kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / Tampil Manly dengan 10 Model Rambut Taper Fade untuk Pria

Tampil Manly dengan 10 Model Rambut Taper Fade untuk Pria

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 19 Oktober 2020

Pernah gak sih kamu merasa bosan dengan model rambut yang itu-itu saja. Potongan rambut cepak atau medium sepertinya sudah biasa digunakan oleh para pria. Nah, kita ada referensi potongan rambut yang maskulin tapi tidak terlalu ekstrim, yaitu Skin samping. Akhir-akhir ini model skin atau potongan rambut samping yang dibuat lebih tipis sedang menjadi tren.

Dalam dunia haircut, model ini sering disebut dengan Taper Fade haircut. Model rambut Taper Fade memiliki ciri khas tersendiri, dimana rambut di area belakang telinga dipotong bersih. Sedangkan rambut di bagian tengah keatas dipotong secara gradasi, dari pendek ke panjang. Model ini ternyata menjadi salah satu model rambut klasik yang yang populer bagi para pria.

Penasaran dong, kira-kira model Taper Fade apa yang cocok digunakan pria dan wanita? Jawabannya ada di bawah ini.

1. Low Taper Fade

Low Taper Fade

Low Taper Fade adalah model potongan yang lebih halus dibanding potongan Fades lainnya. Potongan lancip yang memudar ini akan dimulai dari telinga dan mengikuti garis rambut hingga ke tengkuk. Model Low Taper Fade ini memang memiliki gradasi yang lebih tipis dibanding yang lainnya. Namun potongan ini akan membuat rambutmu terlihat lebih rapi dan terstruktur.

Potongan rambut model Low taper fade akan membuat wajahmu semakin terlihat jelas, terutama bagian tulang pipi. Model ini akan menonjolkan tulang pipimu dan menunjukkan struktur wajah yang terlihat lebih panjang. Agar model rambut tetap terjaga, pastikan untuk merapikan area belakang telinga secara rutin.

2. Mid Taper Fade

Mid Taper Fade

* sumber: haircutinspiration.com

Mid Taper Fade menjadi salah satu potongan rambut yang fashionable bagi para pria. Seperti yang sudah dibahas di atas, Taper Fade akan memotong rambut tipis dan bergradasi. Model rambut ini memberikan vibes pria yang cool dan macho dalam waktu bersamaan. Sehingga model ini memang banyak digunakan oleh para pria.

Mid Taper Fade sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki rambut bergelombang alami. Karena dengan potongan rambut atas medium akan memberikan kesan mewah dan modern. Rambut bergelombang memang memiliki kelebihan tersendiri yaitu terlihat mewah tanpa perlu styling. Kamu cukup meremas rambut agar terlihat lebih bergelombang dan membiarkannya dengan kesan messy.

3. High Taper Fade

High Taper fade

Taper Fade memang dikenal dengan potongan rambut yang memberikan kesan lancip. High Taper fade bisa menjadi salah satu model yang cocok untuk kamu yang ingin terlihat kekinian. Model ini memotong rambut dibelakang leher secara melingkar dan bergradasi pendek ke panjang dari bawah. Sedangkan di bagian atasnya dibiarkan lebih panjang.

Agar terlihat lebih fresh dan stylish, kamu bisa menambahkan ukiran di bagian samping rambut. mulai dari membuat garis vertikal atau membuat gambar tertentu sesuai selera. Model potongan rambut yang ditambahkan ukiran sedang ngetren dikalangan anak muda. Karena terlihat unik dan mencolok dibanding dengan model rambut pria pada umumnya.

4. Caesar Fade

Caesar Fade

Jika kamu sudah bosan dengan rambut panjang dan ingin mencoba rambut cepak yang manly. Model rambut satu ini akan sangat cocok untuk para pria yang ingin terlihat lebih maskulin. Kamu bisa mengkombinasikan potongan rambut Taper Fade dengan Caesar cut. Biasanya model ini banyak digunakan oleh para anggota tentara karena sangat fleksibel.

Model Caesar Fade memiliki ciri khas dimana potongan rambut samping hingga ke belakang dipotong sangat tipis. Sedangkan bagian atasnya dibiarkan lebih panjang, sekitar 5cm atau lebih. Karena potongan rambut ini cukup pendek, cara merawatnya sangat mudah dan singkat. Tapi saat pergi keluar ruangan, jangan lupa untuk memakai topi.

5. High and Tight Fade

High and Tight Fade

Model rambut yang banyak digunakan oleh para tentara ini juga cukup popular. Model ini merupakan salah satu model rambut andalan bagi para tentara. High and Tight Fade menjadi model andalan dan favorit yang sangat simple. Karena potongannya yang simple ini membuat kamu tidak membutuhkan banyak perawatan yang sulit.

Model rambut satu ini potongan rambutnya memang sangat tipis dibanding dengan model fade lainnya. Dari model ini, kamu akan memotong bagian samping hingga belakang rambut dengan sampai tipis. Potongannya rambutnya hampir memperlihatkan kulit kepala. Begitu juga dengan rambut bagian atas yang dipotong tipis, sehingga akan terkesan seperti plontos.

6. Faux Hawk dengan Taper Fade

Faux Hawk dengan Taper Fade

* sumber: latesthaircutsformen.com

Faux hawk adalah potongan rambut yang terinspirasi dari potongan rambut Mohawk. Hanya saja potongan faux ini lebih halus dibanding potongan Mohawk yang sudah ada. Model ini akan memberikan kesan wajah yang terlihat lebih panjang.

Potongan Taper fade dengan aksen Faux Hawk akan memotong tipis rambut. Bagian samping hingga belakang rambut dipotong menipis secara gradasi. Untuk bagian atasnya dibiarkan agar lebih panjang, rambut ini yang nantinya akan distyling. Kamu bisa memakai produk seperti gel rambut atau pomade dan mengangkat rambut ke arah atas.

7. Afro Taper Fade

Afro Taper Fade

Memiliki rambut keriting alami kadang memang kadang menyulitkan, apalagi saat mencari model rambut yang cocok. Agar rambut tidak mengembang dan ribet dengan rambut mengembang kamu bisa mencoba memotong rambut model Taper Fade. Potongan rambut ini akan membuat rambut kamu terlihat lebih rapi dan terhindar dari rambut singa.

Kamu bisa memotong rambut rambut bagian samping lebih tipis dan membiarkan bagian atasnya lebih panjang. Hasilnya kamu akan memiliki bentuk wajah yang terlihat lebih panjang dan juga proporsional. Keuntungan memiliki rambut keriting, kamu tidak perlu membuang banyak waktu untuk menata rambut loh, terutama untuk keriting afro.

8. Taper Fade dengan Pompadour

Taper Fade dengan Pompadour

* sumber: haircutinspiration.com

Rasanya sudah banyak yang tahu bahwa Pompadour adalah model rambut jambul yang cukup populer di kalangan para pria. Model Pompadour akan memberikan kesan penampilan klasik, sehingga agar lebih modern kamu bisa menambahkan Taper Fade. Penambahan Taper Fade akan membuat jambul kamu lebih terlihat standout dan rapi.

Kamu bisa memotong sangat tipis bagian samping rambut hingga kebagian belakang rambut. tapi jika tidak terlalu suka potongan yang menampilkan kulit kepala, kamu bisa memotong dengan ukuran 2 sampai 3 cm. Jika ingin terlihat lebih manly, kamu bisa menambahkan jenggot tipis yang akan membuat kamu terlihat lebih dewasa.

9. Bald Taper Fade

Bald Taper Fade

* sumber: www.menshairstyletrends.com

Bald Fade adalah salah satu model rambut yang tidak pernah lekang akan waktu. Model ini biasanya sering disebut sebagai Skin Fade haircut yang memang cocok untuk kamu yang ingin terlihat stylish. Bald Taper Fade akan membuat kamu terlihat modern dan smart. Tentunya model ini menjadi salah satu gaya rambut pria yang disukai oleh para wanita juga loh.

Untuk mendapatkan potongan Bald Taper Fade yang sempurna, potonglah rambut dengan kontras yang mencolok. Mintalah agar rambut dari bagian bawah tengah  dipotong sampai habis, sedangkan bagian atasnya dipotong gradasi. Agar penampilan terlihat lebih segar, kamu bisa menata rambut dengan gaya messy atau ikal bergelombang.

10. Quiff Taper Fade

Quiff Taper Fade

* sumber: www.allthingshair.com

Model rambut Quiff adalah salah satu model rambut yang tidak pernah ketinggalan jaman. Model rambut yang akan memberikan kerapihan dan kesan klasik ini banyak disukai para pria. Alasannya karena model rambut ini cocok untuk pria dari usia muda hingga tua. Model Quiff akan memberikan volume pada rambut sehingga wajah akan terlihat lebih proporsional.

Quiff akan membuat mata terlihat lebih mencolok dan menjadi sumber perhatian. Penambahan model rambut Taper Fade akan membuat rambut menjadi lebih modern. Belum lagi model rambut ini cukup mudah untuk berbaur dengan berbagai suasana.

Dari pembahasan diatas, mungkin sudah bisa memilih model rambut mana yang cocok untuk kamu. Taper Fade memang menjadi model rambut klasik yang mudah juga untuk merawat dan menatanya. Agar model rambut tetap sempurna, kamu wajib mengunjungi barber setiap 2 hingga 3 minggu sekali.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram