Kamini.id / Model Rambut / 10 Inspirasi Tampil Keren dengan Model Shaggy Pendek

10 Inspirasi Tampil Keren dengan Model Shaggy Pendek

Ditulis oleh - Diperbaharui 31 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Potongan rambut Shaggy mungkin akan disebut agak jadul oleh sebagian orang. Namun semakin berjalannya waktu, model rambut Shaggy makin bervariasi. Kini potongan rambut Shaggy makin berkembang dengan sentuhan yang lebih modern. Tapi Shaggy klasik juga tetap menjadi salah satu model rambut yang cukup terkenal dikalangan para wanita.

Potongan rambut Shaggy memiliki keunikan tersendiri yaitu potongannya yang tidak rata. Dimana layer rambut memiliki ukuran panjang yang berbeda satu dengan lainnya. Model ini bisa menjadi salah satu model rambut yang terlihat elegan dan fresh. Jadi kamu bisa tampil fabulous saat bertemu dengan teman-teman atau ke kantor.

Lalu apa saja sih 10 inspirasi model rambut Shaggy pendek untuk tampil keren sehari-hari? Untuk tahu jawabannya kamu bisa baca di bawah ini.

1. Modern Shag

Modern Shag

* sumber: www.esteticamagazine.com

Shaggy modern telah banyak berkembang seiring berjalannya waktu. Banyak orang mengidentikkan modern shaggy dengan penulis, presenter dan model ternama Inggris Alexa Chung. Banyak yang mengatakan bahwa Alexa sebagai penemu gaya Shaggy modern. Karena Alexa diketahui memakai beberapa model Shaggy selama beberapa tahun terakhir.

Model potongan shaggy Alexa cukup bervariasi, mulai dari potongan sedagu hingga sebahu. Shaggy modern terlihat lebih casual dengan sentuhan gaya rock ‘n’ roll dan effortless. Model ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil keren dan kekinian.

2. Short Shag

Short Shag

* sumber: www.byrdie.com

Kebanyakan wanita berpikir Shaggy pendek akan membuat penampilan terlihat maskulin. Sehingga Shaggy pendek sangat dihindari oleh para wanita, nyatanya hal itu salah. Shaggy pendek tetap dapat memberikan kesan girly jika dipotong dan ditata dengan baik.

Untuk mendapatkan potongan yang tepat, kamu bisa meminta untuk memotong layer berombak. Layer berombak di bagian depan hingga kebelakang, layer ini yang akan membingkai wajah. Soal menata rambut, kamu bisa memakai sedikit hairspray atau gel agar rambut tahan lama dan tetap on style. Tambahan sedikit, kamu juga bisa memakai poni depan tipis agar terlihat makin cute.

3. Modern Short Shag

Modern Short Shag

Seperti namanya, model satu ini adalah versi modern dari Shaggy pendek yang ada. Sebut saja Model ternama Edie Campbell yang terlihat memukau dengan Shaggy pendeknya. Model ini menunjukkan dengan jelas porsi wajah Edie yang panjang dan ramping.

Model layer shaggy pendek ini bisa mengakali rambut tipis agar lebih bervolume. kamu bisa menatanya dengan sedikit gelombang yang berantakan. Model ini akan membuat penampilan kamu jadi lebih modern dan casual di waktu yang bersamaan.

4. Sporty Shag

Sporty Shag

* sumber: mylistoflove.info

Untuk mendapatkan sporty look satu ini sebenarnya kamu tidak perlu mengeluarkan banyak usaha. Sporty look dari potongan Shaggy bisa didapat dengan mudah tanpa styling berlebihan. Kamu tidak perlu memakai berbagai produk rambut untuk menatanya. Hanya dibutuhkan rambut natural mu saja, lalu sisir rambut menggunakan jari agar terlihat lebih messy.

Menurut hair stylist ternama dunia Kerrie Urban dalam majalah Allure. Ia selalu menghindari menggunakan produk rambut seperti gel rambut, karena membuat rambut jadi kaku. Kamu bisa memilih untuk memakai cream penata rambut yang memiliki penahan medium.

5. Curly Shag

Curly Shag

* sumber: www.womensok.com

Untuk kamu yang percaya diri dengan rambut keriting alami, tapi bosan dengan gaya itu-itu saja. Kamu bisa mencoba memakai potongan rambut Shaggy yang akan membuat rambut makin bergaya. Meski rambut bervolume tapi potongan layer akan membuat rambut lebih leluasa bergerak.

Kamu bisa memilih memotong rambut sedagu dengan tambahan layer ala Shaggy. Rambut yang membingkai wajah akan memberikan look yang cute dan segar. Keuntungan memiliki rambut ikal, kamu tidak perlu bersusah payah men-styling rambut. Karena rambut keriting sudah terlihat standout meski tanpa ditata.

Baca juga: 10 Model dan Gaya Rambut Potongan Shaggy Panjang

6. Soft and Sleek Shag

Soft and Sleek Shag

* sumber: stylecaster.com

Untuk kamu yang terlahir dengan rambut bergelombang, maka kamu akan cocok dengan gaya ini. kamu bisa memotong rambut dengan model Shaggy yang panjangnya sedikit dibawah dagu. Untuk memberi kesan soft, kamu bisa mulai mencoba memberikan warna rambut. Tidak perlu warna rambut yang ekstrem, kamu bisa memilih warna coffee atau coklat keemasan agar terlihat hangat.

Selain itu kamu bisa memberikan kesan sleek pada rambut agar terlihat lebih sexy. Gunakanlah produk rambut seperti gel rambut sehingga rambut akan terlihat sedikit basah. Gabungan antara rambut berwarna coklat dan sleek hair akan membuat tampilanmu terlihat sexy dan dewasa.

7. Bob Shaggy

Bob Shaggy

* sumber: www.womensok.com

Potongan rambut Bob Shaggy adalah model potongan rambut pendek dengan lapisan layer. Layer berombak pada bagian bawah rambut bisa terlihat simetris atau tumpul. Panjang bob Shaggy ini bisa dari sebatas dahi atau sampai bahu.

Bob Shaggy ini akan menjadi upgrade dari potongan rambut kamu bob sebelumnya. Kamu bisa menata rambut dengan sedikit gelombang dibagian bawah agar lebih bervolume. selain itu jika sedang malas kamu masih bisa mengikat rambut atau dibiarkan dengan gaya messy.

Model rambut shaggy mungkin disebut model rambut yang jadul sekali. Padahal jika di style dengan baik, kamu akan terlihat casual dan unik. Belum lagi sekarang ini sudah banyak model Shaggy yang lebih modern.

8. Bowl Cut Shag

Bowl Cut Shag

* sumber: www.allthingshair.com

Potongan rambut mangkok memang menjadi potongan rambut yang cukup dibenci para wanita. Karena mereka merasa model Bowl Cut akan membuat penampilan terlihat cupu. Kini Bowl Cut sudah ada dengan model yang lebih modern dan chic. Ditambah dengan potongan layer ala Shaggy membuat model Bowl Cut ini jadi lebih modern dan fun.

Kini sudah banyak wanita yang mulai memakai model Bowl Cut. Alasannya karena model ini terlihat unik, keren dan berbeda dari wanita lainnya. Kamu bisa membuat layer tipis di bagian ujung rambut sehingga membingkai wajah. Untuk stylingnya, kamu bisa memberikan sedikit gelombang pada rambut agar tidak membosankan.

9. Messy Shag

Messy Shag

* sumber: www.latest-hairstyles.com

Model messy hair memang sedang banyak disukai oleh para wanita. Hampir setiap model rambut bisa ditata dengan messy hair. Begitu Pula dengan potongan rambut Shaggy, layer pada rambut akan mempermudah membuat messy hair. Jika kamu tidak memiliki jenis rambut bergelombang, kamu masih bisa mendapatkan messy hair di rambut lurus.

Caranya kamu cukup mengacak rambut terlebih dahulu, lalu siri perlahan rambut dengan jari. Tidak perlu terlalu rapi, biarkan beberapa bagian rambut terlihat berantakan. Messy hair alami ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih natural dan santai.

10. Ombre Shag

Ombre Shag

Untuk menghilangkan rasa bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja. Kamu bisa mengeksplor hal baru dengan mencoba memberi warna pada rambut. Salah satu yang bisa memberikan perbedaan yang signifikan yaitu memilih mengecat rambut dengan teknik ombre hair. Model rambut ini sangat banyak digunakan oleh para selebriti dunia.

Ombre hair adalah Teknik pewarnaan rambut dimana terjadi gradasi warna. Pada bagian atas warna rambut akan terlihat gelas. Tetapi semakin ke bawah warna rambut akan bergradasi menjadi semakin terang. Gradasi warna pada rambut ini akan membuat penampilan kamu terlihat trendi dan lebih fresh.

Jika sudah memotong rambut dengan model shaggy, kamu bisa mulai untuk bereksperimen. Manfaatnya agar penampilan tidak terlihat monoton dan membosankan setiap harinya. Kamu bisa mencoba dengan memberi gelombang pada rambut hingga memberikan warna sesuai kebutuhan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!