Kamini.id / Rambut Mengembang / 10 Model Rambut yang Bagus untuk Rambut Mengembang

10 Model Rambut yang Bagus untuk Rambut Mengembang

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Mei 2019

Rambut yang kering, tebal, dan kurang terawat bisa jadi mengembang. Biasanya rambut yang mengembang sulit diatur. Padahal kalau tidak diatur rambut mengembang terlihat kurang bagus karena membuat orang terlihat seperti tidak sisiran, dan parahnya seperti tidak mandi.

Anda bisa mengakali rambut mengembang dengan mencatoknya. Tapi, kalau terus-terusan dicatok yang ada rambut semakin rusak, bukan? Kamini sarankan Anda untuk menggunakan Shampo untuk Rambut Mengembang sebagai perawatan rambut sehari-hari. Dilanjut dengan conditioner dan hair mask untuk frizzy hair.

Lalu, Kamini juga akan merekomendasikan beberapa model rambut yang bagus untuk frizzy hair alias rambut keriting dan mengembang karena kering. Soalnya ternyata ada model rambut tertentu yang justru bagus ketika rambut tidak licin dan jatuh. Ingin tahu seperti apa saja modelnya? Yuk, lihat saja daftarnya di bawah ini.

1. Messy Curl

Messy Curl

* sumber: id.pinterest.com

Rambut keriting “berantakan” adalah trademark-nya penyanyi Shakira sewaktu dia belum punya anak. Jika Anda kebetulan memiliki jenis rambut yang sama, yaitu keriting, mengembang, dan sulit diatur, ya sudah biarkan saja apa adanya. Alih-alih nampak berantakan, justru model rambut ini memang bagusnya kalau rambut Anda mengembang.

Walaupun terkesan cuek dan apa adanya, bukan berarti Anda tidak merawat rambut, ya. Gunakan shampo khusus rambut mengembang atau yang ada formula anti-frizz-nya. Lalu jangan lupa pakai kondisionernya juga. Untuk menata rambut jadi messy curl seperti ini Anda membutuhkan sedikit leave-in conditioner (kondisioner tanpa bilas) atau hair oil. Aplikasikan pada saat rambut lembab sehabis dikeramas.

Lalu, keringkan rambut menggunakan difusser (hair dryer untuk rambut keriting). Anda bisa meremas-remas rambut Anda untuk tampilan “kusut” atau bisa selesaikan tatanan rambut Anda menggunakan curling iron dengan ukuran tong yang besar untuk hasil lebih feminin + seksi!

2. Big Layered (Long Hair)

Big Layered 

Jika Anda memiliki rambut yang panjang, boleh banget mencoba model rambut dengan big layer. Gaya rambut ini disebut juga sebagai balayage hair. Rambut yang panjang dipadukan dengan layer yang seksi merupakan pilihan yang paling tepat untuk rambut tebal dan mengembang.

Rambut akan terlihat “longgar” dengan potongan rambut seperti ini. Jika rambut Anda panjang, maka Anda bisa memulai layer rambut dari dagu lalu semakin bawah semakin panjang. Dengan begini, rambut Anda akan memiliki volume yang pas, ikal-ikal di bawah rambut yang cantik, dan rambut akan terlihat lembut.

Get the look! Keramas lalu jangan lupa kondisioner. Setelah itu, siapkan hair mousse. Tuang mousse ke telapak tangan sebesar bola pingpong (atau sesuaikan sesuai panjang rambut). Aplikasikan mousse pada rambut lembab, lalu biarkan rambut mengering secara alami. Setelah rambut kering, Anda boleh curly-curly rambut dengan catokan keriting.

3. Medium Curly

Medium Curly

Jika Anda diberkahi dengan rambut keriting alami, berbahagialah! Anda bisa menatanya menjadi medium curly dan mendapatkan tampilan yang elegan sekaligus seksi! Tambahkan tekstur pada rambut keriting alami Anda dengan menggunakan hair serum lalu keriting rambut pakai curling iron. Anda bisa menata rambut dengan jepitan, mengikatnya, atau pun dibiarkan tergerai indah.

4. Asymmetrical Bob

Asymmetrical Bob

Model potongan rambut yang cocok buat rambut mengembang selanjutnya adalah asymmetrical bob. Kenapa? Karena jika rambut Anda tipis atau lepek, maka potongan rambut ini terlihat kurang menarik. Orang dengan wajah bulat dan lonjong akan terlihat kurang bagus dengan bob miring kalau rambutnya lepek. Tapi, kalau rambut mengembang, maka akan cocok untuk semua bentuk wajah.

Potongan bob asimetris adalah cara yang bagus untuk memamerkan rambut keriting dan mengembang alami. Bob asimetris selalu “in”, tidak perlu menunggu masa model rambut ini jadi trend. Gunakan produk yang bisa membantu mempertahankan bentuk rambut Anda agar terbebas dari rambut keriting dan mengembang tidak jelas.

Tujuan dari gaya rambut ini adalah look yang halus tapi tajam. Jadi, Anda akan membutuhkan catokan untuk meluruskan rambut Anda agar terlihat lebih halus. Catok rambut dengan arah luar atas agar rambut terlihat bervolume. Lalu, gunakan wax atau hair spray agar tatanan rambut Anda tetap rapi.

5. Shaggy

Shaggy

Shaggy atau shag adalah gaya rambut berlapis-lapis. Shaggy mulai dengan rambut bagian luar yang dipotong pendek dan tipis dari atas hingga ujung. Jadi kepala Anda akan agak terlihat seperti “berbulu”. Dengan gaya ini, rambut Anda akan terlihat bervolume di atas tapi menipis ke bawah.

Gaya rambut shaggy hampir bisa dipraktikkan untuk semua tipe rambut, salah satunya adalah rambut mengembang. Padukan dengan poni untuk tampilan cute!

6. Big Wave

Big Wave

Selanjutnya, coba juga model rambut big wave. Rambut dengan gelombang besar selalu menjadi trend. Mau dari bulan Januari sampai Desember lalu aman untuk model rambut ini. Tapi tentunya rambut dengan ombak akan terlihat lebih cantik ketika cuaca sedang berangin. Untuk rambut mengembang akan membutuhkan catokan, lalu buat rambut menjadi berombak besar-besar.

7. Classic Afro

Classic Afro

* sumber: www.samio.co.uk

Jika Anda turunan orang timur kemungkinan besar memiliki rambut yang keriting kecil-kecil alami. Model rambut afro sangat cocok untuk yang rambutnya keriting kecil-kecil dan mengembang. Bagian terbaiknya, orang yang sudah memiliki bentuk rambut seperti ini tidak perlu alat penataan yang panas lagi! Anda hanya perlu merawat rambut agar tetap sehat dengan menggunakan vitamin rambut setiap sehabis keramas.

8. Facial Framing

Facial Framing

Model rambut facial framing sama seperti layer dan agak mirip dengan shaggy. Tapi, potongan rambut ini benar-benar membingkai wajah Anda karena layernya dimulai dari wajah (bisa dari pipi atau pun dagu), lalu terus bersambung hingga ujung rambut. Jika rambut Anda panjangnya medium, pastikan hanya memulai layer dari dagu (jangan lebih atas lagi, ok?).

9. Textured Wavy Bob

Textured Wavy Bob

* sumber: www2.hm.com

Gaya rambut bob bergelombang dan bertekstur adalah pilihan sempurna untuk rambut keriting dan mengembang. Model rambut ini memiliki biaya perawatan yang rendah. Cocok sekali untuk wanita yang sibuk dan tak ada waktu banyak untuk merawat rambut.

Untuk mendapatkan gaya rambut ini, oleskan sedikit mousse volumizing pada rambut lembab sehabis keramas. Biarkan rambut mengering secara alami. Gaya rambut textured wavy bob cocok dipakai sehari-hari maupun untuk ke pesta. Anda akan mendapatkan look feminin setiap saat.

10. Long V Cut

Long V Cut

Sangat jelas ya, V-cut berarti potongan rambut yang berbentuk V. Setiap sisi potongan rambut ini sama panjang dan ketika dirapikan akan membentuk huruf V. Ada juga potongan rambut U-cut yang berarti ujung rambutnya akan berbentuk huruf U. Tentukan potongan rambut yang Anda inginkan. Akan tetapi, untuk rambut yang tebal dan mengembang lebih cocok dengan potongan V.

Ya, itulah beberapa model rambut yang bagus buat rambut tebal, keriting, dan mengembang. Model rambut mana yang paling Anda suka?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar