kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / Ini 10 Inspirasi Model dan Gaya Pompadour Anti Boring

Ini 10 Inspirasi Model dan Gaya Pompadour Anti Boring

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 15 Agustus 2020

Pompadour adalah model rambut yang berkonsentrasi memberikan volume di bagian atas. Pompadour bisa disebut sebagai model rambut yang dapat beradaptasi dengan berbagai suasana. Pompadour sebenarnya model rambut yang sudah ada sejak tahun 50 sampai 60-an. Meski begitu, popularitas dari model pompadour dapat bertahan hingga sekarang ini.

Semakin berkembangnya zaman, model pompadour juga ikut bertransformasi. Kini sudah banyak variasi dari model dan gaya pompadour yang bisa kamu gunakan. Meski begitu tetap saja pompadour dikenal sebagai gaya rambut klasik sepanjang masa.

Lalu apa saja sih 10 inspirasi model adan gaya pompadur anti boring yang bisa kamu gunakan? Penjelasannya akan kita bahas di bawah ini.

1. Klasik Pompadour

Klasik Pompadour

Tahukah kamu, pompadour adalah model rambut populer untuk wanita bangsawan di abad ke 18. Tapi seiring waktu pompadour mulai dipakai pria, terutama setelah Elvis memakainya di tahun 50-an. Tatanan model rambut yang di angkat ke atas seperti jambul, membuat rambut terlihat bervolume. Semenjak itu Elvis Presley memilih model pompadour klasik sebagai gaya rambut khasnya.

Pompadour klasik cenderung memberikan volume di bagian depan rambut. Untuk mendapatkan gaya yang sempurna, memerlukan rambut agak panjang yang dipotong meruncing dibagian atasnya. Sedangkan rambut bagian pinggir dipotong lebih pendek, tapi tidak habis. Gaya ini akan cocok saat kamu akan menghadiri pesta atau pertemuan penting.

2. Fade Pompadour

Fade Pompadour

Fade pompadour bisa menjadi jawaban untuk kamu yang memiliki jenis rambut tebal dan mengembang. Fade pompadour menggabungkan gaya kontemporer dari rambut yang meruncing dengan pomp klasik. Potongan fade digunakan untuk memberikan keseimbangan beban di rambut. Jadi rambut bagian atas akan tetap tebal tapi bagian sampingnya dipotong sangat tipis.

Untuk styling-nya juga sangat mudah, kamu bisa menyisir rambut ke arah belakang dengan gaya sleek. Kelebihan fade pompadour lainnya, model ini cocok untuk yang memiliki bentuk wajah bulat. Untuk mendapatkan potongan rambut yang sempurna, kamu bisa konsultasi dengan barber terlebih dahulu.

3. Quiff Pompadour

Quiff Pompadour

Ingin terlihat lebih stylish, bisa memilih perpaduan antara quiff dan pompadour. Kombinasi kedua model rambut ini akan menghasilkan gaya yang lebih bold dan strong. Meski terkesan pendek, model ini memfokuskan pada rambut bagian depan dan tetap menawarkan rambut bervolume. Model quiff terlihat lebih alami karena rambut hanya perlu di blow dry untuk terlihat lebih bervolume.

Model quiff pompadour sangat populer karena model ini bisa disebut sangat versatile. Selain itu model ini juga dapat beradaptasi dengan berbagai situasi. Jika memiliki tipe rambut yang tipis, kamu bisa mengakalinya dengan memakai produk mousse. Barulah menstyling dengan mengacak rambut kearah samping menggunakan jari.

4. Side Swept Pompadour

Side Swept Pompadour

Side swept pompadour mungkin bisa dijadikan pilihan untuk yang ingin terlihat kekinian. Model rambut side swept akan menarik rambut ke arah samping, baik kiri ataupun kanan. Potongan rambut side swept sendiri memang membuat rambut bagian atas lebih panjang. Sehingga rambut akan mudah untuk di styling dengan berbagai macam gaya.

Untuk membuat tampilan lebih bergaya, kamu bisa memakai gel atau pomade dengan kesan wet. Selain itu penggunaan kedua produk tersebut dapat membuat gaya rambut tahan lama. Dengan memakai model side swept pompadour, akan tampil keren dengan fashion santai. Jadi kamu akan tampil stand out saat sedang kumpul dengan teman atau acara non formal.

5. Wavy Hair Pompadour

Wavy Hair Pompadour

Model pompadour adalah model rambut klasik, namun akan berbeda jika di kombinasikan dengan wavy hair. Rambut bergelombang akan membuat model pompadour terlihat lebih bertekstur. Sehingga akan terlihat lebih santai, fun, anti boring dan tampan. Model ini bisa menjadi hack untuk yang memiliki tipe rambut ikal atau keriting.

Karena rambut keriting akan terlihat stand out, jadi tidak perlu melakukan styling berlebihan. Hanya perlu memakai gel rambut agar, rambut keriting tidak terlihat berantakan. Kamu akan tampil fresh dan cool saat keluar, tanpa perlu bersusah payah menata rambut.

Baca juga: Inspirasi Tampil Keren dengan Model Rambut Undercut

6. Messy Pompadour

Messy Pompadour

Messy pompadour akan cocok nih untuk menghadiri pesta yang santai. Hanya perlu menata rambut dengan jari, tapi hasilnya akan sangat casual dan cool. Kamu bisa memakai sedikit gel rambut, lalu menarik rambut ke atas belakang. Berikan aksen messy di bagian ujungnya, dengan cara mengacak rambut perlahan.

Messy pompadour akan memberikan kesan santai tapi modis. Jadi harus bisa memilih gaya pakaian yang cocok dengan acara casual. Sehingga penampilan akan makin memukau saat bertemu teman-teman di pesta.

7. Faux Pompadour

Faux Pompadour

Jika tidak nyaman dengan rambut yang terlalu panjang, bisa memilih faux pompadour nih. Model faux akan memotong rambut atas agak pendek dari potongan rambut lainnya. Dengan potongan rambut medium, rambut akan ditarik ke atas agar terlihat menjulang. Sehingga rambut akan terlihat lebih bertekstur dan bervolume.

Agar style rambut tahan lama, bisa memakai gel rambut, jadi bisa bebas beraktivitas tanpa harus sering mengecek dan menyisir rambut. Model faux pompadour ini akan membuat kamu terlihat lebih fresh dan edgy.

8. Wet Look Pompadour

Wet Look Pompadour

Wet look pompadour mungkin tidak bisa di jadikan sebagai inspirasi gaya sehari-hari. Karena akan disebut habis keramas dan belum selesai mengeringkan rambut. Tapi kamu bisa memakai model wet look saat akan menghadiri acara formal. Karena model ini akan membuat penampilan terlihat lebih maskulin dan cool saat berpesta.

Untuk mendapatkan wet look yang sempurna, harus berhati-hati memilih produk rambut. Karena jika salah memilih produk untuk rambut dan jumlah pemakaiannya. Bukan wet look yang di dapat, tapi rambut lepek, berminyak seperti belum keramas berhari-hari.

9. Disconnect Pompadour

Disconnect Pompadour

Ingin tampil berbeda dengan potongan rambut yang lebih ekstra dengan model pompadour? maka disconnect pompadour menjadi jawabannya. Model potongan disconnect yang memisahkan rambut gondrong bagian atas dengan pendek. Akan membuat potongan rambut kamu terlihat sangat dramatis. Karena potongan pembatas rambut yang secara tegas dipisahkan.

Model ini akan membuat kamu seperti memiliki rock vibes yang cukup kental. Apalagi jika ditambahkan dengan jenggot yang cukup tebal. Tidak perlu menjadi musisi untuk terlihat keren dengan gaya rock kekinian. Karena model disconnect pompadour dapat membuat penampilan menjadi trendsetter.

10. Rockabilly Pompadour

Rockabilly Pompadour

Pada saat pertama membaca, kamu mungkin berpikir model rockabilly adalah model rambut gaya rock. Padahal model rockabilly adalah gaya yang akan membuat penampilan terlihat sangat manly tapi juga klasik. Gaya rambut satu ini akan cocok untuk yang memiliki rambut tebal dan lurus.

Gaya rockabilly mengadaptasi model rambut pompadour di tahun 50-an. Meski tidak terlihat seperti jambul yang tinggi, gaya rockabilly ini hanya akan menyisir rambut ke arah belakang. Hal terpenting dari gaya ini, harus melakukan proses press blow agar rambut tetap lurus dan bervolume. Untuk membuatnya tahan lama bisa memberikan gel, pomade atau hairspray sesuai kebutuhan.

Kunci model dan gaya rambut yang sempurna adalah model dan gaya rambut yang sesuai kepribadian. Model dan gaya rambut yang cocok akan dapat memancarkan diri lebih dari yang lain. Rambut bisa menjadi ciri khas yang membuat orang akan mudah mengingat kamu.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram