Kamini.id / Model Rambut / 10 Model Rambut Undercut Wanita untuk Tampil Unik dan Stylish

10 Model Rambut Undercut Wanita untuk Tampil Unik dan Stylish

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rambut adalah mahkota bagi para wanita, itulah kenapa model rambut sangatlah penting untuk menunjang penampilan. Belakangan ini banyak wanita yang memilih potongan rambut pendek yang terlihat kuat dan ekstrim, seperti model undercut. Belum lagi model rambut ini ternyata dapat cocok untuk berbagai bentuk wajah. Lalu apa sih Undercut itu?

Undercut adalah model rambut yang memotong rambut bagian samping ke belakang lebih pendek. Sedangkan rambut bagian atasnya dibiarkan lebih panjang agar bisa di tata dengan berbagai gaya. Model Undercut mungkin terdengar asing bagi wanita, karena menang model ini lebih banyak digunakan oleh para pria.

Jika pada pria model ini memberikan kesan manly yang klasik, bagi wanita model ini bisa terlihat kuat dan klasik namun tidak menghilangkan sisi feminin. Makannya beberapa wanita memilih potongan Undercut klasik, sedangkan lainnya memilih modern.

Tertarik untuk mencoba model Undercut? Penasaran dong ada model apa saja sih yang bisa kamu coba. Informasi lebih lengkapnya ada di bawah ini.

1. Long Hair Undercut

Long Hair Undercut

* sumber: www.hadviser.com

Siapa bilang rambut panjang tidak bisa dipadukan dengan model potongan Undercut. Nyatanya Undercut masih bisa digunakan meski kamu memiliki rambut panjang, hasilnya pun kamu akan terlihat chic. Kamu akan akan terlihat lebih unik, stylish dan berani dibanding wanita lainnya dengan sentuhan rocker. Karena model ini akan memberikan definisi yang berbeda pada penampilan.

Kamu bisa memakai potongan Undercut pada salah satu sisi kepalamu, kanan atau kiri. Datanglah ke salon langganan kamu, minta untuk memotong tipis bagian samping rambut. Tapi ingat jangan terlalu tipis, jangan potong sampai plontos sisakan 2 sampai 3 cm rambut,. Potongan rambut ini akan membuat kamu tetap feminin dan chic dalam waktu bersamaan.

2. Short Hair Undercut

Short Hair Undercut

* sumber: www.stylicy.com

Short undercut mungkin bisa disebut juga dengan klasik undercut. Karena model ini akan memotong rambut bagian samping dengan sangat tipis. Sebenarnya kamu bisa memilih apakah akan memotong tipis kedua samping rambut atau salah satu saja. Sedangkan rambut bagian atasnya dibiarkan lebih panjang, setidaknya hingga diatas telinga.

Short Hair Undercut akan cocok untuk kamu para wanita yang percaya diri dengan penampilannya. Model ini sangat sempurna agar kamu bisa tampil stylish dan menarik perhatian banyak orang. Model Short Hair Undercut juga dapat menonjolkan bentuk wajahmu sehingga lebih menarik. Kamu akan memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda dari wanita lainnya.

3. Wavy Undercut

Wavy Undercut

* sumber: www.hadviser.com

Wavy Undercut mungkin akan menjadi salah satu model potongan Undercut yang kamu sukai. Model ini sebenarnya cocok untuk kamu yang memiliki jenis rambut bergelombang atau lurus sekalipun. Bedanya jika rambut kamu sudah bergelombang kamu hanya perlu hairspray untuk merapikannya. Berbeda dengan rambut lurus, perlu melakukan hair curling terlebih dahulu baru menatanya.

Kamu bisa meminta untuk memotong rambut bagian samping tipis tapi tidak habis. Sedangkan bagian atasnya dibiarkan lebih panjang dan beri sentuhan layer. Layer akan memberikan kesan ombak yang sempurna pada rambut. Hasilnya rambut akan memiliki kontras yang cantik, dari potongan rambut pendek ke rambut bergelombang yang indah.

4. Bowl Undercut

Bowl Undercut

* sumber: www.allthingshair.com

Model rambut yang cukup ditakuti oleh banyak orang, Bowl Cut akan membentuk rambut layaknya seperti mangkuk. Namun tampilan yang lebih modern akan membuat rambutmu memiliki kesan retro yang cool jika ditambah Undercut. Model ini akan membuat penampilan kamu terlihat semakin unik dan hebat. Model ini juga cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval, persegi panjang dan segitiga.

Kamu bisa memotong rambut dengan gaya Bowl Cut yang panjangnya di atas telinga. Undercut akan memangkas pendek rambut dari telinga hingga ke bawah, hasilnya Bowl Cut-mu akan terlihat lebih standout. Jika ingin terlihat lebih keren lagi, kamu bisa memberikan warna rambut, seperti abu-abu atau pink pastel.

5. Slick Back Undercut

Slick Back Undercut

* sumber: lovely.asia

Slick Back Undercut akan membuat wajah kamu terlihat lebih panjang dan proporsional loh. Potongan rambut ini akan membuat wajah terlihat lebih ramping tapi tetap bergaya. Untuk model Slick Back Undercut, panjang rambut tidaklah begitu penting. Model ini dapat bekerja dengan semua panjang rambut, sehingga dapat cocok untuk menatanya.

Kamu bisa memakai beberapa produk seperti gel atau pomade pada rambutmu, lalu menyisir rambut ke arah belakang. Rambut yang terkesan basah dan mengkilap (sleek) akan  membuat tampilanmu terlihat estetik dan edgy.

Baca juga: Yuk, Tampil Fresh dengan 10 Model Rambut Layer Pendek

6. Spiky Undercut

Spiky Undercut

* sumber: pophaircuts.com

Untuk kamu yang suka tampil berani dan senang untuk bereksperimen, wajib mencoba Spike Undercut. Perpaduan antara model Spike dan Undercut akan membuat penampilan kamu terlihat edgy. Model rambut Spike sendiri memiliki ciri khas tersendiri yaitu rambutnya yang mencuat ke arah atas. Agar terlihat lebih rapi, kamu bisa menambahkan Undercut di bagian samping telinga hingga ke bawah.

Jika dipikirkan mungkin rambut ini terkesan sangat maskulin untuk digunakan wanita. Lalu bagaimana agar bisa tetap terlihat feminin? Caranya kamu bisa mulai mewarnai rambut. Pilihlah warna rambut yang manis seperti pastel pink atau violet, yang akan membuat suasana terlihat lebih manis. Model ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah kotak loh.

7. Pixie Undercut

Pixie Undercut

Pixie Undercut akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai potongan rambut pendek nih. Model rambut Pixie sendiri memang cukup populer di kalangan para wanita karena sangat fleksibel. Meski begitu potongan rambut ini bisa membuat penampilanmu terlihat lebih stylish, kuat, dan chic. Kamu akan menarik perhatian banyak orang dengan penampilan rambut yang mencolok ini.

Untuk mendapatkan bentuk rambut yang sesuai kamu  bisa memotong rambut bagian atas dengan potongan medium. Sedangkan bagian samping hingga ke belakang dipotong tipis, sehingga perhatian akan tertuju pada rambut atas. Kamu bisa menatanya dengan gaya messy atau sleek sesuai selera dan kebutuhan.

8. Pompadour Undercut

Pompadour Undercut

* sumber: www.stylicy.com

Tidak banyak yang tahu kalau Pompadour pada awalnya adalah model rambut wanita bangsawan pada jamannya. Tapi kini memang Pompadour lebih sering digunakan oleh para pria dibanding oleh wanita. Model rambut ini akan membuat penampilanmu lebih bold dan stylish yang cocok untuk wanita yang fashion-forward.

Untuk bisa menata rambut dengan gaya Pompadour, kamu harus membuat rambut bagian atas lebih panjang. Gunakan produk rambut seperti gel atau pomade untuk membuat rambut naik ke atas dan lebih bervolume. Agar rambut bisa tetap standout dan tahan lama, gunakan sedikit hairspray pada bagian atas rambut, sedangkan sisinya dibiarkan saja.

9. Curly Undercut

Curly Undercut

Model satu ini memang khusus untuk kamu yang memiliki rambut keriting alami atau ikal dan sulit untuk diatur. Potongan rambut rendah seperti Undercut akan membuat rambut menjadi lebih mudah untuk ditata. Karena rambut ikalmu tidak akan lagi membanjiri wajah atau mengembang saat terpapar sinar matahari. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengurus rambut ikalmu setiap pagi.

Untuk ukuran panjang rambut, bisa kamu sesuaikan dengan keinginan saja. Hal terpenting jika memiliki rambut ikal adalah pastikan agar rambut tidak kusut dan kering. Potongan rambut model Undercut akan memudahkan kamu untuk merawat rambut. Tips agar rambut ikal tidak kusut, kamu bisa menyisir rambut pada saat masih basah dengan sisir jarang.

10. Faux Hawk Undercut

Faux Hawk Undercut

Nama Faux atau Faux Hawk pasti sangat asing di telinga para wanita nih. Faux Hawk adalah potongan rambut Mohawk namun dalam versi yang lebih halus. Pada pria, potongan rambut ini cukup pendek dan memangkas tipis bagian samping rambut. Sedangkan untuk wanita Faux Hawk hanya perlu membuat area samping rambut lebih tipis tapi rambut bisa tetap dibiarkan panjang.

Model ini akan membuat kamu tetap terlihat cantik dan feminin meski mencukur area samping rambut. Tapi beberapa wanita mengakali Faux Hawk dengan cara mengepang area samping rambut. Kamu bisa membuat kepangan kecil yang ketat di area samping rambut, sedangkan sisi lainnya dibiarkan tergerai.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *