kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / Intip 8 Model Rambut Pendek Sampai Sebahu Ala Korea Ini

Intip 8 Model Rambut Pendek Sampai Sebahu Ala Korea Ini

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 26 Februari 2020

Korean Wave memang sedang populer akhir-akhir ini. Ditambah lagi adanya kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Korea Selatan membuat K-Wave semakin terlihat di Indonesia, mulai dari K-Pop, K-Drama, sampai produk lokal yang dibintangi idola atau aktor Korea Selatan. Hal ini membuat gaya berpakaian sampai penampilan menjadi terpengaruh budaya negara tersebut.

Apalagi Korea Selatan mengedepankan tampilan sederhana, kasual, tapi chic yang sudah pasti disukai hampir semua orang. Misalnya saja model rambut. Model rambut pendek sebahu ala Korea ini terlihat simpel, elegan, tapi sanggup membuat penampilan lebih fresh. Kalau ingin cari inspirasinya, intip delapan model rambut pendek sampai sebahu ala Korea di bawah ini.

1. Bob Cut Poni

Bob Cut Poni

* sumber: www.shopback.co.id

Rambut pendek sebahu memang paling mudah dalam perawatan. Namun, kamu tetap bisa terlihat cantik, feminim, dan juga stylish. Salah satu pilihan terbaik saat memutuskan memotong pendek adalah dengan model bob cut.

Bob cut adalah model rambut pendek yang dipotong di bawah telinga sehingga terlihat lebih stylish. Kalau ingin tampilan rambut bob terlihat lebih keren, itu bisa dilakukan dengan membuat aksen layer tipis di ujung rambut. Nah, kalau kamu biasanya tampil tanpa poni, coba deh kombinasikan bob cut dengan poni depan.

Minta hair stylish untuk mem-blow dry ke arah dalam agar lebih bervolume. Tampilan barumu ini bisa membuatmu jauh lebih fresh dibanding sebelumnya. Aktris Korea Selatan yang pernah memotong rambutnya menjadi bob cut pun banyak, sebut saja Suzy Bae, Choa eks AOA, serta Lee Sung Kyung.

2. Bob Poni Tipis Menggantung

Bob Poni Tipis Menggantung

* sumber: id.pinterest.com

Memotong rambut pendek sebenarnya butuh keyakinan dan keberanian. Apalagi bila kamu terbiasa dengan rambut panjang. Tapi bila sudah mantap, lakukan saja. Nah, kalau tak percaya diri dengan memotong bob-cut dan langsung berponi, kamu bisa memilih rambut bob dengan poni tipis menggantung.

Maksudnya adalah tampilan rambutmu berpotongan bob dengan poni yang tak berkumpul di dahi, tapi seperti rambut-rambut yang tak sengaja maju ke depan. Poni tipis menggantung ini menjadi tren karena terlihat manis dan elegan dalam satu waktu. Park Shin Hye, Joy Red Velvet, Shin Min-a, Hani EXID, dan Kim Bo Ra adalah deretan aktris Korea yang pernah menggunakan gaya rambut ini.

3. Bob Cut Tanpa Poni

Bob Cut Tanpa Poni

* sumber: id.pinterest.com

Beberapa memang kurang suka menggunakan poni karena terlihat terlalu imut, atau juga karena penglihatan dan perawatan. Namun tak masalah jika akhirnya kamu memotong rambut bob cut tanpa poni. Kamu bisa tetap terlihat cantik dan menarik, kok. Bahkan perawatannya pun cukup mudah.

Song Hye Kyo, Yoona SNSD, IU, Yoon Se Ah juga memilih model rambut pendek seperti ini. Wajah cantiknya lebih terlihat dan juga leher pun terlihat jenjang. Potongan rambut ini juga membuat pemilik wajah terlihat lebih dewasa sekaligus elegan. Auramu pun terlihat lebih glamor saat memilih model rambut satu ini.

4. Layer Sebahu

Layer Sebahu

* sumber: id.pinterest.com

Shin Se Kyung adalah salah satu aktris Korea Selatan yang menggunakan potongan rambut layer sebahu. Ini bisa diaplikasikan untuk kamu yang berpipi chubby dan berwajah bulat tapi ingin rambut pendek. Potongan layer bisa menyamarkan bentuk wajah bulat.

Dengan menggunakan potongan layer juga bisa membuat tampilan rambutmu lebih unik karena tidak monoton. Bisa dibiarkan begitu saja untuk tampilan alami atau ingin di-blow dry untuk tampilan lebih formal. Bahkan pada potongan layer sebahu juga bisa membuat tampilan “messy hair don’t care” terlihat lebih alami, lho. Mau coba?

Bila sedang bad hair day, bisa tambahkan topi untuk menutupinya. Pemilihan topi sesuaikan dengan gaya yang sedang kamu pakai ya. Kamu bisa menggunakan cap hat saat tampilan santai, atau fedora hat saat menggunakan dress, bisa juga gunakan beanie atau knit cap bila di luar cukup dingin.

5. Bob Sebahu

Bob Sebahu

* sumber: www.wowkeren.com

Selain bob cut, ada juga potongan bob sebahu. Beberapa lebih memilih memotong rambut bob sebahu karena merasa lebih “aman”. Bisa dikatakan model rambut bob sebahu sudah paling aman setiap tahunnya. Ibarat fashion outfit, bob sebahu selayaknya basic item yang perlu dimiliki di lemari.

Hyeri Girl’s Day pernah menggunakan model rambut ini untuk mendalami peran pada suatu drama. Ia jadi terlihat lebih fresh dan juga elegan. Apalagi bila kamu punya model rambut lurus, cocok sekali menggunakan potongan rambut bob sebahu.

6. Wob

Wob

* sumber: www.shopback.co.id

Mau kembaran dengan Joy Red Velvet? Jika ya, kamu bisa memilih potongan rambut wob atau wave bob. Joy Red Velvet pernah menggunakan potongan rambut seperti ini, sehingga kesannya menjadi lebih cantik dan dinamis. Wave bob sebenarnya diperuntukan untuk kamu yang memiliki rambut ikal.

Namun bila rambutmu lurus dan ingin memiliki wob, kamu bisa dengan membuatnya wave untuk tampilan formal sehingga terlihat berbeda. Kalau ingin terlihat seksi, kamu bisa dengan membelah rambut samping dan memberikan efek berantakan alami. Berani coba?

7. Ombre

Ombre

* sumber: id.pinterest.com

Bila kamu sudah lama memiliki potongan rambut wob tapi bosan dengan warnanya, kamu bisa kok mengakalinya. Pertama, buat potongan wob lebih rapih dan terlihat, lalu cat rambutmu dengan teknik ombre.

Kamu bisa memutuskan untuk mempertahankan warna rambut asli dan membuat highlight di ujung rambut. Bisa juga dengan mengecat rambut lalu membuat ombre pada ujung rambut.

Dijamin kamu akan terlihat berbeda sekaligus fresh. Kesan seksi pun akan kamu miliki. Bonusnya, wob ombre terlihat keren kalau rambutmu sedikit berantakan.

Tak hanya potongan wob, ombre pun bisa diaplikasikan pada rambut bob sebahu atau model layer sebahu. Kamu bisa mengatakannya kepada hair stylish untuk membuat ombre agar tampilan lebih segar dan berbeda.

Ada banyak artis Korea yang juga membuat ombre pada rambutnya. Bahkan warnanya pun beragam, bisa pink, ungu, oranye, sampai abu-abu. Sebut saja Dahyun Twice, Irene Red Velvet, Taeyeon, Lisa Blackpink sampai Moonbyul Mamamoo.

8. Warnai Rambut

Warnai Rambut

* sumber: www.popmama.com

Bosan dengan model rambut adalah hal wajar. Namun kamu tetap bisa mengatasinya dengan memotong rambut dengan model baru. Kalau sudah kamu lakukan tapi belum juga puas, coba cat rambutmu. Kamu bisa mengecat rambutmu dengan warna yang disukai atau mengikuti tren warna rambut sekarang ini.

Jangan takut untuk mewarnai rambut. Apabila ini pertama kalinya, coba dengan warna aman seperti cokelat atau brunete. Namun bila sudah sering mewarnai rambut, tak ada salahnya mencoba warna rambut mencolok, seperti silver, oranye, bahkan merah.

Hwasa Mamamoo pernah mengecat rambut pendeknya menjadi oranye untuk penampilannya dalam single Woo Ho. Hasilnya ia jadi terlihat fresh, cerah, dan juga berani. Kalau sudah percaya diri, apapun yang kamu pakai dan lakukan akan terlihat bagus.

Itulah 8 model rambut pendek sampai sebahu ala Korea yang bisa kamu lakukan agar penampilanmu lebih fresh dan baru. Jangan lupa untuk tetap rajin merawat rambut. Walaupun pendek bukan berarti tak dirawat, bukan?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram