kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 10 Model dan Gaya Rambut Potongan Shaggy Panjang

10 Model dan Gaya Rambut Potongan Shaggy Panjang

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 15 Agustus 2020

Model rambut shaggy bisa disebut sebagai model potongan rambut yang populer dikalangan wanita. Model shaggy memiliki ciri khas yaitu potongan layernya yang berbeda-beda. Dari mulai potongan pendek tebal hingga telinga, sisanya potongan layer tipis hingga ujung rambut. Potongan berbeda ini menjadi keunikan tersendiri pada model shaggy.

Model shaggy dikenal sejak tahun 70-an, menurut banyak sumber model rambut berlayer ditemukan oleh Paul Mcgregor. Sejak penemuannya, model rambut berlayer kian populer hingga akhirnya banyak digunakan oleh para selebriti terkenal. Model shaggy masih bertahan hingga hari ini, tentunya dengan berbagai model-model rambut yang lebih bervariasi.

Kira-kira apa saja inspirasi 10 model dan gaya rambut shaggy panjang yang bisa kamu tiru? Penjelasannya ada di bawah ini.

1. Shaggy Panjang untuk Rambut Ikal

Shaggy Panjang untuk Rambut Ikal

Banyak wanita yang berpikir jika potongan rambut shaggy sepertinya tidak cocok dengan tipe rambut ikal. Tapi kenyataanya, potongan rambut model shaggy justru akan terlihat semakin bervolume dan bertekstur. Kamu hanya perlu menambahkan potongan choppy layer agak rambut ikal tetap jatuh ke bawah. Karena potongan shaggy sebenarnya memang terbuat dan cocok dengan rambut ikal natural.

Untuk membuat penampilan rambut terlihat makin keren dan kekinian. Kamu bisa menambahkan poni depan yang sedikit agak panjang. Poni panjang membuat penampilan terkesan manis dan tentunya dapat menyamarkan dahi yang lebar. Sebut saja aktris Zendaya yang tampil memukau dan percaya diri dengan rambut ikalnya.

2. Shaggy Panjang untuk Rambut Lurus

Shaggy Panjang untuk Rambut Lurus

Model potongan shaggy memang sangat populer dikalangan wanita terutama yang berambut lurus. Potongan layer yang ukuran panjangnya berbeda memberikan definisi tersendiri pada wajah. Jika kamu memiliki tipe wajah bulat, kamu bisa memilih model shaggy lurus dengan tambahan curtain bangs. Poni yang membingkai wajah akan menyamarkan pipi chubby dengan sempurna.

Agar terkesan lebih natural, kamu bisa meremas bagian bawah rambut dan memberikan kesan messy hair. Shaggy untuk rambut lurus sangat populer di kalangan selebriti dunia maupun tanah air. Sebut saja model Cara Delevingne yang terlihat menawan dengan model rambut shaggy yang ditata lurus.

3. Shaggy Panjang dengan Beach Waves

Shaggy Panjang dengan Beach Waves

Jika mulai bosan dengan model rambut shaggy lurus yang itu-itu saja, kamu bisa coba menambahkan beach waves. Efek rambut dengan ukuran gelombang yang cukup besar dan sedikit kasar, membuat penampilan terlihat lebih segar. Model ini akan cocok untuk menikmati musim kemarau dengan rambut yang stunning.

Karena kamu akan sering melakukan hair styling, maka resiko rambut rusak akan semakin tinggi. Maka dari itu jangan lupa untuk memakai heat protector pada rambut, sehingga rambut tidak akan menjadi kering dan bercabang.

4. Shaggy dengan Balayage

Shaggy dengan Balayage

Salah satu yang bisa dilakukan agar tidak merasa bosan dengan model rambut shaggy panjang. Kamu bisa memilih untuk memberikan warna rambut dengan teknik balayage. Balayage adalah teknik mewarnai rambut dari bagian tengah hingga ke ujung rambut. Gradasi warna ini dapat memberikan kesan warna yang soft dan bervolume pada rambut.

Shaggy dengan tambahan balayage menjadi gaya rambut yang modern dan kekinian. Balayage akan memberikan gerakan dan definisi gaya yang trendi. Kamu bisa menambahkan poni depan dan sedikit messy wavy pada rambutmu agar terlihat lebih segar.

5. Long Shaggy dengan Highlight

Long Shaggy dengan Highlight

Agar tidak merasa bosan dengan model rambut, salah satu caranya adalah dengan mengubah warna rambut. Mengganti warna rambut ternyata akan memberikan perbedaan yang signifikan pada wajah dan penampilan. Salah satu model warna yang menjadi favorit wanita adalah mewarnai rambut dengan teknik highlight.

Highlight sendiri adalah teknik mewarnai rambut dengan warna yang lebih terang dari rambut asli. Hanya saja warna ini tidak di aplikasikan ke seluruh rambut, hanya pada beberapa bagian rambut saja. Dengan highlight rambut, kamu akan terlihat lebih trendi dan kekinian. Belum lagi jika terkena sinar matahari, rambut akan terlihat seperti memantulkan cahaya atau disebut sun kiss.

Baca juga: Inspirasi Model Rambut Layer Panjang Anti Boring

6. Mid-Length Shaggy

Mid-Length Shaggy

Model potongan satu ini bisa menjadi model potongan rambut medium favorit. Dimana rambut dipotong tidak terlalu panjang tapi juga tidak terlalu pendek. Mid-length shaggy akan memotong rambut hingga dibawah bahu, dengan tambahan potongan rambut yang berlayer.

Potongan rambut  satu ini bisa disebut sebagai salah satu potongan model shaggy yang populer. Banyak dari selebgram dan influencer yang memakai model mid-length shaggy. Jika memiliki jenis rambut yang bergelombang, kamu bisa terlihat menawan meski saat bangun tidur sekalipun. Karena efek rambut bergelombang akan memberikan volume dan kesan mewah pada penampilan.

7. Blunt and Long Shaggy

Blunt and Long Shaggy

Potongan rambut shaggy klasik memiliki ciri khas tersendiri yang sangat unik. Dimana potongan rambut ini memiliki layer yang berlapis-lapis dengan panjang rambut berbeda-beda. Agar tidak membosankan kamu bisa mulai berkreasi dengan menambahkan blunt haircut.

Blunt haircut adalah model potongan rambut bawah yang dipotong lurus. Blunt haircut akan memberikan kesan stylish pada penampilan, belum lagi ditambah dengan potongan layer khas shaggy. Kamu akan mendapatkan model rambut klasik namun tetap kekinian.

8. Soft and Sweet Shag

Soft and Sweet Shag

Jika kamu memiliki rambut yang panjang dan tebal, kamu bisa meniru potongan rambut ala Camila Cabello. Rambut Camila yang panjang dan tebal menjadi terlihat lebih lembut dengan tambahan layer. Rambut dengan warna gelap yang diberikan efek gelombang di bagian tengah hingga ke bawah akan membuat rambut terlihat penuh.

Potongan layer memang dapat memberikan kesan manis pada pemakainya. Agar tampilan lebih maksimal, kamu bisa menambahkan poni depan yang tipis. Poni depan akan membuat bentuk wajah panjang tersamarkan dan membuat wajah kamu terlihat lebih kecil.

9. Shaggy Panjang untuk Rambut Tipis

Shaggy Panjang untuk Rambut Tipis

Shaggy untuk rambut tipis menjadi model rambut yang kadang menjadi dilema bagi para wanita. Meski sudah banyak dijelaskan bahwa model shaggy cocok untuk berbagai jenis rambut. Tapi untuk rambut tipis rasanya perlu berpikir berkali-kali. Sebenarnya potongan berlayer membingkai wajah akan membuat rambut tipis bisa terlihat lebih bervolume dan penuh.

Untuk membuat rambut lebih berisi, kamu bisa memberikan gelombang pada rambut seperti beach wave. Selain itu agar terlihat lebih hangat dan manis, kamu bisa mencoba mewarnai rambut dengan warna yang soft. Seperti warm brown atau dark brown.

10. Long Shaggy dengan Blunt Bangs

Long Shaggy dengan Blunt Bangs

Untuk kamu yang merasa tidak percaya diri dengan kening lebar, poni depan adalah jawabannya. Poni depan yang cukup sering dan umum dilihat yaitu poni yang potongannya rata atau disebut blunt bangs. Kamu bisa mengkombinasikan rambut berlayer dengan poni rata yang penuh. Kombinasi ini akan membuat kamu terlihat lebih bergaya namun tetap manis.

Karena rambut ikal cenderung naik saat rambut kering, maka potonglah poni lebih panjang. Manfaatnya agar poni tidak terlihat pendek setelah proses pengeringan rambut. Pastikan juga agar poni tidak terlihat kusut, kamu bisa merapikan poni dengan menyisir memakai tangan.

Sebenarnya ada banyak model dan gaya shaggy panjang yang bisa kamu gunakan. Tapi yang terpenting adalah menjaga kondisi rambut dan potongan rambut agar tetap stunning. Kamu harus rutin untuk melakukan perawatan rambut jika sering mengganti warna rambut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram