Kamini.id / Rambut Pria / 8 Model Rambut Pria yang Bisa Membuatmu Tampak Lebih Muda

8 Model Rambut Pria yang Bisa Membuatmu Tampak Lebih Muda

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ada yang bilang bahwa pria suka terlihat lebih matang dari usianya. Namun, sebagian pria ‘menolak’ terlihat tua. Mereka akan mengikuti gaya busana sampai dengan model rambutnya agar terlihat lebih muda.

Ingin terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya bukan suatu kesalahan, lho. Siapapun berhak memiliki tampilan yang awet muda. Nah, kalau kamu termasuk golongan pria yang ingin terlihat lebih muda, cobalah menata rambutmu dengan 10 model rambut ini. Dijamin kamu akan terlihat awet muda!

1. French Crop

French Crop

Model rambut ala Kapten Ri Jeong Hyuk dalam serial drama Korea “Crash Landing On You” mendadak digandrungi oleh kaum adam. Kepopuleran drama tersebut membuat banyak orang meniru gaya busana dan model rambut aktor dan aktrisnya.

Potongan rambut french crop yang dipakai Hyun Bin saat memerankan Ri Jeong Hyuk langsung diadaptasi oleh sebagian besar pria di Indonesia. Ya, model rambut berponi ini akan membuatmu cute dan awet muda. Bahkan, kamu tidak perlu ribet melakukan styling dengan pomade saat mengusung potongan rambut ini.

2. Pompadour

Pompadour

Potongan rambut ini sejatinya sudah populer sejak tahun 50-an. Pria yang mengusung potongan rambut pompadour akan terlihat lebih macho dan elegan. Jika kamu pergi ke barbershop, hairstylist-mu hanya memerlukan waktu singkat untuk membuat potongan rambut ini. Tepi rambutmu dicukur dan hanya menyisakan 3-5 inci rambut di bagian atas.

Untuk membuat tatanan rambut pompadour ini selalu on point, kamu harus rajin melakukan styling dengan pomade. Pakailah pomade dengan daya tahan yang kuat agar rambut bagian atas selalu tertata rapi dengan ketinggian yang kamu inginkan.

3. Short Spiky Haircut

Short Spiky Haircut

Pria dari berbagai usia terlihat pantas mengenakan potongan rambut short spiky. Potongan rambut ini terinspirasi dari potongan rambut tentara dengan sedikit modifikasi. Rambut dipotong kotak dan di bagian depan maupun tengah dibuat sedikit panjang. Untuk menciptakan efek spiky, gunakan gel rambut dengan ketahanan medium.

4. Undercut

Undercut

Hampir sama dengan pompadour, gaya rambut undercut ini juga tak lekang oleh waktu. Meskipun sudah diusung sejak puluhan tahun yang lalu, tapi pria dengan potongan rambut seperti ini tetap terlihat segar dan menarik bagi kaum hawa.

Undercut mengharuskanmu untuk memangkas seluruh bagian rambut di bagian kiri dan kanan kepala. Bagian rambut yang dibiarkan panjang adalah bagian depan, tengah dan sedikit di bagian belakang. Kamu pun wajib menata rambutmu dengan pomade jika ingin menghasilkan tampilan rambut undercut yang sempurna.

5. Chestnut

Chestnut

Sama seperti french crop yang mendadak populer karena diusung oleh Hyun Bin dalam drama yang ia bintangi, chestnut juga menjadi tren di kalangan pria karena Park Seo Joon menggunakan potongan rambut ini dalam drama “Itaewon Class”. Sekadar informasi, drama Korea tersebut juga sangat populer di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Berbeda dengan french crop, chestnut haircut ini merupakan gaya rambut cepak dengan poni di atas dahi. Bagian rambut di sisi kepala tidak dipangkas habis, tapi dipotong cukup pendek. Sementara yang menjadi khasnya adalah potongan poninya.

Perlu diingat bahwa, potongan rambut chestnut ini tidak selalu cocok diaplikasikan pada setiap pria. Butuh keberanian dan rasa percaya diri yang besar untuk memakai potongan rambut ini.

6. Crew Cut

Crew Cut

Jika potongan rambut chestnut ala Park Seo Joon dirasa terlalu ‘berani’, pertimbangkan untuk memotong rambutmu dengan model crew cut. Potongan rambut cepak ini bakal membuatmu terlihat lebih muda tanpa perlu khawatir modelnya tidak cocok. Potongan rambut ini sangat friendly dan bisa diterapkan di semua pria dengan bentuk wajah apapun.

Potongan rambut pendek ini bakal membuat tampilan jadi lebih segar, lho. Kamu juga tidak perlu repot men-styling rambut dengan pomade setiap hari karena kamu bisa memakai sedikit gel rambut saja untuk membuat kesan spike.

7. Buzz Cut

Buzz Cut

Pria yang memiliki rambut tipis tak perlu minder karena disangka botak. Potong saja rambutmu dengan model buzz cut. Salah satu potongan rambut cepak ini memotong semua bagian rambut dengan ukuran panjang yang sama. Jadi, tak ada sisi rambut yang lebih panjang atau lebih pendek.

Buzz cut sendiri akan membuat pria terlihat lebih muda. Kalaupun kamu memiliki uban di rambut, ubanmu bakal sedikit tersamarkan dan tidak terlihat jelas dengan potongan rambut keren ini.

8. Faux Hawk

Faux Hawk

Sempat populer di awal tahun 2000-an, ternyata potongan rambut faux hawk ini bisa membuat pria awet muda. Pria yang mengusung potongan rambut ini akan sering disangka lebih muda dari usianya.

Kalau kamu sayang untuk memotong rambutmu terlalu pendek, faux hawk bisa menjadi pilihan yang cocok karena kamu tak perlu memangkas rambut terlalu pendek. Justru model rambut ini akan membiarkan tiga perempat bagian rambut dari atas terlihat panjang agar bisa ditata ke atas menggunakan gel.

8 pilihan model rambut ini tentu saja akan membuat kalian para pria terkesan lebih muda dan segar. Untuk menghasilkan potongan rambut yang sesuai dengan keinginanmu, pilih barbershop yang terpercaya dengan hairstylist yang terlatih dan profesional. Barbershop yang profesional akan langsung mewujudkan potongan rambut yang kamu inginkan. Tunjukkan saja foto salah satu potongan rambut yang ada di atas kepada hairstylist-mu.

Kamu juga bisa membantu pria lain untuk punya model rambut keren dengan membuka usaha barbershop sendiri. Temukan franchise barbershop yang tepat untuk memulai bisnismu. Pastikan kamu mempekerjakan hairstylist yang ahli dalam bidangnya agar barbershop yang kamu bangun ini bisa memenuhi permintaan semua pelangganmu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 April 2020