kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 10 Inspirasi Rambut Berponi Pria Layaknya Selebriti

10 Inspirasi Rambut Berponi Pria Layaknya Selebriti

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 2 Juli 2020

Jika sering menamani pacar nonton drakor atau nonton film di bioskop. Pasti sering melihat rambut para aktornya yang terlihat keren dan menarik. Sebut saja aktor Iqbaal Ramadhan, yang terlihat keren dengan model rambut poni dalam film Dilan 1991. Rambut dengan aksen poni depan berantakan menjadi daya tarik sendiri.

Model rambut Dilan menjadi model favorit remaja pria, karena model rambut ini juga disukai oleh para wanita. Maka dari itu kini banyak pria yang mulai berkeinginan untuk merubah gaya rambutnya dengan memakai poni. Yang akhirnya membuat para pria kebingungan mencari referensi model rambut berponi yang cocok. Tapi tenang saja, karena sekarang model rambut poni ternyata ada banyak yang bisa di pilih.

Untuk mengetahui kira-kira apa saja 10 inspirasi rambut poni pria layaknya para selebriti, yuk intip penjelasannya di bawah ini.

1. Comma Hair

Comma Hair

Model rambut satu ini pasti sudah sering dilihat dan seliweran di berbagai film atau drama. Comma hair adalah hairstyle yang membuat rambut terlihat seperti koma. Poni depan rambut akan terlihat seperti koma di depan alis yang cukup untuk menutupi sebagian area jidat.

Untuk mengadaptasi gaya rambut Comma hair, kamu bisa memilih model potongan rambut medium. Sehingga rambut akan cukup panjang untuk di tata dan rapikan bagian pinggirnya. Cara penataannya, tarik rambut ke satu sisi lalu biarkan sebagian area jidat tertutup poni. Kamu bisa memakai gel rambut atau hairspray untuk membuat gaya rambut tahan lama.

2. Textured Fringe

Textured Fringe

Untuk kamu yang memiliki jenis rambut ikal atau keriting, tapi takut ingin mencoba gaya berponi. Tenang saja, ada model rambut textured fringe yang cocok untuk pria dengan rambut ikal dan keriting. Model ini terlihat pendek di bagian samping, tapi rambut bagian depannya agak panjang. Textured fringe akan memberikan tekstur di rambut dan sedikit poni depan.

Kelebihan model textured fringe, akan membuat wajahmu terlihat lebih jelas. Potongan ini akan membuat kamu terlihat lebih fashionable dan kekinian. Dengan tambahan rambut keriting alami, kamu terlihat makin unik. Tips untuk membuat rambut tidak lepek, sebaiknya keramas dengan shampoo 1-2 kali seminggu. Sisanya hanya gunakan conditioner saja.

3. Crew Cut dengan Poni

Crew Cut dengan Poni

Jika tidak nyaman dengan potongan rambut yang panjang, maka kamu bisa memilih model cut crew. Potongan rambut ala militer ini bisa menjadi pilihan untuk tampil keren dan rapi. Tapi kini potongan cut crew telah banyak variasinya, salah satunya dengan tambahan poni.

Potongan crew cut dapat membuat kamu terlihat lebih edgy. Meski tanpa perlu melakukan styling yang berlebihan, karena bentuk klasiknya sudah keren. Tapi jika ingin bereksperimen, kamu bisa memilih memakai pomade agar lebih manly. Patikan untuk memakai produk rambut mulai dari belakang lalu ke depan. Manfaatnya agar produk dapat tersebar dengan rata dan kamu akan terlihat keren.

4. Caesar Cut

Caesar Cut

Gaya rambut yang mungkin bisa jadi pilihan untuk kamu yaitu caesar cut. Gaya ini adalah model potongan rambut  kombinasi dengan poni pendek, namun ditata ke depan dan samping. Potongan rambut ini akan cocok untuk kamu yang memiliki jenis rambut lurus atau sedikit ikal. Selain itu potongan rambut ini akan memberikan kesan rambut yang lebih tebal.

Untuk styling, kamu bisa memakai pomade untuk membuat rambut lebih bervolume. Kamu hanya perlu menata rambut ke arah depan, hasilnya kamu akan terlihat keren dan cool. Salah satu selebritis yang pernah memakai potongan rambut ini adalah Jungkook BTS.

5. The Shadow Perm

The Shadow Perm

Memiliki rambut yang ikal terkadang membuat kesulitan untuk memilih hairstyle yang cocok. Salah satu model potongan yang cocok untuk kamu yang berambut ikal adalah the shadow perm. Potongan rambut ini akan membuat rambut bervolume dan seimbang yang membuat kamu terlihat cool.

Untuk mendapatkan potongan the shadow perm, kamu harus memanjangkan rambut terlebih dahulu. Barulah kamu bisa mendapatkan potongan rambut yang sesuai. Meski begitu, karena pertumbuhan rambut ikal cukup cepat. Pastikan untuk selalu rutin menjaga potongan rambut terutama di bagian pinggir. Karena bagian samping rambut tidak boleh sampai melebihi kuping.

Baca juga: Model Rambut Pria yang Bisa Membuatmu Tampak Lebih Muda

6. Mullet

Mullet

Salah satu potongan rambut tahun 80-an yang kembali menjadi model hits yaitu mullet hairstyle. Potongan ini memiliki berbentuk poni curtain ditambah potongan rambut lurus panjang kebelakang. Sehingga membuat potongan rambut ini terlihat unik dan nyentrik.

Kamu bisa membuat poni depan terkesan messy untuk terlihat lebih dramatis. Selain itu kamu bisa menambahkan pomade agar rambut terlihat lebih rapi, tapi jangan terlalu kaku. Model mullet kembali hits, sejak EXO Baekhyun memakainya saat promosi lagu Ko Ko Bop.

7. Slanted Sweep Hairstyle

Slanted Sweep Hairstyle

Slanted sweep hairstyle adalah model potongan rambut poni yang tebal. bagian depan yang tebal tapi bagian bawah dan belakang rambut di pangkas rapi. Potongan rambut ini akan membuat kamu terlihat lebih gagah dan dewasa. Salah satunya aktor korea yang baru-baru ini comeback, yaitu Lee Min Ho memakai model Slanted sweep hairstyle.

Aktor Lee Min Ho mungkin terdengar asing untuk pria, tapi bagi wanita pasti mengenal aktor satu ini. Lee Min Ho diketahui memakai potongan rambut slanted sweep hairstyle dalam drama terbarunya di tahun 2020. Potongan rambut terbarunya, sukses membuat para wanita makin jatuh cinta dengannya.

8. Layered Bowl Cut

Layered Bowl Cut

Bowl cut adalah model potongan rambut yang menyerupai mangkuk. Seiring dengan berkembangnya potongan bowl cut kini dikombinasikan dengan layer. Manfaat penambahan layer di bagian pelipis dan poni, akan membuat tampilan rambut lebih fresh.

Jika bosan dengan rambut lurus, maka kamu bisa memberikan efek keriting yang lembut. Hasilnya kamu akan terlihat lebih manis tapi tetap rapi. Agar gaya rambut tahan lama, kamu bisa memberikan sedikit primer atau prep spray di bagian poni. Primer atau prep spray dapat mengurangi kelembaban dan menjaga gaya rambut agar tahan lama.

9. The Middle Part

The Middle Part

Model rambut klasik tapi tetap terlihat kekinian dan membuat kamu terlihat lebih mature. The middle part adalah model rambut belah tengah bervolume medium. Model satu ini mungkin disebut sebagai model rambut cupu padahal itu tidak benar. Jika kamu bisa mencocokkan dengan gaya berpakaian model satu ini akan membuat kamu terlihat berbeda.

Kelebihan model the middle part, model ini akan mudah menyatu dengan berbagai gaya pakaian. Sehingga kamu bisa leluasa mencoba fashion yang kamu inginkan. Selain itu karena kesan klasik dan casual, kamu tidak perlu melakukan styling berlebihan. Agar rambut tidak lepek, pastikan produk rambut yang dipakai bebas dari sulfat, alkohol dan paraben.

10. The Dandy

The Dandy

Model rambut satu ini bisa disebut sebagai model rambut yang di sukai para wanita. Dandy hairstyle adalah potongan rambut yang mengikuti garis kepala. Model ini bisa disebut mirip curtain haircut, tapi dandy memiliki poni yang lebih panjang, selain itu bagian samping dirapikan dari bawah hingga atas.

The dandy hairstyle akan cocok untuk kamu yang ingin terlihat rapi. Selain itu dengan model rambut ini, sangat mudah untuk di styling. Dengan bantuan pomade, kamu bisa menarik poni ke belakang sehingga terlihat lebih manly. Tapi jika ingin membiarkan rambut natural tanpa pomade juga bisa.

Sudah menemukan model rambut yang akan digunakan, jangan lupa untuk merawat rambut. Merawat kesehatan rambut dan kulit kepala juga merupakan hal penting. Manfaatnya agar rambut tetap terlihat keren dan sehat, meski beraktivitas padat sehari-hari.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram