Kamini.id / Style Kuliah / 9 Rekomendasi Model Tas untuk Kuliah yang Stylish dan Keren

9 Rekomendasi Model Tas untuk Kuliah yang Stylish dan Keren

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tas adalah salah satu fashion item yang diperlukan saat kamu masuk kuliah. Kalau untuk ke kampus, memilih tas sebaiknya yang kuat dan juga muat banyak. Walaupun tak harus sebesar tas sekolah, tapi tetap saja beberapa mata kuliah di kampus membutuhkan banyak buku yang perlu dibawa.

Selain itu, dompet, kacamata, headset, dan alat makeup untuk perempuan juga penting dibawa. Tak lupa juga tempat minum dan payung. Nah, agar semua hal tersebut bisa dibawa, yuk pilih model tas untuk kuliah ini yang bisa bikin kamu makin rajin belajar sekaligus tetap stylish dan keren.

1. Backpack

Backpack

Backpack atau tas ransel bisa dikatakan adalah model tas favorit bagi anak kuliah. Tas model ini biasanya memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga bisa memuat banyak buku dan benda-benda lain yang perlu dibawa. Tas ini nyaman dipakai karena termasuk model tas punggung.

Walau backpack, kamu tetap bisa bergaya lho. Untuk wanita, kamu bisa memilih fashion backpack, tas ransel khusus perempuan yang lebih eksklusif tapi tetap nyaman. Sedangkan untuk laki-laki, kamu bisa memilih backpack yang berbahan kanvas. Selain tak terkesan kaku, kamu tetap bisa bergaya dengan backpack kanvas.

2. Tote Bag

Tote Bag

Tote bag bisa juga dijadikan tas andalan saat berangkat ke kampus. Biasanya tote bag dibuat dalam ukuran besar agar barang-barang yang ingin kamu bawa muat ke dalamnya. Berbagai merk tas setidaknya memiliki tas jenis tote bag. Ini karena hampir semua perempuan menyukainya dan juga sangat berguna.

Saat kamu ingin tetap bergaya tapi ingin membawa banyak barang, tote bag bisa dijadikan pilihan. Saat ingin main ke mall setelah pulang kuliah, kamu tetap masih stylish dan keren. Selain itu, gaya anak kuliah memang cocok menggunakan tote bag.

Biasanya tote bag digunakan oleh mahasiswi, tapi tak sedikit sekarang mahasiswa mulai menggunakan tote bag, dengan desain khusus laki-laki tentu saja. Tote bag untuk laki-laki biasanya terbuat dari bahan kain atau kanvas dengan desain yang simpel, mirip seperti tas milik Nathan dalam Webtoon berjudul Tweening.

3. Handbag

Handbag

Handbag atau tas tangan adalah model tas yang biasa dibawa dengan disematkan di tangan. Biasanya tas jenis ini berbentuk kotak dengan ukuran beragam serta ada yang menyematkan tali panjang, ada juga yang tidak.

Kalau kamu ingin bergaya ke kampus, handbag bisa dijadikan pilihan. Kamu pun bisa memilih ukuran yang pas sesuai dengan kebutuhan kuliahmu. Tapi, kenyamanannya mungkin tidak sebaik saat kamu membawa tote bag atau backpack. Ini karena tas ini hanya bisa bertumpu pada bagian lengan.

4. Sling Bag

Sling Bag

Biasa dikenal dengan nama tas selempang, sling bag juga bisa dijadikan pilihan untuk kamu berangkat ke kampus. Tas model ini lebih stylish, nyaman, bentuknya simpel dan santai, sehingga cocok sekali dengan karakter mahasiswa. Tak hanya itu, menggunakan tas ini pun cukup keren untuk dipakai main atau jalan-jalan ke mall, lho.

Ada sling bag yang dibuat khusus untuk perempuan dengan model feminim. Ada juga sling bag yang bisa dipakai untuk laki-laki. Rata-rata sling bag untuk laki-laki diselempangkan di bahu dan disilang. Biasanya ukurannya tak sebesar backpack, cukup untuk membawa satu buku, pulpen, dan dompet saja.

5. Hobo Bag

Hobo Bag

Kalau ingin tas kuliah yang lebih beda, bisa memilih model hobo bag. Bentuknya seperti bulan sabit dan memiliki satu tali pegangan yang rata-rata menyatu dengan tas. Namun sekarang tas model ini sudah mulai direkonstruksi, sehingga tasnya memiliki chain penyambung agar lebih modern.

Biasanya desain hobo bag cocok buat kamu yang menyukai gaya boho atau gipsy. Beberapa tas menambahkan ruffles di sisi bawah tas untuk lebih hobo. Yang paling mudah ditemukan adalah hobo bag buah tangan dari Thailand. Modelnya simpel tapi menonjolkan corak yang beragam untuk kesan artsy yang stylish.

Namun, bila ingin yang lebih modern bisa memilih yang berbahan kulit maupun kanvas. Hobo bag ini bisa dipakai laki-laki atau wanita. Kamu tinggal menyesuaikan dengan gaya ke kampus yang diinginkan.

6. Bucket Bag

Bucket Bag

Secara harfiah, bucket berarti ember. Bucket bag memang memiliki bentuk unik, mirip seperti ember tapi diberikan kerutan di atasnya. Kalau kamu menyukai hal simpel tapi ingin lebih beda, kamu bisa memilih bucket bag. Apalagi kamu tak perlu membuka dan menutup tas. Cukup diserut saja, beres!

Bucket bag memang memiliki kapasitas besar, tapi biasanya tak memiliki penyimpanan kecil. Bila kamu ingin menyimpan barang kecil, kamu bisa menggunakan pouch lalu memasukannya ke dalam tas. Tak hanya untuk wanita, bucket bag juga bisa digunakan oleh laki-laki lho, hanya saja modelnya backpack. Menarik, ya.

7. Messenger Bag

Messenger Bag

Kalau kamu perhatikan film jaman dulu di mana pengantar surat menggunakan tas khusus, itulah messenger bag. Memang messenger bag digunakan para pengantar surat di zaman dulu, tapi masih sangat disukai sampai sekarang. Kesannya jadul tapi berkelas dan keren. Apalagi dengan banyaknya kompartemen, cocok buat kamu yang suka membawa barang kecil.

Biasanya tas ini dipakai dengan diselempang di bahu. Beberapa masih menggunakan desain asli, sedangkan beberapa mengubahnya agar lebih modern tanpa meninggalkan kesan vintage. Rata-rata tas ini berbahan kulit, tapi ada juga yang menggunakan bahan kain. Tas ini bisa dipadupadankan dengan style ke kampus yang simpel tapi juga tetap bergaya.

8. Laptop Bag

Laptop Bag

Coba renungkan apakah ada satu mata kuliah kamu yang mengharuskan menggunakan laptop? Atau perlu mengerjakan tugas? Kalau iya, laptop bag bisa menjadi pilihan untuk ngampus. Biasanya saat membeli laptop tertentu akan diberikan bonus tas laptop, tetapi desainnya monoton. Kalau ingin yang lebih bergaya juga ada kok.

Kamu bisa memilih tas laptop berbentuk ransel atau handbag. Sehingga kamu bisa tetap bergaya saat kuliah bila menggunakan tas laptop yang kamu sukai. Ada baiknya laptop bag memiliki kompartemen yang cukup luas untuk memasukan barang pribadi. Jadi kamu tak perlu membawa banyak tas ke kampus walau membawa laptop.

9. Folder Purse

Folder Purse

Folder purse memang diperuntukan untuk menyimpan kertas atau dokumen dalam satu tempat agar tak berceceran. Sewaktu-waktu kamu perlu memiliki folder purse untuk digunakan ke kampus. Biasanya itu terjadi saat kamu sedang menyusun skripsi untuk bimbingan dengan dosen pembimbing.

Kamu pun akan lebih semangat bila tas yang kamu bawa lebih bergaya, kan? Selain itu, dokumen yang kamu miliki pun tak akan terbang ke sana kemari. Kamu juga akan lebih mudah menemukan dokumen yang dibutuhkan.

Nah, dari sembilan model tas untuk ngampus di atas, mana yang kira-kira akan kamu gunakan? Memilih tas untuk kuliah harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai salah menggunakan tas ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *