kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / Gentlemen, Yuk Coba 10 Inspirasi Gaya Rambut Rockabilly

Gentlemen, Yuk Coba 10 Inspirasi Gaya Rambut Rockabilly

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 10 November 2020

Tahukah kamu bahwa nama rockabilly adalah nama dari sebuah aliran musik? Rockabilly adalah musik yang hits di tahun 50-an. Rockabilly merupakan gabungan antara jenis musik rock ‘n’ roll dan hillbilly atau country. Tapi orang lebih mengenalnya dengan nama grease style, terutama setelah Elvis Presley mulai mempopulerkan musik jenis ini.

Model rockabilly merupakan pemberontakan untuk menunjukkan gaya yang lebih konservatif dan klasik. Jika dahulu rockabilly memberikan kesan edgy dan maskulin, sekarang rockabilly terlihat lebih rapi dan necis. Rockabilly menjadi model rambut alternatif bagi para pria yang ingin memiliki model rambut yang mudah beradaptasi.

Cukup menarik yah, lalu kira-kira apa saja sih 10 inspirasi gaya rambut rockabilly yang bisa kamu tiru? Jawabannya ada di bawah ini.

1. Rockabilly Pompadour

Rockabilly Pompadour

Pompadour sendiri masuk kedalam gaya rambut rockabilly yang paling banyak peminatnya. Pompadour adalah model rambut jambul yang sangat populer di kalangan para pria. Model jambul klasik satu ini menjadi model rambut yang paling meningkat perkembangannya seiring waktu. Karena model pompadour menjadi model rambut pria yang tidak lekang waktu, serta cocok untuk berbagai situasi.

Agar rambut memiliki kesan dan sentuhan gaya retro yang sempurna, kamu harus membuatnya dengan sangat halus. Maka buatlah rambut berkesan sedikit sleek lalu menariknya ke atas agar terlihat lebih bervolume. Di sisi lain bagian samping rambut harus di buat sangat ramping yang mencerminkan gaya lampau. Penataan ini akan memberikan kesan maskulin dan modern dari gaya rockabilly pompadour.

2. Classic Slick-Back Rockabilly

Classic Slick-Back Rockabilly

Gaya rambut satu ini menjadi gaya rambut yang cocok dipakai oleh para pria dalam kelompok umur apapun. Classic slick-back memfokuskan volume rambut dibagian depan, yang mengingatkan pada gaya rockabilly lampau. Karena hanya membutuhkan bentuk dan karakteristik yang sama, maka tidak perlu memakai banyak produk rambut.

Gaya rambut ini akan memberikan gaya klasik namun tidak membuat penampilan terlihat tua. Gaya klasik ini akan memberikan kesan dewasa dan manly. Jika ingin terlihat lebih kuat, kamu bisa menambah jenggot yang cukup tebal.

3. Undercut Rockabilly

Undercut Rockabilly

Undercut memang menjadi model potongan rambut yang cukup mudah untuk dikombinasikan dengan model lainnya. Potongan undercut memberikan kesan rambut yang lebih rapi, karena memangkas pendek bagian samping rambut. Gabungan dari keduanya menghasilkan gaya yang lebih modern dan membuat rambut lebih mudah untuk diatur.

Untuk penataannya, kamu bisa menyisir rambut bagian atas ke arah samping dengan gaya side swept. Lebih baik untuk memakai sisir yang padat sehingga rambut akan tersisih dengan rapi. Agar gaya rambut tahan lama, jangan lupa untuk menggunakan produk seperti gel rambut atau hairspray.

4. Comb-Over Rockabilly

Comb-Over Rockabilly

Rambut memang menjadi salah satu faktor yang menunjang penampilan, maka penataannya sangatlah penting. Biasanya para pria hanya akan menyisir rambut satu arah saja yaitu ke arah belakang. Padahal mereka juga bisa menyisir rambut ke arah lainnya. Seperti gaya retro nan trendi satu ini, menyisir rambut ke arah belakang namun sedikit ditarik ke bagian kanan.

Comb-over bisa menjadi inspirasi gaya rambut keren saat ngantor atau datang ke acara casual. Kamu hanya perlu memperhatikan agar rambut tetap in style dan rapi setiap saat. Maka dari itu perlu memakai produk seperti pomade dan gel untuk membuat gaya rambut tahan lama.

5. Textured Rockabilly

Textured Rockabilly

Ingin tampil lebih maskulin tapi tetap terlihat kekinian dengan gaya rockabilly. Kamu bisa menata rambut lebih casual dengan gaya textured rockabilly. Simpan saja sisir yang biasa digunakan, karena tampilan ini dapat dibuat dengan bantuan jari saja.

Untuk mendapatkan gaya ini, kamu hanya perlu mengoleskan pomade pada kedua tangan. Gosok pomade ditangan agar merata ke seluruh permukaan tangan. Setelah itu gunakan tangan untuk menyisir bagian atas rambut, tarik rambut ke arah belakang atau menyamping. Helaian rambut terkesan messy, namun membuat gaya kamu terlihat lebih fun dan tetap manly.

Baca juga: 10 Inspirasi Tampil Keren dengan Model Rambut Undercut

6. Wet and Curl Rockabilly

Wet And Curl Rockabilly

Kalau kamu punya tipe rambut keriting dan merasa sulit untuk mengatur rambut. Tidak perlu khawatir, rockabilly akan mengatasi keluhan itu. Salah satu gaya rockabilly yaitu wet and curl akan membuat penampilan makin keren dan percaya diri. Model yang cukup fun ini bisa jadi pilihan untuk jadi model rambut keren yang cocok untuk anak muda.

Untuk mendapatkan gaya ini, kamu hanya perlu memakai gel rambut saja. Usapkan gel rambut pada tangan lalu digosok agar merata di telapak tangan. Usapkan gel ditangan ke rambut, angkat agar rambut terkesan lebih tinggi. Semakin banyak gel yang kamu pakai akan semakin memudahkan untuk menata rambut.

7. Ivy League Rockabilly

Ivy League Rockabilly

Ivy league adalah potongan rambut yang memangkas bagian samping hingga belakang seperti undercut. Hanya saja, bagian atas rambut dibiarkan agak panjang setidaknya 5 inci. Rambut panjang inilah yang akan ditata dengan cara menyisir ke arah samping. Saat menyisir rambut, jangan lupa untuk sedikit mengangkat rambut ke atas agar terlihat lebih bervolume.

Orang-orang menyebut gaya satu ini dengan nama gentlemen’s cut, karena hasilnya yang terlihat sangat maskulin. Model ini bisa kamu gunakan saat pergi ngantor atau sekedar nongkrong dengan teman pun bisa. Jika ingin tampilan yang lebih kuat, kamu bisa menambahkan jenggot tipis.

8. Wavy Pompadour Rockabilly

Wavy Pompadour Rockabilly

Terlahir dengan rambut ikal atau bergelombang seperti memiliki keuntungan tersendiri. Karena rambut ikal akan terlihat mencolok bahkan tanpa penataan yang berlebihan. Selain itu, efek gelombang pada rambut juga dapat memberikan volume dan gaya yang menarik. Selain itu kamu bisa menambahkan potongan undercut, yang akan membuat rambut terlihat lebih rapi.

Untuk menata rambut ikal, hanya perlu memakai sedikit gel dan menarik rambut ke arah belakang. Gaya ini akan memberikan kesan casual yang sempurna untuk gaya rambut sehari-hari. Kamu hanya perlu menambahkan fashion yang santai saat beraktivitas sehari-hari.

9. Classic Quiff With Low Undercut

Classic Quiff With Low Undercut

Untuk mengadaptasi model rockabilly, sebenarnya tidak perlu terlihat benar-benar vintage. Kamu bisa mulai mengeksplorasi berbagai model potongan rambut. Cobalah untuk memadukan gaya retro dan modern agar terlihat lebih unik dan mengagumkan.

Seperti menggabungkan classic quiff dengan potongan rambut undercut yang dibuat cukup rendah. Gabungan dari kedua gaya ini akan membuat kamu terlihat lebih berani. Kamu akan tampil keren dan manly bahkan dengan gaya casual sekalipun.

10. Neat And Messy

Neat And Messy

Rockabilly memang tidak bisa dipisahkan dari produk rambut seperti gel atau pomade. Karena setiap look dari rockabilly terlihat sleek dan rapi, sehingga membutuhkan banyak produk rambut. Tapi jika kamu bukanlah penyuka kedua produk tersebut, kamu masih bisa tampil keren dengan gaya rockabilly.

Gaya neat and messy mengangkat rambut tinggi, agar rambut tetap utuh gantilah gel dengan hair spray. Gaya ini mungkin akan terlihat sedikit berantakan, tapi gaya ini akan mengurangi resiko rambut rusak. Gaya ini juga akan membuat penampilan terlihat lebih simpel tapi tetap rapi.

Memilih potongan rambut dengan model rockabilly memang terkadang terasa tricky. Tapi jika kamu sering mengeksplor gaya dan tampilan, rockabilly tidak akan terlihat membosankan. Kamu hanya perlu memulai untuk mencoba berbagai variasi gaya rambut. Tapi hal terpenting adalah selama kamu percaya diri, model rambut apapun akan terlihat keren.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram