kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / Trendi, Ini 10 Ide Potongan Rambut Tomboy Yang Cantik

Trendi, Ini 10 Ide Potongan Rambut Tomboy Yang Cantik

Ditulis oleh Glen Sahetapy - Diperbaharui 20 Februari 2020

Terkadang mungkin kamu bosan dengan penampilan rambut kamu dan ingin merubah penampilan dengan mencoba potongan rambut gaya baru. Entah di layer, dari lurus menjadi keriting dan sebaliknya, bahkan memberikannya warna. Atau karena kamu memang ingin menghadiri sebuah acara tertentu, sehingga ingin rasanya tampil dengan wajah baru.

Ada juga mungkin diantara kamu yang benar-benar ingin merubah penampilan kamu dari rambut panjang, menjadi pendek. Namun, hal ini bisa terkendala karena kamu belum cukup berani untuk melakukannya, apalagi jika belum menemukan model rambut pendek yang tepat. Siapa tahu kamu punya hasrat untuk memotong pendek rambut, silahkan cek 10 potongan rambut tomboy yang trendi ini.

1. Shaved Side Pixie

Shaved Side Pixie

Pixie adalah potongan rambut pendek yang digandrungi oleh para wanita, apalagi, model rambut yang satu ini memang sering diaplikasikan para aktris Hollywood pada penampilan mereka. Model rambut yang satu ini adalah potongan pendek pada bagian sisi, dengan menyisakan rambut bagian atas tetap tebal, kadang dikombinasikan dengan poni lempar.

Shaved Side Pixie mungkin adalah versi lebih berani dari model rambut pendek Pixie biasa. Karena, kamu akan mencukur tipis bagian sisi kepala, atau dengan kata lain dicepak. Potongan rambut ini memang bisa dikatakan edgy, cocok untuk kamu yang ingin untuk tampil casual setiap hari. Agar lebih maksimal, bisa ditambah dengan mengaplikasikan warna yang cerah.

2. Short Styled Bangs

Short Styled Bangs

* sumber: www.celebshairstyles.com

Mungkin kamu termasuk orang yang ragu untuk memotong rambut pendek, karena memiliki bentuk wajah bulat. Biasanya, pemilik wajah bulat akan merasa ragu untuk memotong pendek rambutnya karena khawatir semakin terlihat bulat, atau kelihatan gemuk. Jangan khawatir, karena tentu saja ada model rambut yang cocok untuk mereka yang memiliki wajah bulat. Salah satunya adalah potongan Short Styled Bangs ini.

Bisa dikatakan, potongan rambut ini adalah model rambut pendek yang natural. Karena, potongannya tidak terlalu tipis malahan cukup mencapai leher. Sementara bagian atasnya, dibiarkan lebih panjang dari bagian lain. Hasilnya, rambut bagian atas kamu akan jatuh, sementara bagian depannya akan memiliki poni. Kesan dari bentuk rambut ini malahan sangat chic dibanding yang model pendek lain.

3. Bowl Cut

Bowl Cut

* sumber: www.closetcouture.com

Model rambut yang satu ini bisa dikatakan memiliki kesan artsy. Sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil artistik, berbeda dari yang lain. Kamu para hipster yang terdepan dalam soal pergaulan dan ingin untuk memendekkan rambut, bisa mencoba model ini. Ya, seperti namanya sudah dapat ditebak bahwa rambut pendek ini memiliki potongan seperti mangkuk terbalik.

Para pemilik rambut lurus adalah yang paling cocok untuk tampil dengan tatanan rambut yang seperti ini. Potongan ini memiliki bagian atas rambut yang tebal hingga kira-kira satu senti diatas daun telinga. Sementara bagian sisi dan belakangnya, dipotong tipis. Biarkan rambut kamu jatuh, hingga bagian depannya memiliki poni. Potongan rambut yang bisa bikin kamu jadi pusat atensi.

4. Female Pompadour

Female Pompadour

* sumber: yve-style.com

Model rambut pompadour memang merupakan tata rambut milik para pria. Tapi, bukan berarti wanita tidak dapat mengaplikasikannya. Biasanya, para pria yang memiliki rambut ini memang memadukannya dengan potongan undercut. Tapi untuk para wanita, penampilan rambut pompadour agak sedikit berbeda.

Pompadour memang adalah model rambut yang klasik tapi tidak pernah tergerus oleh jaman. Meskipun akan memberikan kesan yang maskulin, tapi rambut pompadour pada wanita akan membuat kamu terlihat  seksi. Caranya, biarkan bagian sisi dan belakang rambut agak tipis natural, bukan cepak. Malahan bagian belakangnya boleh mencapai leher.

5. Slick Back

Slick Back

* sumber: pophaircuts.com

Rambut pendek pada wanita apalagi ada potongan cepak pada bagian sisi dan belakang atau dengan bagian atas tertata messy sering kali terlihat edgy bahkan mungkin agak berkesan rebel. Sehingga, kamu ragu untuk bisa tampil rapi ketika harus menghadiri acara-acara resmi. Tenang saja, bagi kamu perempuan pecinta rambut pendek, silahkan coba potongan Slick Back ini.

Untuk model Slick Back, kamu akan membiarkan rambut bagian atas menebal, sementara bagian samping dan belakang dipotong pendek. Tidak sampai terlalu tipis, cukup dengan terpotong rapi menampakkan telinga. Kemudian, tata bagian atas bergaya pompadour hanya saja lebih slick dengan menggunakan gel atau hairspray. Hasilnya, kamu tetap terlihat anggun bahkan berkelas.

6. Curly Short

Curly Short

* sumber: checkmyhaircuts.com

Jika sebelumnya Bowl Cut sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut lurus, kali ini adalah bentuk potongan rambut bagi kamu yang memiliki rambut curly atau keriting. Kadang pemilik rambut keriting memang sulit untuk menemukan model rambut pendek yang cocok. Tapi potongan rambut yang satu ini dipersembahkan buat kamu.

Yang jelas, tidak perlu meluruskan rambut kamu terlebih dahulu. Bagian sisi dan belakang rambut kamu dipotong sama panjangnya, tidak perlu terlalu tipis. Yang pasti, bagian atasnya harus lebih panjang. Tata rambut bagian atas sesuai keinginan kamu. Untuk yang berambut lurus, bisa mencobanya dengan curling iron. Sekarang, kamu siap tampil untuk segala suasana.

7. Messy Short

Messy Short

Bisa dibilang, ini adalah model rambut pendek wanita yang paling simple karena memang penataannya sangat sederhana. Potongan rambut ini sangat praktis. Kamu tidak perlu khawatir tata rambut kamu berubah total saat terkena terpaan angin. Malahan, kamu tidak perlu menatanya sedemikian rupa ketika kamu baru bangun tidur atau saat baru selesai mandi dan keramas.

Potong bagian sisi dan belakang sama panjang, hingga kelihatan telinga. Tidak perlu terlalu tipis. Sementara bagian atasnya, agak lebih tebal dan biarkan bagian depan rambut memiliki poni sedikit di atas alis. Mungkin perlu gunting sasak untuk menata rambut seperti ini agar kesan messy-nya lebih tampak. Sebuah model rambut pendek wanita yang mengundang tatapan para pria.

8. Side Fringe

Side Fringe

* sumber: pophaircuts.com

Selain Messy Short, model rambut yang satu ini merupakan model rambut pendek wanita yang juga mengundang pria untuk melirik kamu. Selain itu, model rambut yang satu ini juga bisa dikatakan cukup umum karena tetap berkesan chic, dan cocok dalam segala suasana. Model rambut pendek ini juga memiliki kesan yang elegan.

Potongan bagian sisi dan belakangnya sama panjang dan tidak setipis itu. Menampakkan daun telinga, bagian belakangnya juga bisa mencapai leher. Bagian atasnya tentu saja lebih tebal dan sedikit ada efek messy. Lantas, biarkan bagian depannya jatuh, membentuk poni samping. Aktris Hollywood yang pernah tampil dengan rambut ini adalah si cantik Anne Hathaway.

9. Curly Thick

Curly Thick

Sekali lagi, ini adalah potongan rambut pendek yang sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting atau juga bergelombang. Rambut kamu itu bisa jadi begitu sulit untuk berkompromi dengan model rambut terutama potongan pendek. Uniknya, potongan ini sangat cocok untuk kamu yang berambut sulit untuk ditata.

Culry thick merupakan versi rambut messy bagi mereka yang memiliki rambut keriting ataupun bergelombang dan sulit untuk di tata. Lupakan sejenak catokan, karena kamu hanya perlu memotong rambut kamu sama panjang baik pada bagian sisi dan belakang. Bagian atasnya, bisa sesuai keinginan. Apalagi jika kamu memiliki rambut tebal, model ini sangat cocok untuk kamu.

10. Round Bowl

Round Bowl

* sumber: www.allthingshair.com

Model lain dari bowl cut, bahkan kali ini, rambut kamu tidak akan terlihat sependek itu. Model rambut terbalik memang adalah model rambut yang unik. Namun sekali lagi, model ini benar-benar cocok untuk kamu yang ingin tampil beda. Dan, jika kamu memang tidak seberani itu untuk menata rambut kamu sependek itu tapi ingin, model ini bisa dicoba.

Rambut kamu akan di tata seperti mangkuk, dengan poni hingga menutupi setengah dahi. Panjangnya pun akan disesuaikan dengan rambut bagian samping yang dipotong hingga batas telinga. Sementara bagian belakangnya memiliki panjang hingga mencapai leher. Namun, potongan ini memang perlu penyesuaian dengan bentuk wajah kamu.

Itulah beberapa model potongan rambut tomboy cantik dan trendi yang bisa kamu coba. Untuk hasil yang maksimal, kamu memang perlu sentuhan dan nasihat dari penata rambut langganan kamu mengingat potongan rambut memang perlu disesuaikan dengan bentuk wajah.

Selain itu, untuk memotong pendek rambut, kamu memang perlu tekad yang bulat agar tidak menyesal setelah melakukannya. Jadi, bagaimana, sudah siap untuk tampil dengan rambut pendek? Adakah model rambut tomboy diatas yang ingin untuk kamu coba, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Mampir juga di artikel model rambut pixie cut ini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram