Kamini.id / Model Rambut / 10 Inspirasi Model dan Gaya Rambut untuk Si Wajah Kotak

10 Inspirasi Model dan Gaya Rambut untuk Si Wajah Kotak

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Wajah kotak identik dengan seseorang yang terlihat serius. Ini dikarenakan wajah berbentuk kotak memiliki lebar rahang yang sama panjangnya dengan dahi. Sehingga membuat garis rahang terkesan tegas dan minim lengkungan. Meski begitu pemilik bentuk wajah kotak memiliki keuntungan yaitu terlihat fotogenik.

Sayangnya ternyata banyak wanita yang tidak percaya diri dengan bentuk rahang yang menonjol. Sehingga banyak wanita yang berusaha menutupi daerah rahangnya. Salah satu caranya, kamu bisa mengakali dengan cara memilih model rambut yang cocok. Rambut dapat membantu menyamarkan dan memberi ilusi pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih sempurna.

Kira-kira model dan gaya apa saja yang dapat membantu untuk menutupi rahang menonjol? Penjelasannya ada di bawah ini.

1. Bob Klasik

Bob Klasik

Bob klasik mungkin menjadi model rambut yang sering ditemukan dari tahun ke tahunnya. Model bob bahkan sedang menjadi trend sejak tahun lalu. Meski begitu bukan berarti model bob jadi model rambut yang membosankan. Model bob klasik adalah salah satu model rambut yang akan cocok dengan berbagai bentuk wajah. sehingga bob klasik bisa disebut sebagai model rambut paling aman dan ideal.

Bob klasik dengan yang belah tengah sempurna, akan menutupi tonjolan garis rahang. Rambut yang membingkai wajah akan menyamarkan rahang dan membuat siluet rahang yang lembut. Sehingga porsi wajah akan terkesan  lebih sempurna dan ideal.

2. Bob Nungging

Bob Nungging

Model rambut bob lainnya yang cocok untuk kamu yang berwajah kotak adalah bob nungging. Bob nungging akan sangat sempurna untuk menyembunyikan garis rahang. Potongan asimetris bob nungging, akan memberikan efek bingkai wajah. selain itu efek layer depan yang memanjang akan membuat rahang tersamarkan, sehingga terlihat lebih kecil.

Untuk membuat bob nungging agar tidak terlihat membosankan. Kamu bisa memilih untuk memberikan sedikit tekstur di rambut. salah satunya dengan mengecat rambut, kamu bisa memilih beberapa warna seperti blonde, burgundy, atau brunette. Tapi sebelumnya coba mencocokkan warna rambut dengan warna kulit wajah, agar hasilnya terlihat lebih indah.

3. Medium Blunt Bob

Medium Blunt Bob

Model potongan rambut pendek lainnya adalah Medium blunt bob. Model bob satu ini dapat membuat kamu terlihat profesional. Karena Medium blunt bob adalah potongan rambut bob yang rapi. Kamu bisa memilih untuk membiarkan rambut menjuntai menutupi pipi. sehingga wajah akan terlihat lebih tirus, lembut dan proporsional.

Karena medium bob adalah potongan rambut sebahu, sehingga bisa menstyling rambut berbagai gaya. Kamu bisa memberikan kesan Wavy Curly yang dapat memberikan volume untuk rambut tipis. Selain itu kamu juga memilih untuk memberikan tekstur pada rambut. Kamu bisa memilih mengecat rambut dengan teknik ombre atau balayage.

4. Menambahkan Poni Depan

Menambahkan Poni Depan

Selain bermain dengan memilih model potongan rambut, kamu juga bisa memilih untuk memberikan poni. Beberapa perempuan mungkin merasa tidak rela jika harus memotong rambutnya. Untuk memberikan kesan fresh, kamu bisa memilih untuk menambahkan poni sebagai pemanis. Salah satunya dengan memilih poni depan berbentuk tirai.

Memilih potongan rambut berlayer yang membingkai wajah, ditambah dengan poni tirai tebal. akan membuat wajah terlihat lebih tirus dan tampilan menjadi lebih feminin. Beberapa artis berwajah kotak yang paling dikenal seperti Rihanna dan Cameron Diaz. Keduanya terlihat percaya diri dengan wajah dan gaya rambut yang menawan di berbagai acara.

5. Long Layer

Long Layer

Jika sebelumnya membahas model rambut pendek, selanjutnya adalah model untuk rambut panjang. Long layer bisa menjadi inspirasi model rambut panjang yang cocok untuk wajah kotak. Potongan rambut layer akan dapat menyamarkan rahang sehingga menjadi lebih tirus. Rambut panjang yang menutupi pipi dan rahang, akan memberikan kesan wajah yang tegas menjadi lebih halus.

Selain itu model Long Layer juga dapat memberikan efek stylish. Long layer akan mudah untuk distyling dengan banyak gaya. Pada umumnya memang model rambut untuk untuk wajah kotak ternyata sangat ramah untuk distyling dengan banyak gaya. Tapi kamu harus menghindari ikatan ponytail dan model Dutch braid yang akan mengekspos wajah kotak.

Baca juga: Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Si Wajah Bulat

6. Shaggy Layer

Shaggy Layer

Potongan rambut Shaggy adalah potongan rambut yang timeless. Untuk kamu yang memiliki rambut lurus, potongan Shaggy akan membuat bingkai wajah yang sempurna. Model potongan Shaggy rambut panjang, akan dapat menyembunyikan lebar wajah dengan sempurna. Layer yang menutupi bagian rahang, akan membuat wajah menjadi lebih tirus.

Potongan Shaggy memiliki ciri khas tersendiri, yaitu potongan layer yang panjangnya berbeda-beda. Meski model potongan rambut ini ada sejak tahun 70-an, tapi tetap eksis sampai sekarang. Sedikit tips untuk menjaga bentuk rambut. kamu bisa memotong rambut setiap 6 minggu sekali, agar layer rambut tetap terlihat indah.

7. Shaggy dengan Poni

Shaggy dengan Poni

Untuk membuat ilusi pada wajah kotak, kamu bisa menambahkan poni untuk tampil lebih segar. Kamu bisa memilih berbagai jenis poni, seperti poni depan atau poni samping. Poni depan rata yang menutupi alis, akan membuat bentuk wajah menjadi tersamarkan. Sedangkan poni samping, akan menyembunyikan bagian pipi, sehingga wajah terkesan lebih tirus.

Untuk model Shaggy, sebenarnya kamu bebas untuk memilih Shaggy pendek atau panjang. Karena rambut model Shaggy akan cocok dengan wajah kotak, meski berambut pendek atau panjang. Kamu hanya perlu berkreasi dengan gaya rambut atau bermain dengan warna rambut. sehingga penampilanmu tidak terlihat monoton.

8. Korean C-Curl

Korean C-Curl

Korean C-curl mungkin terkesan aneh dan bahkan mungkin belum pernah mendengar istilah satu ini. Korean c-curl adalah teknik menata rambut yang populer di Korea. Korean C-curl merupakan cara mencatok ujung rambut yang mengarah ke dalam. Gaya ini sangat simple dan anti ribet, yang bisa dicoba di rumah oleh siapapun.

Korean C-curl akan menyembunyikan bentuk rahang dengan sempurna. Ujung rambut yang distyling mengarah ke dalam akan membuat efek bingkai pada wajah. Gaya rambut ini akan membuatmu terlihat rapi dan elegan diwaktu yang bersamaan.

9. Classic Curl

Classic Curl

Gaya rambut simpel dan elegan lainnya adalah Classic curl. Gaya rambut gerai satu ini akan cocok untuk menghadiri acara semi-formal yang santai. Kamu hanya perlu menata rambut panjang menjadi belah samping atau side-parted. Gaya rambut ikal dengan potongan samping, akan membuat porsi wajah terpotong. Sehingga bentuk wajah kotak akan menjadi tersamarkan, terutama bagian rahang.

Untuk tampil lebih keren, kamu bisa memilih pakaian casual yang dipadukan dengan aksesoris. Jika kamu memakai baju dengan bagian leher yang terbuka, kamu bisa memakai kalung ber-layer. Jika memakai pakaian yang tertutup, kamu bisa memilih memakai anting kecil di bagian yang mengekspos telinga.

10. Low Chignon

Low Chignon

Low Chignon mungkin terlihat mirip dengan low bun, padahal kedua gaya rambut ini ternyata berbeda. Bun adalah gaya cepolan rambut biasa, jadi terlihat seperti cepolan bawah yang simple. Low Chignon memiliki ciri khas yaitu, cepolan yang menyisakan poni atau layer di sisi wajah. sehingga wajah akan tampak lebih tirus, karena model ini sangat ampuh untuk menutupi rahang.

Low Chignon bisa menjadi gaya rambut simple untuk menghadiri pesta. Kamu bisa membuat Low chignon dengan gaya messy atau twisted. Dengan makeup sederhana, kamu akan terlihat feminin dan elegan. Jika ingin terlihat lebih glamor, kamu bisa menambahkan anting kristal berukuran sedang atau besar.

Sebenarnya apapun bentuk wajah yang dimiliki bukanlah sebuah kekurangan. Untuk tampil cantik kamu hanya perlu mulai mencintai apa yang ada dalam dirimu. Karena cantik yang sesungguhnya berasal dari hati bukan dari penampilan saja.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juli 2020