Kamini.id / Pipi / 10 Gerakan Olahraga Termudah untuk Mengecilkan Pipi Tembem

10 Gerakan Olahraga Termudah untuk Mengecilkan Pipi Tembem

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Wajah Anda menjadi terlihat besar gara-gara lemak pipi. Terkadang ketika hendak berfoto, Anda mengalami kesusahan untuk menemukan sudut yang tepat, dan orang-orang mungkin berpikir bahwa berat badan Anda naik.

Jika Anda merasa bosan dengan pipi gemuk, maka Anda berada di halaman yang tepat. Kamini akan memberikan beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi masalah pipi tembem. Latihan ini dapat mengurangi pipi yang gemuk dan dagu ganda juga akan memberi wajah Anda penampilan yang lebih ramping dan penampilan yang alami.

1. Pose Singa

Pose Singa

* sumber: sharpaspirant.com

Latihan ini adalah salah satu latihan wajah terbaik. Pose singa ini merangsang platysma, yaitu otot tipis berbentuk persegi panjang di bagian depan tenggorokan. Latihan ini akan memperkuat otot wajah seiring bertambahnya usia Anda.

Untuk melakukan latihan ini Anda mulai dengan berlututlah di lantai dan letakkan tangan Anda di atas paha. Jatuhkan rahang dan buka mulut lebar-lebar. Kemudian tempelkan lidah Anda ke bawah, ke arah dagu, dengan kuat. Keluarkan suara dari tenggorokan Anda. Tirukan suara singa, sambil bernapas melalui mulut. Lakukan gerakan ini beberapa kali.

2. Latihan Memutar Lidah

Latihan Memutar Lidah

* sumber: faceyogamethod.com

Latihan ini sangat sederhana sekali sekaligus merupakan latihan yang sangat kuat. Memutar lidah dapat membantu mengurangi lemak di wajah. Lakukan gerakan ini dengan pertama-tama menutup mulut Anda kemudian gerakan lidah dengan gerakan memutar. Pastikan lidah Anda menyentuh permukaan luar gigi bawah dan atas.

Anda harus memutar lidah Anda searah juga berlawanan arah jarum jam dan pastikan lakukan latihan ini masing-masing lima belas kali untuk tiap arah.

3. Latihan Meniup Udara

Latihan Meniup Udara

* sumber: indianexpress.com

Latihan meniup udara membantu dalam menggerakkan hampir semua otot wajah dan leher dan merupakan salah satu latihan wajah yang efektif untuk menyingkirkan pipi yang gemuk dan mengurangi dagu ganda. Gerakan ini menargetkan otot-otot pipi, leher dan rahang dan menguatkan otot-otot  tersebut untuk mengencangkan wajah dengan alami dan penampilan yang lebih ramping.

Lakukan gerakan ini dengan pertama-tama duduk di kursi dengan punggung lurus lalu dongakkan kepala ke belakang sejauh yang Anda bisa sehingga Anda menghadap ke arah langit-langit, memonyongkan bibir, dan tiupkan udara dari mulut. Lakukan gerakan ini selama 5 hingga 10 detik dan rileks. Untuk mendapatkan hasil terbaik ulangi 15 hingga 20 kali berturut-turut.

4. Regangkan Otot Wajah

Regangkan Otot Wajah

* sumber: www.sciencealert.com

Latihan otot wajah yang penting lainnya  adalah meregangkan otot-otot wajah dengan bantuan tangan Anda.

Lakukan gerakan ini dengan menurunkan dagu sampai menyentuh dada. Kemudian tarik kulit sedemikian rupa sehingga kulit Anda bergerak di bawah tulang pipi. Setelah Anda berada di posisi yang tepat kemudian ucapkan “Ah”. Tetap diam dalam posisi itu untuk sementara waktu dan ulangi gerakan ini tiga kali sehari.

5. Lakukan Latihan X-O

Lakukan Latihan X-O

* sumber: www.stylecraze.com

Latihan X-O adalah gerakan yang terdiri dari mengucapkan huruf “X dan O” secara mendalam. Gerakan ini dilakukan setidaknya selama 15 kali  kemudian berhenti dan ulangi gerakan ini 3 kali.

Latihan ini mirip seperti mengunyah permen karet yang baru, tetapi bedanya Anda tidak perlu menelan kalori atau gula yang terkandung dalam permen karet. Dengan melakukan gerakan ini rahang Anda bergerak ke arah yang berbeda sehingga akan memperkuat otot wajah Anda.

Latihan ini juga akan mengurangi pipi yang tembem karena latihan ini meningkatkan pembakaran lemak di pipi. Yang terbaik dari latihan ini adalah Anda dapat dipraktekkan latihan ini di mana saja, bisa sambil menonton, bekerja, atau bahkan ketika Anda mengemudi.

Mungkin latihan ini terlihat agak lucu, tetapi latihan ini perlu untuk membakar lemak lokal di wajah dan untuk mengecilkan pipi yang chubby.

6. Latihan Menggerakkan Rahang

Latihan Menggerakkan Rahang

* sumber: rafabeauty.com

Dengan melakukan latihan ini Anda bisa mendapatkan tulang pipi yang menarik. Gerakan ini membantu meregangkan otot-otot di sekitar pipi, rahang, dan bibir. Latihan ini bisa dilakukan dengan posisi berdiri atau duduk lurus kemudian gerakkan rahang Anda seperti sedang mengunyah sesuatu. Bibir Anda harus tertutup ketika Anda mencoba melakukan gerakan mengunyah.

Bernafaslah dalam-dalam saat ketika Anda bersenandung. Selanjutnya, buka mulut Anda lebar-lebar dengan lidah ditekan pada gigi bawah, dan tahan posisi ini selama lima detik sebelum Anda mengambil dan mengeluarkan napas.  Seluruh gerakan merupakan satu repetisi.

7. Menarik Pipi

Menarik Pipi

* sumber: yummylooks.com

Latihan ini dapat menguatkan dan mengencangkan pipi yang mengendur. Selain itu bisa untuk menghaluskan lipatan pipi agar wajah Anda tampak lebih muda.

Caranya mulailah dalam posisi duduk yang nyaman dan tersenyum selebar mungkin dan tarik pipi Anda ke arah mata. Anda akan merasakan ketegangan pada otot pipi Anda setelahnya. Lakukan gerakan ini sambil memejamkan mata untuk mendapatkan tarikan yang lebih baik. Tahan posisi tubuh selama 15 detik dan rilekskan wajah. Ulangi 15 kali berturut-turut untuk hasil terbaik.

8. Menarik Bibir

Menarik Bibir

* sumber: faceyogamethod.com

Tentu saja, gerakan ini tidak benar-benar menarik bibir Anda. Latihan ini adalah gerakan menarik wajah secara alami dan dapat melengkapi penurunan berat badan Anda dengan sempurna. Saat Anda terus melakukan latihan ini seperti yang disarankan, Anda akan terlihat lebih muda dan tulang pipi dan rahang Anda akan terlihat lebih menonjol.

Pilih posisi berdiri atau duduk saat Anda dapat melakukan latihan ini. Bersiaplah untuk merasakan perasaan terbakar di leher dan rahang Anda. Beginilah cara untuk menarik bibir Anda agar dapat menarik wajah secara total dan menghilangkan lemak wajah.

Mulailah dengan memposisikan kepala Anda pada posisi netral. Kemudian, Angkat bibir bawah ke atas sejauh yang Anda bisa. Anda bisa melakukan gerakan ini dengan mendorong rahang bawah keluar secara efektif. Tahan posisi ini selama 10 detik kemudian ulangi latihan ini 10 kali.

Ketika melakukan latihan ini jangan terlalu menekan leher Anda. Tujuannya adalah agar dagu dan rahang Anda melakukan banyak pekerjaan. Anda akan merasakan perasaan terbakar di leher, rahang, dan dagu Anda setelah beberapa detik melakukan latihan ini.

9. Buat Gerakan Bibir Ikan

Buat Gerakan Bibir Ikan

* sumber: www.candidessentials.com

Target latihan ini adalah lemak di pipi bagian bawah dan sekitar dagu. Hisap pipi Anda sampai Anda membuat bentuk bibir ikan dengan mengerutkan bibir dan bibir bawah Anda. Tahan pose ini saat Anda tersenyum. Jika Anda memiliki wajah yang ekspresif, tetap tersenyum. Jika Anda tersenyum, wajah Anda akan terlihat lebih ramping.

Lakukan gerakan ini selama 10 detik dan ulangi pose ini sekitar 10 kali. Latihan wajah ini memperkuat otot-otot pipi bagian atas dan membuat wajah Anda terlihat tegas, langsing dan muda.

10. Gerakan Meniup Balon

Gerakan Meniup Balon

* sumber: www.healthspectra.com

Salah satu teknik paling sederhana yang bisa diikuti adalah gerakan meniup balon yang dapat mengecilkan pipi yang gemuk. Pipi tembem Anda dapat dikecilkan dan dikencangkan dengan gerakan sederhana ini. Anda hanya perlu meniup balon untuk mencapai tujuan gerakan ini. Tiup balon dan lepaskan udara dari balon.

Untuk mencapai hasil yang baik, Anda harus mengikuti gerakan ini setidaknya 10 kali  secara berturut-turut. Teknik ini sangat membantu dalam menghilangkan kelebihan lemak di pipi Anda. Anda akan melihat hasilnya dalam lima hari.

11. Latihan Berkumur

Latihan Berkumur

* sumber: www.womensok.com

Mengadopsi opsi olahraga berkumur adalah salah satu trik yang mudah dan paling ampuh untuk mengecilkan pipi. Gerakan ini sangat efektif dalam mengurangi pipi yang tembem. Anda hanya perlu melakukan berkumur dengan air hangat selama tiga hingga empat kali sehari.

Untuk melakukan latihan ini, ambil air hangat kemudian masukkan ke dalam mulut lalu berkumurlah. Lakukan latihan ini sebelum Anda tidur. Anda dapat melakukan latihan ini dengan nyaman sesuai pilihan Anda.

Pipi yang tembem terkadang membuat beberapa orang merasa kurang percaya diri. Namun, dengan latihan di atas masalah pipi chubby Anda bisa diatasi. Apakah Anda sudah siap untuk mencobanya?

Jangan lupa untuk turut membaca artikel penyebab pipi tembem ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Juni 2020