Kamini.id / Model Rambut / Yuk, Tengok 10 Model Rambut Andalan Pria Korea Ini!

Yuk, Tengok 10 Model Rambut Andalan Pria Korea Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Korea selatan kini menjadi salah satu negara yang berhasil mencuri perhatian dunia dengan segudang prestasi yang ditorehkan. Baik dari industri kreatif hingga industri fashion dan kecantikan. Sebut saja grup BTS yang berhasil menyabet posisi di ajang penghargaan Bilboard, hingga film “Parasite” asal Negeri Ginseng yang berhasil memenangkan 4 kategori dalam Academy Awards ke-92.

Tak berhenti sampai di situ, Korea Selatan juga sempat menggemparkan dunia dengan trend k-beauty yang dipopulerkan oleh para k-pop idol dan influencer sejak beberapa tahun silam. Lantas bagaimana dengan dunia fashion?

Tentu saja Korea Selatan tak mau kalah prestasi dalam industri yang satu ini. Melalui demam Hallyu, fashion asal korea selatan yang unik semakin berkembang entah diperkenalkan melalui para k-pop idol, aktor serta aktris k-drama. K-beauty dan K-fashion ini juga memiliki dampak yang cukup besar pada pasar global, lho.

Kemajuan internet dan dunia digital yang menjadi alasan berkembang pesatnya K-beauty dan K-fashion di dunia internasional. Kini konsumen global dapat dengan mudah mengakses produk-produk K-beauty dan K-Fashion.

Konsumen juga dapat dengan mudah mengikuti perkembangan trend fashion dari negeri penghasil kimchi ini dengan cepat. Dimulai dari cara berpakaian hingga potongan rambut. Tidak sedikit masyarakat dunia yang mulai mengikuti arus trend fashion ini. Mulai dari para remaja hingga orang-orang dewasa. Baik wanita maupun pria.

Para pria di dunia kini juga mulai melirik fashion yang dipopulerkan oleh pria korea selatan. Dimulai dari gaya berpakaian hingga model rambut. Fashion pria korea selatan memang kebanyakan berfokus pada outfit serta model rambut.

Style fashion yang dipopulerkan para pria korea selatan pun cukup beragam. Beberapa diantaranya adalah fashion dengan kesan cute, macho, metroseksual hingga kesan cool. Pria korea selatan juga cukup berani dalam memainkan warna rambut mereka. Anehnya, kebanyakan dari mereka terlihat sangat cocok menggunakan warna rambut apapun.

Pria Indonesia mungkin belum terlalu percaya diri dalam memainkan warna rambut, tak seperti pria korea. Namun jangan khawatir, pria Indonesia tetap bisa berkiblat pada model rambut yang populer di kalangan para pria korea selatan. Nah berikut adalah rekomendasi model rambut yang dapat kamu gunakan agar terlihat keren seperti para oppa korea.

1. Messy Hair

messy hair

* sumber: aminoapps.com

Messy Hair memang menjadi model rambut yang dapat digunakan baik untuk pria maupun wanita. Model rambut yang terinspirasi dari rambut acak-acakan ini, juga berhasil menarik perhatian pria korea.

Messy hari juga mudah dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan preference penggunanya. Beberapa modifikasi model messy hair yang diadaptasi pria korea antara lain potongan rambut short shaggy yang dibuat messy dan messy volume bangs yaitu dengan membuat poni rambut memiliki volume. Model rambut messy sangat mudah untuk didapatkan dan tetap terlihat fashionable.

2. Comma Hair

comma hairstyle

* sumber: www.kpopmap.com

Sesuai dengan namanya, comma hair terinspirasi dari tanda baca koma. Model rambut satu ini hadir dengan bagian depan rambut dibuat melengkung ke arah dalam seperti bentuk koma.

Comma hair akan menampilkan sebagian besar area dahi dan bentuk koma dari rambut yang dilengkungkan. Model rambut ini ternyata dapat membantu membuat wajah terlihat lebih kecil dan memperjelas bentuk rahang pemiliknya.

3. Buzz Cut

buzz cut

* sumber: menhairstylesworld.com

Buzz cut atau model rambut cepak juga menjadi salah satu pilihan model rambut pria korea, lho. Buzz cut memang biasanya dimiliki para tentara atau pria yang selesai melakukan wajib militer. Namun, model rambut ini juga banyak dipilih oleh para aktor korea karena menampilkan kesan macho.

Selain itu, model rambut ini juga banyak ditemukan pada murid-murid sekolah menengah di korea selatan, karena peraturan sekolah yang menyuruh murid laki-laki nya memotong rambut menjadi pendek.

4. Dandy

dandy haircut

Model rambut yang satu ini dibuat mengikuti kontur kepala dengan cara membuat rambut bagian tengkuk berlapis. Bagian poni dari rambut bisa dibuat side bangs ataupun dipoles lebih lanjut dengan menambahkan pomade.

Banyak sekali k-pop idol yang mengadaptasi model rambut ini. Sebut saja Do Kyungsoo EXO, Minhyun NUEST, Sungjae BTOB dan lainnya. Model rambut ini memang sering digunakan para pria korea terutama pada penampilan casual mereka sehari-hari.

5. Middle-Parted Hair

middle parted hair

* sumber: i1.wp.com

Sesuai dengan namanya middle-parted hair memang dibuat dengan membelah bagian rambut  sama rata dari tengah nama lain dari model rambut ini adalah curtain hair atau centre-parted hair.

Model rambut yang satu ini memang populer pada tahun 1990-an di Amerika, namun modifikasi dari middle-parted hair terus berkembang dan masih diminati hingga saat ini. Termasuk para pria korea menjadikan model rambut ini sebagai model andalan mereka.

6. Bowl cut

bowl cut

* sumber: www.koreaboo.com

Bowl cut pernah menjadi salah satu model rambut yang sangat menyedihkan. Pasalnya, rambut benar-benar dipotong layaknya bentuk mangkuk yang bulat. Tapi jangan salah, bowl cut versi modern merupakan model rambut yang sangat fashionable. Model rambut yang satu ini sangat cocok digunakan oleh pria berwajah oval dan panjang.

7. Mullet

mullet hairstyle

* sumber: fy-nct.com

Model rambut klasik yang satu ini sempat populer pada tahun 1980-an. Untuk mendapatkan model rambut mullet, bagian belakang rambut akan dibuat panjang hingga leher, sementara bagian depan dipotong pendek.

Mullet versi modern memodifikasi bagian rambut depan (poni). Poni bisa dibuat model comma, middle-parted atau bahkan dibuat messy, bergantung preference penggunanya.

8. Pompadour

pompadour

* sumber: atozhairstyles.com

Pompadour juga menjadi model rambut andalan pria korea terutama ketika menghadiri acara-acara formal. Model rambut satu ini memang membuat pria terlihat rapi sekaligus gagah. Pompadour sempat popular pada tahun 1950 sampai 1960-an dan mengalami modifikasi seiring berjalannya waktu.

Pompadour modern biasanya hadir dengan membuat bagian samping menjadi tipis sementara bagian atas dibuat menebal. Hairstylist juga akan menambahkan pomade atau gel agar bagian yang menebal tidak mudah rusak.

9. The Shadow Perm

tha shadow perm

* sumber: kpopstuff.com

Pria yang memiliki rambut ikal tak perlu repot lagi memikirkan gaya rambut apa yang cocok untuk diadaptasi. Salah satu model rambut yang bisa digunakan pria rambut ikal dan lembut adalah the shadow perm.

The shadow perm didapatkan dengan menumbuhkan rambut ikal hingga panjang agar rambut memiliki volume. Lalu rambut dipotong terutama pada bagian samping agar tidak menutupi kuping. Model rambut yang satu ini juga cukup banyak diminati para aktor korea, lho.

10. Two-Block Cut

two block cut

* sumber: www.dusolbeautysg.com

Model rambut satu ini didapatkan dengan memotong bagian bawah dan samping rambut, namun membiarkan bagian atas tetap panjang. Two-block cut sudah menjadi trend di korea selatan semenjak banyak selebritis yang menggunakan model rambut ini, dimulai dari para k-pop idol hingga para aktor drama.

Itulah 10 model rambut yang menjadi andalan pria korea selatan. Bila kamu ingin terlihat seperti para oppa yang dikagumi wanita, kamu bisa mencoba salah satu model rambut tersebut.

Tapi, kamu tetap harus mengenal karakteristik rambut yang kamu miliki terlebih dahulu ya sebelum memutuskan dan memiliki model rambut yang cocok. Kamu bisa mengonsultasikannya dengan hairstylist bila kamu ragu untuk memilih sendiri. Selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Maret 2020