Kamini.id / Style Rambut / 10 Model Rambut Wanita yang Disukai oleh Para Pria

10 Model Rambut Wanita yang Disukai oleh Para Pria

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Pengaruh model rambut yang diusung oleh wanita memang sangat besar. Bahkan, tak sedikit kaum pria yang menilai bahwa model rambut bisa membuat wanita terlihat lebih menarik di matanya.

Lantas, apa sih model rambut wanita yang disukai oleh para pria? Mengapa para pria menganggap model rambut tersebut membuat wanita jadi menarik? Yuk, cari tahu serba-serbi mengenai model rambut wanita yang menjadi dambaan para pria. Kamini akan mengulasnya secara lengkap di sini.

1. Long Straight Hair with Bangs

Long Straight Hair with Bangs

* sumber: elshinta.com

Sejak dulu hingga sekarang sebagian besar pria menganggap bahwa wanita dengan rambut panjang terlihat lebih cantik dan menarik. Meskipun saat ini sudah banyak wanita yang tidak segan memotong rambutnya sependek mungkin seperti model rambut pria, tetapi model rambut panjang lurus dan berponi masih tetap diminati oleh kaum hawa.

Rambut lurus panjang dan diberi poni akan membuat wanita terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya. Potongan rambut seperti ini kembali populer karena salah member girl band K-Pop, Lisa BLACKPINK, mengusung gaya rambut ini. Nah, apakah kamu juga berminat memiliki potongan rambut ala Lisa?

2. Long Hair without Bangs

Long Hair without Bangs

Rambut panjang tidak harus selalu berponi. Di era tahun 70-80 banyak wanita yang memanjangkan rambut tanpa memotong poninya. Bagian rambut poni dibiarkan memanjang sehingga bisa disibakkan dengan mudah. Kalaupun ingin menghias rambut, wanita di tahun-tahun tersebut menggunakan bandana untuk membuat rambutnya terlihat lebih rapi.

Kalau kamu merasa bahwa rambut berponi terlalu kekanak-kanakan, panjangkan saja poni rambutmu agar kamu tidak memiliki poni. Pria tetap menyukai wanita dengan rambut panjang tanpa poni. Bagi pria, wanita dengan potongan rambut seperti ini akan membuatnya terlihat lebih dewasa sekaligus elegan.

3. Long Wavy Hair

Long Wavy Hair

Bosan dengan rambut panjang yang lurus? Coba buat rambutmu bergelombang. Pria juga menyukai wanita dengan rambut panjang dan bergelombang. Bukan hanya menarik, bagi pria rambut yang bergelombang juga menunjukkan kesan manis. Kamu bisa membuat gelombang pada rambutmu dengan bantuan alat catok atau melakukan pengeritingan secara permanen di salon.

Besar gelombang di rambut bisa diatur sesuai dengan keinginan. Namun, yang sedang tren saat ini adalah rambut dengan gelombang besar. Untuk bagian poni bisa diberi potongan poni di atas alis atau ditata belah tengah.

4. Bob Haircut

Bob Haircut

Siapa bilang pria hanya tertarik dengan wanita berambut panjang? Wanita dengan rambut pendek juga menarik bagi kaum adam, lho. Bob haircut adalah potongan rambut pendek yang membuat wanita terlihat cute. Wanita dengan potongan rambut bob juga memiliki penampilan yang lebih segar.

Bob sendiri merupakan potongan rambut pendek di atas bahu. Panjang rambut bob rata-rata sejajar dengan dagu atau lebih panjang. Kalau bosan dengan potongan rambut bob yang lurus dan sejajar, berikan sedikit sentuhan shaggy atau asimetris yang membuat tampilan rambut tidak monoton.

5. Layer Haircut

Layer Haircut

Mau rambut pendek atau panjang tetap bisa diberi sedikit sentuhan potongan layer. Layer pada rambutmu ini akan membuat tampilanmu terlihat lebih elegan. Apalagi jika kamu mau sedikit melakukan blow agar layering-nya terlihat jelas, maka rambutmu akan terlihat semakin trendi dan on point.

Mengapa para pria menyukai wanita dengan potongan layering? Potongan rambut ber-layer akan membuat wanita terlihat modis dan sedikit enerjik. Yang pasti, layer pada rambut wanita ini akan membuat para pria tidak tahan untuk menyibakkannya dengan tangannya.

6. Pixie Cut

Pixie Cut

Tidak semua wanita berani memotong rambutnya dengan model pixie cut. Dan tidak semua pria menyukai wanita dengan potongan rambut yang cenderung boyish ini. Akan tetapi, sebagian pria berpendapat bahwa wanita dengan potongan rambut pixie cut terlihat seksi sekaligus menarik untuk ditaklukkan.

Potongan rambut ini cocok untuk semua wanita dengan berbagai bentuk muka. Namun, kamu yang memiliki bentuk wajah memanjang (lonjong) atau bulat sebaiknya menghindari potongan rambut ini karena akan semakin menonjolkan bentuk wajahmu.

Pixie cut akan terlihat trendi jika kamu turut mewarnai rambutmu dengan tren warna-warna rambut terbaru, seperti ash atau ombre pink. Tak hanya kelihatan segar, kamu yang punya potongan rambut seperti ini juga tidak ribet melakukan styling, cukup usapkan sedikit gel saja agar rambut tampak sedikit basah dan rapi.

7. Messy Bun

Messy Bun

Konde kecil di atas kepala dengan anak rambut yang tergerai di sekitar leher adalah model rambut messy bun. Yang pertama kali membuat model rambut ini populer adalah wanita-wanita Korea. Pada awalnya, wanita-wanita di negeri ginseng membuat messy bun bukan untuk bergaya, tapi hanya ingin menghindari gerah saja. Namun, tak disangka-sangka model rambut ini justru terkenal.

Para pria suka dengan wanita yang memiliki model rambut messy bun karena menganggapnya imut dan manis. Sayangnya, walaupun messy bun adalah model rambut favorit para pria, tetapi kamu tidak bisa menata rambutmu ala messy bun ini jika menghadiri acara-acara formal.

8. Asymmetric Haircut

Asymmetric Haircut

Yang satu ini merupakan potongan rambut yang memang sengaja dibuat tidak sejajar. Sama seperti pixie cut, model rambut ini juga masih jarang diminati oleh wanita. Akan tetapi, para pria justru beranggapan bahwa asymmetric haircut adalah potongan yang menarik dan mampu mencuri perhatian.

Ketika kamu memutuskan untuk memotong rambutmu secara asimetris, pastikan bahwa panjang rambutmu tidak terlewat bahu. Satu sisi dibiarkan panjang, sedangkan di sisi lain dipotong lebih pendek. Beri warna rambut terbaru agar potongan asimetris ini semakin menarik perhatian kaum adam.

9. Ponytail

Ponytail

Pria mana yang bisa menolak wanita yang menguncir rambutnya ala ekor kuda? Ya, kalau tidak sempat menata rambut di salon, ikan saja rambut secara ponytail. Namun, model rambut ini hanya disarankan untuk wanita berambut panjang saja agar terlihat manis.

Wanita dengan rambut pendek sebaiknya menghindari dulu gaya rambut ponytail. Pasalnya, rambut yang terlalu pendek tidak akan membentuk tampilan ekor kuda yang panjang menjuntai ke bawah.

10. Retro Hairstyle

Retro Hairstyle

Gaya rambut wanita yang satu ini sering dianggap ketinggalan zaman. Padahal, di mata sebagian pria retro hairstyle ini akan membuat wanita terlihat lebih elegan, berkelas, sekaligus seksi. Model rambut ini cocok diusung oleh wanita berambut pendek.

Rambut bisa digelung, dikepang lalu dijepit, atau dibuat bergelombang dengan bantuan roll atau alat catok. Gaya rambut yang oldschool ini sudah sangat fleksibel jika kamu ingin langsung bepergian menghadiri acara-acara formal.

Itulah berbagai model rambut wanita yang bisa segera diadaptasi. Model rambut di atas merupakan favorit bagi para pria. Namun, perlu kamu ingat bahwa setiap pria pasti memiliki selera yang berbeda-beda. Pria yang suka wanita dengan gaya rambut messy bun belum tentu menyukai wanita dengan potongan pixie cut. Jangan lupa untuk turut merias diri sendiri agar kamu terlihat semakin menarik di mata para pria.

Jangan lupa untuk turut mampir di artikel model rambut yang cocok untuk pemilik pipi tembem ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020