kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 10 Model Rambut untuk Pria Gemuk agar Wajah lebih Ramping

10 Model Rambut untuk Pria Gemuk agar Wajah lebih Ramping

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 9 November 2020

Memiliki plus-size body memang menjadi kesulitan tersendiri bagi beberapa orang. Sebab, badan yang gemuk akan membuat kita kesulitan untuk mencari ukuran pakaian yang tepat hingga model rambut yang dapat memudarkan kesan wajah bulat dan chubby.

Worry not, Kamini sudah memiliki beberapa rekomendasi model rambut yang bisa diadaptasi oleh pria gemuk dengan bentuk wajah yang memiliki kesan bulat. Model-model rambut berikut juga bisa digunakan oleh pria berwajah bulat, kok.

1. Classic Pompadour

model rambut pria gemuk_classic pompandour (Copy)

* sumber: damnhair.com

Pompandour merupakan gaya rambut yang diambil dari nama istri dari raja Prancis pada abad ke-18 yaitu Madame de Pompandour. Istri dari Raja Luois XV tersebut memiliki model rambut yang menjadi salah satu model paling terkenal dan tidak pernah padam kepopulerannya. Meski awalnya diambil dari model rambut wanita, kini prinsip rambut Pompandour juga bisa digunakan oleh pria.

Prinsip dasar dari model rambut Pompandour adalah gondrong atau bervolume pada bagian atas dan sedikit pendek pada bagian samping. Terkadang, rambut juga disisir ke arah samping ataupun ke belakang.

Model rambut satu ini merupakan pilihan yang sangat tepat digunakan untuk pria gemuk dengan wajah bulat karena akan memberikan ilusi wajah yang tampak lebih panjang. Sehingga pipi chubby akan tersamarkan sekilas.

2. Faux Hawk

model rambut pria gemuk_faux hawk (Copy)

* sumber: www.menshairstylestoday.com

Bila Mohawk menjadikan rambut bagian samping dipangkas habis dengan potongan rambut dramatis yang membentang dari depan hingga belakang kepala, Faux Hawk adalah versi lebih kalem dari Mohawk. Faux Hawk pun tetap memangkas rambut bagian samping, namun tidak sampai habis. Potongan rambut yang dipertahankan pada bagian atas pun tidak begitu nyentrik.

Kesan kalem ini menjadikan Faux Hawk sangat modis, terkesan muda, dan eye-catching. Selain itu, model rambut satu ini bisa memberikan volume bila cocok dengan sudut wajahmu.

3. Spike

* sumber: www.thehairstyler.com

Kesan muda dan energik tidak pernah luntur dari model rambut Spike. Meski tidak semodis Faux Hawk, Spike tetap terlihat edgy. Spiky hairstyle juga cocok digunakan untuk jenis rambut apapun dan bentuk wajah apapun. Tentu saja spike juga dapat digunakan oleh pria gemuk yang memiliki wajah bulat.

Kamu bisa mencontoh model rambut Spike dari bintang film Twilight, Taylor Lautner, yang mengadaptasi model rambut ini. Wajahnya yang bulat nampak lebih panjang dan bersudut dengan model rambut spike yang dipotong rapi. Spike ala Taylor Lautner ini juga cenderung lebih formal dibandingkan dengan Spike pada umumnya sehingga kamu tidak perlu khawatir akan ditegur oleh bos dengan model rambut ini.

4. Quiff

model rambut pria gemuk_quiff (Copy)

* sumber: www.machovibes.com

Model rambut lain yang sangat ideal untuk diadaptasi bagi pria yang memiliki wajah bulat adalah Quiff. Model rambut ini memadukan model Pompandour dengan Flattop yang populer tahun 1950. Terkadang potongan rambut ini dipadukan juga dengan model Mohawk.

Wajah yang bulat cenderung memiliki struktur kecil atau sudut yang menonjol sehingga gaya rambut berbentuk persegi yang tinggi seperti quiff akan terlihat bagus karena akan menyamarkan kesan bulat pada wajah.

Model quiff membuat rambut di bagian depan atas kepala tetap tebal dan bervolume yang menyusut menjadi rambut pendek pada bagian belakang. Pada model ini bagian belakang dan samping rambut juga dipangkas menjadi agak cepak.

5. Side Parted

model rambut pria gemuk_side partes (Copy)

* sumber: fashionmr.wordpress.com

Salah satu model rambut pria yang paling stylish dan klasik sepanjang sejarah adalah Side Parted. Pasalnya, model satu ini sangat simple namun trendy, serbaguna, dan mudah untuk ditata. Meski demikian, Side Parted ternyata lebih dari sekedar hanya memisahkan rambut ke samping saja.

Pertama, rambut akan dipotong pendek dengan ukuran 7-8 cm atau kurang. Setelah itu, barulah rambut disisir ke arah samping dan belakang dengan bantuan hair wax atau pomade. Side parted memiliki kesan maskulin yang kuat dan cukup universal karena bisa digunakan untuk bentuk wajah apapun asalkan kamu memiliki rambut yang tebal.

6. Side Swept Angular Fringe

model rambut pria gemuk_side swept angular fringe (Copy)

* sumber: haircutinspiration.com

Kalau model satu ini memadukan model Side Swept dengan Angular Fringe. Perpaduan keduanya menambahkan tekstur tebal pada bagian atas, dengan bagian sisi yang lebih pendek namun meruncing  Model rambut ini akan memberikan simetri pada wajah.

Karena itulah, pria gemuk juga bisa menggunakan model rambut satu ini. Side Swept Angular Fringe juga cenderung mudah untuk ditata. Bahkan tanpa menata pun kamu sudah terlihat trendy dengan model rambut ini.

7. Classy and Wavy Pomp

model rambut pria gemuk_Classy and wavy pomp (Copy)

* sumber: www.thesugarstyles.com

Mencari variasi dari gaya rambut pompandour yang lebih modern? Kamu dapat mencoba Classy and Wavy Pomp. Model rambut ini akan menghasilkan gelombang yang memiliki kesan cukup tebal pada bagian mahkota dan menyisakan bagian samping rambut terpisah dengan untaian rambut yang tajam di bawah garis pemisah.

Model rambut ini sangat fleksibel dan classy. Wajah juga akan nampak lebih panjang dengan model rambut ini. Makanya pria gemuk juga bisa dengan percaya diri mengadaptasi Classy and Wavy Pomp.

8. Curly Drop Fade

model rambut pria gemuk_drop fade (Copy)

* sumber: www.menshairstylesnow.com

Untuk kamu yang memiliki rambut keriting permanen dan bertubuh plus-size, kamu dapat menggunakan model rambut Curly Drop Fade. Rambut bagian atas akan dipertahankan lebat dan bervolume sementara bagian samping hingga belakang kepala yang semakin fading.

Curly Drop Fade akan memberikan sudut tajam pada bentuk wajah yang bulat. Model satu ini juga dapat menciptakan ilusi wajah yang terlihat lebih panjang. Curly Drop Fade tak hanya cocok digunakan oleh pemilih wajah bulat, kamu dengan wajah kotak pun bisa mengadaptasi model rambut ini.

Tapi bila bentuk wajahmu oval atau panjang, usahakan untuk menghindari model rambut satu ini bila tidak ingin membuat kesan wajah yang terlalu panjang.

9. Messy Asymmetrical

model rambut pria gemuk_messy assymetrical (Copy)

* sumber: www.meanstars.com

Jangan takut untuk menggunakan rambut yang gondrong. Memang banyak yang berpendapat bahwa rambut gondrong bukanlah pilihan yang tepat untuk digunakan oleh pria gemuk, namun aktor hollywood terkenal Jack Black meruntuhkan penilaian tersebut.

Jack Black bahkan tak tanggung-tanggung menambahkan janggut untuk melengkapi rambut gondrongnya, sehingga hampir semua bagian wajahnya tertutupi rambut. Meski begitu, pria asal California ini tetap nampak gagah.

Salah satu model rambut andalah Jack Black adalah Messy Asymetrical. Potongan asimetris yang kemudian diikuti dengan gaya rambut gondrong sedang akan lebih menarik perhatian dibandingkan kebulatan wajah.

10. Bald is Not Bad

model rambut pria gemuk_bald (Copy)

* sumber: www.thesugarstyles.com

Memiliki model rambut plontos bukanlah jalan terakhir. Banyak yang bahkan menjadikan kepala plontos sebagai everlasting hairstyle. Nama-nama seperti The Rock dan Vin Diesel mungkin akan muncul di kepalamu ketika bicara mengenai selebritis yang mengadaptasi kepala plontos.

Tidak, kamu tidak akan terlihat aneh bila menggunakan model rambut bald. Kamu hanya perlu percaya diri. Atau, bila tidak mau terlalu nampak plontos, kamu bisa menambahkan janggut untuk menghilangkan kesan terlalu bulat pada wajah.

Itulah 10 model rambut pria gemuk yang dapat menyamarkan kesan bulat pada wajah. Kunci lain agar terlihat trendi dengan model rambut yang kamu adaptasi adalah mencintai diri sendiri. Dengan mencintai diri sendiri kamu akan terlihat percaya diri. Orang-orang pun akan menghiraukan wajah yang bulat ataupun tubuhmu yang gemuk.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram