-saat genting. Messy bun adalah gaya rambut yang menarik rambut layaknya high ponytail lalu membuat tumpukan rambut di atasnya. Model rambut yang simple, tapi dapat memberikan kesan cute dan elegant.

Jika tidak percaya diri dengan bentuk wajah, maka kamu bisa memberikan poni untuk menutupinya. Messy bun dengan poni depan, dapat membuat penampilanmu terlihat cute dan menutupi jidat. Sedangkan messy bun dengan poni tengah panjang, dapat membuat kamu terlihat lebih elegan dan menutupi pipi chubby.

Sudah tidak bingung lagi dengan inspirasi model rambut simple dan praktis untuk menghadiri pesta. Karena beberapa pesta memiliki tema tersendiri, jadi pastikan jika model rambut dan tema acara cocok. Agar bisa terhindar dari salah kostum yang membuat penampilanmu jadi gagal.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *